Pesta Blogger Jogja: RUSUH!

Rusuh kenapa? Sebentar, saya mau cerita dulu. Untuk tahun ini saya bukan bagian dari kepanitiaan Pesta Blogger. Akhirnya akan merasakan Pesta Blogger dari kacamata peserta, bukan panitia.

Pesta Blogger tahun ini adalah Pesta Blogger Plus dengan tema merayakan keragaman yang mengundang tidak hanya blogger, tetapi juga semua aktivis online, seperti pengguna twitter, 4square, facebooker, hingga jejaring social lainnya. Intinya, ini tidak hanya pesta untuk blogger, tetapi pesta untuk semua onliners.

Pesta Blogger Plus ini memiliki serangkaian acara yang mengunjungi 10 kota-kota Besar di Indonesia. Salah satunya adalah Yogyakarta. Kebetulan pada tanggal 9 saya bisa cuti ngajar, lalu dapat tiket ke sana dengan harga murah, plus dapat ijin dari orang tua. Jadilah saya ke Jogja bersama Sharon, Aya, Dimas, dan… mama saya, kedua tante saya, dan sepupu saya. Rame yak?! Mama saya memutuskan ikut jalan-jalan ke Jogja dengan adik-adiknya.

Berangkat dengan Mandala (dapat harga murah cing!) pada jam 9:55. Alhamdulillah pesawat tepat waktu dan mendarat di Jogja pada entah pukul berapa. Saya tidak melihat jam.

Sesampai di Jogja, saya dan keluarga beserta Sharon langsung menuju tempat penginapan, sementara Dimas pergi sama temannya, dan Aya dijemput Adit *ehm*. Di penginapan, saya dan Sharon dijemput Aya dan Adit. Ternyata Adit nyewa mobil. Asyik! Ada sopir selama di Jogja lalalalala~

Pemberhentian pertama adalah Mirota Batik. Di sana saya beli 3 dress lucu dan celana pendek. Sharon dan Aya juga beli baju, sementara Adit melongo aja melihat para cewek-cewek ribut nyoba baju. Di Mirota gak nyangka ketemu Mas Karmin. Jogja memang mbulet. Ketemunya 4L, lu lagi lu lagi.😆

Setelah belanja, saya, Sharon, Aya dan Adit memutuskan makan bakso Pak Narto (eh benar gak namanya?). Di sana muncul penampakan papa parampaa alias Masova, yang datang, makan, foto, dan menghilang. Eh iya, Adit baik lho, mentraktir kami semua Bakso. *murahan*

Sehabis makan, balik ke hotel, mandi, lalu berangkat ke acara PESTA BLOGGER JOGJA. OYE!

Senang rasanya sampai di tempat acara. Wajah-wajah familiar muncul satu persatu. Begitu pula berkenalan dengan wajah-wajah baru yang saya temui di sana. Acaranya sendiri dimulai dengan pemutaran video Pesta Blogger Jogja yang diiringi lagu Yogyakarta-nya Kla Project. Bikin merinding euy!

Lalu dibuka oleh duo MC Ryudeka dan Santi. Keduanya blogger juga lho. Karena excited ketemu teman-teman baru, saya kurang menyimak awal acara. Toh saya datang ke sini untuk bertemu teman-teman, sehingga saya sendiri tidak fokus pada acara hihihi…

Ketemu teman baru, ngobrol sama perwakilan US Embassy yang baru (Hai Philip) yang sukses membuat saya agak kaget karena bahasa Indonesianya lancaaar! Ketemu anak-anak Cah Andong yang ngeselin tapi ngangenin, terus ada rombongan Loenpia (aih kangen kaliaaaan!), ketemu juga teman-teman blogger yang kenal sudah lama, tapi gak pernah ketemu seperti Jensen, Fadil Manusia Super, dan Amed. Ya ampun, kayak REUNI!

Ketemu juga sama teman-teman twitter dan adek saya yang lama menghilang dari ranah blog, si celotehsaya. Kemana aja jek? Gunawan Rudy pun nongol di Pesta Blogger Jogja dengan tampilannya yang lusuh. Katanya habis meditasi di Kalimantan. Ada juga teman baru dari twitter yaitu Tey yang cantik dan Adang yang katanya tinggal di Jakarta, tapi kuliah di UGM. Adang, jangan lupa pesan saya, kuliah yang serius dan cepat lulus ya, jangan seperti… ah sudahlah™.

Di tengah acara ada lagu ajeb-ajeb yang sukses bikin bingung peserta. Akhirnya pada duduk manis sementara saya mulai keliling cari makanan ngobrol sama teman-teman.

Lalu ada hiburan dari Komunitas Jazz Jogja dengan Sita sebagai vokalisnya. Cihuy! Dan terakhir tarian cah cilik yang akhirnya para peserta berinisiatif ikut joged bersama cah cilik ini beramai-ramai. Goyang sana sini, senggol sana sini. RUSUH KABEH!😆

Menurut panitia @pbjogja, tercatat ada 19 komunitas online dan offline yang terlibat dalam event ini, antara lain adalah CahAndong, Jogtug,FiksiMini, KulinerYogya, Sanggar Anak Alam, Tlatah Bocah, dan Komunitas Jazz Jogja.

Terus terang karena saya blogger, hal yang paling saya utamakan dalam Pesta Blogger Jogja adalah ketemuan. Mungkin hal ini terbilang aneh melihat saya yang sering sekali mengadakan kopdar, terutama di Jakarta. Namun ketemuan dengan teman-teman dari luar kota adalah hal yang priceless buat saya, sehingga ketika ada waktu untuk kopdar di luar kota, saya menghabiskan waktu dengan mengobrol dan silaturahmi dengan teman-teman.

Besoknya saya bersama Sharon, Aya dan Adit meneruskan kopdar dengan mengunjungi hotel tempat panitia menginap, lalu makan di Sego Pawon, beli oleh-oleh bakpia di Kurnia Sari, dan ngemil di Cafe Cokelat. Ditraktir Adiiitt! *bahagia*

Pesta Blogger Jogja selesai, namun tali persaudaran kita belum usai. Mari lanjutkan Pesta Blogger puncaknya di Jakarta pada tanggal 30 Oktober 2010 di Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta.

Ayo, siapa yang ke Pesta Blogger di Jakarta? Ketemu di sana ya!😀

41 thoughts on “Pesta Blogger Jogja: RUSUH!

  1. draguscn berkata:

    Aaah sayangnya .. pas ada waktu ke Jakarta justru pas ngga bisa kemana-mana .. sampe sekarang masih kebagian liat-liat laporan pandangan mata dulu rupanya ..

  2. dhanis berkata:

    Ya ampun, Chikaaaa.. kayaknya hidupmu dipenuhi dengan jalan-jalan dan aktivitas onlen yah? Enak bener siiih jadi kamu, Saaay..
    Di Surabaya kapan hari juga ada kopdar Pesta Blogger, Chik, cuman aku gak bisa ikut. Aku lagi sakit waktu itu..😦
    Kalau ikut kopdar PB yang di Jakarta kayaknya kemungkinannya kecil banget deh.. hikzz!!
    Ya deh, aku nitip salam aja buat semuanya.. kutunggu postingan berikutnya yah..😛

  3. gunawanrudy berkata:

    baru sadar dapat trekbek dari sini.😐

    Gunawan Rudy pun nongol di Pesta Blogger Jogja dengan tampilannya yang lusuh. Katanya habis meditasi di Kalimantan.

    lu-lusuh? cuma rambut gondrong, kaos etnik, dan celana jeans sobek-sobek aja kok. kan itu kostum kuliahku sehari-hari

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s