Parampaa, Game Laknat Buatan Ova!

Sudah pernah bermain game Parampaa? Game buatan Ova yang satu ini benar-benar laknat. Katanya sih terinspirasi dari The Impossible Quiz bikinan Splapp-me-Do aka Glenn Rhodes. Namun game ini bukan sekedar game yang bisa dimainkan dengan mulus karena butuh memutar otak untuk bisa melewati level demi level.

Parampaa awalnya adalah tokoh kartun ciptaan Ova yang dibuat menjadi smiley, seperti onion head dan tuzki. Ova memilih warna hijau karena jarang digunakan. Maka jadilah Parampaa. Smiley Parampaa ia bagikan dengan gratis bagi yang ingin memasangnya di blog dan salah satu pengguna smiley Parampaa adalah Christin. *Saya nggak bisa karena ini blog gratisan! Nggak bisa pasang smiley sendiri* :cry:

Mengenai nama Parampaa sendiri, itu berasal dari sang keponakan yang memanggil Ova dengan sebutan Mas Ova. Karena kesulitan menyebukan Mas Ova, si keponakan lebih memanggil dengan sebutan Paempa atau Maempa. Dari situlah namanya dimodifikasi menjadi Parampaa.

Bikin game merupakan salah satu tugas saat kuliah. Pas iseng-iseng membongkar harddisk, tiba-tiba ia menemukan game yang pernah ia buat. Akhirnya Ova mencoba meneruskan game tersebut dan menambahkan tokoh Parampaa serta unsur-unsur yang menyebalkan lainnya.

Dalam pembuatan game, 1 soal rata-rata memakan waktu 5-10 menit dan biasanya Ova membuat storyboard-nya terlebih dahulu. Namun Ova mengaku ia mengerjakan game ini sesuka hati. Ia mengerjakannya jika ada waktu saja.

Quiz Parampaa 1 memakan waktu seminggu. Weh, seminggu gitu lho, untuk game yang super nyebelin hahaha… Terhitung cepat menurut saya. Dan setelah Quiz Parampaa 1 tamat, dibuatlah Quiz Parampaa 2 yang tidak kalah menyebalkan.

Saya sendiri akhirnya bisa menamatkan Quiz Parampaa 1. Tentunya dengan bantuan clue dari Ova sendiri hehehe… *curang*

Game ini gratis untuk dimainkan. Ova memang berniat membuat game ini untuk seru-seruan plus ngeselin orang. Selain membuat game, Ova juga handal dalam mendesain dan membuat kartun.

Entah kenapa saya percaya bahwa saya adalah salah satu inspirasi Ova. Buktinya salah satu kartun yang ia bikin mirip banget dengan saya. *ditimpuk karena kepedean* Seperti apa? Lihat di sini! Mirip khan mirip khan mirip khaaaaan?! *maksa*

Jadi, tertarik untuk main game ini? Awas, game ini ngeselin. Jauhkan barang-barang berbahaya saat memainkan game ini.

75 thoughts on “Parampaa, Game Laknat Buatan Ova!

  1. icha berkata:

    aku baru mau main ini kl lg sama masova nya chik. biar kl mau meksa minta jawaban gampang muwahahaha :D
    dulu pertama maen br level 5 udah close tabs.. :|

  2. Gildo berkata:

    Oooopppps, saya waktu baca “chica”, saya pikir bicara dari perempuan, karena “chica” artinya perenpuan bahasa spanyol.
    Encantado de conocerte y hasta la vista.
    Salam kenal.

  3. dita.gigi berkata:

    ini game laknat… kalau gak bisa jawab pertanyaannya bikin banting mouse, kalau makin kesel jambak2 rambut (haduh takut mengalami kebotakan dini)

    lempar ova ke timbuktu

  4. zhenkhai berkata:

    wah gile bener game nih….

    ampek pusing mikirin jwbn na….

    yg lvl 50 tu apaan sich mksd na…..

    bingung nich…..selalu tanda ?????????????????

    he….he….he.

  5. Angel berkata:

    susah banget sih di level 50 !
    q udah coba sampe k-5x tpi gg lolos2 jgaa ,,

    BIKIN JENGKEL , but itu adalah terapi otak ..

    hhehhe :D

  6. smp muh satu mks berkata:

    mas OVA emang sampe level itu yg ada pernyataan: “jawabannya ada pada akhir dunia????
    krn sebatas itu yg aq bisa….. ths ats attentionnya…
    by Sahrul Dj

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s