Kedelai, Soy Joy dan Manfaatnya

Siapa yang suka makan kedelai? Saya sendiri suka sekali ngemil edamame yaitu kacang kedelai yang direbus kalau lagi mampir ke restoran Jepang.

Tak hanya enak sebagai camilan, kacang kedelai memiliki segudang manfaat yang baik untuk tubuh kita. Apa aja sih?

1. Kedelai ini merupakan sumber protein, lemak, vitamin, dan mineral. Selain itu juga merupakan serat yang paling baik. Susunan asam amino pada kedelai lebih lengkap dan seimbang dibanding kacang lainnya.

2. Menurut hasil penelitian, kacang kedelai mengandung isoflavon yang sangat tinggi. Isoflavon itu memiliki fungsi sebagai antioksidan dan berpengaruh meningkatkan kelembaban kulit.

3. Kedelai mempunyai kadar lecithin tinggi yang berguna untuk mengatasi kelelahan mental dan melawan terjadinya penimbunan kolesterol.

4. Kedelai ini katanya sangat baik dimakan bagi para pengidap diabetes.

Masih banyak sekali manfaat kedelai. Saya sendiri suka hal-hal berbau kedelai, entah itu susu kedelai, snack kedelai, atau bahkan kacang kedelai itu sendiri. Bahkan untuk memesan kopi saja saya suka menambahkan dengan susu kedelai.😀

Seperti snack yang satu ini, saya suka dan mengkonsumsi SoyJoy di kala lapar dan bingung mau ngemil apa yang tidak menggemukan. Soy Joy ini memiliki kadar Glycemic Index yang rendah.

Apaan sih Glycemic Index?

Menurut situs SoyJoy, Glycemic Index (GI) merupakan tingkatan pangan dalam skala 0 – 100 menurut efeknya terhadap kadar gula darah. Makanan yang memiliki nilai GI tinggi akan menaikkan kadar gula darah dengan cepat, sebaliknya makanan dengan nilai GI rendah akan lambat menaikkan kadar gula darah.

Makanya Soy Joy ini masuk dalam kategori snack Low GI yang aman dikonsumsi bagi yang sedang diet. Kayak saya… *dudududu*

Di Indonesia sendiri SoyJoy memiliki 5 varian yaitu Hawthorn Berry, Apple, Raisin Peanut, Mango Coconut, dan Stawberry. Nah, kalau ke luar negeri, ada tuh varian lain yang belum dijual di Indonesia, yaitu Cocoa Orange.

Ternyata banyak yang suka lho. Kalau saya ke Singapore, beberapa teman nitip SoyJoy Cocoa Orange. Sayangnya kalau di luar negeri harganya lebih mahal. T__T

Kabarnya SoyJoy pun masih ada 2 varian lagi di Jepang, tapi kayaknya bakal lama masuk Indonesia, yaitu Aprikot dan Pisang.

Yang manakah Soy Joy Favoritmu?😀

Oh iya, postingan ini dibuat dalam usaha memenuhi syarat untuk lolos jadi finalis #SoyJoyHealtylicious2. Buat yang mau ikutan vote Chika, monggo klik ini terus klik like! ^^

Sumber informasi:

Website SoyJoyID

Media Indonesia

The Facts About Soy

21 thoughts on “Kedelai, Soy Joy dan Manfaatnya

  1. Zona Download berkata:

    wah ni para wanita mau menjaga berat badan ya hehe.. baguslah biar orang indonesia gak banyak yang kolestelor ehhh kolestrol hehe… biar gak kayak orang luar yg gendut…

  2. Cojones_lagi_frustasi berkata:

    soy joy rasanya agak aneh -_-
    mana agak mahal lagi

    paling senang lihat iklannya doang yang ada cewek jepun “kawaii” itu😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s