Bankir Sesa{a}t, Curhatan Seorang Bankir Merangkap Blogger

Muhammad Ihsan yang akrab dipanggil Ichanx adalah seorang seleb blogger yang kini berdomisili di Kota kembang, Bandung. Pria yang sering mengaku 17 tahun ini (anda percaya? :lol:) merupakan lulusan MIT yang saat ini sedang asyik menikmati hidup sebagai blogger, dan penulis buku. Setelah menerbitkan Titik Temu Tiga Hati –yang saya curiga ini pasti curhatan!– akhirnya Ichanx meluncurkan kembali novel keduanya, Bankir Sesa{a}t.

Pendahuluan dari buku ini bisa ditemui di sini. bagi yang tertarik, Anda bisa melanjutkan membaca ceritanya di buku Bankir Sesa{a}t.

Bankir Sesa{a}t bercerita tentang kehidupan Ichanx sejak diterima bekerja di suatu bank berskala besar. Bank kuning-biru ini ternyata membuat Ichanx memiliki segudang cerita unik. Tengoklah cerita di mana Ichanx kerapkali perang dingin dengan si bos. Atau ketika Ichanx menghadapi nasabah yang tidak bisa bahasa lain selain bahasa Cina. Kebayang gak betapa ribetnya doi ketika kedapatan nasabah seperti itu?

Kemudian ketika bertugas sebagai penanggungjawab ATM, ternyata Ichanx seringkali mangkir dari pekerjaan dan menyusun rencana iblis sehingga ia bebas dari tugas. Astaga… semoga Tuhan mengampunimu, Chanx… Belum lagi kisah menggelikan ketika satu kontrakan dengan si Parto. Atau ketika Ichanx sudah tidak punya stock underwear.

Beberapa kisah dalam buku ini sebenarnya merupakan rangkuman dari apa yang telah ia tulis di blognya. Tapi tentu saja di buku telah mengalami penyuntingan, namun inti ceritanya masih sama seperti di blog.

Satu cerita yang menurut saya paling menjijikkan adalah ketika Ichanx membuat dua kartu ATM dengan nama yang sangat menggelikan! *hiperbol*. Cek ceritanya di sini, dan dijamin Anda langsung ingin menampar orang yang membuat tulisan tersebut.😆

Kebetulan Mama saya merebut bacaan saya ketika dalam perjalanan ke Batam, dan komen dari Mama saya adalah “Buku ini bagus. Bahasanya menarik!”. Untunglah Mama saya belum membaca buku ini hingga selesai. Tidak terbayang rasanya kalau Mama membaca salah satu kisah jijay Ichanx. Bisa-bisa saya tidak boleh berteman lagi dengan Ichanx.

Ah sudah…sudah…kepanjangan nih postingannya. Yang pasti, apabila Anda ingin tertawa terjengking-jengkin, jangan lupa untuk membeli buku Bankir Sesa{a}t karya Ichanx. Harganya 25 ribu. Dengan puasa sehari, besoknya Anda sudah bisa membeli buku ini.

FYI, saya tidak mengikuti kontes sesat itu kok. Postingan ini sekedar promosi untuk Ichanx supaya bukunya laris. *berdoa*

.

Kembali ke menu awal… >>>

51 thoughts on “Bankir Sesa{a}t, Curhatan Seorang Bankir Merangkap Blogger

  1. Frenavit Putra berkata:

    Hmmm… Sukses buat mas Ichanx… Btw Bukunya ini sama keyak Kambeing Jantan Gak??? Lucu gak???

    *ah kok tanya-tanya ajah… Wes tak cari di Togamas Ajah… heheh…

    ¤ cK ¤
    lucu kok. mama saya aja suka.😆

  2. chic berkata:

    seleeeeb?😯 berarti ada seleb yang suka nginep di rumah ku ya? besok-besok suruh ikut bantu ngepel kalo gitu… loh?😆

    ¤ cK ¤
    sekalian suruh masak sama ngasuh bayi, chic!😈

  3. uchie berkata:

    uchie juga sudah baca ka, stress bener ya jadi orang bank ternyata. ckckck.. untung uchie ga pernah mau masuk fakultas ekonomi… *kabur*

    ¤ cK ¤
    sama! saya gak suka ekonomi!😈

  4. dita_disini berkata:

    Wakakaka.. *ngakak ampe guling-guling* emang dasar encang.. Btw, chika.. Mana poto gw yg b2 aja ama si ichanx, kok ndak diaplot2 padahal kan mo pamer ke temen2 *kipas-kipas kepanasan*

    ¤ cK ¤
    udah diaplot tuh…:mrgreen:

  5. Mimi berkata:

    Aq promosiin ke tmen2 buat beli buku nya. Tepat nya memaksa, dan untung nya mreka suka.

    Tmen ku baca bku itu langsung batal pengen msuk akuntansi.:mrgreen:

    ¤ cK ¤
    huahahahahaha…😆

  6. alris berkata:

    Begitu ada pengumuman di blognya si miracle saya langsung nyari ke gramed terdekat. Udah aku kunyah habis, nunggu bukunya ditandatangani oleh author-nya. Salam kenal, ya. Ditunggu di blog aku. Salam

    ¤ cK ¤
    coba bikin janji sama ichanx. doi baek kok orangnya…😉

  7. Takodok! berkata:

    Lapor gan! Di Padang belum ada mungkin dimasukin black list krn dikira buku tuntunan guna2 hitam *disambit cek*😆

    ¤ cK ¤
    desti kapan ultah? ntar saya kasih itu aja deh:mrgreen:

  8. kesh berkata:

    diriku juga ngebajak bukunya choro sesa{a}t setelah dia beli.

    dan setuju, ganteng maut itu bikin ngakak mampus sambil pingin nggebrak-nggebrak muka ichanx yang cocok disajikan diatas meja kafe

    ¤ cK ¤
    bwakakakakakakaakkk… *berharap ichanx baca komen ini*😈

  9. the hermawanov berkata:

    @ takodok,
    di padang udah ada, kalok nggak ada lagi berarti cuma ada 2 kemungkinan, laris manis tanjung kimpul…atau kena fatwa haram, trus disita em yu ai..😮

    ¤ cK ¤
    kayaknya opsi kedua deh…🙄

  10. Dhe Kucing_Kabur berkata:

    wow!!! keren blog n postingan2na..
    banyak bener yank komen..

    suka kucing juga yah!!
    salam kenal yah!! daku dhe , sangat suka kucink juga

    ¤ cK ¤
    salam kenal dhe, makasih sudah mampir.😉

  11. GiE berkata:

    Ichanx oh ichanx, dirimuh semakin menjadi-menjadi, jadi buah bibir di kalangan para penganutmu yang tersesat..
    Huahahahah….

    Ane belom baca euy, stok bukune nggak ada melulu…

    *cariin (baca: beliin) dong ichanx*👿
    😆

    ¤ cK ¤
    sana minta ke encang. 8)

  12. Minanube berkata:

    Ha5x… emang lucu sih sayang bukunya tipis dan sebagian udah pernah di baca di blognya.😀

    but nice work untuk ichanx. must be a brave man to do it.

    ¤ cK ¤
    betuuulll.😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s