Bukan April Mop: Daftar Bisa Dapat iPad!

Bagaimana pengalamanmu di hari April Mop? Sudah berapa banyak kebohongan lelucon yang kamu lontarkan? Atau sudah berapa banyak kamu tertipu oleh teman-temanmu? Apakah ada kejadian yang menarik?

Saya sendiri tadi iseng update twitter dengan format foursquare seakan-akan saya sedang di Singapore dan beberapa orang percaya!😆 *sungkem ke teman-teman yang kena*

Lalu di twitter banyak sekali April Mop bergulir sepanjang hari, namun saya membaca twitnya @radityadika yang pastinya bukan April Mop, yaitu adanya hadiah iPad, iPod Touch hingga iPod Nano kalau daftar di sini.

Lumayan khan daftar doang berkesempatan dapat iPad. Lalu apa sih @access_edu itu? Mari dibahas~

Sebelumnya saya sudah mengetahui @access_edu yaitu Access Education Beyond dari postingan Mbak Ainun mengenai belajar di Amerika. Terus terang dari dulu saya ingin sekali bisa belajar di luar negeri. Kayaknya asyik, penuh tantangan dan bisa menambah pengalaman. Namun apa daya, keinginanku tidak kesampaian.

Sekitar 3 tahun yang lalu saya sempat apply beasiswa, namun ditolak. Padahal saya merasa sudah memenuhi semua persyaratan.😥 Tampaknya saya kurang informasi saat mengajukan beasiswa. Namun menurut lembaga yang memberikan beasiswa, katanya banyak yang lebih baik dari saya. Baiklah.

Tidak putus asa dengan beasiswa, saya sempat juga tanya sana sini berapa biaya ke luar negeri yadda yadda yadda dan ternyata mahal ya. *facepalm* Selain itu info mengenai kuliah ke luar negeri masih terbatas. Belum lagi biaya kuliahnya yang mahal langsung bikin jiper dan malas tanya-tanya soal kuliah di luar negeri. #pengakuan

Sekarang jaman sudah berubah, info untuk kuliah di luar negeri semakin banyak. Kebetulan untuk yang ingin kuliah di luar negeri khususnya di US, ini ada info bagus untuk kalian.

ACCESS Education Beyond yang merupakan bagian dari Putera Sampoerna Foundation (PSF) mencoba melaksanakan misinya untuk menciptakan pemimpin masa depan Indonesia yang mampu menjawab tantangan global melalui pertukaran pendidikan tinggi internasional. Yap, mereka membantu memberikan info mengenai sekolah atau info beasiswa untuk ke luar negeri. Selain itu ACCESS memberikan program konsultasi pendidikan yang tidak terbatas hanya di Amerika saja.

Beberapa fakta yang menarik yang saya dapat adalah:

  1. Dari banyaknya lulusan SMA di indonesia, hanya 18% dari para pelajar Indonesia yg dapat meneruskan ke perguruan tinggi jika dibandingkan dengan Filipina 28%, Malaysia 33%, Thailand 43% dan Korea Selatan 91%.
  2. Ada lebih dari 1,7juta siswa lulusan SMA setiap tahun dan sekitar 70.000 mahasiswa Indonesia terdaftar di Universitas di luar negeri.
  3. Indonesia menempati urutan ke-18 antara negara-negara mengirimkan siswa ke AS dan yang kedua di Asia Tenggara, setelah Thailand

Setelah melihat fakta di atas, apakah terbesit keinginan untuk kuliah di luar negeri?

Jika ya, jangan lewatkan kesempatan untuk bertanya-tanya mengenai kuliah di luar negeri di acara Open House ACCESS Education Beyond di Sampoerna Strategic Square, Jakarta, pada tanggal 3 April 2011, pukul 11:00-18:00 WIB. Keterangan lengkapnya bisa dilihat di sini.

ACCESS Education Beyond juga akan  menyediakan konseling bagi yang mau melanjutkan sekolah di luar negri. Mulai dari konsultasi jurusan yang bagus itu di universitas mana saja, (dan gak terbatas di Amrik doang), tips menyiapkan test apa saja (SAT, TOEFL, IELTS, GMAT, dll) yang perlu diikuti sebelum mengirim aplikasi, dan guidance untuk membuat esai aplikasi serta buku-buku yang bagus untuk persiapan interview. Banyak deh pokoknya!

Untuk yang ingin tanya-tanya soal sekolah di luar negeri, datang saja ke acara tersebut. Jangan lupa mendaftar di sini, siapa tahu bisa dapat iPad.😀

Saya sendiri masih belum menyerah dan akan mencoba mencari informasi beasiswa di event Access Education Beyond. Kalau pun gak kesampaian bisa sekolah di luar negeri, minimal bisa jalan-jalan ke luar negeri deh. :lol: *eh*

Bagaimana denganmu? Negara mana yang menjadi tujuanmu untuk menuntut ilmu (tentunya selain Indonesia)?🙂

24 thoughts on “Bukan April Mop: Daftar Bisa Dapat iPad!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s