Laporan Kopdar Monas + Kopdar FKI

Seperti yang telah saya umumkan di postingan sebelumnya, akan diadakan kopdar pada tanggal 15 Juni yang notabene diperkirakan bakal ramai banyak didatangi para blogger. Kopdar Monas ini kumpul-kumpul sekaligus farewell Bang Fertob yang rencananya akan bertolak ke Sorong untuk mengais rejeki.

Berangkat dari rumah sekitar pukul 12:30 berhubung prediksi jalan tempuh adalah setengah jam apabila tidak macet. Ketika hampir sampai Monas, ada sedikit insiden dengan polisi, sehingga saya tertahan sekitar setengah jam. Itulah alasan kenapa saya telat, bukan karena nyasar.

Sesampai di Monas, terlihat dari kejauhan kumpulan massa berbaju putih.😆 Akhirnya, bergabunglah saya dengan para peserta kopdar. Saya tidak bisa mendeskripsikan siapa yang datang duluan. Yang saya tahu adalah Ridu, Bena, Emyou, Wicak, Aji, Imam, Daniel, Nonadita, La la, Sigit, Rama, Gage, Yudis, Payjo dan beibnya Riri, Ade, Edy Caplang™, Fertob, Danalingga, Tito, cK + Kakak, Suprie, Zam, Hanna, Antown, Gie, Ndoro Kakung + keluarga, Edratna, Kunderemp, Bambang, Harun, Nindityo, Aki Herry (Ditulis berdasarkan absen Kopdar). Adapun beberapa blogger yang tidak bisa hadir karena suatu hal.

Setelah semua berkumpul, kami semua makan-makan di suatu warung entah apanamanya. Penyerbuan warung ini cukup membuat senang pemilik warung. Yang datang orang-orang macam gerombolan siberat.:mrgreen:

Setelah selesai makan dan ngobrol-ngobrol, akhirnya kami memutuskan masuk ke area Monas untuk photo session. 8)

Di depan Monas (Klik untuk memperbesar gambar)

Rame-rame di Monas

Apa ini!?😯

Setelah merasa puas pada photo session, semuanya berkumpul di patung angkatan 5 (CMIIW). Dan lanjutlah photo session serta ada speech dari para blogger, seperti Ndoro Kakung, Fertob, dan Zam.

Sehabis kopdar di Monas, beberapa peserta kopdar memutuskan untuk datang ke Festival Komputer Indonesia. Dan disinilah kopdar kedua terjadi!

Sesampai di FKI, kami berkumpul di stand dagdigdug yang berada di area XL. Disana sudah banyak blogger yang hadir seperti Omith, Ipul, Karmin dan Mas Enda. Break sebentar untuk sholat, sementara Gage dan Zam sibuk hunting para SPG kemudian dilanjutkan makan-makan di Bakso Lapangan Tembak yang ditraktir oleh XL.:mrgreen:

Dan sayapun kembali mengabsen yang ikut kopdar FKI. Mereka yang ikut adalah Zam, Karmin, Edy, Ipul, Nindityo, Bambang, Omith, Bambang P, Enda, Yusro, Ulfi, Didi, cK + Kakak, Nonadita, Gage, Suprie, Daniel, Yudis, Ndoro Kakung + keluarga dan beberapa yang tampaknya tidak mengisi absen.

Hari ini benar-benar hari kopdar. Sembari ngobrol-ngobrol, saya melakukan pemotretan untuk iklan Bakso Lapangan Tembak. (Wakakakak…hoax banget)

Captured by Gage

Benar-benar kopdar sampai modyar! Sampai di rumah sekitar pukul 9 dan langsung menulis post ini. Sayangnya saya ketiduran sehingga tidak sempat menyelesaikannya dan harus tertunda oleh kerjaan kantor. Overall, kopdar Monas + Kopdar FKI sangat ramai!

Terima kasih untuk peserta kodpar yang telah hadir. Maaf kalau kopdar kali ini banyak kekurangannya karena ternyata Monas sangat ramai sehingga tidak sempat sampai ke puncak. Terima kasih untuk XL untuk traktiran makan malamnya, Dagdigdug untuk souvenir dan hadiahnya, dan semua blogger yang saya temui.😀

Untuk yang bertanya-tanya kenapa Kakak saya tidak ngeblog? Simple saja, saya menawarkan sharing tagihan internet apabila ia mau ngeblog. Sayangnya tawaran manis saya ditolaknya sehingga ia memutuskan lebih baik tidak ngeblog.😆

So, what’s next? Apa ada yang mau kopdar lagi? Saya mau istirahat dulu ya…😆

Note: Foto diambil dari flickr, blog, dll dari para peserta kopdar.

Yang ikutan posting soal kopdar:

RamaTragedi Monas 2: akkbb!
EdyMinggu yang Melelahkan
YudisMbusines art with Zamrio Teguh
EdratnaMonas di Minggu 15 Juni 2008
EmyouMalu Nih Ye….
Payjo-nya RiriKopdar Monasssss
FertobKopdar Itu “Aneh”
BenaTragedi Monas (2) + UAS
AjiFirst Time KOPDAR, di Monas pula!!
ImamBandung on Vacation
RiduSo Little Time So Much to Do + Laporan Kopdar

137 thoughts on “Laporan Kopdar Monas + Kopdar FKI

  1. cK berkata:

    @ mihael ellinsworth
    ya ampyuun! aki gak isi absen wakakak… sip sip saya masukin. thanx debe.. ^^

    @ hanna
    ihihihi…yuuk…mari kita makan bakso walaupun saya pribadi kurang begitu suka bakso.😆

  2. erander berkata:

    Abang jadi terharu melihat begitu banyak peserta yang datang .. karena abang ga bisa ikutan hik hik😦 .. kaya’nya kopdar kali ini lebih joss ya dan hampir mengalahkan kopdar blogger nasional tempo hari🙂 .. good job cK .. salut.

    Dan abang jadi kaget juga .. ternyata bunda Edratna bisa hadir .. wah, pasti asik ya bisa bincang² dengan ibunda. Juga ada Aki Hery yang selalu setia hadir pada kopdar yang diadakan cK .. salut, salut, salut.

    Kompak² selalu ya fren.

  3. cK berkata:

    @ erander
    iyaaaa…saya juga senang ternyata para blogger itu kompak.😀
    saya senang dengan komunitas ini… ^^

    @ alex
    kang kombor gak bisa karena ada urusan mendadak. dan yap, zam sekarang kerja di jakarta.😀

    @ itikkecil
    gapapa mbak. kalau jodoh nanti dipertemukan dengan bang fertob kok.:mrgreen:

    @ diki
    dasar ayam!😛

    @ funkshit
    pose ini kayaknya lebih menjual. 8)

    @ waterbomm
    jangan pasang foto yang aneh-aneh ya!😈

    @ away
    rame banget malah…😆

    @ fajar
    gak boleh sirik, jar. 8)

  4. nonadita berkata:

    bener2 kopdar yang menyenangkan…
    Terima kasih semuanya..

    Kita sungguh bersenang2 kemarin khan?
    Sampai jumpa di kopdar berikutnya….
    >> Kebun Raya Bogor? hhehehehehhe

  5. Sawali Tuhusetya berkata:

    kopdar yang ramai dan heboh. banyak banget yang datang, mbak chika, semakin menunjukkan betapa eratnya hubungan silaturahmi antabloger yang selama ini hanya berinteraksi lewat dunia maya. sayangnya, aku ndak bisa ikutan, hak, haks, haks ….

  6. GiE berkata:

    Aih, seneng banget deh bisa ketemu sama cK, eh eh dikasih bonusnya pula…

    *lirik2 mbak Diana*

    He..he..😳

    Btw, alasan coklatku yang kemaren cepet melempem alias gepéng bin benyèk itu gara2 didempet punggungku dalam tas😀 yaa karna coklatku chemical free, chik! Bebas bahan pengawet, jadi ya gitu deh. Cepet meleleh…😆

    Postinganku tar nyusul deh…😉

  7. moerz berkata:

    ahrghhh…

    *tabur garam supaya hari terulang*

    kalau saja tidak termakan euforia saya bakal ikut…
    kapan lagi ya… 8->

  8. moh arif widarto berkata:

    @alex:
    Saya putuskan pulang ke Sleman pada Jumat malam karena kondisi ibu saya yang dirawat di rumah sakit sempat ngedrop pada hari Jumat. Alhamdulillah, hari Sabtu sudah membaik dan hari Minggu ibu boleh pulang ke rumah. Minggu sore saya pulang ke Tangerang.

    Saya senang karena kopdar sekaligus perpisahan Fertob kemarin sukses diselenggarakan walaupun saya yang jadi provokator nggak bisa hadir. Di mana-mana provokator kan kerjanya hanya memprovokasi, hehehe… Cari pembenaran.

    @erander:
    Bunda Enny memang penggemar Fertob. Selama ini hanya komunikasi per email dan blog. Begitu ada kabar Fertob bisa diseret untuk kopdar, Bu Enny langsung menyatakan keinginan untuk bisa hadir.

    @chika:
    Yang hadir pertama Payjo. Pukul 12 dia sudah nelpon aku.

    Ada beberapa yang telpon dan sms aku. Yang terakhir aristotlespaceship.

  9. edratna berkata:

    Thanks Chika, kalau ga ikutan kopdar ini (sebetulnya udah agak kawatir juga, ingat peristiwa 1 Juni 2008), saya tak tahu ternyata Monas sangat indah di sore hari…sayangnya kita tak menunggu sampai sunset.

    Pagi-pagi bangun tidur lihat blog Chika, belum ada postingan, jadi saya mengerjakan tugas lain…. hari ini niatnya menyelesaikan pekerjaan dari rumah, karena sejak Selasa s/d Jumat sudah penuh. Entah kenapa, mau mengirim bahan ujian lewat emailpun nggak jadi, itulah kalau penyakit suka menunda, apalagi Ari pinjam komputer…dan karena dia mau ke kantor, komputer yang bisa link ke internet dipakai dia dulu.

    Ga tahunya…jam 7.30…blep, listrik mati….Cilaka, padahal saya lagi dikamar mandi. Jadilah saya cuma menulis, menghitung angka-angka yang bikin bosen juga….dan tidur…akhirnya listrik baru menyala jam 17.00 wib dan inilah yang dilakukan pertama kali.

    Btw, kalau kakakmu, terus mamamu ikutan blog, lebih seru lho. Kayak saya, si sulung, dan si bungsu ngeblog semua. Walau bungsuku jarang posting karena sibuk ambil S2 dan disambi kerja di Bandung, ponakan dan sepupu yang di rumah Bandung juga ngeblog. Akhirnya adik ku dan anak-anaknya ikutan juga.

  10. restlessangel berkata:

    bagooooss…..
    eh yg mana yg bang fertob ??? yg sebl foto ndoro itukah ??
    tyt lbh ganteng dr blognya yah…😆

    chika, kamu cantik^^

  11. Achiesangwanitaperkasa berkata:

    Serunya..
    Monas g ujan y?
    Drmh ku hr mggu sharian ujan non stop..

    Btw numpang pngumuman ni,yukk mari ikutaan..
    Halo semua.. bagi kamu-kamu yang techno-freak n kreatif abiss.. saatnya kamu-kamu nguji kreativitas kamu dalam ajang Indonesia ICT Award 2008 (INAICTA 2008)

    lomba2nya: buat games, animasi, karya IT (student project), karya e-education, dsb.

    Lebih lanjut…lihat aja webnya langsung http://inaicta.web.id

    Maksimal pendaftaran tanggal 20 Juni 2008.Saat pendaftaran menyertakan konsep karya ..

  12. edratna berkata:

    *ini Kunderemp pakai login ibunya (malas logout)
    Insiden polisi… hi hi hi hi…
    sial.. aku tidak menang…
    kalah juga tidak sih.. cuma rasanya aku bebas hanya karena belas kasihan.. sigh..😦

    (belum nulis tentang itu)

  13. Silly berkata:

    Uhhhh… sebel gak bisa dateng… (padahal emang gak niat datang yach, hehehe…)

    chikaaaa… cantikkkk, paling cantikk dari semua… hehehehe…😀

    sini silly peluk-peluk ahhh… kangen dechhhh…😀

  14. alex® berkata:

    Itu foto-foto bikin jeles sajah!😡

    Saya jadi mikir buat ngeblog image dari pairpoks ini:mrgreen:

    Eh, Chi…. bajumu aneh… udah berapa bulan?😛

    Atau karena efek coklat ya?🙄

    *pasang muka culun*😐

  15. niez-nya adit berkata:

    mba, itu foto yang di depan Monas, kok mba chika pegang perut, mba ?? jangan2…udah mulai bulan apa ga “dapet” ??😆

    *kembali mbojo

  16. cK berkata:

    @ nazieb
    jangan bersedih gitu, nak…:mrgreen:

    @ nonadita
    wuaaa bogoor! mauu yay!
    tapi bulan ini jadwal udah full…😦

    @ sigit
    ketagihan kopdar ya?:mrgreen:

    @ sawali tuhusetya
    iya om. jadi kelihatan kalau blogger itu kompak.

    @ p4ndu_454kura©
    kita nggak sempet ke atas monas. 8)

    @ ulan
    waduh, bulet-bulet? polkadot maksudnya?😆

    @ gie
    hihihi…makasih coklatnya gie..

    @ dana
    sukur. 8)

    @ sez
    *timpuk sezsy

    @ tukangkopi
    bukannya kamu senang kopdar sama jenderal? 8)

    @ takochan
    itu anaknya ndoro..:mrgreen:

    @ moerz
    moerz! selamat ya udah lulusss..

    @ moh arif widarto
    ehehehe…ini juga berkat provokasi kang kombor, jadi bisa kopdar deh.

    @ mbelgedez
    eh maap mbah. waktu ditelpon, saya lagi berurusan apa pak pulisi. jadi ribet deh…🙄

    @ manusiasuper
    bukannya kamu yang ngincer kakak saya?😕

    @ jendral bayut™

    sayah cuma makan nasi 3 n bungkus otak2 20 unit🙂

    cuma?😯

    @Yudis
    itu realita sayangku,,

    this. 8)

    @ edratna
    makasih bu enny yang udah mau datang ke acara ini. kita jadi berbaur satu sama lain dan membuktikan blogger itu bisa akrab dari segala usia..😉

    kayaknya seru juga ya kalau sekeluarga ngeblog.😕

    @ nindityo
    sama-sama dit.. ^^

    @ tito
    untung ikutan ya..:mrgreen:

    @ rama
    insya Allah ya..

    @ suprie
    halah, gak perlu..🙄

    @ ubadbmarko
    saya udah pasang pengumumannya kok..😕

    @ ridu
    belum tau, saya masih capek..😆

    @ suhadinet
    rame sangat!:mrgreen:

    @ epat
    mereka kecapean.. 8)

    @ banglul
    ayooo kodpaaarr..

    @ restlessangel
    bang fertob itu yang baju item pake topi coklat.:mrgreen:

    @ goldfriend
    makasih kembali, bang..

    @ aki herry
    wah, sayangnya saya tanggal segitu udah ada acara…😐

    @ achiesangwanitaperkasa
    hujannya sudah berhenti.. ^^

    @ sofianblue
    kalo ada kopdar lagi, gabung aja.

    @ kunderemp
    ahahaha…kita sama-sama kena insiden polisi..:mrgreen:

    @ silly
    *peluk-peluk mbak silly*

    mbak silly ilang semingguan…😐
    mana oleh-oleh dari negeri kangguru?😈

    @ alex®
    itu efek baju.🙄

    @ rindu
    makasih… coba ikut..

    @ angelndutz
    hayooo, kita kapan kopdar? 8)

    @ chang’e
    rame, kayak studi tour..😆

    @ ika
    hihihim…saya males resize sama aplotnya..😆

    @ alid abdul
    gak ada kok.

    @ ina
    jangan iri gitu donk, na… 8)

    @ niez-nya adit
    itu saya nutupin perut saya yang gemuk. tenang aja niez, bulan ini saya masih dapet kok:mrgreen:
    jangan mbojo mulu, ntar telat lho..😈

    @ bangsari
    *ngakak*

    perlu cap bibir gak?

    *ngakak lagi*😆

  17. theloebizz berkata:

    mba mbaaa……
    aku mo minta maaappp nyang sebesar2nyah krn ga bisa ikutan….
    mendadak aku “diculik” ma temen2 sampe ga bisa ikutan ke monas…
    *pdhl uda bela2in minjem baju adek yg warna putih*😦

    lain kali ikuuuttt deeeeh….
    maap jg ga ngabarin yaaah….
    feel deeply sorry….😉

  18. chatoer berkata:

    Sudah diajakin ama aki herry plus gie, tetap saya gak bisa ada acara di hari minggu itu, huhuhuhu. padahal pengen ketemu blogger jakarta

    BTW kopdar bebersih batagor tgl 29 nanti tante gak bisa yah???

  19. Lala berkata:

    waahh…. seruu-seruuu an bernarsis ria… mengumbar hasrat seleb terpendam blogger.. thanks chik’ for nice event…. ayuk kopdar lagih

  20. antown berkata:

    buuuh, kali ini telat masuk rumah ini.
    ada yang minta lagi tuh. gimana kalo kita kopdar di taman menteng hari minggu aja. ada yang setuju?? ada yang gak pingin ikutt??

  21. tintin berkata:

    Chik … kok di monas lagi megang perut … dah berapa bulan .. *nebar gosip* .. ato nggak tahan laper …😀 jangan² abis kentut .. wakakkakakaka .. *ngabur*

  22. Ries berkata:

    Liat komen di atas, weks jadi OOT🙄

    Btw, ngeliat foto di atas agak-agak terharu.

    Ternyata … blog bisa bikin banyak orang pake baju putih bareng-bareng ya:mrgreen:

  23. cK berkata:

    @ chic
    mbak chic khan masih dalam tahap istirahat abis melahirkan..:mrgreen:

    @ ansella
    *gigit sella*😈

    @ zriri98
    ketagihan kopdar?😕

    @ gie

    Jidatmu kemaren ada merahnya, chik?
    Kenapa tho?

    mungkin saya kebanyakan sujud…😆

    @ theloebizz
    gapapa fini, santai aja..😀

    @ danielc094n
    wakakakakk..orang jakarta gak pernah naek keatas!😆

    @ masenchipz
    wah…sayang sekali ya..😐

    @ puputs
    siiip…!😀

    @ chatoer
    gak bisa tuh..😦

    @ lala
    lalaaaa!! hehehe…beginilah kopdar. yang paling seru itu ya poto-potonya…:mrgreen:

    @ biyung nana
    sayang nana udah balik ke bali…🙄

    @ mr.bambang
    ada kok!😈

    @ ta2imoetzsedunia
    coba ikutan.:mrgreen:

    @ adit-nya niez
    ntar saya diajak ga?

    @ cempluk
    betul, modyar nih…😆

    @ antown
    hihihi…jadwal saya sampai akhir bulan udah penuh..:mrgreen:

    *sok syibuk*

    @ cy
    ah rahasia donkz… 8)

    @ muhammadamrul
    wikikikik….makasih…😆

    @ goes
    kasiyan..:mrgreen:

    @ vei
    lain kali ikut aja.😀

    @ abeeayang™
    jangan kaget gitu donk, bee… 8)

    @ tintin
    oh itu saya sedang lapar…😆

    @ ries
    hush! diem-diem aja..😈

    betul ries. kamu kapan mau kodpar?😀

  24. khofia berkata:

    pengen sesekali ikutan kopdar. saya ndak kenal sama seorang pun blogger yang saya kunjungi blog-nya atau ngunjungin blog saya… lain kali ajak2 saya dunk!

    ,,,(_ _),,,

  25. goldfriend berkata:

    @ Gie :

    Kan Chika sebelumnya berurusan dengan polisi. Nah, kecurigaan saya ada kekerasan disitu. Si polisi terkapar masuk rumah sakit sedangkan Chika cuma kena jidatnya aja. Jadi agak merah-merah gitu. Coba aja baca di koran Lampu Merah hari ini, ada berita soal penyiksaan polisi oleh seorang “perempuan tidak dikenal”.😆

    Paham, Gie…!!
    :mrgreen:

  26. Supir Bemo berkata:

    Maap… daku tak datang…

    bemoku ngadat… maklum, anak2 West Coast Custom yang ngerjainnya parah… ga becuss…

    *pletak…*

    nanti deh kalo di bdg 29 juni nanti… hiks…
    daku akan sukesnya acarakan..
    tapi sekali lagi.. masalahnya, baju daku item smuah… huaaahh!!!

    *pletak lagi…*

    hoy!!! sapa yang nimpuk gw?!!??!!

  27. Aki Herry berkata:

    @ Gie :

    Kan Chika sebelumnya berurusan dengan polisi. Nah, kecurigaan saya ada kekerasan disitu. Si polisi terkapar masuk rumah sakit sedangkan Chika cuma kena jidatnya aja. Jadi agak merah-merah gitu. Coba aja baca di koran Lampu Merah hari ini, ada berita soal penyiksaan polisi oleh seorang “perempuan tidak dikenal”.😆

    Paham, Gie…!!:mrgreen:

    Hua ha ha ….
    Musti bikin juga Aliansi Anti Kekerasan Terhadap Pria

  28. Deekei berkata:

    mbak..keren deh,
    tanya dong, kalo mo bikin acara ngumpul2 gini perlu ijin dari pihak monas gak siy..takut bete niy ntar kalo dah ngumpul tnyata di datengin aparat monas panjang urusannya..
    pls advise.
    thank you mbak, bales ya..

  29. Fajar GM berkata:

    Fotonya bagus-bagus ya, tapi IMHO, editannya malah bikin jadi keliatan rada janggal, soale bagian kiri sama atas warnanya putih = background.

    Coba deh, settingan drop shadownya agak diubah; opacity 50-75%, distance 1 px, spread 0%, size 15-20 px.

    *cheers*:mrgreen:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s