Java Jazz, AXIS dan Ulang Tahun

Tanggal 6,7 dan 8 Maret 2009 saya bertugas meliput event Java Jazz festival (JJF) sebagai perwakilan dari kantor bersama 2 rekan saya. Dengan bermodalkan Press ID, saya dapat dengan mudah menembus arena-arena konser tanpa perlu membeli atau menunjukkan tiket.

“Enak banget ya!,” begitulah komentar dari segelintir orang ketika mengetahui kemudahan yang didapat oleh orang-orang ber-IDCard. Tapi kalau boleh diberi kesempatan, saya lebih suka datang sebagai pengunjung yang bebas berkeliaran dan memasuki lokasi-lokasi yang saya mau. Bisa tertawa bersama teman-teman, potret-potret bebas tanpa terbebani apapun.

Saya pun harus bolak-balik ke ruang Nuri 2 yang terletak di arena basement. Di ujung pula, hanya untuk memastikan apakah ada press conference dari artis-artis tersebut. Namun saya tidak mengeluh. Saya menjalani semua ini dengan riang dan hati senang. Karena di samping bekerja, saya bisa dengan gratis menonton acara musik yang di mana orang-orang harus mengeluarkan kocek untuk menghadiri acara internasional ini (kecuali mereka-mereka yang mendapat tiket gratis).

Hari pertama saya tentu saja mengincar Jason Mraz. Penyanyi ganteng yang satu itu merupakan artis yang ditunggu-tunggu dalam event ini. Kenapa begitu? Karena tiket special show 2 hari berturut-turut sold out.

Saya sempat bertemu Hanny dan Adit, tetapi cuma sebentar karena saya harus mondar-mandir mencari berita. Alhasil pada hari pertama saya tidak bisa bercengkrama dengan mereka.😥 Tapi saya suka penampilan Endah & Rhesa. Saya tidak pernah bosan mendengar lagu-lagu mereka.

Endah & Rhesa

Hari kedua Java Jazz kebetulan bertepatan dengan ultah. Senang? Tidak juga. Karena pagi harinya mood saya hancur oleh ulah beberapa oknum. *Gak mau cerita, karena gak penting hahaha~*

Sampai akhirnya saya kelar mengajar pukul 5 (seharusnya pukul 4, tetapi karena pengganti ngajar saya tiba-tiba berhalangan, akhirnya saya membatalkan 2 murid terakhir, takut waktunya tidak keburu untuk menonton Jason Mraz), saya langsung melesat ke JCC.

Sesampai di arena JJF, untunglah Jason Mraz belum dimulai. Ngaret. Untuk yang satu ini, saya bersyukur dengan kebiasaan jam karet Indonesia.😆 Saya pun menikmati konser kedua Jason Mraz ini. Luar biasa, Mraz memang pandai menghibur. Sepupu saya yang tepat berada di depan saya joged-joged tanpa menyadari saya memperhatikannya sedari awal konser.:mrgreen:

Jason Mraz

Setelah itu saya ke AXIS Lounge yang kabarnya banyak teman-teman blogger serta plurker ngumpul di sana. Dan…ketemulah saya dengan teman-teman, seperti Dilla, Hanny, Chichi, Joey, Pily (Adiknya Chichi), Dimas, Imam, Ichanx, Adit, Belutz, Pitra, Billy, tante Kania, Henztr, Nindya, dan Iphaaaan! Yang jauh-jauh dari Jogja datang untuk nonton Java Jazz. Yay!

Di tengah keramaian tersebut, ada penyerahan hadiah kepada pemenang kontes AXIS yang berhadiah modem AXIS dan dimenangkan oleh Chichi. Entah kenapa, tiba-tiba Mbak Fajar dari AXIS minta saya memperlihatkan KTP untuk memastikan apa benar saya berulangtahun hari itu. Setelah itu, saya diberikan modem AXIS! Wow! Saya sangat surprised. Tidak menyangka akan dapat kado dari AXIS. Wawawawawaaaa terima kasih AXIS.

Sayangnya saya tidak bisa bertahan lama di tempat tersebut karena mesti ngider. Setelah kesana-kemari, sekitar jam 10 saya memutuskan untuk membeli kue Harvest yang dijual di arena food court Java Jazz. Chocolate Devil, my favourite.

Setelah itu, terjadilah acara potong kue.

Bersama teman-teman di AXIS Lounge

Maaf buat yang tidak kebagian kue, karena saya sendiri tidak sempat mengumumkannya di plurk. Maklum tangan penuh.😆 Setelah acara potong kue, kembalilah saya bekerja hihihi…

Di hari ketiga, pengunjung semakin ramai nauzubillah. saya sampai sulit bergerak. Doh! Tapi di hari ketiga ini saya suka bintang tamunya. Banyak yang bagus-bagus. Salah satu yang saya sukai adalah Soul & Pimp. Bersama sepupu saya, kami mendengarkan alunan lagu yang dibawakan Soul & Pimp. Lagu yang mereka bawakan enak sekali untuk dinikmati. Bahkan di arena Exhibition Hall yang beralaskan karpet, saya rebahan dan tertidur.

Semakin malam, semakin ramai, dan sayapun harus segera bergegas ke Plenary Hall untuk menonton Tribute to Luther Vandros. Menurut saya Java Jazz tahun ini lebih berwarna karena banyak teman-teman saya yang hadir, ketimbang tahun lalu.😀 Namun dari segi tempat, tampaknya pengunjung terlalu banyak. Lihatlah pengunjung Java Jazz yang memenuhi JCC.

Saya pun bertanya-tanya, apakah tahun depan saya bisa kembali menonton Java Jazz Festival dengan gratis, karena rencananya Java Production akan mendatangkan Santana. Pasti akan seru sekali. We’ll see…😀

Note: Maaf tidak memberi link. Nanti akan di-update.

.

Kembali ke menu awal… >>>

64 thoughts on “Java Jazz, AXIS dan Ulang Tahun

  1. chemud berkata:

    ughhhh….
    bt gag jadi dtg..padahal pake axis juga..pasti bisa ktmu plurkers..’menyesal dengan sangad…

    piy burfdae iah..maab telad..bru update eui..

  2. Billy Koesoemadinata berkata:

    huaaa… taun depan bakal ada Santana??
    hmm.. persiapan bikin blogs yang bagus kali ini.. dan juga inpoh2 soal Santana.. kali aja ada yang bikin contest lagi😛

    Chika,, seandainya diriku kebagian jatah kue coklat ituh.. hu..hu..hu..

  3. dika berkata:

    lam kenal ya mbak…
    wawwww,aku juga pengen banget nonton Jason Mraz..huhuhuhu…liat video konsernya di Korea bener2 bikin terpesona…Gila 2 orang menguasai 1 panggung…keren beud…yang di Java Jazz gimana??nyanyi Remedy nggak??heee…
    cari2 di Youtube ah…

  4. Nazieb berkata:

    Kapan yah, giliran band-band favorit saya tampil sepanggung model kayak begini..
    Gak suka Jazz sih.. Musiknya aneh..

    *bayangin nonton Linkin Park, Muse & MCR bareng-bareng*

  5. Ping-balik: Astaga! « cK stuff

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s