#WisKulChika: Roppan, Roti Jepang

Saya suka makan dan suka mencoba makanan baru. Karena sering berbagi gambar makanan di twitter, saya menciptakan hashtag #WisKulChika yang berarti Wisata Kuliner Chika. Dari situ saya akan membahas makanan-makanan yang saya cicipi.

Hari Jumat biasanya saya memiliki jam makan siang yang lebih lama, karena itu terpikirkan oleh saya untuk melakukan wisata kuliner setiap hari Jumat. Wisata kuliner ini mencoba makanan-makanan baru yang ada di sekitar saya. Sekalian biar gak bosan dengan menu makan siang yang itu-itu saja.

Berhubung Mak Chic (dulu) berkantorkan di tempat yang berdekatan dengan kantor saya, maka saya mengajak Mak Chic untuk makan siang bareng dan mencicipi makanan baru di Gandaria City. Untuk #WisKulChika kali ini kita akan membahas cafe Roppan.

tampilan depan Roppan

Roppan, yang disingkat dari kata Roppongi-Pan merupakan semacam cafe yang menjual roti panggang sebagai menu utamanya. Pertama ke sini kirain cafe punya orang Jepang gitu, ternyata milik orang Indonesia yaitu Johnny Andrean.

Tidak hanya roti, ada juga makanan jepang kayak sushi. Setelah melihat menu, akhirnya saya dan Mak Chic sepakat beli roti yang setengah lusin. Ini roti pilihannya.

lucu-lucu yak!

Dari enam roti ini, saya dan mak Chic saling berbagi mencicipi roti-roti unyu tersebut. Inilah roti yang saya makan…

Yang kiri itu roti telor dengan taburan smoked beef dan yang kanan itu toppingnya peach. Saya lupa kedua namanya hihihi…

mak Chic lagi sibuk motret roti…

Rasanya lumayan, kayak roti bakar tapi toppingnya unik. Yang kacang enak, yang peach juga enak. Dan setelah kedatangan saya beberapa kali, saya mencicipi ikebanana dan itu enak banget!

Roppan tempatnya juga enak buat nongkrong-nongkrong cantik. Harga rotinya mulai dari 11ribu. Yang mau ke sini monggo ada di Gandaria City dan Pejaten Village.

PS: postingan ini basbang sekali. Tapi ternyata ada di draft, jadi dipost aja.😆

19 thoughts on “#WisKulChika: Roppan, Roti Jepang

  1. nuraeni berkata:

    emmpht…

    yaaaammmiii…

    kreatif sekali tuch roti yg menarik,,,:)
    d tempat ku uga ada tpi cuma pake selai” gituch,,,
    11 ribu tuch bisa beli 2 bungkus roti…

  2. eni berkata:

    terkadang roti itu di bilang bergizi (kata ora kaya),
    tapi bagi orang sederhana saja
    makan hanya dengan roti saja itu tidak cukup…

    maka makanlah makanan yang kaya akan gizi..:)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s