Blogger Keliling Dunia Bersama Expedition 206

Blogger keliling dunia? Yap, mereka adalah Tono, Kelly dan Tony, blogger terpilih sebagai Happiness Ambassador yang berkeliling dunia mulai dari Januari 2010. Selama 365 hari, mereka mengunjungi 206 negara yang didukung sepenuhnya oleh Coca Cola. Kegiatan ini dinamakan Expedition 206.

The Happiness Ambassadors

Sebagai Happiness Ambassador, misi mereka adalah berkeliling ke seluruh dunia untuk mencari wajah-wajah bahagia dan merekamnya untuk diupload ke Blog, Facebook, Twitter, hingga Youtube dengan tema Happiness Goes Around. Tema Expedition 206 yang diprakarsai oleh Coca Cola adalah berbagi keceriaan di mana saja.

Dalam kunjungan ke 206 negara, Indonesia merupakan salah satu tempat tujuan Expedition 206. Pada tanggal 4 Mei 2010, ketiga ambassador ini berkunjung ke Jakarta. Laporan perjalanan mereka bisa dibawa di blognya Imam. Perjalanan mereka terbilang singkat karena hanya 2 hari di sini. Tapi jangan salah, karena biasanya mereka berkunjung ke negara-negara dalam sehari saja. Kebayang gak tuh betapa capeknya perjalanan mereka. Salut untuk stamina mereka yang terus melakukan perjalanan hingga Expedisi 206 terlaksana.🙂

Dari segi brand, kampanye Coca Cola terbilang keren. Dengan menggabungkan social media dan kegiatan offline merupakan suatu strategi menarik dalam mengangkat nama brand. Misi mereka dalam membagi kecerian sudah terdengar sejak diluncurkan lagu “Open Happiness” yang dinyanyikan oleh Butch walker, Travis Mccoy, Brendon Urie, Cee-Lo, Janelle Monae dan Patrick Stump.

Lalu di Twitter, Coca Cola sempat menggalang dana bersama Coin A Chance dengan hashtag #bukasemangatbaru. Saya jadi penasaran gebrakan apalagi yang akan diadakan oleh Coca cola. *colek teman yang kerja di Coca Cola*

Buat yang gak ikutan kopdar dengan ketiga happiness ambassador, kamu bisa membantu misi mereka dengan upload foto kamu, teman-teman kamu, atau siapapun juga yang bersuasana cerah ceria bahagia di sini. Caranya gampang, tinggal submit foto saja. Sertakan pula nama dan pesan kamu sekalian numpang beken gitu:mrgreen:. Setiap kamu mengupload foto, kamu sudah ikut membantu menyumbang buku bacaan anak-anak untuk Taman Bacaan Pelangi (Rainbow Reading Gardens) di Flores yang didirikan oleh Nila Tanzil. Hai Nila! *waving*

Kebetulan Coca-Cola Indonesia meminta saya untuk mereview Expedition 206 dan #jktx206 di blog saya. Namun saya mendapatkan kebebasan untuk menulis posting ini sesuai dengan pendapat pribadi saya sendiri.

Jadi, siapa yang sudah upload foto di jktx206? Boleh share linknya di sini. Tapi jangan banyak-banyak, nanti masuk ke akismet.:mrgreen:

42 thoughts on “Blogger Keliling Dunia Bersama Expedition 206

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s