#7DaysMarch Day 4: Kecepatan 80km/jam

Sudah 3 hari saya mencoba mengendarai Mars, dan lagi-lagi hari ini saya mencoba menyetir sendiri ke kantor. Alhamdulillah di hari ke-3 ini saya sudah lumayan lancar menyetir. Tinggal belok dan memastikan jarak di sebelah kiri aja yang masih ragu-ragu saat menyetir.

Ternyata nyetir dengan mobil matic itu mudah. Yang susah itu adalah bagaimana menghadapi kemacetan Jakarta, motor yang hilir mudik dan kadang suka nyalip sembarangan serta sesama pengendara mobil yang sering tak sabar dan ngeklakson tiada henti.

Sebagai pemula, saya masih belum berani ngebut. Untuk belok aja saya masih takut-takut gitu. Saya juga belum bisa memprediksikan lebarnya mobil ini sehingga terkadang melaju terlalu kanan atau terlalu takut untuk berada di jalur kiri.

Lalu saat berangkat ke kantor saya lewat Matraman. Kebetulan jalan Matraman sepi, maka saya mencoba ngebut hingga kecepatan 80km/jam dan berhasil! Kalau kata sopir saya yang dulu, ngebut itu gampang karena tinggal nge-gas. Yang susah itu menghadapi kemacetan karena harus rajin nginjek rem-kopling-gas.

Untunglah saya memilih mobil Nissan March Matic sehingga memudahkan saya dalam menyetir. Gak perlu ganti kopling.:mrgreen:

Setelah mencoba kecepatan hingga 80km/jam membuat saya lebih pede (jieeeee), rasanya kayak jago nyetir gitu. Padahal baru 4 hari nyoba nyetir matic.

Di tengah perjalanan ke kantor, macet kayak biasanya. Jakarta gitu lho ya, gak macet ya gak Jakarta. Sesampai di kantor saya coba parkir sendiri. Hasilnya agak miring sih.🙄

Malamnya saya ke GI nyetir sendiri tapi ditemani Ayu. Lagi-lagi di sini dikasih parkir di bagian Ladies Parking. Enak ya jadi cewek, ada tempat parkir khusus walaupun banyak yang bilang hal ini diskriminasi. Saya sih senang aja dikasih tempat di ladies parking.🙄

Sepulang dari GI sekitar jam 10 malam, bersama Ayu saya membelah Jakarta menuju rumah. Sepanjang perjalanan lancar-lancar aja. Kayaknya saya sudah mulai terbiasa menyetir. Sesampai di rumah, parkirnya juga gak gitu ribet. Tampaknya saya sudah mulai menikmati menyetir.

Sekarang jadi makin pengen Nissan March matic nih…

16 thoughts on “#7DaysMarch Day 4: Kecepatan 80km/jam

  1. livinglifelively berkata:

    hahahaha, temen cewe gw dari Lithuania pernah geleng-geleng pas tau di Indonesia ada ladies parking.

    Cewek loh yang komen *catet*

    Menurut dia itu diskriminasi banget. Seharusnya cewe gak harus di treat khusus seperti itu. Hmmm…

Tinggalkan Balasan

