Hayo Ngaku!

Di tengah kepenatan ketika bekerja, tiba-tiba ada orang iseng memberikan link ini. Saya coba saja untuk buka, ternyata isinya semacam tempat membuang keluh kesah, bebas, tanpa perlu takut ketahuan siapa yang menulis.

Saya coba lempar ke thread di plurk, ternyata sambutannya cukup ramai. Bahkan saya sempat kesulitan membuka situs tersebut. Dengan jaminan anonim sepenuhnya, kita tidak perlu takut ketahuan kalau kita yang menulis pengakuan.

Namun ada satu hal yang perlu diwaspadai. Dengan sepenuhnya anonim, tentu situs ini bisa dipakai untuk hal-hal aneh. Terlihat dari beberapa komen yang rada-rada berbau vulgar. Dan tentunya kita tidak bisa menegur siapa yang memberikan komen. Walau admin bisa melihat IP Address si pengirim, namun tetap saja identitas menjadi blur.

Situs ini lucu, menarik, namun bisa jadi bumerang. Tinggal bagaimana si pemberi pengakuan saja menempatkan dirinya. Ada yang mengetahui etika, ada yang langsung muntah tanpa memikirkan efek samping. Aih…kok saya jadi serius ya? Intinya, mengakulah dengan baik. Taati kode etik menulis, at least jangan terlalu polos. Akuilah semuanya dengan sopan.😀

Hayo Ngaku!

.

Kembali ke menu awal… >>>

63 thoughts on “Hayo Ngaku!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s