Maraknya Film Yang Diangkat Dari Novel

Hoho…saya sedikit déjà vu dengan judul ini, karena skripsi saya mengenai film layar lebar yang diangkat berdasarkan novel dengan studi kasus novel Harry Potter and The Goblet of Fire.😆 (Updated: Sehubungan banyak yang mengira saya sedang skripsi, FYI saja, skripsi saya sudah kelar dari tahun 2006)

Yap, sekarang sedang marak film-film layar lebar yang merupakan adaptasi dari novel-novel terkenal. Lihatlah Harry Potter, Chronicles of Narnia, hingga Spiderwick Chronicles. Kebanyakan film yang diangkat dari novel bestseller mampu mendompleng nilai film tersebut.

Tahun ini rencananya akan ada 2 film yang dirilis berdasarkan novel, yang kebetulan keduanya bercerita tentang VAMPIR!😈

Yang pertama adalah novel Darren Shan. Cirque Du Freak merupakan novel pertama Darren Shan yang menjadi bestseller. Novel ini berbau horor dan vampir. Cirque Du Freak merupakan novel favorit saya.😀

Ceritanya yang unik, menegangkan, serta pendeskripsiannya begitu indah. Apalagi nama tokoh dalam novel ini sama dengan nama si pengarang, Darren Shan, sehingga sempat terjadi kontroversial antara apakah ini cerita nyata atau hanya fiksi belaka. Dari Cirque Du Freak inilah dimulainya petualangan Darren Shan. Yang pasti novel ini mempunyai citarasa tersendiri di mata saya.😀

Rencananya film Cirque Du Freak akan dirilis 2008, namun tampaknya ada kemunduran sehingga diperkirakan baru akan selesai syuting dan memasuki pasca produksi pada tahun ini. Beberapa sumber menyatakan film ini baru memasuki produksi pada Februari 2008.

Kemungkinan film Cirque Du Freak baru dirilis tahun 2009 karena berita mengenai pembuatannya sangat minim bahkan sampai saat ini belum ada bocoran mengenai foto-foto syuting (Hanya ada satu. Itupun foto Salma Hayek yang berperan sebagai pemain pendukung). Apa karena memang sedang macet produksi atau pihak pembuat film sangat jeli dalam menyembunyikan jalannya syuting? Entahlah, yang pasti saya sangat menunggu film ini. ^^

Yang kedua adalah Twilight karangan Stephenie Meyer. Kebetulan ultah kemarin saya mendapatkan novel Twilight dari sahabat saya, Christa. Thanx Ita. ^^ Novel ini ternyata bercerita tentang VAMPIR! Lagi-lagi vampir, dan kebetulan saya memang menyukai cerita vampir. Menurut saya vampir itu sexy *halah* dan saya memang menyukai film-film seperti Dracula, Interview with the Vampire, Underworld, sampai dengan The Twins Effect.:mrgreen:

Nah, film Twilight ini tampaknya akan dirilis mendahului Cirque Du Freak, yaitu pada 12 Desember 2008. Trailer film Twilight bisa dilihat di youtube. And guess what? Pemeran utama film Twilight, si vampir ganteng Edward Cullen diperankan oleh Robert Pattinson, yang jadi Cedric Diggory di film Harry Potter and the Goblet of Fire. Yay! Tentunya saya juga menunggu film ini hoho… Sebenarnya pemeran utama lainnya adalah Kristen Stewart. Berhubung perempuan, kesampingkan dulu hal itu.😆

Saya tidak akan menceritakan sinopsis film ini. Belum waktunya. Tetapi menurut saya 2 film ini patut ditunggu dan jadi most anticipated movies versi saya. Jadi, bersiaplah untuk menyaksikan vampir-vampir ganteng ini di penghujung tahun 2008 dan awal tahun 2009.:mrgreen:

.

Keterangan:

Poster Twilight diambil dari sini.
Gambar pemeran Twilight diambil dari sini.

113 thoughts on “Maraknya Film Yang Diangkat Dari Novel

  1. alex® berkata:

    Film vampir ya? Jenis film favorit itu memang😛 Punya obsesi jadi vampir juga:mrgreen:

    Tapi apa kira2 bisa ngalahin Interview with The Vampire ndak ya? IMHO, itu film kesukaan saya juga lho, Chi😛

    Betewe kalo diliat dari posternya, jadi dejavu ke gayanya Smallville. Apa lebih ke vampire-vampire yg modis ya? Atau bakal nyisip kaya cerita Underworld?😕

  2. cK berkata:

    @ alex®
    heh? kamu punya obsesi jadi vampir?😮 *takjub* kalau saya pengen seputih dan seseksi vampir wakakakakak..😆 biasanya body vampir itu yahud-yahud.😈

    kalau saya lebih suka underworld, soalnya ada kisah romantisnya..😳

    twilight itu ceritanya lebih mirip ke the covenant, bedanya yang ini mengenai keluarga vampir. menurut saya sih bakal bagus. trailernya aja keren..:mrgreen:

    mungkin akan mirip smallville, tapi versi vampir.😛

  3. Sawali Tuhusetya berkata:

    ada plus minusnya, mbak chika, ketika novel diangkat ke layar perak. plusnya bikin pembaca novel penasaran utk melihat adegan2 visualnya. minusnya kalau film yang digarap sudah mengalami banyak digresi dan penyimpangan cerita karena menuruti selera pasar dan kehendak produser yang punya duwit. *saya sabar saja nunggu review ke-2 film tersebut di blog mbak chika*

  4. cK berkata:

    @ sawali tuhusetya
    iya, benar sekali om. banyak sekali film-film yang diangkat dari novel mengalami pro dan kontra. kebanyakan yang memuji adalah para penonton yang tidak membaca novel tersebut. sedangkan yang sudah membaca biasanya protes karena tidak sesuai dengan di buku.

    itu balik lagi ke pembaca-nya, karena kebanyakan pembaca dari novel mempunyai imajinasi yang berbeda. dan sewaktu diangkat ke film jadi banyak menimbulkan mispersepsi akibat perbedaan imajinasi.

    tadinya sih mau membahas soal plus minus film yang diangkat dari novel, tapi akhirnya malah lebih condong ke filmnya hehehe..:mrgreen:

    *ga tahan untuk promosiin kedua film ini*

  5. Diki berkata:

    Teen vampire? Oh please, sudah terlalu banyak berkeliaran di facebook:mrgreen: Yang Cirque du Freak spertinya menarik, tp saya lebih nunggu The Historiannya Elizabeth Kostova difilm-in, atau seri Anne Rice (tp digarap selevel Interview With The Vampire, yg Queen of The Damned payah hiks)

  6. itikkecil berkata:

    semua film yang duluan saya baca bukunya, akhirnya cuma menghasilkan gerutuan saja….
    btw, gak suka vampir. yang paling keren dari dunia pervampiran ini cuma Interview with vampire (sama kayak alex)

  7. eMina berkata:

    wah, sama dong. saya penggemar kisah vampire juga. asal jangan yang terlalu berdarah -darah aja.
    wah chik, pinjaaaaaaaaaaam dooooooooooooooooong novel twilight nya !!!!😄
    dan vampir yang paling saya sukai adalah Lestat dari trilogi film Interview with the vampire, Queen of the Damned, dan satu lagi..lupa judulnya. menurut mina sih, Lestat ini vampire paling keren hohoho…tapi sekrang lebih suka manga atau anime nya aja sih…

  8. Silly berkata:

    Chika… saya kalo disuruh milih… lebih seneng nonton Film yg Drama, Atau Action , yg heroik, the real life… daripada yg fiksi kayak DRAKULA, VAMPIR, HARRY POTTER, ahhh, kebanyakan mimpi… Tapi ndak papa juga sich, itu khan berarti imajinasinya tinggi..

    Kalo aku, Hidup gue Udah LEBIH HOROR dari film horor itu sendiri, jadi ngapain nonton???… Lahh, silly ngejalanin setiap hari kok… hahahaha.. HOROR teruss… (kidding)

    Btw, saya lagi suka nonton film ABG yg lucu2… berasa ringan, mudah dicerna, dan kalo ada yg norak, kita bisa ketawa2 PUASSS, tanpa merasa bersalah…😀

  9. Nazieb berkata:

    Woh… Bagaimanapun, hanya Lord of the Rings saja yang bisa memuaskan nafsu sayah.. Bahkan Harpot versi film pun hanya bisa membuat sayah elus-elus dada, karena sama sekali gak cocok dengan imajinasi saya👿 👿

    Kalo soal pembalut vampir, saya juga sukak Underworld, apalagi yang seri kedua.. Ada adegan syur-nya soalnya:mrgreen:

  10. serdadu95 berkata:

    Karna sudah di-novel-kan, biasanya ndak ada “tegang-tegang-nya” Bu… Ketika baca Da Vinci Code, lembar demi lembar bisa bikin “ketegangan”. Perasaan dan pikiran saya kayak dipermainkan Dan Brown. Tapi begitu nonton filemnya meski nyang maen sekaliber Tom Hanks… sangat ndak nendang samasekali.

    Mungkin hanya Novel “dunia hukum” karya John Grisham nyang bagi saya tetap asyik buat ditonton ketika difilemkan, meski sebelumnya saya dah baca novelnya. Coba aja liat :
    > The Client – Susan Sarandon
    > Rainmaker – Matt Damon
    > Pelican Brief – Julia Robert
    > The Runaway Jury – John Cusack
    > The Chamber – Chris O’Donnell
    > A Time to Kill – Matthew McConaughey)

    Perdebatan di ruang sidang sangat enak disimak meski ending critanya dah saya ketahui. Coz.. Saya ndak begitu terpana dgn Visual effect

    Ini menurut saya lho Bu…

  11. takochan berkata:

    nyooohhhh *ngiler liat bang Cedric yg makin ngguanteng😆

    berhubung pilemnya masih lama, apalagi nyampe disini *huh!*, pegimane kalo saya dipinjemkan sajah bukunya dolooo? Di-scan, trus kirim via email aja, tante😉 *digampar*:mrgreen:

  12. Ries berkata:

    Klo werewolf suka ndak chik?

    Salah satu vampir yg gw suka itu Angel-nya Buffy The Vampire Slayer. Yang mainnya kelihatan keren😎

  13. cK berkata:

    @ suprie
    saya nunggu harpot 6 sama eldest, eragon yang seri ke-2.🙄

    dan saya penasaran sama novel female undercover. kalau dibikin film, kayak gimana ya?😕

    @ arul
    itu novel inggris. novel indonesia yang saya suka cuma sedikit. mungkin saya menunggu laskar pelangi-nya andrea hirata…

    @ wennyaulia
    nah itulah, tampang pemain mendukung niat untuk menonton wakakakakak…😆

    *ngakak membahana*

    @ koen
    *nyodorin jus darah tomat*

    @ danalingga
    pantesan apa?😕

    @ diki
    saya sih suka film-film berbau vampir. 30 days of night juga lumayan lho.😀

    @ itikkecil
    memang rata-rata imajinasi ketika membaca dan menonton itu jauh beda. itulah yang membuat perbedaan novel dan film. kalau imajinasi khan bisa seliar mungkin, sedangkan realisasinya kadang gak sesuai dengan yang dibayangkan.

    saya memang suka cerita vampir. lebih greget soalnya hoho~:mrgreen:

    @ emina
    waaah…sama ya? ^^

    novel twilight-nya masih dalam proses membaca. belom kelar soalnya tebel alesan sih, karena baca yang enggris, jadi males buru-buru wakakakak….:mrgreen:

    iya tuh. lestat keren apalagi si tom cruisenya.😳

    @ gie
    hohoho…nunggu babi bisa terbang dulu..😆

    @ almascatie
    pilm musik apa?😕

    yang twilight menurut saya bakal keren. trailernya udah bikin greget. semoga aja benar-benar bagus.. ^^

    @ silly
    saya sih suka drama-comedy, horror, thriller, sci-fi, fantasy, adventure sampai action. intinya sih saya flexible, tapi kurang suka drama yang membosankan huahuahauhua..😛

    bener tuh hidup mbak silly horror?😮 jangan-jangan mbak silly ini vampir beneran seorang perempuan indigo yang mampu melihat mahluk-mahluk halus?😯

    *berimajinasi*

    Btw, saya lagi suka nonton film ABG yg lucu2… berasa ringan, mudah dicerna, dan kalo ada yg norak, kita bisa ketawa2 PUASSS, tanpa merasa bersalah…😀

    saya sih sayang duit kalau nonton film begituan. mending tunggu di tipi.:mrgreen:

    *lebih pilih nonton film barat yang penuh bule ganteng*

    @ nazieb
    iya, menurut saya lord of the rings itu paling mendekati dengan deskripsi di buku…

    Kalo soal pembalut vampir, saya juga sukak Underworld, apalagi yang seri kedua.. Ada adegan syur-nya soalnya:mrgreen:

    duh…pantes kamu cepet dewasa. nontonnya begituan..😈

    @ serdadu95
    itu salah satu kelemahan film yang diangkat dari novel. pembaca harus mengerti bahwa sangat sukar untuk memenuhi imajinasi mereka. karena imajinasi orang itu berbeda-beda..😀

    dari semua film itu, saya sudah nonton yang rainmaker doank..:mrgreen:

    @ edy
    halah, pitenah™. saya khan gak boleh keluar malem..😛

    tapi saya memang gak kuat sinar matahari..🙄

    @ rindu
    makasih mbak..😀

    @ takochan
    saya kasih link donlotnya aja ya..:mrgreen:

    @ tukangkopi
    wah, saya paling males nonton drama. lebih suka yang action dan bikin tegang.:mrgreen:

    kalau drama-komedi, itu masih gapapa..😛

    @ abeeayang™
    di jakarta ya..:mrgreen:

    @ ries

    Klo werewolf suka ndak chik?

    lebih suka vampir. kurang suka yang berbulu..😛

    Salah satu vampir yg gw suka itu Angel-nya Buffy The Vampire Slayer. Yang mainnya kelihatan keren😎

    hooo…itu vampir ganteng. saya juga suka..😆 van helsing juga bagus, sayang vampirnya kurang ganteng. tapi berhubung peran utamanya si huck jackman yang cakep ituh dan ceritanya bagus, saya doyan-doyan aja..:mrgreen:

    @ erickningrat
    saya bukan vampir kok..😆

  14. NdaruAlqaz berkata:

    eh… ngapa ya bosnya vampire itu pasti ganteng end anak buahnya serem-serem… apa di dunia vampire ada syarat *ganteng and sexy* buat bisa jadi pemimpin….

  15. dEEt berkata:

    vampir??!
    hhmm.. dt cm keinget ama serial “Buffy the vampire slayer”..
    pacar-a Buffy>> si Angel cuakeeep banget..:mrgreen:

    hhmm, pantesan mbak cK masih jomblo..
    wong nungguin vampir..!! xp
    *di Indo gak ada vampir mbak, yg ada paling buto ijo..*😆

  16. dimasrlp berkata:

    @dEET
    buto ijo ato kolor ijo?😀

    btw numpang ngiklan ya :p, berhubung saya sedang meniti karir jadi penulis blog kelas terbang melayang, silakan kunjungi blog saya untuk mendapatkan tips dan trik seputar komunikasi-psikologi dll. Saran dan kritik anda akan sangat saya nantikan . Thanks🙂

  17. ova berkata:

    Saya juga suka pelem tntg vampire non!! So far, Kate ‘Selene’ Beckinsale (Underworld) adalah vampir paporit saya!! Hahaha!!

    Si Darren itu novel lama bukan non? Perasaan saya baca pas SMP. Gtw deh skrg bukuny pd kemana?! Huhuhu…

  18. ita berkata:

    sama samaaa 😉
    twilight ada sambungannya btw, let me know if you’re interested… utk kado2 ulang taun berikutnya heheheh

    gue masi nungguin narnia, baru keluar di sini tgl 5…*krik krik*

  19. cK berkata:

    @ ndarualqaz
    berhubung saya bukan vampir, saya tidak bisa menjawab pertanyaan tersebut.🙄

    @ didut
    halah…

    @ cempluk
    saya sih tergantung. kadang lebih tertarik novel, kadang filmnya..🙄

    @ ndop
    wah…gak tau ya..:mrgreen:

    @ nomad
    masa sih?😕 tapi memang film vampir tidak baik dikonsumsi anak-anak..:mrgreen:

    @ deet
    walah, yang saya tunggu manusia kok, bukan vampir..😆

    punya pacar vampir gak enak. kita tua, dia masih muda..:mrgreen:

    *kayak pernah aja*

    @ sigitpriyo
    halah…jadi inget film yang dulu diputar tiap tahun itu..😆

    @ dimasrlp
    nanti saya mampir kalau sempat.. ^^

    @ ravelt
    iya, vampir..:mrgreen:

    @ fajar
    darren shan bagus lho.. ^^

    @ mr. fortynine
    kira-kira kapan tuh keluar?😕 :mrgreen:

    @ alisyah
    makasih makasih…tapi skripsi saya sudah kelar dari dulu..:mrgreen:

    @ nenyok
    makasih nenyok, tapi saya sedang tidak mengerjakan skripsi kok.. ^^

    @ herman saksono
    saya sukanya yang horror..😛

    @ tintin

    Termasuk A2C yah ..??

    kayaknya itu salah satunya..:mrgreen:

    @ ova
    iyaaa…saya juga suka selene. keren banget.😀

    darren shan memang novel lama. tapi baru sekarang mau diangkat jadi layar lebar.. ^^

    @ ita
    hahaha…iya tau, sekarang sudah buku ketiga. dan buku keempat rencananya bakal keluar mungkin tahun ini. *lupa* soalnya di amazon udah ada pre-ordernya..😛

    btw narnia di oz belom keluar juga? o.O kok tumben disana lama…😕

  20. goldfriend berkata:

    Saya malah nggak suka film Vampire. Penggambarannya terlalu tipikal sekali. Dulu pernah nonton film Bram Stoker’s Dracula yang diangkat dari novel dengan judul yang sama, dan benar-benar berbeda dari novel aslinya. Padahal novel Dracula Bram Stoker itu sudah “menyimpang” dari kisah asli sejarah, dan filmnya menyimpang dari novelnya. Maka makin menyimpang dah….🙂

    Yup, Interview with the Vampire juga begitu. Penggambaran Count Dracula benar-benar aneh.😆 Tapi soundtrack-nya lumayan bagus. Rata-rata film memang diambil dari novel, karena sekarang sepertinya sudah sangat jarang ada film yang skenarionya benar-benar original, karena lebih gampang menulis skenario yang diadaptasi dari sebuah novel. Tanya Mas Imam deh… beliau lebih jago kalau soal film. Bahkan Brokeback Mountain saja itu dari novel. Sayang, saya nggak punya novelnya. Padahal lumayan lihat kisah homo….😆

    Eh, skripsimu tentang novel HarPot #4 yang diangkat ke film ya ? Sama dong dengan Amed…. tentang HarPot tapi nggak tau edisi yang mana. Kalau nggak salah yang Order of Phoenix.

    Salam Kenal… *halah*:mrgreen:

  21. cK berkata:

    @ inidanoe
    kalau saya paling gak tahan sama sinar matahari yang garang..:mrgreen:

    @ goldfriend
    hehehe…kalau dracula, saya cuma suka lihat keanu reeves-nya..😳 filmnya oke juga sih. akting gary oldman juga bagus.😀

    walah…malah pengen baca novel brokeback mountain. biar bisa membayangkan adegan homoknya ya?😆

    Eh, skripsimu tentang novel HarPot #4 yang diangkat ke film ya ? Sama dong dengan Amed…. tentang HarPot tapi nggak tau edisi yang mana. Kalau nggak salah yang Order of Phoenix.

    ehehehe…bisa dibilang para pecinta harry potter memanfaatkan kesukaannya untuk bahan skripsi. kapan lagi bisa mengerjakan skripsi dengan membahas sesuatu yang kita suka?:mrgreen:

    malah pas nyebarin kuesioner, saya dapat goody bag dari acara peluncuran dvd-nya..:mrgreen:

  22. Jane berkata:

    Iyah nihh.. gak sabar mau liat movienya twilight.. moga aja gak mengecewakan kayak HP yahh..😀 btw lam knal yah dari saya…🙂

  23. ichanx berkata:

    saran buat yang mo nonton, Jangan baca novelnya dulu! Dimana-mana, sebagus apapun film yang diangkat dari novel, selalu bikin orang yang udah baca kecewa pas liat filmnya… makanya gw selalu nonton dulu ampe puas, baru baca novelnya biar lebih puas… hehe

  24. natazya berkata:

    iyah bener! emang jangan sampe baca novel baru nonton… bakal kecewa oh kecewa! iiiiiiiiih pengen nonton aaaah

    *mogamoga film bagus ini cepet masuk indonesia ga nyangkut aja entah dimana seperti biasanya…

  25. CY berkata:

    Ohohoho… penggemar Underworld juga ya…, sepertinya dari semua film vampir dan werewolf yg paling keren ya Underworld itu loh… Giman dgn Blade, masuk daftar ga? 😆

  26. Iwan Rystiono berkata:

    *lagi nunggu filmnya*

    Mo dari novel kek…dari cerpen kek…buku dongeng kek…ndak peduli…

    Yang penting ceritanya mengandung hal2 yang filosofis nggak…itu yang penting…

  27. Jumawa berkata:

    *gugling kristen stewart*

    kesenjangan s0sial antara vampir ganteng dan gendruwo. Lalu bagaimana nasib tuyul?
    Setan setan buruk rupa malang gak pernah jadi perhatian.
    Mbak chika pilih kasih!👿

    *disambit*

  28. nindityo berkata:

    aku dan temen dulu dah pernah bahas film yang diangkat dari novel. dan kita sepakat film yang lebih bagus dari novelnya adalah …

    Janur Kuning
    (secara yang jadi jagoan beda banget dari buku novel sejarah*

  29. azkaa,, berkata:

    iya, vampirnya ganteng.. hhu.. tapi bagusan mana sama bukunya? biasanya kan bagusan buku.. eh ga juga denk, LOTR bagusan filmnya.. eh ga juga denk, tergantung pendapat masing-masing.. halah..

    judul skripsinya apa dulu? asyik beut bisa ngangkat ttg harpot..

  30. mina berkata:

    dulu aku suka baca buku tentag vampire, salah satu penulis vampir adalah Anne Rice. tapi sejak baca bukunya yang berjudul “The Claiming of Sleeping Beauty”, aku brenti baca buku Anne Rice :p

  31. Zul ... berkata:

    Ajarin aku agar suka menonton film genre begini. Horor dan sejenisnya, kok ya aku ga bisa nikmati, seperti asyiknya aku menonton genre adventure, dramatic, atau sience.

    Selamat buat pecinta film jenis ini.

    Hiiiiiiiii ….

    Tabik!

  32. arizane berkata:

    @ridu
    iya du sapa tau kita2 bisa jadi pemeran pembantu hauhauuha

    jadi pembantu gitu..yang manggang tikus huaha

    anyway tante cika koq di lapttop saya gravatar tante chika berubah yah..
    apa laptop saya ga bener..

    and gambar avatarnya itu…

    aduhhhhhhhhhhhhhhhhh

  33. dnial berkata:

    Next movie based on novel adalah :
    1. Artemis fowl, sangat ditunggu
    2. seri kedua His Dark Material, subtle knife
    3. Bartimeus

    Ada yang lain?

  34. fisto berkata:

    lagi nunggu filem laskar pelangi yg diangkat dari novel juga…tapi katanya isi filemnya sengaja dibuat beda ama novelnya…katanya lho ya…

  35. siapaindra berkata:

    aahhh… merusak imajinasi pembaca novel tuh…

    karena ga usah terlalu idealis banget bikin film sesuai plot cerita di novelnya….

    hehehe… tapi serem juga baca novel vampir… dahulu kala pernah sih kayak serial Goosebumps di tahun 90-an…

    hehehehe…😀 jadul banget!!!

  36. cK berkata:

    @ inidanoe
    tapi gak semua vampir cakep kok..:mrgreen:

    @chic
    kok gak pernah?😕 takut ya?:mrgreen:

    @ grace
    hidup harry potter..😛

    @ jane
    semoga saja. saya juga berharap banyak di film ini.. ^^
    anyway salam kenal..😀

    @ muhammad zulfikar
    yup… ^^

    @ fauzansigma
    wakakakak…saya kurang suka nonton film horror indo..:mrgreen:

    *gak mau rugi, karena nunggu bentar juga bakal diputar di tipi*😛

    @ ichanx
    saya sih tergantung. kadang baca novelnya dulu, kadang nonton filmnya dulu. kayak narnia. saya gak pernah baca novel narnia..🙄

    @ natazya
    yup, semoga langsung masuk berbarengan dengan hari rilisnya… ^^

    @ cy
    iyaaaa underworld itu kereeen! jarang aja ada perpaduan antara vampire dan werewolf.. ^^

    kalau blade saya lumayan suka sayang pemeran utamanya kurang ganteng..😆

    @ iwan rystiono
    kalau saya yang penting seru dan asyik. 8)

    @ jumawa
    tipe orang khan beda-beda. 8)

    @ nindityo
    waduh, janur kuning itu film tahun kapan ya?😆

    *lupa*

    @ takochan
    *tiban desti*

    @ biyung nana
    boleh. di blitz yaaa…:mrgreen:

    @ mihael ellinsworth
    ada kok..😕

    @ wonggendeng
    gantengan si robert donks. 8)

    *melototin poto robert pattinson*

    @ azkaa,,
    kalau LOTR saya akui bagusan filmnya. ^^
    yang lain, rata-rata di luar bayangan. tapi ada beberapa yang mendekati..😛

    judul skripsi saya apa ya?🙄 lupa tepatnya, tapi soal persepsi masyarakat mengenai film layar lebar yang diadaptasi dari novel dengan studi kasus harry potter and the goblet of fire.😀

    dan saya lulus dengan nilai A *pamer* 8)

    @ mina
    saya juga lagi baca novel twilight. baru dapet soalnya.😛

    kebanyakan pecinta HP mencoba mengangkat HP sebagai bahas skripsi. angkatan saya ada 3 orang yang skripsinya membahas harry potter.:mrgreen:

    @ puputs
    yup. betul banget.😀

    @ ridu
    iya tuh. dari novel juga..:mrgreen:

    @ zul …
    wah, selera orang khan beda-beda. kalau saya suka yang action, comedy, thriller dan horror. thiller is a must, karena saya suka yang bikin tegang huehehehe..:mrgreen:

    @ hasan seru
    setahu saya novel mira w sering diangkat ke sinetron. tapi itu dulu banget..🙄

    @ arizane
    he? avatar saya gambar kucing lagi bobok lho..😕

    @ yeni setiawan
    saya juga suka adegan itu.:mrgreen: ah itu biasanya memang ada..🙄

    @ dnial
    saya belum gugling lagi.:mrgreen:

    btw thanx infonya..😉

    @ fisto
    iya tuh, saya juga nunggu laskar pelangi..😀

    @ gie
    karena saya gak bisa lama-lama.:mrgreen:

    @ 1000download
    saya lebih tertarik sama yang cowok. 8)

    @ anginbiru
    saya lebih tertarik film horror.. 8)

    @ siapaindra
    goosebumps pernah dibikin film, tapi film seri yang setengah jam gitu. saya malah berpikir seandainya animorphs dibikin film. kayak gimana ya?🙄 kalau tv seriesnya sih udah ada…

    @ sagung
    banyak kok. apalagi film indonesia. biasanya setelah dibuat film, dibuat pula novelnya. coba deh gugling dulu…🙄

    @ jumawa
    wakakakakk…blog dijadikan film itu mungkin lho.😀

    yang gak mungkin adalah kalau blog saya dijadikan film.:mrgreen:

    @ hanggadamai
    gak ada novelnya!😈

    @ edi psw
    yup. itu hal biasa kok. dan rata-rata produser sudah minta ijin ke penulis aslinya. kecuali yang sudah almarhum seperti tolkien.. ^^

    @ nairasmile
    yang cinta-cintaan sih banyak, tapi saya kurang tertarik membahas yang itu..😆

    @ hanny
    boleh han…tunggu filmnya keluar ya.. ^^

  37. Setiaji berkata:

    kalo novelnya bermutu begitu sih manteb dijadiin film. Nah kalo kuntilanak genderuwo dll yang modalnya cuma bikin kaget gak jelas alur ceritanya ? gak dech …

  38. djanong berkata:

    wa.. dah lama sekali, tapi biarlah, tetep mau ngomen:mrgreen:
    waaaa, suka darren shan juga toh?😆 go mr. crepsley!

  39. chang'e berkata:

    ^o^ kyaa…!
    baru kemaren sore saia baca-baca twilight-nya kakak saya yang baru dibeli.. senengnya, pemeran utamanya yang jadi Cedric ^^

    Can’t wait!

    btw, poster filmnya bagus! pas banget sama karakter tokoh-tokohnya…

    Hmm,,, speaking of movies based on novels, what do u think about Laskar Pelangi?😉

    Thanks a lot Chika, for the info.. Yoroshiku…🙂

  40. Strife Leonhart berkata:

    Lah kalo novel yang ngekor kesuksesan novel lain gimana? Baru-baru ini saya liat di gramed ada buku-buku novel senada ayat-ayat cinta (bertuliskan best seller pula)…

    Judul, sampul bahkan nama pengarangnya pun dimirip-miripin sama habiburrahman elshirazy…

  41. agung berkata:

    sayangnya novel2 yang diangkat menjadi film, yang pernah saya lihat, semuanya mengecewakan, banyak alur cerita yang hilang
    semoga tidak begitu dengan kedua film di atas

  42. Fenty berkata:

    Iya dua-duanya favorit aku juga … huhuhu, di Darren Shan ada Josh Hutcherson, walaupun akhirnya jadi yang jahat gak pa2 deh, dan di Twilight ada si ganteng Edward Cullen *oops maksudnya Robert Pattison … worth to wait …
    Salam kenal anyway … :p

  43. ay berkata:

    horror…. I like it… Q ska film kya luar ky gt tu….. crta pd baguzzzzz… ga ngebosenin pa lg lokasi2 syuting x owwwwwwwwhh Amazing… he.. he..

  44. qee berkata:

    blh mnt bntuan btin jdl skrpsi yng bgs bt ni novel??
    tell about a comparativestudy between novel and movie.
    thx.

  45. Greg Bretana berkata:

    I like what you guys are up too. Such intelligent work and reporting! Carry on the excellent works guys I’ve incorporated you guys to my blogroll. I think it’ll improve the value of my website . “Blessed is he who has found his work let him ask no other blessedness.” by Thomas Carlyle.

Tinggalkan Balasan

