Berbagi Senyum

Akhir-akhir ini saya mendengar berita yang miris dan membuat hati sedih. Mulai dari pembunuhan Ahmadiyah, penyerangan Gereja di Temanggung, hingga pagi ini saya mendengar mengenai ibunya Alanda Kariza yang dituntut 10 tahun penjara dan denda sebesar 10 milyar rupiah.

Sedih rasanya mendengar hal yang negatif terus-terusan. Banyak lho orang yang jika dikelilingi berita atau aura negatif, maka hal itu akan mempengaruhi kegiatan, pikiran, dan perasaan. Sesungguhnya atmosphere di sekitar dapat mempengaruhi kinerja.

Makanya saya mencoba sebisa mungkin untuk selalu berpikiran positif dan tampil se-ceria mungkin agar orang lain yang melihat senyum saya menjadi ikut ceria dan berpikiran positif.

Misalnya aja saya lagi PMS, terus saya marah-marah, maka orang di sekitar saya bisa terbawa dengan aura ngomel saya dan ikutan marah. Kalau panas ketemu panas ya jadi berabe dong. Solusi cepatnya sih cuma satu, yaitu SENYUM.

Berawal dari quote dari Twitter @Pepatah yang menuliskan seperti ini:

RT @pepatah: Jangan pernah meremehkan kekuatan sebuah senyuman, karena #senyum adalah sesuatu yg indah yg mampu mengubah hidup seseorang.

Quote di atas membuat saya teringat quote seorang teman. Menurut @WidyDee, yang lebih ampuh daripada buah-buahan, jus dan vitamin-vitamin lainnya agar bisa ceria dan bersemangat adalah SENYUM. Kita tidak pernah tahu bahwa sebuah senyuman dari kita bisa menjadi vitamin bagi orang lain.

Seperti yang saya bilang di Twitter, senyum itu ibadah. Banyak senyum berarti banyak pahala. Kebanyakan senyum dianggap gila hihihi…😆

Dan pas banget, tiba-tiba tadi pagi Tikabanget nyolek saya dan ngasih tahu kalau dia bikin blog khusus berisi senyuman. Akhir-akhir ini Indonesia berduka dengan serentetan kasus mulai dari bencana hingga politik, karena itulah Tika berencana mengumpulkan foto senyum yang akan unggah dan dimuat di sebuah blog, yaitu:

Senyumku Indonesiaku

Di blog ini Tika akan rutin mengupload foto-foto penuh senyum yang dikirimkan ke emailnya. Atau bisa juga upload foto senyum di twitter dengan mention @tikabanget dan memberi hashtag #SenyumIndonesia.

Saya pun mau berbagi senyum di blog ini. Foto-foto ini adalah foto penuh senyum yang ada di hard disk saya.

Dan pas ngoprek-ngoprek hard disk, tiba-tiba ada foto ini. Foto kartu nama Ova yang pernah dikasih ke saya pas Pesta Blogger 2011.

Sudahkah kamu tersenyum hari ini?🙂

Foto: dari hard disk laptop cK.

43 thoughts on “Berbagi Senyum

  1. nobody berkata:

    Kekuatan FreeMason Yahudi bermain di balik masalah Bank Century dll.?
    Semua orang sepertinya berusaha untuk saling menutupi agar kedok anggota mafia FreeMason utamanya tidak sampai terbongkar.
    Jika memang benar demikian, maka tidak akan ada yang bisa menangkap dan mengadili Gembong tersebut -di dunia ini- selain Mahkamah Khilafah!
    Mari Bersatu, tegakkan Khilafah!
    Mari hancurkan Sistem Jahiliyah dan terapkan Sistem Islam, mulai dari keluarga kita sendiri!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s