#SporeTrip: Nyaris Ketinggalan Pesawat!

Hari Kamis tanggal 21 April 2011, tepatnya pada Hari Kartini, saya bersiap-siap untuk melancong *halah bahasanya* ke Singapura dan Bangkok. Rencananya di Spore selama 1 hari dan di Bangkok 4 hari.

Saya terbangun pukul 5:30. Semalam saya tertidur dan belum sempat packing. Ditambah lagi belum mengurusi pekerjaan yang akan ditinggal selama 5 hari sehingga saya memutuskan untuk berkutat di depan laptop sebelum berangkat.

Tak terasa jam menunjukkan pukul 7. OMG! Saya bergegas mandi dan packing seadanya. Masukin baju, sepatu, jaket, tas, dan lain-lain. Pukul 7:30 taksi sudah datang namun saya belum selesai packing. Sekitar jam 7:50 barulah kelar. Sambil berlari-lari pamit ke Oma, ke mbak-mbak di rumah, dan melesat ke arah taksi.

Ajaibnya, pak supir taksi cepat itu berhasil menjangkau bandara hanya dalam SETENGAH JAM! WOW MEJIK! Padahal biasanya paling cepat 40 menit. Sempat terjadi lari-lari karena supir taksi salah nurunin. Harusnya di gate D, eh diturunin di E. Alhamdulillah masih diperbolehkan check in dan saya bergegas melewati imigrasi.

Sekitar 10 menit, saya sudah duduk manis di pesawat. Benar-benar pelajaran buat saya agar tidak terlambat jika ada penerbangan, karena pesawat bukan bus atau taksi yang mau menunggu penumpang.

Selama perjalanan ini saya memilih penerbangan Singapore Airlines (SQ). Selain belum pernah naik ini *curcol* saya ingin merasakan pengalaman terbang bersama SQ. Untuk ke Singapore ini saya pergi sendiri (yoih, sendirian cyiiiin! *bangga*). Sementara di pesawat saya agak norak karena ada TV kecil yang memutarkan film-film new release. Di tengah ke-norak-an tersebut, saya malah tertidur.

Nonton film baru di pesawat. *norak*

Lalu tiba-tiba dibangunkan sama mbak pramugari cantik yang menawarkan makanan. Asyiiiik makan! Inilah hidangan di pesawat. Ada omelet + jamur + hash brown, buah, puding, dan es jeruk. Saya suka pudingnya. Enak!

makanan di pesawat…

Selesai makan saya tidur lagi. *kebo* Tak terasa saya sudah sampai di Singapore. Hellooo Spore! Saya langsung menuju hotel, drop koper, lalu menyusul Depe yang lagi jalan-jalan di Orchard.

Depe ada di seberang sana…

Di Spore gak bisa sembarangan nyebrang jalan atau nyetop taksi. Alhasil untuk ketemu Depe saya harus turun ke underground dan melewati Orchard Link. Setelah ketemu Depe dan Teza, kami memutuskan makan di Wisma Atria.

Di sana banyak pilihan makanan. Berhubung agak sulit untuk mendapatkan makanan yang halal, akhirnya saya pasrah ke sebuah restoran masakan arab.

Menu roti-rotian. Halal lho…

Saya membeli pita bread + chicken curry. Rasanya enak dan rempah-rempahnya berasa banget. Teh tariknya juga enak!😀

pita bread & chicken curry +  teh tarik

Sehabis makan, Depe dan Teza memutuskan untuk minum di cafe bawah. Lihatlah minuman yang dipesan Depe. Sangar!

Depe dan minumannya…

Setelah itu ada panggilan dari Mama yang menyuruh saya kembali ke hotel. Sembari kembali ke hotel, saya melewati 7-Evelen. Di sini 7-Eleven udah kayak warung rokok di pinggiran. Ada banyak cuy! Btw di sini Aqua dijual seharga $2.10 9 (sekitar 15ribu). Mahalnyaaaa. T__T

7-Eleven di Spore…

Di 7-Eleven saya membeli Magnum yang tidak dijual di Indonesia, yaitu Magnum Double Caramel. Wihiii, mumpung di tanah air gak ada, puas-puasin jajan es krim Magnum.😆

Nyobain magnum double caramel…

Sesampai di hotel saya istirahat sejenak. Bersih-bersih diri, ganti baju, lalu cari makan malam. Karena bingung mau makan apa (yang halal), akhirnya makan junk food. Itupun gak tau deh halal atau enggak. Bismillah aja deh…🙄

terpaksa makan junk food…

Hari pertama di Spore, nothing special. Cuma jalan-jalan ke Orchard dan mampir ke Mustafa. Padahal pengen nonton di bioskop. *hiks*

bersambung…

27 thoughts on “#SporeTrip: Nyaris Ketinggalan Pesawat!

  1. Koen berkata:

    Ion jadi kayak gitu yah sekarang? Udah lama sekali aku nggak ke SG yach? Ada kali 1 tahun.
    [Inget2, terakhir transit di Changi bulan Juli 2010, tapi nggak keluar airport]

  2. iam berkata:

    Duuuh liat magnum dan kentangnya, gak nahan euy >.<
    Wehehe mantap yang ke singapore😀 Saya? Ke jakarta aja masih nyasar :p

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s