Mainan Baru di My Pulau

Lagi iseng-iseng browsing internet, tiba-tiba saya menemukan mainan baru, yaitu My Pulau. Sepertinya saya sudah pernah dengar sebelumnya, namun saya belum pernah mencobanya. Karena penasaran, akhirnya saya mencoba mainan baru ini.

Awalnya sempat ragu ketika melihat My Pulau adalah milik Telkomsel, karena berarti yang punya nomor selain Telkomsel tidak bisa register donk. Ternyata perkiraan saya salah. Non-Telkomsel tetap bisa membuat akun di sini. Jadi persepsi mengenai hanya pengguna Telkomsel yang bisa membuat akun di My Pulau adalah salah! Semua operator bisa membuat akun di sini.😉

Setelah mengeksplorasi My Pulau, ternyata ini adalah situs jejaring sosial seperti Facebook dan Friendster.

ini pulaunya Chika!😀

Fitur-fiturnya pun cukup menarik. My Profile menampilkan profil diri kita, seperti layaknya situs jejaring sosial lainnya. Saya sengaja tidak memasang foto asli. Takut nanti disangkain Asmirandah. *ditimpuk*

Lalu ada fitur My Buys yang berisi Pulau Mall. Di Pulau Mall kita bisa membeli konten ponsel, seperti theme, wallpaper, music, dan lain-lain. Membayarnya juga tidak mahal. Tapi khusus konten ponsel, hanya pengguna Telkomsel yang bisa mengunduh.

Oh iya, yang suka mainan status di Facebook atau Twitter, di My Pulau ada social status integrator, jadi status yang ditulis di My Pulau bisa di-share langsung ke Facebook, Friendster ataupun Twitter. Praktis khan?😀 Kemudian ada fitur Mood Theme yang memperlihatkan bagaimana mood kita saat ini. Saya suka mengganti-ganti mood, jadi kalau tiba-tiba lihat Mood Stormy, wah, jauh-jauh dulu ya. Itu pertanda saya lagi moody!:mrgreen:

Seperti ini nih dashboard My Pulau😀

Selain itu ada My Photos, My Group, dan My Blog. Jadi kita bisa upload foto, menulis blog, dan membuat group sendiri. Saya sendiri baru bergabung dengan group Blogger Indonesia yang dibuat oleh Nonadita. Pengen bikin group sendiri sih, tapi apa ya? Ada ide?😕

Di sini juga bisa chat online dengan sesama teman di My Pulau, persis seperti chat di Facebook. Tetapi menurut saya akan lebih baik jika di fitur chat tersebut terdapat jam-nya, sehingga saya tahu persis kapan pesan tersebut sampai ke saya. *semoga adminnya baca postingan ini*

Sejauh ini menurut saya My Pulau memang mirip Facebook. Memang ini adalah situs jejaring sosial, tetapi dibuat oleh orang Indonesia lho! Yang membedakan My Pulau dari situs jejaring sosial lainnya adalah di sini ada yang namanya Coco, semacam mata uang di My Pulau. Coco bisa didapat dengan mengupload foto atau video, berinteraksi dengan teman seperti memberi komen, atau membuat group dan event. Coco juga bisa digunakan untuk membeli konten ponsel di Pulau Mall. Saya belum banyak berinteraksi nih, jadi Coco-nya masih sedikit. T_T

Berhubung teman saya baru sedikit di My Pulau, buruan pada bikin! Lalu add saya di sini. Yuk yuk yuk!😀

57 thoughts on “Mainan Baru di My Pulau

  1. Epat berkata:

    kok gak ada jakarta? masuknya selalu west java? or just me nieh yang ngalamin begini?

    ¤ cK ¤
    wah benar juga tuh. coba dilaporin ke adminnya untuk dibuat yang bagian jakarta.😕

  2. Nayantaka berkata:

    Kenapa sih, namanya harus MyPulau? Jadi bete, di sini MySomething selalu diasosiasikan sebagai “kepunyaan” Malaysia. Setiap ada produk kebanggaan mereka selalu dikasih embel-embel My didepannya (MY=malaysia). Kenapa gak Pulauku saja ya? Ntar diklaim yang merasa punya My, baru ribut…

    ¤ cK ¤
    waaaah betul juga pakde hihihi…😆

  3. desi eria berkata:

    aku baru bikin kemaren malem mba.
    hehe, jangan2 kita bikinnya barengan yah? ^_^
    eniwei salam kenal yaa mba, udah aku link biar aku bisa rutin baca postinganmu😀

  4. aftrie berkata:

    astaga.. pas mouse over ke atas kalimantan barat, keluar keterangan: “Propinsi sejuta sungai. Sangat nyaman dan SEJUK dengan hujan sepanjang tahun”

    *guling2 ga karuan*

    eh..daptar ga ya..? *dikeplak*

  5. tgk dalem berkata:

    orak nonggol ki kini . . tak comment opo bisa2 dongkol iki nyo cari web rekan di halaman mp . . coba2 iso ki masuk mp mana banyak teman . . bole ki wis gabung ni oce ?

Tinggalkan Balasan

