2010 New Day dan LangitMusik

Hari Sabtu kemarin milis KopdarJakarta kembali mendapat undangan untuk menghadiri acara 2010 New Day yang diselenggarakan oleh Telkomsel dan LangitMusik.

Acara ini diselenggarakan di Parkiran SCBD belakang Automall yang dimulai dari jam 3 sore. Sayangnya saya ngeburuh dulu sampai jam 6 plus nungguin kakak tercinta selesai mengajar, maka jadilah kita sampai di tempat acara agak telat.

Begitu sampai di sana langsung disambut oleh Kojakers. Ada Dimas, Imam, Leoni, Chichi, Joey, Sofia, dan Toni. Lalu bergabung pula Suprie, Pitra dan Endi. Di acara ini bertaburan musisi-musisi Indonesia. Mulai dari Sore, Maliq, Mike’s Apartment, Efek Rumah Kaca, The Upstairs, Endah n Rhesa, Rocket Rocker, hingga RAN.

Acara ini keren! Sayang hujan turun membasahi beberapa arena yang membuat pengunjung sedikit tidak nyaman. Padahal banyak game menarik. Walaupun begitu LangitMusik telah mengantisipasi hujan dengan membuatkan panggung tertutup. Saya pun akhirnya memilih ngendon di tempat tertutup tersebut.😛

Acara New Day dari LangitMusik berjalan dengan lancar. Respon pengunjung yang menuliskan pengalaman mereka di twitter tampaknya sangat puas. Sepertinya Telkomsel dan LangitMusik sukses mengadakan perhelatan ini.

LangitMusik sendiri merupakan layanan mobile dari Telkomsel yang memungkinkan pelanggan Telkomsel mendownload full track musik berkualitas dan tentunya dengan cara yang legal. Lagu bisa didownload langsung dari ponsel dan bisa juga didownload untuk PC. Sebelum memanfaatkan layanan ini pastinya harus mendaftar terlebih dahulu.😀

Bisa dibilang LangitMusik ini seperti iTunes-nya Indonesia. Lagu-lagu yang dijual di sini adalah lagu musisi dalam negeri, karena LangitMusik memang bertujuan memperkenalkan lagu-lagu Indonesia dan menjualnya secara legal bukan dengan download nyari di internet:mrgreen:.

Harga lagu yang diberikan cukup murah. Dengan 5000 rupiah kita sudah bisa membeli lagu. Kalau rental lagu (cuma bisa didengarkan selama 30 hari) dikenakan harga 3000 rupiah. Telkomsel menyediakan lebih dari 10.000 lagu dalam negeri dari berbagai aliran musik yang dihadirkan di layanan LangitMusik. Keren!

Buat yang ingin tahu cara downloadnya, mudah kok. Bagi pengguna Telkomsel, bisa langsung download dengan menekan *616# yang kemudian akan muncul menu untuk memilih lagu. Setelah memilih lagu, akan dikirimkan sms link download dan activation key. Mudah khan? Untuk lebih jelasnya, klik di sini. Ada petunjuknya tuh.

Ingin tahu lebih banyak soal LangitMusik? Coba lihat Frequently Asked Questions milik mereka. Lengkap.😀

Terima kasih untuk Telkomsel dan LangitMusik yang telah memberikan saya VIP access card untuk masuk ke arena New Day. ^^b Eh iya, terima kasih juga untuk Podelz yang banyak membantu di acara ini ahahaha kelupaan!😆

41 thoughts on “2010 New Day dan LangitMusik

  1. Billy Koesoemadinata berkata:

    iya.. ujan sih, sampe2 gue datengnya telat ke sana dan keliwat maliq dan efek rumah kaca

    tapi, masih dapet rocket rockers, endah N rhesa, dan juga agrikulture

    anyway, BRAVO buat telkomsel yang berani nampilin artis2 yang punya pendirian atas music mereka😉

  2. edy berkata:

    @eru
    kalo ga salah cara donlotnya dibagi dua
    yg sebagian donlot langsung, sisanya lewat sms
    metodenya binary push atau gitu deh…
    pastinya berbau DRM😀

  3. Nazieb berkata:

    Ga bisa dateng karena berencana hadir di Wordcamp.. lha dalah kok Wordcampnya ga bisa ikut juga.. Tau gitu jadi ku ambil deh VIP Card-nya

    huhuhuhuhu

  4. Dodon Donat berkata:

    setuju nih ma langit musik, biar orang Indonesia lebih menghargai hasil jerih payah seniman2 kita, masak dikasih harga murah masih ngebajak juga…..malu!!!!

  5. Ries berkata:

    Harganya jadi terjangkau, tinggal cari cara hack DRM😛

    *tidak menghargai karya orang lain*

    ps: kapan dapet kartu VIP kaya chika yaa😦

  6. Ping-balik: KopdarJakarta
  7. maydina berkata:

    jiaa…seruu yah..sayangnya nggak jadi ambil access card, trus bentrok ama kopdar belajar kreatif..padahal mo nyusul..pengen lihat RAN, etc..hiks2..BTW ada event kek gini lagi gak? kapan yah?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s