Bangga Dengan Batik

Batik yang merupakan warisan kebudayaan Indonesia kini semakin meluas tidak hanya di Indonesia, bahkan hingga ke luar negeri. Semenjak Batik ditetapkan sebagai warisan budaya Indonesia, maka ditetapkan tanggal 2 Oktober dicanangkan sebagai Hari Batik.

Terus terang saya suka sekali dengan batik jauh sebelum batik menjadi trend seperti sekarang ini. Saya sudah koleksi berbagai sepatu batik, baju batik, hingga rok motif batik sejak lama. Beruntung kini batik menjadi warisan budaya Indonesia sehingga semakin mudah untuk mendapatkan barang-barang dengan motif batik.

lucuk yah batiknya!

Kini pada setiap pameran batik, saya mencoba untuk hadir agar bisa mendapatkan koleksi-koleksi batik lainnya. Memang banyak yang mengeluh jika harga Batik semakin mahal. Namun hal itu berarti menunjukkan nilai dari Batik itu sendiri yang semakin naik dan semakin dihargai orang banyak. Yaaaa, walaupun saya sendiri masih mencari batik-batik dengan harga ramah dompet.:mrgreen:

Salah satu perancang batik yang saya suka adalah almarhum Iwan Tirta. Kebetulan ada acara BCA BanggaBatik yang meluncurkan kartu kredit BCA Platinum dengan motif batik dan di sana ada fashion show busana batik rancangan Iwan Tirta.

fashion show rancangan alm. Iwan Tirta

Beruntung saya bisa hadir di sana karena banyak aneka batik yang dijual di sana. Selain camilannya enak *salah fokus*, saya juga menikmati penampilan Maliq & d’Essentials yang menghibur pengunjung Senayan City yang menyaksikan launching kartu kredit BCA itu.

Kalau dari postingan mak Chic, kartu kredit BCA versi batik mengunakan motif Burung Phoenix dan Mega Mendung. Katanya Burung Phoenix merupakan burung yang hidup abadi, dan melambangkan keberuntungan. Sedangkan motif Mega Mendung merupakan motif yang menyerupai awan yang melambangkan perjalanan hidup manusia yang terus berkesinambungan.

kartu kredit BCA versi Batik

Untung datang ke acara ini, dapat gelas dan kain batik pulak! Makasih @BanggaBatikID!

gudibeg batik!

Yang merasa bangga pakai batik bisa coba tengok Facebooknya di sini. Asyik nih koleksi batik saya bertambah 1 lagi!😀

Jadi, ada berapa koleksi batikmu?

19 thoughts on “Bangga Dengan Batik

  1. ndop berkata:

    aku pertama kali pakek kemeja (kayaknya pas TK) sudah seneng batik. Temen2 pada pakek baju motif donal bebek, aku malah batik.. pas kuliah, binder dan dompetku aku jahit sendiri pakek kain batik.. waaaah.. coba cek biografi di blogku.. haha

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s