Ikutan #10000langkah di Monas!

Sudah semingguan ini saya menjalankan kegiatan jogging di pagi hari. Alasannya tak lain tak bukan adalah untuk menjaga kesehatan donk! sekalian untuk ngurusin badan hihihi…

Beberapa orang menganggap remeh kemauan saya untuk jogging di pagi hari, tapi nyatanya, saya berhasil melewatkan 4 hari dengan sukses bangun lebih awal dan jogging minimal 30 menit.

Sayangnya di hari ke-5 saya tumbang karena maag akut. Sekarang sih sudah mendingan daaaaan pada hari Minggu kuturut ayah ke kota saya ikut meramaikan gerakan #10000langkah yang diadakan oleh Anlene di Monas. YA, SAYA DENGAN BANGGA MENGUMUMKAN IKUTAN GERAKAN #10000LANGKAH YANG MENGHARUSKAN SAYA BANGUN PAGI DI HARI MINGGU!

Jarang-jarang lho saya bisa bangun pagi hari Minggu dan ikutan jalan sehat di Monas. Karena adanya kegiatan ini, sekalian saja saya ikutan. Di acara ini para peserta #10000langkah dapat goodie bag berisi topi, roti, dan air mineral. Horeee!😀

Goodie bag dari Anlene

Di sana saya bertemu dengan Maylaffayza, Pitra, Arham, Catur, Mbak Ainun, Mbak Eny, Rahne Putri dan mbak Nuniek beserta mas Natali dan kedua anaknya. Sayangnya belum sempat berkenalan dengan teman-teman baru yang lain.😦

Foto rame-rame dulu…

Sebelum memulai #10000langkah, terlihat para peserta melakukan pemanasan yang dipimpin oleh @IndyBarends. Lucu melihat para ibu-ibu senam pemanasan dengan kompak. Apa nanti ketika saya tua akan seperti itu ya?🙄

Rupanya gerakan #10000langkah ini dalam rangka memperingati Hari Osteoporosis Nasional pada tanggal 20 Oktober kemarin. Kabarnya dalam gerakan ini ada 15.000 warga masyarakat yang ikutan dan akan melepaskan 15,000 balon yang berisi pesan “Indonesia Melawan Osteoporosis”. Wow!

Lalu di sana diterangkan pula bahwa 2 dari 5 orang Indonesia berisiko terkena osteoporosis dan sebagian besar wanita di Indonesia kekurangan 50% kalsium harian. Ooo.. pantaslah kebanyakan ibu-ibu yang ikutan acara ini. Berarti keputusan saya untuk jogging di umur segini merupakan keputusan yang tepat. Kebanyakan orang melakukan jogging setelah berumur. Saya sendiri saat melakukan jogging dibilang kayak emak-emak. Biarin deh, yang penting SEHAT!

Setelah senam pemanasan, dimulailah perjalanan dari Monas menuju Bunderan HI. Pas keluar gerbang Monas, terlihat penampakan Tikabanget dan Rangga! Ahay, makin ramai deh. Btw ke mana gerangan Sharon yang katanya mau ikutan ya?😕

Selama melewati rute #10000langkah, terlihat ibu-ibu yang mulai kelelahan. Beberapa di antaranya ada yang menuju koridor busway untuk pulang, duduk-duduk manis di halte, bahkan jajan di tengah jalan (IYA, TENGAH JALAN!) Thamrin di mana saat itu banyak pedagang makanan. Belum #10000langkah sudah pada tumbang dan kecapean. Bahkan Tika pun sempat berhenti dan membeli jajanan.😆

Tika jajan!!

Seru sekali mengikuti gerakan #10000langkah. Sayangnya terlihat kurangnya koordinasi di lapangan sehingga peserta #10000langkah agak menghambat kendaraan yang lewat. Rupanya hari ini bukan Car Free Day sehingga masih banyak kendaraan yang berkeliaran di jalan Thamrin.

Peserta di tengah jalan Thamrin

Sesampai di Bunderan HI, terlihat peserta #10000langkah yang sibuk foto-foto di air mancur BHI. Ada yang jajan, ada yang pulang, dan sebagian lagi kembali ke Monas.

Di BHI saya bertemu dengan Omith. Doi ikutan #10000langkah, tapi pakai SENDAL HOTEL! Astaga hahahaha! Setelah foto-foto sebentar, kami memutuskan untuk kembali ke Monas.

Sialnya, saat di depan EX, tiba-tiba sol sepatu saya rusak! Agak panik karena perjalanan kembali ke Monas masih panjang, namun pertolongan datang saat itu juga. Datanglah @NayWahid yang menawarkan tumpangan sampai Monas. Yippie!😀

Sepatu saya mewek!😆

Akhirnya saya memutuskan untuk pulang saja karena besoknya saya akan menghadapi ujian tengah semester. Sayang sekali saya tidak sempat menikmati aksi panggung dari Afgan, tapi ya sudahlah. Yang penting saya senang dengan kegiatan #10000langkah ini. Semoga Anlene sering-sering mengadakan kegiatan ini dan tentunya saya berharap banyak teman-teman blogger yang mau ikutan. *pecut satu-satu biar pada gak malas* Sekalian kopdar cing!:mrgreen:

Oh iya, Sharon yang katanya mau ikutan #10000langkah ternyata baru bangun jam 9, pas banget acara jalan sehatnya sudah selesai dan akan dilanjutkan dengan penampilan Afgan. Aduh Sharon, lain kali itu hp jangan disilent ya…😆

2 dari 5 orang Indonesia berisiko terkena osteoporosis, bersadarkan data puslitbang fakta mengatakan sebagian besar wanita indonesia kekurangan 50% kalsium harian

28 thoughts on “Ikutan #10000langkah di Monas!

  1. niez-nya adit berkata:

    hmm…saya ni harusnya jalan kaki tiyap pagi, biar gampang lahirannya. eeeehhh, ya begitulah jadinya, banyak alesan buat males. ehehhee…

    wah, kapan2 klo ada acara begitu lagi pengen ikut. tapi yakin kayanya bakal balik duluan. ehehhee…

  2. ndutyke berkata:

    dulu pas awal2 kampanye 10000 langkah ini kan anlene ngasih bonus counter yg bisa ngitung, udah berapa langkah jalan kakinya. sampe dibela2in cari dari superrmarket ke supermarket, eh kehabisan juga.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s