Waspada Hipnotis di Jalan Umum

Postingan ini sudah lama bertengger di draft saya, namun rasanya tak salah apabila saya berbagi pengalaman disini. Sekitar beberapa bulan yang lalu, saya sedang berkeliaran di daerah Senayan karena ada suatu acara. Selesai acara tersebut, saya yang sedang jengjeng sendiri memutuskan untuk pergi ke tempat saya mengajar untuk sekedar hang out.

Ketika sedang berjalan di jembatan penyeberangan menuju halte busway, tiba-tiba ada seorang mbak-mbak berbaju rapih, berkemeja garis-garis kayak baju SPG di plangi dan berkacamata tiba-tiba mencolek saya dan meminta bantuan. Si mbak ini minta uang 2000 dengan alasan untuk ongkos pulang.

Saya memperhatikan penampilan si mbak dengan setengah nggak percaya lha, pakaiannya rapih banget masa nggak punya duit 2000😕 . Tapi tanpa sadar, tiba-tiba saya membuka tas, mengambil dompet dan mengeluarkan uang seribu rupiah. Saya pun berkata “Mbak, cuma ada seribu. Nggak ada yang lain.”

Tiba-tiba si mbak bertanya, “Kalau duit lima ribu yang warna merah ada ga?”

Saya sempat bingung. Setahu saya uang yang berwarna merah itu seratus ribu. Sedangkan uang lima ribu itu berwarna coklat. Berhubung uang yang saya punya berwarna biru dan hijau maka saya tidak bertindak apa-apa.

Tiba-tiba saya disenggol oleh seorang wanita juga. Ketika saya perhatikan matanya, wanita itu agak melotot seperti berkata “cepat pergi”. Kontan saya langsung meninggalkan si mbak yang meminta uang dan si wanita tersebut.

Entah kenapa habis itu jantung pun berdebar-debar serta berkeringat padahal saya tidak lari lho. Saya sendiri heran dengan reaksi saya. Akhirnya saya mencoba menarik nafas serta berdoa, baca ayat kursi, dzikir, dan tetap meneruskan rencana untuk naik bus transjakarta.

Sesampai di tempat tujuan, saya bercerita dengan teman saya dan teman saya berkata “Jangan-jangan itu hipnotis?”. Saya tidak mau berpikiran buruk, namun dari kejadian tersebut, rasanya masuk akal. Kemudian siapakah wanita yang sempat memelototi saya? Apakah itu pertolongan dari Tuhan?😆

Entahlah…Yang pasti kejadian ini membuat saya lebih waspada ketika melintasi jembatan penyeberangan terutama kalau sedang sendirian. Kata teman saya yang lain, kasus seperti itu sudah sering, namun tempat kejadiannya berpindah-pindah.

Pernah punya kejadian seperti ini?

105 thoughts on “Waspada Hipnotis di Jalan Umum

  1. Eru berkata:

    Tidaaaak pertamaaaax… nuoooooo😀😀

    Hmm.. indikasi hipnotis adalah nepuk bahu, colek2
    intinya sih ngagetin orang dan ngasi pertanyaan cepet biar ga ngeuh…

    Pernah liat sih😀

    ¤ cK ¤
    nah itulah, tapi katanya sih ini bukan hipnotis, melainkan gendam…🙄

  2. ai berkata:

    wah…harus lebih waspada tuh…nanti klo ad yang tiba2 colek2 jgn langsung liat matanya ya bu…^^

    ¤ cK ¤
    iya nih. mesti waspada…

  3. takochan berkata:

    errr.. gak ada pengalaman begitu sih, untung! Dan mudah2an gak bakal kena deh..

    eh, ngeniwei, saya kok curiga kalo tante itu terhipnotis sama kemeja dan kacamatanya mbak SPG itu😛

    eh lagi, tapi kalo dihipnotis sama mas nunu’, saya agak rela deh ah😆

    *nyegat angkot, suruh ke timbuktu*😛

    ¤ cK ¤
    bisa jadi, mungkin efek baju garis-garis wakakakak…😆
    *kejar desti yang belom bayar angkot*😈

  4. !nov berkata:

    wah,, hipnotis kyk olahraga juga ya,,
    bisa bikin keringetan,, hehehe =)

    hati2 dengan hipnotis!😀

    ¤ cK ¤
    xixixixixi…mungkin alam bawah sadar menyadari kalau itu semacam “paksaan” dan berusaha melawan, makanya keringetan..🙄
    *kesimpulan ngaco*

  5. venus berkata:

    aku pernah kena juga, setaun yg lalu. dia minta uang 500 ribu buat sesuatu dan herannya aku nurut aja. makanya sekarang ga mau bawa duit banyak2 di dompet. seperlunya aja.

    ¤ cK ¤
    walah 500ribu?😯 menang banyak tu orang…😐

  6. suprie berkata:

    saya juga pernah, tiba – tiba minta duit minta ongkos, lah saya gak punya duit gak saya kasih…. salah pilih orang

    ¤ cK ¤
    malangnya yang minta duit itu…😆

  7. kohaci berkata:

    Ga tahu ini semacam hipnotis ato bukan, gw pernah juga kejadian seperti itu . Cerita di sini

    ¤ cK ¤
    waaah…ternyata banyak kadal juga di bogor.:mrgreen:
    *lirik-lirik yang tinggal di bogor*

  8. KiMi berkata:

    Jangan sampe deh saya dihipnotis orang. Pengalaman dicopet orang di kereta sudah cukup bagi saya. Hikss.. *teringat lagi hp itu*

    ¤ cK ¤
    saya juga pernah kecopetan…😐
    *teringat pin-pin jaman sma*

  9. Menik berkata:

    kepsek saya pernah kehilangan berjuta2 cuma gara2 di tepok pundaknya😦

    wah… kudu ati2😦

    ¤ cK ¤
    wogh! serem amat sampai berjuta-juta?😯

  10. Epat berkata:

    masih nubie kali ituh hipnoternyah kekeke insting nyari korban potensialnya masih rendah😀

    ¤ cK ¤
    katanya sih bukan hipnotis, tapi gendam. entahlah…saya kurang tahu…🙄

  11. Gage Batubara berkata:

    gw pernah tiba2 disamperin ibu-ibu dia minta duit untuk ongkos pulang krumahnya di dusun sana.
    gw kasih duit seadanya yg dikantong meski adanya sedikit.
    lah.. ibu-ibu bukannya berterima kasih malah ngotot dan bilang “mana cukup duit segini buat pulang, tambahin dong”
    arrhhhh…

    ¤ cK ¤
    emang kamu kasih berapa ge?😆

  12. arizane berkata:

    gendam itu mba, tapi masih dalam kategori suggesti..

    mungkin kalo dia bilang
    “lima ribuan yang biru”

    mba bakalan ngasih yang limapuluhribuan..karena mba disugesstiin untuk ngambil uang warna biru(50rebu)

    klo saya pernah digendam langsung ma tiga orang berturut2..
    alhmdulillah karena pake celana jeans ketat, handphone saya masih bisa tertolong

    iNFO : Hati2 di wilayah pasar baru(shelter busway)banyak copet dan hipnotismanianya hehehe!!

    thx mba infonya….

    ¤ cK ¤
    waaah…makasih lho infonya. saya baru tahu nih soal gendam. hhmmm…berarti saya gak boleh sering-sering jalan sendirian ya…😕
    btw saya sering tuh ke pasar baru.. *serem*

  13. HILMAN berkata:

    yang jelas kudu hati-hati di jalan mbak chika…banyak jalan cara orang mencari uang…tapi soal hipnotis, pasti aku nggak bakal kena, wong dompetku kozong teruzzzzz !!!🙂🙂

    ¤ cK ¤
    hihihi…berarti aman donk..😆

  14. Ly berkata:

    Jaman Sudah Semakin Edan n’ orang² udah banyak yang edan menghalalkan segala cara untuk mendapatkan uang….
    Tetangga saya seorang nenek² di hipnotis di pasar semua perhiasannya di ambil orang dengan cara di tepuk punggungnya pula😦, duh kacian banget dengernya…

    yach itu adalah sangat amat berharga … semoga tidak ada lagi korban² selanjutnya dan yang harus diinget tiap mau keluar rumah mesti kudu baca “BISMILLAHI TAWAQALTU ALLAHI” Semoga allah menjaga kita … Amin

    ¤ cK ¤
    waaah…banyak banget ya modus operasi seperti itu..😦
    betul, sebelum keluar rumah kita harus berdoa dulu..😀

  15. ova berkata:

    “Mbak… Ni ada duit lima ribu warna merah.. Duit monopoli bergambar Harry Potter…”

    *cK melototin gw : “hush pergii!!!!!”*

    ¤ cK ¤
    waaah…mau donk duitnya…😆
    *mupenk*

  16. ngodod berkata:

    hum…, klo aku ibu2 pas naik kopaja. dia ndak punya ongkos buat mbayar kopaja. meski di kantong duit pas2an, akhirnya kupikir aku nggak bakalan jatuh miskin kalo hanya sekedar ngeluarin 2rb perak buat mbayari tuh ibu naik kopaja.

    ¤ cK ¤
    wah, itu sih bukan hipnotis, tapi beramal tho?:mrgreen:

  17. Diki berkata:

    setelah membaca comment ini tante akan merasa mengantuk sekali.. dan mentransfer sejumlah uang ke rekening saya.. saya ulangi… *disambit chika*:mrgreen:

    ¤ cK ¤
    *nyambit diki pake ayam tiren*😈

  18. Ojat berkata:

    untungnya belum pernah…tp jangan sampe deh….serem aja, misalnya tiba2 ketemu cewe, trus dia bilang “boleh minta keperjakaanmu ga?” aahhhhh tidakkk amit2 ixiiixiixixixixixixixix

    ¤ cK ¤
    najis amit-amiiittt…😆
    *mendadak mual*

  19. viestinlove berkata:

    untungnya belum pernah.
    tapi kayaknya pelaku2 begitu dah tau dari tampangku, tampang gelandangan yang bisa2 malah meras mereka balik, wakakakakak
    but, thanks infonya

    ¤ cK ¤
    waaah, bakal aman doonk…😆

  20. sutanpamaleh berkata:

    kejahatan yang sadis dan gak punya hati.
    dulu bapaku pernah kena hipnotis di dalam angkot
    modusnya SOK AKRAB gitu terus ngerangkul pundak
    habis tu ilang ingatan terus duit juga melayang.
    si korban kayak kerbau dicucuk hidungnya.
    sakit hatiku liat bokap jadi korban.

    ¤ cK ¤
    waaah…yang kayak gini ini yang bahaya. apakah ada tips-tips untuk menghindari hal seperti ini?😕

  21. hanny berkata:

    alhamdulillah sih belum pernah, chik. ada juga saya yang menghipnotis orang dengan lirikan mata hihihihihihihi *kaburrrr*

    ¤ cK ¤
    waw, mau donk dihipnotis hanny…:mrgreen: 😆

  22. rocknoida berkata:

    mbak, bilang makasih mbak klo ktemu “mrs.melotot” ntuh….
    klo kgk ilang tuh “duit 5000 merah”🙂

    ¤ cK ¤
    maunya sih. tapi kok saya lupa tampangnya ya?😆
    *amnesia*

  23. Lubyz berkata:

    WOOOOWWWW…
    it’s good information!!!
    jangan sampek dah kejadian kayak gene!!!
    untung di Jombang gag terlalu banyak Kriminalitas kayak di Jakarta…

    ¤ cK ¤
    iya nih, jakarta semakin banyak hal yang seperti ini…😐

  24. ndop berkata:

    saya ndak pernah untungnya. tapi kalo dikatain sama pengemis saya pernah. diludahin sama pengemis juga pernah…
    dan semua terjadi di jembatan penyebrangan ituuh..
    *menyebalkan*

    ¤ cK ¤
    serem amat pengemisnya. ada skrinsyut?:mrgreen:

  25. adie berkata:

    untung ga kejadian ya? sepupuku juga kena, tapi modusnya lain, lewat telpon! *geleng-geleng* kok cari duit pake aneh-aneh kaya gitu.
    Saya dulu juga pernah dicolek gitu di pasar, tapi pake ditereakin,”Minggir mas! air panas!” gitu,.
    PLAKK! *ditimpuk CK pake teko*

    ¤ cK ¤
    komen apaaa ini?😆

  26. sigit berkata:

    menurut seorang teman kantor
    di Philipines ada sekolah khusus untuk melatih menghipnotis orang
    biasanya teman-teman psikolgi lebih tahu soal ini

    ada yg mo ke Philipines ??? :p

    ¤ cK ¤
    saya lebih tertarik ke london. 8)

  27. fertob gak login berkata:

    Itu bukan hipnotis, Chik. Itu lbh tepat dinamakan ilmu gendam, sejenis ilmu hitam (witchcraft) yg cara kerjanya mirip dgn hipnotis. Kalau hipnotis yg penting itu si terhipnotis bersedia utk dihipnotis smntara kalau gendam si terhipnotis dipaksa utk mengikuti kehendak orang lain.

    ¤ cK ¤
    wah, ilmu hitam?😯 kok bang fertob bisa tahu serem juga ya, bang. saya baru tahu tuh yang begituan… :S

  28. nindityo berkata:

    wah saya gak pernah tuh punya kejadian seperti itu tante cK
    – mencolek cewek dan meminta bantuan
    – apalagi minta 5 ribuan merah
    sumpeee dee..

    ¤ cK ¤
    tapi colek-colek cowok sering khan?:mrgreen:
    *pitenah*

  29. antown berkata:

    kalo saya ceritanya gini chik. bukan hipnotis sih, dan juga bukan sihir (halah).
    saat saya main ke salemba ada orang yang minta duit buat pulang, dia minta uang seadanya. Lima ribu juga gakpapa, gitu katanya.
    Nah, setelah beberapa hari kemudian saya ketemu orang itu lagi, Tapi nggak di salemba. saya bertemu dia di kebon sirih, dekat stasiun gondangdia (kalo dari matraman naik 502, tapi kalo dari duren tiga naik P20). Mungkin dia nggak hapal saya, eh dia minta lagi. Sontak saya kebacut ngomong. Lha kemarin kan sudah? dalam hati saya berkata. “orang ini nggak bisa pulang karena nggak punya rumah atau saya yang bego”? semoga apa yang terjadi menjadi pelajaran buat kita semua. Saya ikhlas hingga sekarang dan ingin belajar dari pengalaman

    ¤ cK ¤
    hhmm…pelajaran buat yang minta-minta, supaya menghafal wajah orang yang mereka minta…😆

  30. Relz berkata:

    Wew.. untung ngak kenapa2.. itulah kenapa rel ga pernah berani pergi sendiri naek kendaraan umum, coz Indo manusia nya lebih serem dr setan.

    ¤ cK ¤
    saya sering pergi sendirian sih.😐
    *berpikir nyewa bodyguard*😈

  31. zam berkata:

    kalo saya mah karena penampilan mirip kere, para hipnotiser itu pasti mikir, “gak punya duit ni anak..” cuekin ajah.. hehehe..

    ¤ cK ¤
    atau jangan-jangan mereka berpikir kamu itu yang jadi hipnotisernya…😆
    *kabuuurr*

  32. takochan berkata:

    eh gak cuma itu aja sih tante, ada pengalaman mirip juga, ini baru keinget.

    Kan ada tuh yg ngasih makanan/minuman pas lagi di bus antarkota/antarpropinsi, yah.. mungkin maksudnya baek sih, nawarin gitu, tp saya diwanti2 sama ibu supaya jgn mau terima, soalnya bisa aja isinya obat bius ato apalah.

    Nah, someday, pas lagi mudik, saya ditawarin permen sama om2 disebelah saya. Saya tolak, bilang “Gak, makasih”
    Eh dia maksa. Saya bilang lagi “gak usah, saya lagi puasa” gak mungkin deh, soalnya itu malem😛 *digeplak*
    Gak ding, saya bilang aja saya gak suka permen trus melengos liat ke luar jendela. Ehhh.. dianya melotot kayak marah gitu.

    Dua minggu kemudian pas saya pulang liburan dari Palembang, tebak siapa yg saya temui di atas bus, yaaa… si om2 tadi. Dan dia kembali jualan nawarin permen ke penumpang di sebelahnya, gak tau deh kelanjutannya gimana😐

    Gara2 pengalaman gini nih suka paranoid sama kebaikan orang di jalan. Kalo misalnya suatu saat di bus, penumpang di sebelah nawarin coklat enak buatan Swiss, ato roti Danish, ato donat jeko😛 apa akan kita terima tawaran baik hati nan mencurigakan itu?
    Sooooo confusing!😆

    eh, tante, komen sebelumnya diapus aja deh, gak selesei😛

    ¤ cK ¤
    walah, hati-hati des. jangan-jangan ntar itu permen narkobe..😐
    khan sekarang banyak tuh kasusnya…🙄
    btw komennya panjang juga. jarang-jarang nih..:mrgreen:

    *menjura ke desti*

  33. Aki Herry berkata:

    Alhamdullillah, selamat ya Mba’…
    Tapi ya iyalah, jangan nyebrang sendirian atuh

    ¤ cK ¤
    habis mau gimana, ki. saya khan biasa pergi sendiri kalau di jakarta..:mrgreen:

  34. Rindu berkata:

    Belum pernah kejadian spt ini … ngeri juga yah, tapi tulisan ini bikin saya tambah takut naek bis umum, makasih yah pengumumannya🙂

    ¤ cK ¤
    yang penting kita mesti waspada dan hati-hati aja dan jangan menarik perhatian orang lain dengan barang-barang yang kita punya, seperti hp, mp3 dan sejenisnya..😀

    *sering banget lihat yang maen hape di bus*

  35. ansella berkata:

    wah wah….ucel ucel chika, untung ga napa napa jeng ^^

    aku dikasih tau, katanya kalo ada orang ga dikenal nepuk ato nyolek, langsung tepuk balik orangnya di tempat yang lebih tinggi dari tepukan dia itu berarti refleksnya yang harus dilatih ya

    colek colek….gaplok aje laen kali kekekeke

    ¤ cK ¤
    wakakakak…ntar saya dibilang gahar kalo maen gaplok-gaplok…😆
    tapi sarannya boleh juga. thx sella..😉

  36. takochan berkata:

    btw komennya panjang juga. jarang-jarang nih..:mrgreen:

    *menjura ke desti*

    Oh, saya sendiri bingung, ini komen kok nyaingin postingan sih😈
    Dan, ooohhhhhh… ini komen ketiga (apa kedua ya?😛 ) saya yg lumayan panjang lhoooo, masukin museum dong!😆

    ¤ cK ¤
    iya, des. akhir-akhir ini komenmu panjang. huebaaaad!😀

    *kasih permen lolipop*

  37. dil berkata:

    liat komen ansella :
    iya bener mbak, temenku juga bilang gitu, kalo ditepok orang, langsung tepok balik mbak…biar batal hipnotisnya…ga tau de bener pa ngga?

    *jadi takut ditepok orang*

    ¤ cK ¤
    bener ya? tapi saya gak mau ditepok lagi…😆
    mungkin kalau ditepok, saya tabok balik aja kali ya..:mrgreen:

  38. ichanx berkata:

    Saya pernah dicolek mbak-mbak berdandanan spg. Berhubung cakep, ya gw bales colek. Setelah bosen colek2an, eh dia malah nawarin rokok. Spg rokok ternyata. Akhirnya gw beli deh, sambil curi2 kesempatan nyolek sekali lagi… *hipnotisnya dimana ya?*

    ¤ cK ¤
    apa apaaaan iniii! ini bukan hipnotis!😈

    *tebar abu rokok*

  39. Mad Max berkata:

    Wah kalau saya mah ga pernah punya pengalaman kek begitu, Alhamdulillah😀
    wah jangan2 wanita yang melotot n bilang cepet pergi itu malaikat kiriman Tuhan ya?:mrgreen:
    saya sih pernah denger kalau misalnya kita ditepuk orang yang ga dikenal kita harus langsung balas nepuk biar ga kena hipnotis, tapi entah cara ini ampuh atau tidak, soale saya belum pernah praktekkin sih…

    ¤ cK ¤
    banyak yang bilang begitu ya. saya juga gak tahu sih, tapi gak mau praktekin juga, alias gak mau ketemu sama penghipnotis itu..:mrgreen:

  40. nairasmile berkata:

    wahhh…. ati2 chika…. serem juga dengernya…

    *sediain chika alat anti hipnotis… kacamata item plus walkman*

    ¤ cK ¤
    makasih nai…😀

    *peluk peluk nai*

  41. Ries berkata:

    saia sering kena di bandung. di daerah dipati ukur deket monumen. pasti bilangnya dari daerah nun jauh di sumedang or garut n gak punya ongkos pulang. tapi dikasi goceng juga ok mereka ndak pake digendam-gendam maklum tampang masih semuda mahasiswa.

    di jakarta seringnya ketemu copet. mulai dari copet2 menyebalkan di jembatan benhil, sampe pencopet gangbang rame-rame di metromini.

    klo saia sendiri pencuri, pencuri hati xixixixi *lospokus*

    ¤ cK ¤
    kamu sempat di gangbang?😯

    *kaget sampai terkencing-kencing*

  42. nindityo berkata:

    dasar cewek.. aku baru nyadar !
    intinya kamu kesel ama “laki-laki itu” yang gak mau nemenin kamu ke Senayan ya.. trus kamu mo bikin dia merasa bersalah dengan kejadian ini…

    *kompor mode ON*

    ¤ cK ¤
    hee? siapa laki-laki itu bang?😀

    *matiin kompor*

  43. Deddy Huang berkata:

    Jadi inget sepasang suami istri tua yang suka nongkrong di perempatan jalan kalau saya pulang.

    Modusnya juga sama, mereka panggil orang trus minta 2rb perak buat ongkos.. ya bukan hipnotis atau gendam sih, mereka hanya minta..

    tapi lucunya kerjaan itu selalu dilakonin setiap hari.. jadi kalo saya lewat ya saya cuek aja.. :p dan mungkin mrk bosan ‘ngegoda’ saya karena saya gak pernah kasih😀

    dan ada juga kisah ibu sama anak.. waktu saya di angkot.. si bu minta 2rb buat bayar angkot.. dan sambil si bu nyodorin saya sebungkus Momogi Jagung Bakar.. (woow).. katanya sbg timbal balik.. insting saya… Momogi gopek dengan 2ribu? wah rugi 3 momogi lagi dong.. wkekekekeke

    ¤ cK ¤
    hhmm…kenapa modusnya mirip dan selalu 2ribu ya? ada apakah dengan 2ribu??😕

  44. chic berkata:

    hooo.. serem yah…😮
    alhamdullilah belum pernah ngalamin… akan aku ingat-ingat ceritanya tante chika..:mrgreen:

    ¤ cK ¤
    pokoknya waspada aja. hati-hati apalagi di kota besar…😀

  45. takochan berkata:

    saya sih pernah denger kalau misalnya kita ditepuk orang yang ga dikenal kita harus langsung balas nepuk biar ga kena hipnotis

    Emang banyak sih yg ngomong begitu, tapi yaaaaa.. just wondering aja, emangnya sempet inget gitu buat bales nepuk pundak kalo lagi kehipnotis? Atau harus biasain reflek kalo ditepuk balas nepukkalo ditabok bales nabok plus tendangan seribu jarum😛 ya?:mrgreen:

    Eh tante, gaya bales komennya berubah, lucu juga kekekekkkk..😛

    ¤ cK ¤
    hati-hati des, kalau mas nunu yang nepok gimana? masa kamu tabok juga?:mrgreen:

  46. Eru berkata:

    @Ries:
    wah Ries.. kalo soal hipnotis di Bandung.. saya juga sering kehipnotis di Unisba.. apalagi di jam2 udahan kuliah… banyak mahasiswa yang menghipnotis😀

    @cK:
    Kenapa dengan 2ribu? karena tidak 1ribu? itu kan? masa gitu aja ga tau

    BTW, baru ngecek “My Comments”
    tante gaya ngebalesnya beda sekarang yaa…
    biar ga pusing kopipes ya tante ya?

    ** dicincang **

    ¤ cK ¤
    bleh…habis rata-rata kenapa minta 2000 ya? padahal khan sekarang bbm naik dan angkot harganya juga naik…😆

    ehehehe…komen gaya baru biar ga capek kupipes nama:mrgreen:

  47. goldfriend berkata:

    Itu sih bukan hipnotis, Chik. Itu termasuk ilmu gendam, salah satu ilmu hitam yang masih banyak dipraktekkan orang. Hampir sama dengan pelet, teluh dan sejenisnya.

    Kalau hipnotis itu si terhipnotis harus bersedia untuk dihipnotis. Ada unsur sukarela disitu dan kalau itu tidak ada maka hipnotisasinya nggak bakalan jalan. Kalau gendam, si terhipnotis “dipaksa” untuk melakukan sesuatu yang diluar kemauannya [mengikuti kemauan si penghipnotis]. Hampir mirip dengan pelet dimana si cewek menjadi suka sama si cowok karena diguna-guna istri muda.

    *Kalau di HarPot bisa pake Love Potion atau Kutukan Imperius*😆

    Betul, salah satu cara mencegahnya bisa dengan membalas menepuk pundak si pemilik ilmu itu, atau bisa juga nggak menoleh sama sekali sebelum nama kita dipanggil. Saya nyaris kena juga di Pasar Baru, beruntung saya nggak melihat matanya [cewek] dan tiba-tiba sadar.

    ¤ cK ¤
    lho, bang fertob komen sampe 2 kali.😯 *takjub*

    ntar kalau saya ditepuk, saya pilih cuek aja deh..:mrgreen: makasih ya infonya, bang..😉

  48. ocha milan berkata:

    chik apdet signature…. kekekekeke

    duh.. untung sayah gak pernah segitunya. untung juga penampilan saya sederhana2 saja jadi yg mau hipnotis pun mikir2.
    kalo hipnotis ato gendam sih gak takut saya, takutnya kalo dikerubuti gerombolan copet di bis.. itu baru mengerikan. bener2 harus melatih kiat2 keluar dengan aman dari situasi seperti itu.

    kalo saya dicobain gendam ato hipnotis dengan ditepuk, saya tabok balik aja deh. gak kenal kok nepuk2 orang..

    ¤ cK ¤
    lha, saya waktu lagi lewat senayan itu lagi kucel lho tapi tetap anggun dan bersahaja 8). cuma mungkin karena muka saya ramah, jadilah saya korban dia…🙄

  49. Ries berkata:

    kamu sempat di gangbang?😯

    *kaget sampai terkencing-kencing*

    dasar tukang lospokus:mrgreen: *kasi kantong kateter*

    ¤ cK ¤
    *suntuk mati ries!*😈

  50. chandra berkata:

    kalo punya bakat hipnotis jangan nyusahin orang donk, gunakan untuk hal yg baik kek’ …. untng mbak ck gak papa …

    ¤ cK ¤
    sayangnya pergulatan hidup yang semakin berat membuat orang menghalalkan segala cara untuk mendapatkan uang…😐

  51. AngelNdutz berkata:

    wah, untung gak minta nomer pin+atm yah Tan, klo gituh kan lebih menyedihkan dan tentu ceritanyah Tante cK langsung dijadiin sinetron yg diangkat dr kisah nyata, tp jd pemerannyah tentu si Angelina “Ndutz” Jolie:mrgreen:

    ¤ cK ¤
    waduh…amit-amit deh jangan sampe..😛

  52. Erma berkata:

    Jangan2 yang hipnotis justru mbak yang kedua. Abis dipelototin aja cK langsung pergi tho?😀

    ¤ cK ¤
    wahahahaha…jangan-jangan iya? waduh…😆

  53. cempluk berkata:

    ini peringatan yang bagus dari loe, chik…

    jadi gue bisa hati2 pas di jakarta yg ruwet ndase ini…

    alhamdulillah, kalo gue selama disini fine2 aja..tapi gak tau lagi ntar pas ketemu loe n gue di hipnotis ma loe..hehehe *kabur ah*

    ¤ cK ¤
    hihihi…tenang pluk, saya gak ahli hipnotis kok..:mrgreen:

  54. niez-nya adit berkata:

    wah, penghipnotisnya kurang ahli tuh…harusnya sambil ngintip2 dompetnya mba chika truz bilang,”yang warna biru” gitu…

    ¤ cK ¤
    sayangnya tas saya guede, jadi dia ga bisa ngintip.:mrgreen:

  55. warmorning berkata:

    orang baik pasti akan ditolong pas dalam keadaan sedarurat apapun, ah pengalaman ente menambah keyakinan auk kalo situ emang bener2 baek *terharu !*

    ¤ cK ¤
    amiiiin. eh saya baik ya?🙄

    *agak GR*

  56. alex® berkata:

    Habis nyaris dihipnotis itu… cara reply komennya jadi berubah ya?😕

    *lospokus*:mrgreen:

    ¤ cK ¤
    ini coba cara baru aja. lagian lebih mudah..😛

  57. nenyok berkata:

    salam
    Sebelum dihipnotis, gw hipnotis duluan suruh joget2 jingkrak2 atau jumpalitan pasti seru kan ada sirkus dadakan he..he.. duh sorry OOT *ditimpuk chika*

  58. edratna berkata:

    Katanya sih kalau dicolek segera ganti colek lagi…jadi mesti cepat. Teman saya pernah mau dihipnotis pas diparkir Pasar Raya, dia sadar dan segera membaca segala macam surat/ayat…katanya mata orang yang menghipnotis kayak sumur yang dalam dan mau menyedotnya. Syukurlah istrinya datang (katanya kalau ada teman hipnotis tak mempan)…jadi hipnotisnya buyar. Temanku perlu waktu 30 menit untuk kembali bernafas normal..jadi mungkin seperti perasaan Chika saat itu.

  59. yonna berkata:

    aneh nih padahal udah kasih reply tapi kok gak ada yagh❓

    mgkn belum sempet ngeklik “kirim komentar” udah keburu out apa ya?:mrgreen:

    kayanya ibu2 yang kedua berusaha menyelamatkan Chika dari bahaya perampokan yah, aduh na’udzubillah, katanya kalo ditepuk gitu mending tepuk balik aja biar “ilmunya” balik ke dia.

  60. OP berkata:

    Salam kenal cK🙂
    Sekalian gw mo cerita nih :
    Temen gw minggu kmaren kena juga tuh, di ATM Mandiri Surapati BDG (yg di arah Jl. Ariajipang) … dia lagi di dalem anjungan trus ada ibu2 nyelonong masuk.. ngajak ngobrol. Temen gw gak ngeh… cuman untungnya ngadak2 temen gw lupa nomor PIN nya hahaha. Dia inget si Ibu maksa2 minta PIN… tetep dia gk inget PIN. Keluar ATM temen gw bingung gituu, gk nyadar.. Ampe skarang dia gk inget PIN nya hahahaha.. akhirnya ganti ATM instant.

  61. CY berkata:

    eh Chik, lain kali di dompet bawa aja uang seratus jadul yg warna merah itu, jadi klo pas ada gituan, kasih aja seratus merah itu. Kan berarti giliran kita yg hipnotis dia 😆

  62. Paams berkata:

    temen saya ada yang pernah begini.. dia lg di angkot dengerin musik dari hpnya.. kebetulan hp nya n73… terus tiba2 ada orang dan mnta hp nya… dan dikasih gitu aja sama temen saya… kasian… hati2 ya guys… jangan nunjukkin harta di dpan umum ato pake yang mencolok ato yang menarik perhatian orang2… jakarta itu kejammmm!!

  63. Bonar berkata:

    Itu penghipnotis coba-coba kali ya.

    Salah satu stepnya hipnotis itu (or at least dari salah satu alirannya) adalah meminta persetujuan atas suatu hal yang absurd atau jelas2 salah. Pertama-tama buat occupying your mind, biar capek, setelah capek, apapun yang mereka sugestikan bisa gampang masuk.

    Tujuannya bikin manipulated reality, bikin realitas kita korslet. Ngga nyambung antara yang diomongin dengan kenyataan, …seperti dalam mimpi, we know its wrong, but we cant help it.

    misalnya: “aduh AC panas banget ya” (padahal dingin), trus ngotot minta persetujuan. Kalimat-kalimatnya biasanya simple-simple banget.

    Atau, baju bagus tapi ngemis, realitas yang korslet deh.

    Tapi kalo yang itu masih pemula kayanya, kok langsung ke minta duit. Atau mungkin pake obat.

    Tentang hal ini ahli hipnotis ngga sepakat. Ada ahli hipnotis yang bilang, teknik hipnotis seperti itu ngga mungkin dilakukan, orang tidak bisa dihipnotis melawan insting survivalnya. hence, tidak mungkin orang dimintai duit atau disuruh telanjang misalnya.

    Tapi kenyataannya ada yang bisa juga sih. Lalu orang-orang bilang itu gendam. Padahal teknik2nya itu lagi, itu lagi.

    Saya pribadi lebih cenderung melihat hal itu tergantung karakter orang yang dihipnotis. Orang yang tidak memiliki instinct self preservation yang tinggi, cenderung gampang dihipnotis melawan kehendaknya. Orang yang memiliki self image yang rendah juga (hence kemungkinannya orang jelek, orang pendek, orang gemuk, orang kerempeng, OKB, orang kampung di kota, orang yang berada diluar habitatnya dll,lebih gampang dihipnotis daripada orang rata-rata). Orang yang punya bakat eksibisionis terpendam gampang dihipnotis aneh2.

    Dugaan saya, orang yang filsafat eksistensi dirinya kuat, atau kesadaran identitas diri nya kuat, lebih sulit dihipnotis.

    Teknik menolak juga ada ketidaksepakatan. Apakah kita harus mengalihkan fokus ke hal lain? atau fokus kepada ngotot membantah? yang jelas sedapatnya jangan sekalipun mengiyakan.

    Pendapat saya pribadi, fight or flight response (please wiki!) merupakan teori yang paling gampang di apply.

    Jika Anda bukan tipe self preserving (gampang takut, gampang deg deg-an, gampang mengiyakan atas alasan kesopanan) lebih baik menjauh dan memfokuskan diri pada hal lain(TAPI resikonya malah kecopetan🙂 ). Trik yang paling sederhana(dan pernah sukses saya pakai ketika masih muda dulu) : Meletakkan jari telunjuk dimulut dan bilang: “sssstttt!!!” lalu menjauh secepat mungkin.

    Jika Anda tipe penyuka konflik,atau berpengalaman dengan konflik mental, problem solver, atau pencuriga, atau multi-tasker, atau berkepribadian ganda, atau suka berbicara dengan diri sendiri didalam kepala, atau tipe yang suka menutup telpon duluan, cobalah langsung menantang: “saya tidak setuju!”, pada setiap kata-katanya. Alternatif lain, pandang tajam dan lekat2, lalu menggeram(iya, seperti anjing) sambil mengkontraksikan sebanyak mungkin otot.

    Please note, ini bukan ilmiah, dan keberhasilan maupun kegagalannya hanyalah anekdotal dan cuman pengalaman saya pribadi(bbrpkali di hipnotis, 1 kali kena) dan pengamatan terhadap pengalaman orang lain.

  64. hariadhi berkata:

    persepsi tante. Kita mendengar apa yang pengen kita dengar, kita melihat yang ingin kita lihat.😀 Termasuk masalah 5000 merah muda itu😀

    Lebih ke penipu sih, itu.

  65. thegands berkata:

    Kek mana ya caranya menghipnotis? Ada yang tau gak? Ada yang bisa ngasih bocoran?

    Eniwei, nice to meet you…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s