Road To Pesta Blogger: Hari Pertama di Jogja

Disclaimer: Awas, postingan yang sangat panjang karena berupa cerita perjalanan. Bagi yang alergi postingan panjang, waspadalah!:mrgreen:

Hari Rabu, 19 November 2008, adalah hari keberangkatan saya ke Jogja untuk menangani serangkaian acara Road To Pesta Blogger 2008. Pukul 6:30 saya sudah sampai di bandara Soekarno-Hatta untuk segera berangkat ke Jogja bersama Dimas, partner perjalanan ke Jogja yang ikut menangani Trip ini.

Sekitar pukul 8, saya sudah berada di ruang keberangkatan, namun pesawat singa ternyata sedikit mengalami keterlambatan sehingga pesawat baru berangkat pukul 8:30. Sampai di dalam pesawat, ternyata saya satu pesawat dengan rombongan pemain film “Perjalanan Terakhir”, yaitu Lukman Sardi, Yama Carlos dan masih banyak lagi yang tidak saya kenal.

Sesampai di Jogja, saya langsung menuju tempat penginapan yaitu Hotel Melia Purosani. Berhubung rombongan sedang berada di Candi Prambanan sedangkan saya dan Dimas terdampar berdua di hotel dengan keadaan sakaw benwit, maka kami memutuskan pergi ke Mall Malioboro untuk mencari benwit gratisan sekaligus makan siang.

Dengan total durasi makan sekitar dua setengah jam, setengah jam kami isi dengan makan, dan sisanya tentu saja menyedot benwit.:mrgreen: Ketika makan siang, Alle ikut menemani makan siang kami. Hai Alle!😀

Setelah makan siang,saya menghubungi Didut yang kebetulan sedang di Jogja. Saya juga menghubungi Christin yang lagi-lagi kebetulan sedang berada di Jogja. Dan jadilah kopdar!

Ternyata Chris itu mungil dan imut! Ada kejadian lucu pada saat pertama kali bertemu Chris. Sewaktu melihat Dimas, Chris langsung berteriak kaget.😆 Chris menyangka saya pergi sendirian ke Jogja, tapi ternyata saya bersama Dimas, yang kebetulan salah satu orang yang ingin Chris temui. Dan tentu saja kami foto-foto! Berhubung ingin mencoba wisata kuliner di Jogja, kami berempat memutuskan untuk makan di sate Podo Moro.

Atas: Didut – Christin
Bawah: Dimas – Sate Podo Moro

Setelah selesai makan, kami kembali ke hotel dan mengobrol ngalor ngidul hingga kemudian Didut dan Chris memutuskan jalan-jalan ke Malioboro untuk berbelanja. Saya bersama Dimas tentu saja menunggu rombongan kembali ke hotel.

Acara malam ini adalah makan malam bersama para blogger Jogja. Sebagai PIC (Person In Charge, red) dalam acara ini, saya dan Dimas mengurusi acara dinner. Saya berkolaborasi dengan Momon, yang sangat membantu saya dalam acara ini.

Sekitar pukul 7, saya bersama Dimas langsung berangkat menuju Gadjah Wong, tempat acara makan malam. Di sana sudah ada orang-orang telkomsel, sponsor untuk acara makan malam. Tak lama saya datang, rombongan blogger Jogja, salah satunya komunitas Cah Andong, telah datang. Disusul oleh beberapa komunitas lainnya seperti Angkringan dan Lesehan serta Multiply.

Kemudian disusul datangnya rombongan blogger asing, dan acara pun dimulai. Acara dibawakan oleh Sita, sebagai host dari dinner ini. (Thanks Sita😉 ) Untuk kelengkapan acara bisa dilihat di sini.

Saya senang akhirnya bisa bertemu dengan sebagian besar anak-anak Cah Andong. Kami pun mengobrol dan bercengkrama. Bertemu mereka seperti bertemu dengan teman lama. Seru!😀

Setelah acara selesai, Cah Andong mengajak para bloger asing tersebut naik becak. Saya sendiri mengurus perihal dinner di Gadjah Wong, baru setelah selesai, saya menyusul ke hotel.

Sesampai disana, saya dan Dimas ‘diculik’ ke angkringan Tugu untuk ngopi-ngopi sekaligus nongkrong bersama anak-anak CA. Yay! Akhirnya bisa ke angkringan Tugu lagi! Sayangnya saya tidak membuat absensi sehingga saya lupa siapa saja yang ikut ke angkringan Tugu.

Terima kasih teman-teman Cah Andong yang sudah banyak membantu sampai akhirnya acara ini terlaksana dengan baik. Terima kasih untuk Chris atas kesempatan untuk bertemu, Didut atas oleh-olehnya, Sita atas kesediannya ngemsi dadakan, dan Momon atas bantuannya yang begitu banyak. Terima kasih.😀

To be continue…

.

Kembali ke menu awal… >>>

64 thoughts on “Road To Pesta Blogger: Hari Pertama di Jogja

  1. chrisibiastika berkata:

    Gyakakakakakak!! Giliran aku yang jadi cinderella, gak bisa pulang malem :p Makasih juga chika bisa mampir pas aku ada di jogja. Makasih anuan yang aku pake dua hari berturut-turut. Makasih buat bawa Dimas ke jogja (YAY !!!!)

    Ah chika. *apaan sih* pokoknya mah seneng.

    btw itu nama warungnya podo moro ya chik, bukan podo romo😈

    ¤ cK ¤
    wakakakak…iya diedit tuh nama tempatnya. lupa hehehe…😛

    huhuhu…kangen chris. baek-baek ya di negeri londo sana… *hugs*

  2. restlessangel berkata:

    kayak gini panjang ??👿

    yah, kl tau pas terdampar di jogja hari pertama itu, ‘free’, gw anterin wisata kuliner yg lbh mak nyusss lg, chik.

    congrats ya…acaranya oke dan lancar.

    ¤ cK ¤
    hiyaaa, akhirnya ketemu sama mbak memeth. *peluks* waktu hari pertama itu saya gak bikin pengumuman ada waktu nganggur, jadi cuma ngajakin makan siang di malioboro mall (dan yang bisa cuma alle). siangnya baru deh janjian sama didut dan chris. itu juga rada dadakan…😛

    yang penting udah ketemuuuu… ^^

  3. restlessangel berkata:

    maksutnya, yg free adl chika dan dimas.
    kirain, hari pertama lgsg on duty gt.

    btw, dimas itu pernah jd garda depan dagadu ya ??

    keknya pernah deh….

    ¤ cK ¤
    hihihi…harusnya sih begitu…:mrgreen:

    iya tuh, dimas pernah kerja di dagadu…😀

  4. restlessangel berkata:

    hah ? -OOT nih-

    ooohhh….kl gt, ingatan aku msh baik, syukurlah.
    dia pernah ngospek aku di rekrutmen dagadu, soalnya. pantesan, liat dia kok familiar bgt.

    ah, chika, kali lain kalo ke jogja, tidur aja di resort tempat gw:mrgreen:

    bangun pagi lgsg bs nyium harumnya sawah dan memandang langsung ke gunung merapi.
    :mrgreen:

    ¤ cK ¤
    hihihi…kapan-kapan saya ke jogja lagi deh…😉

  5. mr.bambang berkata:

    Postingan ini seharusnya sekitar 5 hari yang lalu. Sibuk nyiapin PB, eh sibuk ngeplurk ya? Hihihi

    ¤ cK ¤
    di jogja gak ada koneksi, dab! di sana empot-empotan nyari koneksi. baru lancar ya hari ini. setelah pulang ke rumah… *hari minggunya saya jalan-jalan pasca pesta blogger. jadi gak internetan deh*😛

  6. aRuL berkata:

    btw kemaren senang banget akhirnya ketemu chika.. hehehe🙂

    ¤ cK ¤
    sama aruuulll, akhirnya ketemu juga teman sejawat yang kenal dari awal ngeblog. duh…jadi pengen ke surabaya deh…😀

  7. Wongbagoes berkata:

    Akhirnya ketemu dengan dirimu,…

    Fotonya ada postingan saiya….

    salam kenal😆

    ¤ cK ¤
    fotonyabagus. 8)

    tapi itu kok ngaku-ngaku mantan sih?👿 *keplaki wongbagoes*

  8. adit-nya niez berkata:

    Pukul 6:30 saya sudah sampai di bandara Soekarno-Hatta untuk segera berangkat ke Jogja bersama Dimas, partner perjalanan ke Jogja yang ikut menangani Trip ini.

    Ini tante gak kenapa2 kan ya? Ndak diapa2in kan??
    *sok khawatir*😆

    Tumben foto tantenya ndak banyak…:mrgreen:

    ¤ cK ¤
    saya baik-baik saja kok..:mrgreen:

    soal foto, karena saya yang megang kamera, jadi gak ada yang motretin…🙄

  9. bangpay berkata:

    Wah saya sibuk, gak sempet ikut.. (ngiri ama pakde2 dan paman2 yang bos2 itu… Kok iso nyante..) hahahaha…

    ¤ cK ¤
    sayang sekali gak bisa ikut. di jogja juga?

  10. ndop berkata:

    yang enak baca di postingannya mbak chika adalah.. fotonya2 slalu diedit dulu, ditata sedemikian rapinya.. sehingga pembaca setia seperti saya ini betah mbaca.. hehehehe…

    *alibi fastreading*

    ¤ cK ¤
    halah…😆

  11. och4mil4n berkata:

    kurang panjaaaang😈

    eh tapi saya seneng bisa ketemu chika.
    chika itu imut yaaa😀

    dan malam itu juga akhirnya saya bisa nyampe ke angkringan tugu😥

    Malam yang menyenangkan.

    ¤ cK ¤
    huaaaaa mbak ochaaa!!! *hugs* senang akhirnya bisa ketemu sama anak-anak CA. bisa lihat perut mbak ocha hehehe… jangan terlalu capek ya mbak. banyakin istirahat…😀

  12. hanny berkata:

    hanny [suka] karena sudah duluan liat @chika ngetik postingan ini di hotel… pada waktu itu @hanny belum mandi. eh udah mandi apa belum, yah?😀

    ¤ cK ¤
    udah mandi kok han… kita khan mandinya pagi-pagi melulu…:mrgreen:

  13. brillie berkata:

    chika, met kenal yach… wah trip yang huwebaaaatt!!! Ga kebayang deh capeknya dirimu, syukur deh ga sakit en mules” habis makan sate. Hehehe…

    ¤ cK ¤
    hai brillie, kamu yang menang hengpon pas PB itu khan? selamat ya..😀
    trip yang melelahkan, tapi senang… ^^

  14. Takodok! berkata:

    Segini dibilang panjang!😈 *sok tersinggung*😆
    Eh, itu si kriyis kok polos sekali ekspresinya? Potoh memang menipu!😛

    ¤ cK ¤
    nantikan postingan selanjutnya. sangat panjang lho…:mrgreen:

  15. goestoge berkata:

    Jogja… jogja… jogja….😆

    Loh, bukan-nya hari sabtu 22 Nov juga ada pesta blogger di Jakarta ? kamu dateng cK ?
    Aku nda dateng soalnya…😦

    ¤ cK ¤
    lha, pasriding ya? saya ini ke jogja dalam rangka acara pesta blogger…🙄

  16. Juminten berkata:

    wah, sempet ketemu chris, ya?😦 aku ga sempet, hix…
    dih, ngeliat foto mas didut makan sate, aku tambah ga napsu makan. (annoyed)

    ¤ cK ¤
    wakakakak… kok malah gak napsu?? =))

  17. otakiphan berkata:

    wakakakak… ternyata ada satu fotoku yang sebelumnya aku nggak ngeh. disitu keliatan chubby banget… hehehe… eniwei chik selamat yaaa😀

    ¤ cK ¤
    selamat apa? saya ulang tahunnya masih lama lho…:mrgreen:

  18. silly berkata:

    Hah?… Segini dibilang panjang?… masih panjangan komen saya biasanya (doh) *ditimpuk tusuk sate*

    anyway… dah mulai stress liat semua posting isinya PB 08… gak bias koment, gak bisa nulis apa2 juga… GAK DATANGGGGGG (tears)

    selamat untuk chika dan teman2 yg udah sukses menjadi panitia yah. So far aku baca semua menyenangkan dehhh…🙂

    ¤ cK ¤
    wahahahaha…postingan selanjutnya panjang lho mbak…😆
    ah sayang sekali mbak silly gak bisa dateng. gak bisa ketemu saya deh…😦

    *dijambak*

  19. adi dzikrullah berkata:

    wah pasti oke ni acaranya kemarin. gimana acara pesta blogger. salam kenal dulu. kemarin sebenarnya pengen ikut. tapi pas bentrok ma acara kampus, jadi g bisa ikut, yadah. salam kenal semua. jayalah indonesia dengan para blogger

  20. sagung berkata:

    Ada warung namanya moroseneng di malioboro dekatnya Inna Garuda. Saya jadi ketawa kalo liyat namanya.

    Soalnya mirip tempat “gitu” di Surabaya.
    wekekeke

Tinggalkan Balasan

