Berkat Ngeblog, Saya ______ #soalChika

Berkat Ngeblog, saya bisa seperti sekarang ini. Sekarang ini tuh kayak gimana?

Tahun 2006, saya hanya seorang pengguna internet. Saya baru saja menjadi sarjana yang kemudian langsung dilanjutkan bekerja menjadi reporter di salah satu majalah komunitas Indonesia di Amerika. Jangan salah, saya kerjanya di Jakarta, bukan di Amerika.

Menulis merupakan kewajiban saya dalam bekerja. Lalu seorang teman menantang saya untuk membuat blog supaya saya dapat menceritakan sisi lain dari pekerjaan saya. Pun juga saya bisa berbagi cerita yang mewarnai hidup ini.

Berawal dari ngeblog di Friendster (sekarang sudah gak ada), lalu saya migrasi ke WordPress hingga detik ini. Berkat ngeblog, saya menjadi terlatih untuk menulis dan bercerita, walaupun pemilihan bahasa saya masih awam. Saya bukan pujangga yang pandai merangkai kata. *nyanyi lagu base jam*

Namun berkat ngeblog, saya diajak kopdar untuk pertama kalinya di Jogjakarta. Berkat ngeblog, saya memberanikan diri untuk kopdar dengan teman-teman di Jakarta. Bahkan saya mencoba mengadakan Kopdar rame-rame di Monas. Sempat kopdar di Sency dan MATI LAMPU!😆

Berkat ngeblog, saya diajak menjadi panitia Pesta Blogger 2008 dan 2009. Saya bisa ke kota-kota di Indonesia dan bertemu teman-teman baru. Berkat ngeblog, Hanny mengajak saya jalan-jalan ke Singapore bersama Dimas, Nia, dan Hawe. Bahkan ketika pertama kali ke Palembang, saya disambut ramah oleh Wongkito. Dan saat ulang tahun, saya mendapat kado gila dari Goenrock.

Berkat ngeblog, saya jadi lebih mandiri karena ke luar kota sendiri (tanpa keluarga maksudnya). Kakak saya aja gak pernah ke luar kota sendiri tanpa ditemani keluarga. Sedangkan saya sudah mencoba pergi ke luar kota bahkan ke luar negeri sendiri. *bangga*

Tak hanya itu, bermula dari keinginan mempermudah menghubungi blogger di Jakarta apabila ingin mengadakan kopdar, saya bersama Chichi, Dimas, Goenrock, Adit dan Imam mendirikan Kopdar Jakarta, milis lintas komunitas yang mengumpulkan blogger dari berbagai daerah yg tinggal di Jakarta. Tujuan didirikan milis ini adalah agar blogger dari luar Jakarta yang ingin kopdar dengan blogger Jakarta bisa langsung menghubungi milis ini. Seiring bertambahnya anggota milis, bertambah juga moderatornya yaitu Dita dan Ova.

momod mimid Kopdar Jakarta

Selain itu banyak sekali hal yang saya dapatkan berkat ngeblog. Saya mendapatkan segudang manfaat, mulai dari pengalaman, jalan-jalan, hingga pekerjaan.

Seandainya saya tidak ngeblog, saya tidak tahu saya akan menjadi seperti apa. Mungkin hidup saya berwarna namun tidak seperti pelangi. Sedangkan sekarang, berkat ngeblog hidup saya berwarna, bahkan lebih berwarna daripada pelangi. Berkat ngeblog, saya mendapatkan teman-teman yang luar biasa dan pengalaman yang tak ternilai.

Saya mempersembahkan tulisan ini untuk Hari Blogger Nasional yang diperingati pada tanggal 27 Oktober 2011.

Ini cerita saya berkat ngeblog. Bagaimana ceritamu?

47 thoughts on “Berkat Ngeblog, Saya ______ #soalChika

  1. Nazieb berkata:

    Aaa.. kopdar mati lampu ituu.. hihihi..

    Berkat ngeblog saya bisa ngoprek WordPress, berkat ngoprek WP saya bisa dapet pekerjaan idaman sampai saat ini.

    Alhamdulillah yah..

  2. d' berkata:

    Hahahaha… jadi ingat.. dulu pertama ‘kenal’ kalo gak salah sekitar taun 2007an ya. Pertama ‘kenal’ yang kutau dirimu pecinta kucing, maka akupun tertarik *sounds wrong ;))

    Baca postingan ini jadi inget jaman ‘anget2nya’ ngeblog. dulu rajin blogwalking dan hampir ninggalin ‘jejak’ di setiap postingan. Sekarang mah blogwalking aja jarang, apalagi mau ninggalin ‘jejak’. >.<

    Selamat ya chika, tampaknya masih konsisten buat ngeblog dan bertahan di rumah lama. Mengingat teman2 yang dulu (sptnya) kebanyakan sudah pada pindah rumah. Keep posting ^^

  3. Ping-balik: 5 « cK stuff
  4. Jefry Dewangga berkata:

    Hmmm selamat hari blogger nasional, emang banyak manfaat yang didapat dari ngeblog itu, nggak hanya duduk di depan komputer melulu, bisa juga ikutan event event offline seperti kopdar gitu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s