Pernah Ketemu Idola?

Semua berawal dari pertanyaan saya di Twitter: “Kalian udah pernah ketemu idola kalian secara langsung gak sih? Dulu tuh idolaku itu The Moffatts”

Dari status itu saya langsung flashback ke 10 tahun ke belakang. Saat itu saya masih SMA. Entah kelas 1 atau kelas 2. Lupa.

Idola saya yaitu The Moffatts datang ke Indonesia dalam rangka tour promo album. Masih teringat bagaimana saya bersusah payah menabung untuk bisa membeli tiket The Moffatts yang harganya Rp 175.000. Untuk anak sekolah seperti saya, berat rasanya mengeluarkan uang sebesar itu. Tapi demi The Moffatts, saya rela.

Tak Disangka The Moffatts menginap di sebuah hotel yang tak jauh dari sekolah saya. Tentu saja ini merupakan kesempatan saya untuk ngintil mereka. Namanya juga fans, pasti pengen ketemu idolanya dong. Sepulang sekolah, saya bersama senior SMA yang ngefans The Moffatts langsung menuju ke hotelnya. Ternyata di sana sudah ramai dengan fansnya.

Terdengar gosip bahwa mereka akan mengadakan meet and greet dengan penggemarnya. Saya yang sudah siap sedari awal, membawa pernak-pernik The Moffatts untuk ditandatangani. Saya ikut mengantri dengan ratusan fans The Moffatts lainnya. Lalu tiba-tiba terdengar berita bahwa jumpa fans ini sangat dibatasi. Saya dan senior saya kalap dan mencoba menerobos desakan para fans. Sadar karena sulit untuk memasukan beberapa orang di antrian, senior saya, Kak Anas yang baik hati itu, mendorong saya agar bisa ikutan meet and greet. Dia berusaha agar saya bisa ikutan jumpa fans tersebut dan… usahanya tidak sia-sia!

Saya termasuk fans yang bisa ikutan meet and greet. Panik. Kaget. Senang. Girang. Bingung. Semua perasaan berkecamuk di pikiran saya. Saya langsung membuka tas, menyiapkan pulpen, menyiapkan kamera, foto yang harus ditandatangani dan lain-lain. Tiba-tiba saat mendekati antrian, dilarang mengambil foto. Aaaaakkkhhh! Kamera ditahan dan hanya boleh minta tanda tangan.

Huks huks huks, ya sudahlah akhirnya saya menurut dan tetap mengantri. Tiba saatnya giliran saya. Saya bertemu Bob! Saya langsung menyapa dan menyodorkan buklet The Moffatts untuk ditandatangani. Lalu menuju Scott yang tampaknya lagi bad mood. Melihat saya pun tidak. Kemudian Dave yang malah menyapa duluan dan memberikan senyuman. Dan terakhir Clint dengan jambul pirangnya yang khas.

Huaaaaaaaah senang sekali rasanya bisa bertatapan muka dengan mereka. Saya memang hanya fans kecil yang mengidolakan mereka, tetapi pertemuan dengan mereka membuat saya bahagia to the max!

Namun seiring berjalannya waktu, perasaan ngefans dengan idola dapat luntur. The Moffatts membubarkan diri karena para personelnya sibuk dengan kehidupan masing-masing. Namun Bob dan Clint memutuskan membuat group baru dengan nama Same Same.

Singkat cerita, mereka promo album terbaru di Indonesia. Saat itu saya magang di suatu production house dan saya disuruh wawancara mereka!

Bob dan Clint yang dulu saya idolakan, sekarang benar-benar di hadapan dan ngobrol bareng. Entah kenapa rasa ngefans saya sudah mulai berkurang, jadi kita ngobrol biasa, gak pakai teriak-teriak senang. Tapi saya katakan ke mereka kalau dulu saya ngefans banget dengan The Moffatts. Maka jadilah mereka menandatangani CD Same Same yang saya bawa. *loncat-loncat*

Sialnya pas mau foto, batere kamera habis. Jadi tidak ada bukti kalau saya bertemu dengan mereka. Tapi ada sih foto yang diambil teman saya waktu saya sedang mewawancarai mereka (ini lagi mencatat sesuatu). Oh iya, ternyata mereka gak gitu tinggi untuk ukuran bule. *halah*

Dua kali sudah saya bertemu dengan idola saya The Moffatts. Bagaimana denganmu? Pernah ketemu idola? Ayo berbagi cerita.🙂

27 thoughts on “Pernah Ketemu Idola?

  1. partisibiruicit berkata:

    aaaakk. saya juga suka the Moffatt, apalagi Bob.. suka. suka bangeet. gondrong keren gituuuh… *lonjak2*

    tapi aku dulu kan di kampung, mana bisa nonton #cedih
    sekarang sih biasa aja, gw sudah dewasa sih yaa…

  2. dodongngodod berkata:

    aku dulu pas pertama ketemu Chika, pengen banget minta tanda tangan. tapi kuurungkan, karena aku sudah terlanjur lemes setelah takjub melihat sorot matamu yang memabukkan.
    #mabokesteh

  3. asti berkata:

    Idola????
    Klo Q seh,, g’ terlalu peduli dengan idola,, cozzz memang g’ ada yang diidolakan. Hehehehe
    Paling juga suka2 biasa,,, g’ sampek harus dan harus ketemu gt.
    Tapi…. OK dech postingannya. Tetep berkarya….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s