Hidup Sehat Dengan Berpikiran Positif

Sadarkah kalian kalau kita hidup di lingkungan yang kotor dan tidak sehat? Tanpa kita sadari kita hidup di lingkungan yang penuh dengan life-toxins. Apa itu life-toxins?

Life-toxins itu seperti radikal bebas. Contohnya polusi dari asap rokok, asap kendaraan bermotor, radiasi sinar UV, makanan tidak sehat, sampai dengan zat-zat kimia yang melayang di udara. Tanpa disadari kita berhadapan dengan hal tersebut di kehidupan sehari-hari.

Namun life-toxins tidak hanya berupa zat atau senyawa. Life-toxins juga dapat berupa emosional. Namanya juga racun, intinya life-toxins itu adalah hal-hal yang meracuni kehidupan kita, seperti lagunya Changcuters, Racun Dunia. *halah*

Contoh life-toxins lainnya adalah berupa tekanan emosional yang biasa dihadapi para wanita seperti saya. Mulai dari masalah PMS dan derita bulanan para wanita, kemacetan Jakarta yang membuat banyak orang dapat melatih kesabaran, deadline kerjaan yang bisa bikin rambut rontok, relationship atau masalah keluarga yang sering membuat kepikiran, hingga masalah sepele yang bikin stress. Tekanan emosional seperti ini juga termasuk dalam kategori life-toxins lho dan entah kenapa wanita lebih sering bersinggungan dengan life-toxins.

Life-toxins memang tidak dapat dihindari, namun bisa disiasati dengan beberapa cara. Salah satunya adalah dengan menyeimbangkan kehidupan kita ketika kita menghadapi masalah yang berat.

Caranya?

Gampang aja, yaitu berpikir positif. Saya sadar berpikiran positif membuat hidup saya lebih tenang. Rasanya hidup lebih bahagia jika mindset kita ke arah positif. Jangan sampai hal sepele membuat kita berpikiran negatif yang mengakibatkan stress dan sukses mengakibatkan sakit.

Misalnya saja saya mengirim sms ke seseorang, lalu sms itu tidak dibalas. Jika saya berpikiran negatif, saya merasa orang itu mengacuhkan atau marah dengan saya. Lalu saya berpikir apa salah saya? Apa yang harus saya lakukan? Apa perlu saya telpon dan memastikan sms itu sampai? Duh, kok malah jadi repot begini. Nah, itu terjadi jika kita berpikiran negatif. Coba saja berpikiran positif, mungkin orang tersebut sedang sibuk sehingga tidak sempat membalas sms atau mungkin pulsa sedang habis? Who knows.

Hal-hal kecil seperti inilah yang dapat memicu stress dalam diri, yang akibatnya malah tidak baik untuk kesehatan tubuh. Bahkan salah satu teman saya sakit infeksi lambung karena stress yang dialaminya.😦

Karena itu salah satu cara untuk melawan life-toxins adalah dengan cara alami, yaitu berpikir positif. Murah meriah dan memiliki efek yang bermanfaat. Fight life-toxins naturally berarti kita harus melawan life-toxins tersebut secara natural, baik toxin fisik maupun emosional.

Bagaimana cara untuk berpikiran positif?

Perbanyak senyum, itu lumayan membantu membangkitkan hawa positif. Kemudian refresh diri sendiri dengan hal-hal yang menyegarkan dan menyenangkan. Misalnya saja mengkonsumsi sesuatu yang bikin happy atau mengadakan rekreasi dan melakukan hal-hal yang menyenangkan. Yang paling penting adalah bagaimana mengatur pikiran agar selalu positif dan tidak mengotori pikiran dengan hal-hal negatif. Mungkin banyak-banyak nonton film komedi kali ya biar banyak tertawa. Percayalah, berpikiran positif dapat membuat hidup kalian lebih bahagia.🙂

Cobalah berpikiran positif dan refresh diri kita dengan hal-hal menyenangkan, maka kita sudah selangkah lebih maju dalam menghindari stress.

Sudahkah kamu berpikir positif hari ini? Let’s fight life-toxins naturally!

Foto nyomot dari inmagine.

48 thoughts on “Hidup Sehat Dengan Berpikiran Positif

  1. dEEt berkata:

    errr…
    postingan ini menohok sekali mbak!:mrgreen:

    btw, kyk-a yg nama-a cewek pasti srg ‘stress’ gara² PMS thingy..
    emosi naik turun.. pheew..

    dan soal sms thingy itu, wah koQ sama yah..
    dulu jg suka mikir negatif gitu, tapi skrg sih mulai berusaha positive thinking..😀
    postingan ini bener² mencerminkan saya sendiri deh!
    jgn² Qta bisa telepati-an yah mbak?! *halah*

    hhmm.. dan ternyata mbak chika emang perempuan sejati yah!
    (eh, maksud lo dit?!) :)) #ngacir

    *balik lagi* hidup being positive! ^^

  2. didot berkata:

    memang berpikir positif adalah inti dari spiritualisme,dan itu berarti baik untuk semua aspek kehidupan. Sabar dengan positif thinking jadi lebih powerful ,kira2 gitu deh chik😉

  3. max106 berkata:

    Pikiran positf kan kudu wajib… masa berpikiran negatif terus ?
    Mba, Life toxin tuh apaan sih yah?
    apa hubungannya dengan pikiran positif….

  4. Ani berkata:

    yang mau share mengenai life toxins apa saja yang masing-masing dari kita alami setiap harinya, bisa share di twitter ditujukan ke @LifeToxins dengan menggunakan hashtag #lifetoxin🙂

  5. mas stein berkata:

    saya jadi kebayang orang yang tiap hari nyetir di tengah kemacetan jakarta, pasti kalo pikiran negatif bentuknya kasat mata akan keliatan di atas jalanan itu sudah hitam asap masih ketambahan hitam pikiran negatif😆

    nice tips mbak, saya tak senyum dulu😀

  6. iaksz berkata:

    tiap hari gue lebih banyak mikirin orang ketimbang mikirin diri..

    gimana ya bisa berpikiran positip ?? x(

    ehm ..

    eh, dapet dari mana putonya, Chik ??

    kayaknya bukan aseli bikinan dikau ya ??

  7. yan zuu berkata:

    Apa saat kita kesel bisa jg berfikir positif..? Betapa indah hidup ini jk setiap saat kita s’lalu berfikir ( + ). Mari bersama-sama “GO GOOD FILL”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s