#FridayMovieMania: Nonton Harry Potter di Singapore!

Siapa yang menyangka postingan saya yang ini ternyata berhasil memenangkan kompetisi HarPot Blog Mania dari @simPATI yaitu KE SINGAPORE NONTON HARRY POTTER!!

Kyaaaaaaaa! *koprol* *jungkir balik* *kayang*

Daaaaaan tibalah hari yang ditunggu-tunggu yaitu ke Singapore bareng simPATI! Kumpul di bandara jam 7 *saya cuma telat 10 menit kok.* Lalu di sana diberikan kaos dan koper unyu dari simPATI, souvenir dari Sony Ericsson, dan majalah dari Total Film! Perjalanan ini dinamakan #FMMSingapore yang berarti Friday Movie Mania Singapore. *excited*

Ternyata yang pergi ke Singapore bukan hanya yang memenangkan lomba blog, namun juga yang ikutan menjawab pertanyaan soal Harry Potter via sms. Total yang berangkat Singapore 30 orang. Yay! Rame!

5 pemenang dari kompetisi HarPot Blog Mania (*)

Lima pemenang kompetisi blog HarPot Mania antara lain Kevin, saya, Isnuansa, Dira, dan Mas Harris (urutan berdasarkan foto di atas).

Pesawat berangkat pukul 9 lewat dikit. Berhubung sebelumnya saya habis begadang, nyampe pesawat langsung molor. Dan begitu terbangun tiba-tiba ada makanan di depan mata. Ternyata Garuda Indonesia memberikan makanan walaupun jarak tempuh perjalanan cuma 1 jam.

makanan dan pemandangannya indah! *eh*

Sehabis makan, saya malah nonton di pesawat. Ada film Jepang bagus, judulnya Runway Beat. Ntar cari ah DVDnya… #penting

Tiba-tiba ada pengumuman dari kapten pesawat. Karena landasan penuh, jadi terpaksa pesawatnya muter-muter dulu sampai bisa mendarat. Jadilah saya dan yang lainnya diputar-putar di udara selama satu jam.*molor lagi* Setelah mendarat, tak lupa foto-foto di bandara.

bersama rombongan #FMMSingapore (*)

Rombongan #FMMSingapore dipandu oleh Said, yang merupakan orang asli Singapore tapi lancar bahasa Melayu maupun Indonesia. Selama perjalanan, kami dihibur oleh beberapa ceritanya yang lucu. Tak lama kemudian sampailah pada pemberhentian pertama yaitu restoran Kia Hiang Restaurant. Waktunya mengisi perut (lagi)!

Perut sudah terisi, waktunya City Tour yaitu ke Singapore Flyer dan foto-foto di Merlion! Selama ke Singapore, saya gak pernah ke Singapore Flyer. Alasannya, mahal!😆 Masuk sini mesti bayar S$29.50. Kali ini saya masuk dibayarin simPATI. *terharu*

Singapore Flyer! *girang*

Satu putaran Singapore Flyer ini berdurasi 30 menit. Kayak naik bianglala tapi versi guedeeee! Dan inilah foto-foto yang saya ambil dari dalam Singapore Flyer. Pemandangan dari atas indaaaaah!😀

*ada penampakan diri sendiri*

Singapore Flyer ini seperti London Eye versi lebih kecil. Dalam kapsul Singapore Flyer bisa memuat hingga 20 orang. Dan ternyata di Singapore Flyer ini bisa dijadiin tempat dinner. Kapsul di bawah tempat saya berada terdapat meja dan kursi untuk makan. Saya cuma penasaran ini nyalurin makanannya gimana ya? Setiap setengah jam? Kalau butuh sesuatu atau pengen pipis mesti nunggu 30 menit dulu deh.😆

tuh ada meja makan 6 pasang…

Selesai dari Singapore, rombongan #FMMSingapore menuju Merlion untuk foto bareng. Dan inilah fotonya yang rame-rame. Tadaaaa!

rame yaaaa! (*)

Setelah foto bersama di dekat patung Merlion, saatnya nonton Harry Potter! YAY! Rombongan menuju Cathay Cineplex di mana rombongan #FMMSingapore akan menyaksikan Harry Potter. Dan ternyata tempat nonton yang disediakan untuk rombongan #FMMSingapore adalah bioskop private! Macam bioskop premier di PS, Sency dan EX itu. Tempat duduknya nyaman dan enak. Saya yang duduk paling depan tidak merasa pegal nonton film sepanjang 2,5 jam itu.

Jeng jeng jeng, ada iklan simPATI di bioskopnya😆

Selama nonton dikasih snack pula. Buset. Sayangnya saya gak bisa motret soalnya gelap dan lagi nonton. Saya pun harus konsen nonton. INI HARRY POTTER TERAKHIR GITU LHO!

Selesai nonton, saya masih berasa mimpi. *lho* Filmnya mengaduk-ngaduk emosi. Saya menahan nafas beberapa kali. Ada tertawa, sedih, dan mencekam. Film Harry Potter and the Deathly Hallows Part 2 ini benar-benar memainkan emosi penonton.

Berhubung saya gak mau spoiler, langsung aja ya dilanjutkan dengan foto-foto di depan bioskopnya. Maklum agak norak, di Jakarta belum ada sih…

nampang dulu ah…

Waktu menunjukkan pukul 7, dan di Singapore masih terang benderang. Selesai menonton rombongan dibawa ke Takashimaya untuk menikmati malam di Seoul Garden, restoran all-you-can-eat. Wuooooh! Di sini dagingnya enak-enak euy! Mulai dari teriyaki, chicken garlic, beef bulgogi, sampe seafood. *bahagia*

Kevin dan makanannya…

Selesai makan, rombongan #FMMSingapore ke hotel Park Royal untuk check-in. Setelah itu, acara bebas! Semua pisah dan pergi ke tempat tujuan masing-masing. Saya dan beberapa teman memutuskan untuk ke Clarke Quay dan Mustafa untuk berbelanja. Saya beli ini!

lucu khan lucu khan lucu khaaaaan!

Setelah belanja, saatnya pulang dan tiduuuuur! Karena besoknya mau ke UNIVERSAL STUDIOS SINGAPORE! YAAAAAY!

bersambung…

(*) Foto diambil dari Facebook simPATI

24 thoughts on “#FridayMovieMania: Nonton Harry Potter di Singapore!