Curhat Soal Kegiatan

Selama 4 bulan ini saya telah menjalani kuliah. Agak terasa bedanya ketika kuliah S1 dengan kuliah S2. Saat kuliah S1, saya hanya fokus pada kuliah dan kegiatan les sampingan. Selain itu, tidak ada. Sehingga rasanya saya benar-benar bisa memusatkan perhatian saya pada pelajaran kuliah.

Namun di kuliah S2 ini, saya mesti membagi pikiran antara bekerja, kuliah, dan mengajar piano. Senin sampai Jumat, saya bekerja seperti biasa. Kadang di luar itu ada liputan event-event yang membuat saya lembur. Hari Sabtu saya sudah paten mengajar piano dari jam 10 pagi sampai jam 6 malam di sebuah lembaga musik. Hari Senin sampai Rabu, setelah pulang kerja saya mengikuti kegiatan kuliah. Jadi waktu saya yang benar-benar kosong hanyalah hari Minggu. Itupun kalau tidak mengerjakan tugas kelompok yang biasa diberikan dosen.

Nggak capek, Chik?

Itu pertanyaan yang kadang terlontar dari teman-teman. Kalau boleh terus terang, ya saya memang capek, tapi saya berusaha menjalankannya dengan fun. Kalau cuma mengeluh capek dan capek, bisa-bisa hanya rasa capek yang didapat dan itu bukan tujuan saya.

Owalah, kalau gitu jangan ngeluh capek donk.

Namanya juga manusia, kadang sampai pada titik di mana merasa lelah dan ingin cuap-cuap. Nah, blog ini jadi pilihan saya buat cuap-cuap. Kalau di Twitter terlalu pendek. Kurang puas.

Oooh, terus ngapain kuliah lagi?

Gini lho jeng, biar ntar kalau nikah, ada title keren di belakang nama saya Ya saya memang sudah berencana 2-3 tahun bekerja, kemudian kembali ke bangku kuliah. Sekalian kembali mengasah otak yang sudah rada tumpul lagi. Selain itu tuntutan dari orangtua juga sih. :mrgreen:

Lho, emang selama ini sehari-hari nggak belajar? :roll:

Oh, saya sehari-hari belajar. Belajar menghadapi orang-orang riwil kayak kamu, belajar menghadapi permasalahan yang saya hadapi ketika bekerja, belajar menghadapi teknologi yang semakin canggih, belajar memulai hubungan dengan orang-orang yang baru saya kenal. Pokoknya hidup ini adalah suatu pembelajaran. Tidak pegang buku bukan berarti tidak belajar, khan?

Jadi postingan ini intinya?

Lihat judul. Ini curhaaaaaattt!!!

About these ads

47 Tanggapan to “Curhat Soal Kegiatan”

  1. cK Says:

    *remek-remek yang riwil bin doyan nanya*

  2. Alex Says:

    Luar biasa mbak cika….wanita yg enerjik..

    ¤ cK ¤
    eh alex apa kabar? lama gak ngelihat…

  3. unwinged Says:

    kikikikikikik
    semangat chik

    ¤ cK ¤
    kasih baju gratis donk, nang. biar semangat. *ngelunjak*

  4. dilla Says:

    wihh.. trus kapan kentjannya mbak..
    *digorok*

    ¤ cK ¤
    pas makan siang iya nih kapan ya? :cry: *gorok dilla*

  5. Fany Says:

    kalo ada yg riwil nanya2 itu tandanya dia perhatian padamu, chik..
    positive thinking ajah.. (cozy) :mrgreen:

    ¤ cK ¤
    tapi sayang kamu gak riwil ke aku, fan… *kalem*

  6. didut Says:

    ihirrr ..curcol!!

    ¤ cK ¤
    typo meneh… :P

  7. Eru Says:

    Semoga jadi S2 yang mabrur Chik :hammer:

    BTW,
    Luar biasa mbak Chika, ini yang wawancara Infot****** soal ini ya? ati2 ntar tweet di twitternya gyahahaha.

    ¤ cK ¤
    ntar kalau saya lulus, kasih tiket ke bali ya, ru… *maksa* :P

  8. Takodok! Says:

    Tante chika kewl! Mintak angpao doms *nyemil kuaci*

    ¤ cK ¤
    *gaplok deschiy*

  9. dEEt Says:

    hiduuuppp cuurrrhaaaatttttttt!! :mrgreen:

    ¤ cK ¤
    horeee!

  10. Chic Says:

    emang kamu ngga riwil gitu chik? :roll:
    *ngemut lolipop*

    ¤ cK ¤
    khan saya pendiam. 8)

  11. biyung nana Says:

    wah salut, segitu banyak kegiatan tp ga pake ngeluh.. :)

    ¤ cK ¤
    eh nana!! apa kabar? ^o^

  12. Fenty Says:

    untung kok ya pas punya cowok pas gak lagi sibuk2nya kuliah, lhoh … hahahaha …
    sabar sabar … gini ya, jeng … aku malah pengen ngerasain apa yang kamu rasain, kuliah disambi kerja disambi apapun itu … soalnya aku merasa aku kuliah mulu, ngeluarin duit tanpa dapet duit … jadi pengen cepet2 ngerasain dapet duit … loh kok jadi aku yang curhat sih T_T
    udah ah … nikmatin aja ya buu … ^^

    ¤ cK ¤
    ho oh, saya sekarang nikmatin dulu deh kuliahnya…

  13. Adham Somantrie Says:

    oh gitu? *ansab*

    ¤ cK ¤
    kenapa dham? *towel towel*

  14. -goenrock- Says:

    curhat ya? *angop*

    ¤ cK ¤
    iya goen… *setrum*

  15. waterbomm Says:

    chika!!!!!!!!!!!!!!!!

    tungguin gw lulus s1 donk…..

    *iket chika di depan pintu gerbang rumahnya*

    ¤ cK ¤
    mam, cepat lulus ya… udah ada yang nunggu tuh… *gali kuburan*

  16. muftisany Says:

    blogwalking…salam!!

    ¤ cK ¤
    hai hai, makasih sudah mampir. :D

  17. niken Says:

    hah?! alasan s2 cuma biar keren di undangan doang? lah kalo calonnya cuma s1 gimana ya? *baru tau kalo alesan cika segini doang* :))

    ¤ cK ¤
    itu khan dicoret karena becanda. :cry: *tabok niken*

  18. neng oCHa Says:

    dangkal bener alesannya, yak? *lirik mba niken* bener kata dia tuh, chik…klo calon lo cuma s1 gimana? pasti minder lah… soalnya ada tuh yang seperti itu :(

    ¤ cK ¤
    eh aduh maaf ya cha, jadi bikin kamu curhat di sini… *lirik seseorang yang kuliahnya gak kelar-kelar*

  19. Sari Ajah Says:

    semangat Mbak Chiiiiik!!!!
    *cheers pake pom-pom* :D

    ¤ cK ¤
    makasih sariiii! i love you full!

  20. jardeeq Says:

    Berarti calonnya harus minimal s2 tuh….

    ¤ cK ¤
    emang mesti ya? :-?

  21. metato Says:

    Justru itu kan chik, jadinya ‘feeling alive’…hihihi.
    ntar kalo disuru diem malah bingung mau ngapain. =D

    ¤ cK ¤
    wah…benar juga met… :D

  22. Bisnis Pulsa Elektrik Says:

    chika yg kegiatannya fulltime, masih semangat. jd ikut semangat nih..

    ¤ cK ¤
    mari buka semangat baru! ^o^

  23. Rifky® Says:

    Wakakakaka…..

    Bagus banget curhatannya mbak :D
    Lucu dan mengesankan :)

    ¤ cK ¤
    makasih saya dibilang lucu… :oops:

  24. JR Says:

    salam kenal….
    wakh curhatnya panjang buanget mba……

    ¤ cK ¤
    iya, maapkeun…

  25. elia|bintang Says:

    ini postingannya nanya sendiri jawab sendiri yah.. huehe. baru tadi dikasih liat video pianonya, eh ternyata guru piano yah.. good luck for everything you do! :D

    ¤ cK ¤
    makasih el…kamu juga ya… :D

  26. deteksi Says:

    coba bayangkan kalo ambil s2 di 2 tempat sekaligus chik, paginya kuliah s2 di kampus teknik, malamnya s2 di kampus ekonomi. siang sampe sore kerja.. malam bangetnya kerja lagi..

    kapan pacarannya? kwkwkw…

    ¤ cK ¤
    kamu lagi curhat ya det?

  27. masova Says:

    oh, curhat chik?!
    *close tab*

    ¤ cK ¤
    *setrum ova*

  28. masova Says:

    *undo close tab*

    nggak capek chik?!? ngapain kuliah lagi!?! *digergaji*

    ¤ cK ¤
    *cabut setruman, ambil gergaji*

  29. AngelNdutz Says:

    woh..hampir sama ne kek saya, bedanya saya kuliahnya S1 hihihi

    ¤ cK ¤
    nikmati ya kerja sambil kuliah… ;D

  30. ulan Says:

    mbak aku ajarin piano doonkk

    ¤ cK ¤
    ke jakarta dulu ya ulan…

  31. Billy Koesoemadinata Says:

    hahah.. akhirnya nemu postingan curhat juga di mari..

    kalo gitu, numpang curhat juga ah..
    “andai gue bisa kuliah lagi.. minimal sampe S1 deh.. cukup koq”

    ¤ cK ¤
    amin bil. semoga tahun depan bisa tercapai. ayo, kamu bisa! :D

  32. Nena Brodjonegoro Says:

    heuheueh.. betuull.. dibawa seneng aja yaaah chiik?? walopun belajar sambil kerja itu berat, asal kitanya hepi kan jadi hepi yaaah???
    *padahal dulu pas kuliah lagi nggak ada kerjaan selain masak, bikin kue, jalan2, serta beres2 kamar…*

    hebat chikaa!! kapan kita makan2?

    ¤ cK ¤
    ih nena pinter masak! bikinin kueeeeee! :twisted:

  33. Payjo Says:

    Udah lama ndak komen disini, walo sekedar nyampah :oops:

    ¤ cK ¤
    fotomu kok masih ngupil aja sih? mbok ya diganti…

  34. pizka Says:

    Ninggal jejak ah…biasanya silent reader.
    Semangat non! Nikmatilah selagi sibuk, ntar kangen2 deh kalo lg nganggur.
    Eh makasih ya kunjungannya kapan itu… *beer*

    ¤ cK ¤
    makasih pizka. kalau ke jakarta lagi bilang-bilang ya… :D

  35. dzvx Says:

    mantab :), ini wonderwoman hehehe. Kadang selain kuliah harus punya kerjaan sampingan biar ga bosen.

    Saya juga punya teman S2 (sekarang masih kuliah), dia dulu bekerja .. trus ternyata ga kuat dan resign .. eh sekarang malah mau cari kerjaan lagi .. dia bilang “bosen gw dirumah”.. Btw salam kenal ya mba :).

    ¤ cK ¤
    makanya saya tetap bekerja sembari kuliah. gatel juga kalau gak ada kerjaan. :mrgreen:

  36. rio2000 Says:

    cukup tidur mbak… biar ga sakit dan ngantuk di kelas :D

    ¤ cK ¤
    saya kadang insomnia. :|

  37. edratna Says:

    Tenang Chika…dan engkau pasti bisa.
    Zamanku, kuliah S2 harus di luar negeri, saya tak bisa ikut karena sudah ada si sulung, dan tak tega meninggalkan sendirian bersama ayahnya.

    Akhirnya setelah punya dua anak, dan jabatan pada posisi Deputy GM, dari kantor menunjuk saya untuk meneruskan kuliah (posisi GM minimal S2), seminggu tiga kali, namun tetap harus bekerja. Bayangkan capeknya, mengurus pekerjaan tak ada habisnya, kadang di saat teman yang lain ikut kuliah, saya masih rapat sampai jam 12 malam..anak-anak usia remaja pula dengan segala permasalahannya. Entah apa yang membuatku kuat, mungkin hanya semangat…akhirnya kuliah selesai juga…dan pendidikan anak-anakpun tak berantakan.
    Jadi Chika, semangat ya…

    ¤ cK ¤
    makasih bu. saya jadi lebih semangat. :D *peluk-peluk bu enny*

  38. tongki Says:

    semoga hasilnya sesuai dengan kerja kerasnya :)

    ¤ cK ¤
    makasih tongki. :D

  39. dita.gigi Says:

    masih kurang tuh chik… kurang ngurusin suami… coba disambi nikah juga… kan hebring tuh :lol:

    ¤ cK ¤
    saya belum siap, dit. XD

  40. Ina Says:

    Chikaaa semangat terus yaaa!! :D
    Katanya mau pintar. Kl gitu kudu banyak belajar. *apaa sih na*

    ¤ cK ¤
    makasih inaaaa! *cium cium*

  41. ngupingers Says:

    semangta

    ¤ cK ¤
    halah typo…

  42. SmarterDOS Says:

    Ayo! ayo, semangat terus! :)

    ¤ cK ¤
    makasiiiih. ;D

  43. archer Says:

    mbak bisa mengajar piano?? hehe pengen belajar mbak.. susah gak seh? hmm tarifna brp nich? Ckikikik jgn lupa jaga kondisi mbak, sibuk gt. Salam kenal yah

    ¤ cK ¤
    belajarnya sih gak susah, latihannya yang capek hehehe… salam kenal juga. ;)

  44. venus Says:

    oooo curhat? yaudah kalo gitu…:p

    happy new year, chika! ;))

    ¤ cK ¤
    met tahun baru, mbok…

  45. yohard Says:

    Seru ya. :D

    ¤ cK ¤
    tentunya. :)

  46. dismas Says:

    met pagi. nice post. salam wordpress indonesia

  47. BeINSTORE Says:

    Teruskan ngeblog kreatif. salut deh.. Visit back 06:24

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d bloggers like this: