Cerpen Kotor

Pernah mendengar soal Cerpenista? Cerpenista adalah suatu layanan membuat cerpen online yang digagasi oleh saudara Herman Saksono dimana ide Cerpenista—yang berarti cerpen yang nista alias kotor😆 , terbesit dari sebuat threat di milis CahAndong. Threat ini mengenai membuat cerpen yang sambung-menyambung menjadi satu, itulah Indonesia satu keseluruhan cerita. Biasanya cerpen itu dibuat sendiri, dua-tiga orang. Tapi bagaimanakah cerpen yang dibuat keroyokan oleh 30 orang bahkan lebih? Hancuuur!😆

Kreativitas dan kegilaan sangat diperlukan untuk mengisi Cerpenista ini. Awalnya Cerpenista ini berlaku untuk anggota CahAndong saja. Kemudian permintaan untuk bergabung bertambah hingga akhirnya DagDigDug menawarkan kerjasama dengan Cerpenista dan jadilah cerpenista[dot]com.

Cerpenista ini resmi diluncurkan pada tanggal 9 Agustus 2008 dan sekarang semua bisa ikut membuat cerpen keroyokan. Caranya mudah saja, cukup join Cerpenista dan…voila! Anda bisa ikut membuat cerpen-cerpen gila. Namun perlu diingatkan bahwa segila apapun, Cerpenista menghimbau agar para penulis cerpen memegang kode etik penulisan, sehingga para pengisi Cerpenista diharapkan bisa bertanggung jawab dengan ceritanya masing-masing.

Tertarik untuk bergabung? Silakan kunjungi cerpenista[dot]com.

82 thoughts on “Cerpen Kotor

  1. edy berkata:

    di kantor ga bisa akses situsnya…

    ¤ cK ¤
    wakakakakka… katanya di tempatnya pakde mbilung juga gak bisa diakses. karena ada kata cerpenista.:mrgreen:

  2. jafis berkata:

    udah daftar dan gabung di salah satu group..
    sampe sekarang belum di approve…wakakakakk
    gimana neh…apakah saya kurang ganteng😀

    ¤ cK ¤
    harap maklum, para mods-nya pada sibuk sih.😀

  3. kangtutur berkata:

    aku dah gabung… udah daftar di grup e chika.
    tapi belum boleh menulis?
    **exclusive??**

    ¤ cK ¤
    group yang mana ya? yang pasti group yang terdiri dari 2 anggota itu memang eksklusif. 8)

  4. antown berkata:

    saya bisa bikin cerpen nggak ya? gimana chick menurutmu??

    oya ada kontes#4 nih di blog saya. Kontes komen kemerdekaan. ikut yuu….gratis tis tis
    sapapun boleh ikut

    ¤ cK ¤
    kamu pasti bisa. 8)

  5. Rystiono berkata:

    Sedang menuju ke TKP…

    Punya beberapa cerpen nih…siap dipublish…

    Hehehehe…

    ¤ cK ¤
    ini cerpennya keroyokan lho… jadi per kata dibikin oleh masing-masing anggota.

  6. ndop berkata:

    Waah.. keknya musti ndaptar di sana, biyar hasrat saya bercerita bisa tertumpahkan di tempat yg sharusnya..

    ¤ cK ¤
    daftar aja. seru lhooo..😀

  7. Sawali Tuhusetya berkata:

    saya sangat mengapresiasi ide2 kreatif dari temen2 cahandong, mbak chika. selama ini saya memang belum pernah tuh bikin cerpen keroyokan macam begitu. merangkai imajinasi dari kepala banyak orang tentu saja bukan persoalan yang mudah, haks ….

    ¤ cK ¤
    kenapa gak coba, om?:mrgreen:

  8. silly berkata:

    tunggu aku yahhh… ntar kalo dah gak hectic aku juga ingin mengotori cerpenista, hahahaha… sekarang masih sibuk banget, gak bisa gerak….

    ini aja masih utang posting beberapa hari… uuugghhh… belum kerjaan yg lain. Tunggu yah pak ketuakels… silly bentar lagi ikutan😀

    ¤ cK ¤
    duh, ibu yang satu ini sibuk banget…:mrgreen:

    *kabooor*

  9. djunaedird berkata:

    Saya jadi ingat dulu, saat masih kuliah. Pada waktu itu masih belum mengenal yang namanya komputer, sekitar tahun 83-an. Di rumah teman saya, di mana menjadi tempat mangkal.
    Di sana ada mesin ketik. Seseorang menyandak dan menulis sekenanya, beberapa paragraf. Saya baca, lalu saya lanjutkan. Esoknya jumlah paragrafnya bertambah. Lantas saya olah, dan kemudian saya kirim ke koran Surabaya Post dengan judul: Suatu Hari Suatu Perjalanan. Dan dimuat.
    Sayangnya saya sekarang sudah tak punya arsipnya.
    Soal cerpenista, saya kok jadi tertarik…….

    ¤ cK ¤
    coba aja. seru kok…😀

  10. Hatcaklet berkata:

    Cerpenista : Ketika cerita tak berkerangka, tidak baik buat guru bahasa atau mereka yang punya asma

    ¤ cK ¤
    wakakakakaakak… saya punya asma dan ini gak ada efek samping kok. paling ketawa-ketawa sendiri aja…😆

  11. scarion berkata:

    Heyaa!!

    ay uda masuk ke cerpenista!! gila isinya orang gak waras semua!! tapi cerpen buatan ay belom dikeroyok neh… T_T

    ¤ cK ¤
    tunggu aja…😉 mungkin lagi pada sibuk…

  12. uwiuw berkata:

    hahaha bener juga kalau cerpenista bisa dianggap cerpen kotor atau juga penistaan terhadap cerpen hehehe…paragrap pertama yg asyik. jadi pengen ikut bergabung🙂

    ¤ cK ¤
    ayoo gabung. mari gila bersama…😆

  13. rahmadisrijanto berkata:

    hei,
    cara menarik minat pembaca yang keren,
    jadi menarik, dibaca dan…plurk…
    lho???
    yups, salam kenal buat pemilik blog🙂

    ¤ cK ¤
    cobain deh nge-plurk. seru lho…😀
    salam kenal juga…
    ^^

  14. Ping-balik: Cerpenista

Tinggalkan Balasan

