#FridayMovieMania: Jalan-jalan ke USS!

Masih terbayang kegembiraan saat memenangkan HarPot Blog Mania dari simPATI berhadiah jalan-jalan ke Singapore untuk menonton film Harry Potter yang terakhir.

Setelah hari pertama nonton Harry Potter and the Deathly Hallows part 2 di Cathay Cineplex, Singapore, di hari kedua rombongan #FMMSingapore pergi ke Universal Studio Singapore untuk senang-senang. YAY!

Pagi harinya telpon berdering. Teman sekamar saya, Dira, gadis manis yang merupakan mahasiswi kedokteran di Udayana, mengatakan telpon tersebut adalah morning call. Saya sendiri semalam tidur jam setengah 3, sehingga masih merasa ngantuk sekali ketika morning call menyambut pagi.

Setelah selesai mandi dan packing, saya dan Dira turun untuk sarapan. Saatnya mengisi perut setelah untuk seharian! Ini nih sarapan saya.:mrgreen:

Itadakimasu!

Sekitar jam 9:30, rombongan #FMMSingapore berangkat ke Universal Studio. Masih teringat setahun yang lalu saya ke sini bersama rombongan nobarsimPATI. Tahun ini kembali ke sini bersama simPATI pula. simPATI emang baik banget, mau ngebayarin saya masuk sini. *cium cium simPATI* Dan rombongan #FMMSingapore juga dikasih uang saku untuk makan siang! YAY! Tak lupa foto-foto dulu sebelum masuk.

Setelah foto-foto selesai, rombongan #FMMSingapore masuk ke USS daaaan entah kenapa tiba-tiba saya kehilangan rombongan. Satu-satunya orang yang ada di dekat saya dan saya kenal adalah Shafiq. Berhubung Shafiq belum pernah ke USS, jadilah saya yang menjadi tour guide dia.😆

Alex dan Shafiq

Begitu masuk ke dalam USS, disambut dengan restaurant dan toko-toko yang menjual souvenir USS. USS ini terbagi menjadi 7 tema, yaitu 1) Madagascar, 2) Far Far Away, 3) Lost World, 4) Ancient Egypt, 5) Sci-Fi City, 6) New York, 7) Hollywood. Tiap tema mengambil dari film-film keluaran Universal Studio.

Pertama masuk, langsung saya geret Shafiq ke Shrek 4D di Far Far Away. Sengaja saya pilih pas awal karena ini masih sepi. Kebanyakan orang datang ke sini mengincar wahana seperti roller coaster yang memang ampun antriannya. Saya sendiri lebih fokus ke pertunjukkan film dan penampilan karena menurut saya lebih unik ketimbang roller coaster, komedi putar, atau naik perahu/kereta.

Ketika akan menuju Far Far Away, saya melewati area Madagascar dan bertemu Alex dan kawan-kawan. Jadilah saya foto dulu dengan Alex, Gloria, dan para penguin…

bersama Alex, Gloria dan Pinguin di Madagascar…

Sesampai di kastil Far Far Away, alhamdulillah gak ngantri! Dan menurut saya, film Shrek 4D ini seru banget. Nonton sembari merasakan suasana di dalam film tersebut. Di film ini penonton akan merasa adanya hembusan angin, semburan air, hingga kursi yang berguncang sesuai dengan alur cerita di film.

Kastil Far Far Away dan Shafiq di depan wahana Shrek 4D

Di Far Far Away juga menjual aneka pernak-pernik Shrek yang aselik bikin ngileeeer! Pengen beli dan beliiii mulu. Apalagi boneka Puss in Boots ngegemesin abis!

lucu ya lucu ya lucu yaaaa!

Selesai dari Shrek, saya ke wahana Light! Camera! Action!™ Hosted by Steven Spielberg. Di sini menjelaskan bagaimana membuat efek-efek keren dalam film. Saya suka wahana ini karena mengingatkan akan cita-cita saya sebagai produser film yang gak kesampaian.🙂

efek kebakaran sampai badai ada di sini...

Puas dengan wahana ini, saya dan Shafiq berjalan melewai Sci-Fi City. Di sini ada Battlestar Galactica yang merupakan roller coaster mahadahsyat. Ada 2 line yaitu Human dan Cylon. Yang satu kayak roller coaster biasa, yang satu lagi macam suspended roller coaster. Dan saya baru tahu ada film berjudul Battlestar Galactica.:mrgreen: Rencananya di Sci-Fi City bakal ada wahana Transformer di tahun 2011. Tapi tampaknya kemarin belum ada tanda-tanda wahana baru tersebut.

Di tengah jalan saya bertemu dengan mahluk-mahluk aneh dari Sci-Fi City. Berhubung males foto bareng mereka, jadilah mereka yang saya foto.

ini macam alien bukan sih?

Ketika melewati area Lost World, saya mampir ke toko souvenir. Aduuuuh, lucu-lucu boneka yang dijual. *bikin pengen*

bonekanya lucu-lucuuuu!

Tujuan selanjutnya adalah Donkey’s Live. Di sini semacam acara stand up comedy, tapi dibawakan oleh Donkey. Kebayang gak? Kalau gak kebayang, ini saya kasih fotonya.

Donkey is in the house!

Jadi ada layar besar yang memutar tokoh Donkey lengkap dengan background panggung. Si Donkey memberikan lelucon-lelucon dan kadang melibatkan penonton. Pas saya nonton, ada dua sejoli dikerjain, yaitu disuruh menikah di depan penonton. Dan saya melihat adegan ciuman secara live.😆

Sehabis dari Donkey’s Live, saya menuju Water World. Sayangnya sudah full house. Jadilah saya, Shafiq, mbak Isnuansa, dan Nia belok ke Pantages Hollywood Theater untuk menyaksikan Monster Rock.

Isnuansa dan Nia

Monster Rock kereeen! Ada 1 anak muda (lupa namanya) dia mengajak para monster untuk bernyanyi ala Glee! Monster yang ikutan adalah Dracula, Frankestein, Wolfman, WolfGirl, Mummy, Dead Bride, dan satu lagi lupa. Macam preman gitu deh pokoknya. Sayangnya di sini gak boleh motret dan saya nurut, jadi gak ada fotonya.🙄

Setelah selesai menyaksikan Monster Rock, saya berputar-putar mencari pernak-pernik yang akan dibeli. Berhubung tahun lalu sudah pernah ke USS, maka target tahun ini adalah ke wahana yang belum pernah saya datangi. Namun saya tidak mencoba wahana semacam roller coaster karena memang badan saya gak kuat. Bukannya takut, tapi badan ini berontak kalau saya naik roller coaster. Terakhir naik roller coaster itu saya teriak-teriak karena badan mendadak “kambuh”. Katanya sih jantung gak kuat. Ya udah ya, daripada saya tewas di wahana, lebih baik ngemil Magnum Gold. YAAAAY!

Kalau dipikir-pikir saya orangnya malas ngantri. Jadi ke tempat yang kira-kira sepi aja. Oh, di jalan sempat ketemu Marilyn Monroe. Jadilah saya foto bareng dengannya…

sama Marilyn Monroe…

Setelah bosan di USS, saya kabur ke Vivo City naik MRT sendirian. Dan di Vivo City ternyata lagi ada acara cosplay gitu. Unyu-unyu gitu deh dandannya.😀

Di sana ternyata lagi banyak diskon! Oh iya, bulan ini kayaknya masih dalam rangka Singapore Great Sale deh. Saya pun berhasil mendapatkan boots unyu dari Top Shop yang diskon 70%! *bahagia*

Sambil sumringah menenteng belanjaan, saya teringat pesan Shafiq kalau di Vivo City dijual kaos unik Harry Potter, yaitu di UNIQLO yang terletak di sebelah Giant. Harganya S$24.50.

penampilan kaosnya kayak belel gitu deh…

Puas mendapatkan kaos Harry Potter, saya pun kembali ke USS untuk berkumpul dengan rombongan. SAYA PUAAAAS BISA BELANJA BOOTS DAN KAOS HARRY POTTER! *halah*

Dari USS rombongan #FMMSingapore segera menuju Changi Airport untuk kembali ke tanah air. Di Changi saya pun kembali berbelanja untuk orang rumah. Kelupaan karena keasikan jalan hihihi…

Daaaaan ternyata pesawat delay sodara-sodara! Bukan karena Garuda Indonesia yang terlambat, melainkan Changi Airport sempat ditutup 1 jam. Katanya sih karena sedang dilakukan pembersihan landasan. Emang sejam cukup ya?🙄 Karena delay, penumpang diberi makanan hohoho dan saya pun terhibur. #mureee

Sekitar 1 jam kemudian pesawat siap kembali ke tanah air. Senang sekali rasanya bisa jalan ke Singapore selama 2 hari. Terima kasih untuk simPATI yang sudah memberikan kesempatan nonton Harry Potter di Singapore, jalan-jalan ke USS dan makan enak!

Kesempatan jalan-jalan ke Singapore ini saya anggap sebagai hadiah setelah berhasil melewati sidang thesis dan lulus! Setelah sebulan lebih kurang tidur, stress bahkan depresi karena deadline thesis yang semakin sempit, akhirnya terselesaikan dan tepat pada saat itu saya memenangkan kompetisi HarPot Blog Mania. Rasanya seperti hadiah kelulusan.😀

Sekali lagi terima kasih untuk simPATI atas kesempatan berharga ini. Terima kasih untuk Amal dari Telkomsel, Said yang menjadi tour guide selama di Singapore, Nia yang sudah banyak direpotkan, dan mbak Fenty yang menjadi tour leader #FMMSingapore. Terima kasih juga untuk teman-teman #FMMSingapore  spesial buat para bloggernya yaitu Dira, Kevin, Mas Harris, dan mbak Isnuansa. ^^

Jadi, siapa lagi yang mau bawa saya ke luar negeri? Saya siap!:mrgreen: *ngarep*

——

Video #FMMSingapore dari simPATI Friday Movie Mania

21 thoughts on “#FridayMovieMania: Jalan-jalan ke USS!

  1. isnuansaa berkata:

    Chikaaaa! Belanjaannya banyak bener…

    Itu pembenaran ngemil es krimnya lucuk deh, masa gara2 nggak kuat maen roller coaster, jadi boleh ngemil esgrim.😆

    Ahahaha, Shafiq matanya dilakban.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s