Ayo Semangat!

Seorang teman seringkali mengeluh, mulai dari hal sepele hingga hal yang… sepele juga.:mrgreen: Dan saya pun tidak berhenti memberikan saran atau sekedar membuatnya tenang. Namun keluhan itu terus datang, walau sesekali berhenti sih.🙄

Saya menjadi berpikir, kenapa kita terus menerus mengeluh? Kenapa tidak mencoba menghitung rejeki dan berkat yang ada pada kita? Cobalah untuk bersyukur, count your blessings. Kalau mengeluh karena banyak kerjaan, coba lihat di sekitar, masih banyak orang yang kesulitan untuk mencari pekerjaan. Kalau mengeluh makanan tidak begitu enak dan mencoba membuang makanan tersebut, coba lihat di sekitar, masih banyak orang yang jangankan makan enak, untuk mengisi perut saja susah. Kalau mengeluh karena sakit, itu adalah teguran supaya kita mau menjaga kesehatan yang diberikan.

Cobalah lihat dunia dengan sudut pandang yang positif, jangan hanya melihat dari hal-hal negatifnya saja. Jika kita terus mengeluh, maka kita bukanlah orang yang bersyukur dan tidak menikmati hidup. Bersyukurlah masih diberikan nafas untuk menghirup udara. Bersyukurlah masih bisa menikmati makanan, walaupun harus dengan susah payah mendapatkannya. Bersyukurlah jika masih ada orang yang menyayangi dan memberikan perhatian. Jangan lupa juga berterima kasih kepada Penciptamu setiap hari karena masih diberikan kehidupan sampai saat ini. *duh saya kok jadi serius begini ya*

Memang sebaiknya kita berpikir positif dan optimis dalam hidup. Hey, life is indeed beautiful! Cobalah optimis dalam menghadapi semua hal. Janganlah memasang wajah yang ditekuk (maksudnya muka jutek😛 ), cobalah pasang muka senyum, maka orang di sekitar kita pun akan ikut tersenyum terbawa semangat kita.😀

Kalau misalnya sedang bete, suntuk atau tiba-tiba malas, untuk mengembalikan mood biasanya saya membuat susu coklat hangat, chatting dengan teman, atau mendengarkan musik. Entah kenapa dengan mendengarkan musik saya serasa bisa mengobati rasa suntuk yang ada pada diri saya. Seperti kata salah satu lirik lagu, Let The Music Heal your Soul. Yes, music can be my mood booster.

Ngomong-ngomong soal musik, saya dikasih lagu sama teman saya. Lagu baru yang merupakan kolaborasikan 4 penyanyi, yaitu Ello, Ipank, Berry (Saint Loco) dan Lala berjudul “Buka Semangat baru.” Menurut saya lagunya asyik banget! Jadi semangat dan senyum-senyum melulu dengar lagu ini apalagi kalau ditemani chatting sama… *batuk batuk*. Bagian lirik yang saya sukai adalah yang ini:

.

Dengarkan hatimu, pastikan pilihanmu
Esok mentari kan datang, bawa sejuta harapan
Kita jumpa di sana, berbagi bersama
Dan kita tahu, pelangi yang satukan kita

.

Sudah pernah dengar belum? Saya cari-cari videonya tapi tampaknya belum ada. Jadi yang ingin dengar lagunya coba klik ke sini aja.😀

Bagi yang sedang memiliki masalah atau bimbang dengan segala hal, dengarkan hatimu dan pastikan pilihanmu. Hidup itu pilihan, bukan?! Jadi, apapun masalah yang kamu hadapi, tetaplah optimis dan berpikiran positif. Jalani hari-harimu dengan penuh semangat. Mari buka semangat baru. Semangat semangat semangat!! *senam SKJ*

Photo nyolong dari inmagine.com.

54 thoughts on “Ayo Semangat!

  1. cesar berkata:

    wah.. jadi semangat lagi nih baca tulisan mba chikastuff.. hhe.. 😀

    keep posting..

    ¤ cK ¤
    makasih cesar. jadi semangat untuk nulis blog lagi. ^^

  2. masova berkata:

    hahag
    mbak chic bikin postingan smile, chika nulis tentang semangat..
    tp emang bener.
    mengeluh cuma menambah peluh..
    ayo semangat!! *joged parampaa*

    ¤ cK ¤
    jadi mana coklat buat saya? khan udah membuat semangat.😛

  3. Takodok! berkata:

    You can’t say it in front of drama queen. Misery is her happiness😛

    Ada kan yg memang dementor sejati? Yang begini susah😐

    ¤ cK ¤
    wah…kalau yang itu memang susah…😐

  4. ladybugfreak berkata:

    every person has their own ups and downs.
    everyone could go high and low.
    everybody has the right of happiness or even sadness.
    that makes everyone perfect, including you.
    *kopas dari postingan sendiri*

    ayo semangat!! you can choose to be happy right!😀

    ¤ cK ¤
    makasih dilla… ^^

  5. Eru berkata:

    Ngeliat twitteran yang isinya stress-relief pisuh…
    Hmm😀 itu semangat memisuh *pembelaan diri*

    * mulai mengupdate playlist dengan lagu2 musim-semi *

    * mencoba senyum.. rrr… *

    ¤ cK ¤
    senyum donk, ru. ayo semangat.😉

    Semangat! Ganbatte!

  6. d' berkata:

    betul2.. spakad banged..
    sebenernya semua tergantung sudut pandang kita.. klo kita bisa memandang dengan cara yg positif, bawaannya jadi bersyukur, bukan ngeluh.. bahkan dengan bersyukur kita bakal merasa lebih kaya.. ^^

    ¤ cK ¤
    yup, betul banget.😀

  7. Anil Devdan berkata:

    kita melihat ke atas untuk meraih prestasi dan cita-cita.
    kita melihat ke bawah untuk mengingat masih banyak teman kita yang kekurangan.
    kita melihat ke samping untuk tahu siapa saja yang menyokong kita.
    kita melihat ke belakang untuk mengingat masa lalu kita.
    kita melihat ke depan agar kita semangat menempuh semua tujuan kita.

    ¤ cK ¤
    betul sekali. ^^

  8. Yessi berkata:

    semangat!😉
    kalo lagi bete aku biasanya pilih menyendiri sambil denger musik atau baca novel sambil ngopi en makan coklat..

    ¤ cK ¤
    sama donk.😀

  9. sandymc berkata:

    hehehe gua sih bukan tipe yang menyesali apapun yang terjadi, karena emang percuma ditangisi atau disesali. Tapi emang hati orang kan beda2, ada yang nyantai ada yang nggak, dan sepertinya memang gak bisa dipaksakan tuh..

    ¤ cK ¤
    yup. tiap orang memang berbeda-beda. beruntunglah yang selalu menanggapi segala sesuatu dengan santai dan kepala dingin. ^^

  10. eMina berkata:

    kesentil sekali, krn saya juga sering mengeluh sama teman.
    yah, teman jg sering menegur, jangan terlalu banyak mengeluh, krn sebenarnya byk sekali hal2 yg berharga pada kita tapi seringkali ga disadari. mengeluh jg kadang menjadi ciri ketakdewasaan, ya.

    hai apa kabar, chika? ^_^

    ¤ cK ¤
    iya, lebih baik kita syukuri nikmat yang kita punya.🙂 halo mbak minaaa!😀

  11. nickboyz berkata:

    kebetulan dapet nih lagunya di youtube selamat di nikmati….

    [Youtube=”http://www.youtube.com/watch?v=_0AkgbSWnlo”]

    tetap semangat
    *kya quiz apa yah*

    ¤ cK ¤
    waaaah, makasih ya videonya… ^^

  12. Bodrox berkata:

    Biasanya yang dikeluhkan masalah sepele mbak, kalau masalah berat… Udah strez duluan he he he..

    ¤ cK ¤
    hihihi…pokoknya hadapi dengan semangat aja.😉

  13. chiekebvo berkata:

    lagunya kereenn…yg nyanyiin jg wokeh2..😉

    saia stuju ma mba Ck..idup itu harus disyukuri..ngeLuh boleh..asal jgn keseringan..diantara qtha msih byk2 org2 yg lebih tidak beruntung dari qtha…
    mengenai semangat..ampe sekarang saia masiH semaNgat mba..
    *nyaRi kerja* jiaahhh….😆

    ¤ cK ¤
    semangat ya chie. jangan menyerah cari kerjaan.😉

  14. video fitness berkata:

    Wah..emang kadang ngomong gampang sih. Tapi kenyataannya susah banget. Ini gw lagi mengeluh…haha

    fotonya monyet jogetnya lucu…

    ¤ cK ¤
    hehehe…memang susah. tapi lebih baik ditanamkan di pikiran untuk memandang segala sesuatu secara positif. jadi tidak tertekan dan bisa mengerjakan segala sesuatu dengan hati lapang. ^^

  15. niez-nya adit berkata:

    ih, pas banget !! saya juga akhir2 ini lagi sering banget mikir soal rasa syukur, mba. emang, sepinter apapun kita, kadang ada 1 yang kita ga pinter: BERSYUKUR !!
    Tetap bersyukur, walaupun apa yang kita hadapi adalah hal yang tidak kita sukai.
    Bukankah apa yang kita sukai, kadang justru ternyata tidak baik buat kita, sedangkan apa yang tidak kita sukai justru itulah yang terbaik buat kita ??

    Misalnya: makan sayur, tidak saya suka tapi sebenarnya sangat baik untuk saya.:mrgreen:

    ¤ cK ¤
    ya ampun nieeez, kemana ajaaaa? betul katamu, banyak hal yang tidak kita sadari sebenarnya baik untuk kita. btw bentar lagi mau melepas masa lajang nih. selamat ya.😉

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s