Kopdar Terselubung Di Acara Launching Buku Sawali Tuhusetya

Hari Jumat, 16 Mei 2008, Om Sawali Tuhusetya meluncurkan buku kumpulan cerpen yang berjudul “Perempuan Bergaun Putih”. Acara berlangsung di Gedung Pusat Dokumentasi Sastra (PDS) Taman Ismail Marzuki. Awalnya saya kurang yakin bisa datang ke acara ini mengingat sedang menghadapi deadline. Tetapi setelah mendengar banyak teman-teman blogger yang hadir, keinginan saya untuk menghadiri acara ini semakin kuat.

Jam setengah 5 akhirnya saya bisa keluar dari kantor. Saya memutuskan untuk menghadiri acara ini dengan harapan dapat buku gratis dan bisa kopdar siapa tahu acara ini bisa dijadikan bahan tulisan saya.:mrgreen:

Sesampai disana, dengan bantuan Yudis akhirnya saya berhasil menemukan tempat acara. Disana sudah hadir blogger-blogger yang sudah saya kenal. Ada pula wajah-wajah baru yang saya temui, sebutlah Ridu, Imam “Waterbomm”, Didit dan Ichan “Mr. Brain”.

Acara peluncuran buku berjalan dengan lancar. Terlihat senyum sumringah dari Om Sawali sepanjang acara. Tanpa terasa, acara selesai dan kita melaksanakan kopdar terselubung! Kopdar sehabis acara peluncuran hohoho…

Buku Kumcer gratisan

Berkumpul di suatu tempat makan entah apa namanya, para blogger memutuskan untuk mengisi perut sambil beramah-tamah. Obrolan pun berjalan dengan lancar. Entah kenapa saya suka dengan suasana kopdar. Orang dari berbagai background berkumpul menjadi satu dan saling bercerita satu sama lain layaknya teman SMA yang sedang reuni. Moment ini benar-benar priceless!

Sayangnya dalam moment kali ini, saya kurang narsis, sehingga stock photo kopdar kali ini tidaklah banyak.

Seperti biasa, saya mengabsen peserta kopdar. Para peserta yang datang adalah Nazieb, Yudis, Suprie, Om Sawali, Edy, Ade, Dana, Ridu, Imam, Mbak Hanna, Didit, Tappang, Suhunan, Farhan, dan Ichan (Mohon maaf bagi yang merasa belum disebutkan. Data terbatas).

Ketika selesai makan dan ngobrol, satu persatu para blogger mulai tumbang pamit. Mulai dari Ade, Didit, Om Sawali, Mbak Hanna dan yang lain-lain.

Setelah selesai acara kopdar di TIM, akhirnya para blogger tersisa yang terdiri dari saya, Edy, Nazieb, Ridu, Imam, Yudis, Suprie, dan Dana memutuskan untuk jalan-jalan ke EX sekaligus nyobain kumpul di BHI (Bunderan Hotel Indonesia.red). Ternyata, asyik juga ya. Di BHI saya bertemu Balibul. Sayangnya saya tidak bisa pulang malam-malam berhubung orang tua saya cukup strict jadi saya cabut sekitar jam 9 sehingga saya melewatkan moment bertemu dengan Sri Sultan, Zamroni dan permaisuri cantiknya, Fany.๐Ÿ˜ฅ

Ah iya, waktu di TIM ketika Ichan pulang, tiba-tiba Ichan kembali lagi dan membawakan coklat. Yay! Ini karena saya komen disini dan berkata “pengen coklat dari negeri kangguruโ€ฆ *ngarep.com*” dan ternyataaa Ichan ingat! Yay! Makasih Ichaaaan atas coklatnya. Nih saya kasih lihat biar yang lain pada iri hoho..๐Ÿ˜ˆ

Intinya, kopdar hari ini seru!๐Ÿ˜€

____________________________________________________________________

Updated:
Berhubung semalam saya posting dalam keadaan sangat ngantuk, jadi ada beberapa revisi dalam postingan ini hehehe…๐Ÿ˜›

Terima kasih untuk Om Sawali atas undangan launching kumcer dan buku kumcer gratisannya serta tandatangannya, terima kasih untuk Mbak Hanna atas makanannya (blogger cantik yang satu ini benar-benar blogger teladan!๐Ÿ˜€ ) dan terima kasih untuk Ichan atas coklatnya. *terharu. dapat gratisan mulu*

Terima kasih kepada seluruh blogger yang telah hadir di acara launching kumcer, kopdar dan para komentator yang telah memberitahu saya mengenai kesalahan-kesalahan pengetikan. Harap maklum, postingan ditulis dalam keadaan mata 5 watt.:mrgreen:

91 thoughts on “Kopdar Terselubung Di Acara Launching Buku Sawali Tuhusetya

  1. ridu berkata:

    sial keduluan posting..

    ooh,tante ck lg ngejar2 deadline toh..

    btw kok gak ada skrinsut bukunya sih tante ck๐Ÿ˜ˆ
    ini kan acara launching buku bukan launching coklat

  2. Iwan Rystiono berkata:

    Hihihi…emang dasar ratu kopdar…tumben si Adit nggak ikutan…

    *lagi sedih nggak bisa ke Blitz Megaplex waktu di Bandung*

    Sekarang lagi ngarep kopdar di Ndoyokarta eh…Jogjakarta…

  3. nindityo berkata:

    dah dapet buku gratis, makan gratis, coklat gratis, .. wah emang hari keberuntungan ya sis..
    nanggapin dikit.. kayaknya oom sawali enggak senyum terus kok.. emang tampangnya yang begitu..๐Ÿ˜€ maap oom..
    btw, aku semalem pamit karena mo ke Grand Indonesia, tau gitu aku gabung lagi ya..
    (sambil bayangin cK dengan latar belakang air mancur)

  4. Farhan berkata:

    Wah mbak ck bner2 dh ngantuk mungkin mostingnya tu. Masa judul kumcernya dirubah? Kan judulnya Perempuan Bergaun Putih. Eh lha kok diganti Gadis Bergaun Putih. Tapi ngomong-ngomong boleh bagi coklatnya g? B-)

  5. goes berkata:

    Memperhatikan beberapa koment diatas… Si Tante ini Ngantukkkk Bedddd yee….. ???? Apa…. Keselek Coklat ?๐Ÿ˜ฏ

    Ditunggu pers konference-nya Wekekekekkkk…๐Ÿ˜†

  6. cK berkata:

    @ chrisibiastika
    sini ke indo.:mrgreen:

    @ danalingga
    iyaaaa. saya ngerjain ini merem melek sangking ngantuknya..๐Ÿ˜ฆ

    ah, makasih atas koreksinya.๐Ÿ˜€

    @ arul
    hihihi…coba aja tanya om sawali. siapa tahu masih ada.:mrgreen:

    @ ridu
    iyaaa ridu. ini ngetiknya multitask. sambil ngerjain dedlen dan blogging ahahaha. poto buku udah saya aplot. kemarin udah saya edit, tapi lupa aplot haha maklum ngantuk beettzzzzzzzzz…

    @ fauzansigma
    coba kamu di jakarta..๐Ÿ˜

    @ iwan rystiono
    wah adit, tampaknya sedang sibuk mengurus masa depannya…๐Ÿ˜†

    @ anggie
    iya, rame banget.. ^^

    @ nindityo
    hihihi…iya kemarin kayaknya lucky-day gitu.. ^^
    eh, ke grand indonesia? sayang kita gak ketemu lagi..

    @ bangomania
    iya, blogger itu keren-keren..๐Ÿ˜€

    *salaman*

    @ farhan
    waaah iyaa. ampuun…kemarin saya ngerjain ini sambil terkantuk-kantuk dan gak sempet baca ulang postingan. :p

    ah..coklatnya sudah masuk perut saya..๐Ÿ˜†

    *pelit*

    @ goes
    iya nih ngantuk banget. soalnya seharian kemarin kerjaan saya banyak. abis itu dateng ke kumcer. trus nongkrong di BHI. abis itu ke tempat ngajar untuk pulang bareng kakak. sampai di rumah ngerjain dedlen sambil ngeblog. ssshhhhh… *capek*

  7. arif berkata:

    Cecari laporan peluncuran kumcer Pak Sawali baru dapat di sini. Untung kemarin ada rapat yang tidak bisa aku tinggalkan. Males ah, ketemu cK. Wakaka…padahal malarindu tropikangen!

    Kemarin dah sms Pak Sawali dan Ci Aha kalau nggak bisa bergabung. Pulang dari kantor pukul 22:45. Rapatnya maraton dari siang diselingi kekalahan Timnas Thomas Indonesia.

  8. natazya berkata:

    weeee serunya kopdaran! akupun suka kopdar kopdar begini! tapi jarang ikutan… berhenti di suka hehe

    ajak diriku dong kopdar juga…

    *dan berterima kasih pada batagor.net yang pertama kali mngenalkan pada dunia perkopdaran hehe

  9. dEEt berkata:

    duuww.. yg hobi kopdar??!
    bikin ngiri mulu mbak..:mrgreen:

    @realylife
    weks, blogger medan???!
    kapan..?? kapan…??
    kapan mas??
    *maaph, numpang tanya di sini yah mbak*

  10. arizane berkata:

    Wah sayangnya saya pulang duluan, padahal berangkat bareng si ridu dan si imam itu…wah…nyesel deh nggak bisa ketemu ma tante..hehehe..tapi lumayan dapet buku gratis..langsung cabut!!!
    aduhhhh…pak sawali maaf yah ga bisa sampe selesai..ada janji lagi soalnya

    wah poto2 tuh ..adh aduh enak tuh!!

  11. Sawali Tuhusetya berkata:

    makasih, mbak chika. wew… cepet banget mostingnya, hehehehe๐Ÿ˜† jadi malu nih. makasih juga kepada temen2 yang telah berkenan hadir dalam peluncuran kumcer dan kopdar terselubung itu.

  12. GR berkata:

    berhubung orang tua saya cukup strict

    yiiieee.. cK anak mami ni yee.. cieh.. anak mami gitu loh…๐Ÿ˜›

    *ngaciiirrr…*

  13. Silly berkata:

    Ahhh… Chika… kamu selalu paling cantik tiap kali kopdar…

    **berharap dikirimin macademia, hahahaha…**

    btw, waktu nonton film AKAA kemarin, aku jga ditemani coklat macademia itu… tapi gak beli di Australia, karena ternyata di SOGO banyak kok… hahahaha…๐Ÿ˜€

    salam buat teman2 yg lain…. (ahh, tiba2 mumet mikirin gimana cara kopdar kalo buku saya udah terbit…. huahahahahahahaha… **ngacir**)

  14. aminhers berkata:

    Kasihan dah gue yang jauh sebatang kara; kalau ada acara kayak gini cuma ngiler aza.
    lam kenal tuk yang punya blog.
    saluete dengan pertemannya sesama bloger

  15. Jumawa berkata:

    Kesekian taun ini. . .

    Betewe ratu kopdar ini cuma sampe jam 9 doang? Wele. . . Takut sepatu kacanya ilang? Kan batesnya jam 12 *nggak fokus blas*

    ngiri pengen kopdar. . .
    Bulan depan maen ke jogja ah nengokin celo

  16. restlessangel berkata:

    ya !!! ya !!! td di kompas hr ini baca beritanya. sayang, porsi utk pak sawali dikit, hehehe.

    wuah, jd bloger bisa memperluas networking ya^^

    sukses utk pak sawali^^

    *scroll ke atas
    *pelototi lagi
    *mana yg ganteng ???
    *ditendang ke pracimantoro…..:mrgreen:

  17. inidanoe berkata:

    Kopdar tu ketemuan yah ??? (sowri baru nyobain ngeblog, mohon bimbingannya ya๐Ÿ˜€ )
    acaranya asyik banget keliatannya, jadi pengen ikut

    GO BLOGGER..!!

  18. cK berkata:

    @ arif
    ah kang kombor bisa aja. padahal pasti kangen sama saya khan? 8)

    @ oom senang, hati riyang…
    pasti iri..๐Ÿ™„

    @ edy
    ini juga mostingnya buru-buru. makanya banyak salah..๐Ÿ™„

    @ natazya
    domisili di bandung ya?๐Ÿ˜• kira-kira kapan ke jakarta?

    @ aki herry
    wah…sayang sekali kang.๐Ÿ˜

    @ nindityo
    gak ada maksud apa-apa kok.๐Ÿ˜•

    @ hanggadamai
    sayang sekali. 8)

    @ teteh
    kok ganti nickname?๐Ÿ˜•

    @ syahrizal pulungan
    coba aja diadain..๐Ÿ˜€

    @ hanna
    udah saya kirim, mbak.. ^^

    @ realylife
    semoga kopdarnya sukses ya..

    @ ndop
    yang editnya juga sambil terkantuk-kantuk..

    @ edratna
    gapapa bu. bukunya dijual bebas kok.. ^^

    @ deet
    ayo deet, bikin kodpar juga donk..

    @ erander
    kapan kesini, bang? 8)

    @ ichanx
    posisi dimana? mari kita kodpar..

    @ suprie
    ahahaha…maap soalnya pas saya coba buka, plastiknya keras banget. gak jadi deh..

    @ waterbomm
    silakan dikupipes..

    btw kesalahan udah saya edit.

    @ musadiq marhaban
    kalau ada saya pasti seru. 8) ๐Ÿ˜†

    @ ใ€‹pยฎใ€Š
    minta ke om sawali aja.:mrgreen:

    @ chiw
    *lemparin kotak coklat kosong*

    @ wennyaulia
    iya, kopdar terus..๐Ÿ˜›

    @ goenawan lee
    bukannya sibuk belajar? 8)

    *nyindir*

    @ arizane
    ah sayang sekali..๐Ÿ˜
    tapi gapapa, kapan-kapan ngadain kopdar lagi aja..

    @ sawali tuhusetya
    hehehe…sengaja dikebut mostingnya..

    makasih ya om atas bukunya..๐Ÿ˜€

    @ antobilang
    ah ini anto hoax. gak ada link-nya..๐Ÿ™„

    @ dilla
    lain kali ikut ya… 8)

    @ ale
    mbak hanna dari dulu memang blogger teladan.๐Ÿ™„

    @ nada taufik
    domisilinya dimana? kalau di jakarta, kita bisa kopdar..

    @ gr
    tunggu tanggal mainnya.. 8)

    @ itikkecil
    khan saya anak baik gapapa kok. khan ini demi kebaikan saya. 8)

    @ silly
    mau bikin buku juga, mbak? kalau iya, saya harus diundang! >3

    *maksa*

    @ suandana
    haiyah…coba ikutan..๐Ÿ˜

    @ telmark
    masih ada jalan lain ke roma..

    *gak nyambung*

    @ aminhers
    memangnya sekarang berdomisili dimana?๐Ÿ˜•

    @ ersis warmansyah abbas
    wah ada pak ersis..

    @ fatah75
    wah, sayangnya udah abis.

    @ economatic
    kopdar = kopi darat, ketemuan dengan teman-teman dari dunia maya.

    @ jumawa
    hehehe…sebenarnya boleh sampai jam 10, tapi biar gak ditanyain macem-macem, jadi ke tempat kakak dulu biar pulangnya bareng.

    kumcernya bisa ditemui di toko buku kok.

    @ restlessangel
    iya mbak, jadi blogger itu bisa nambah teman.

    nyari yang ganteng?๐Ÿ˜• ๐Ÿ˜†

    @ inidanoe
    iya, ketemuan dengan para blogger.๐Ÿ˜€

    @ warmorning
    kamu kapan ke jakarta? 8)

    @ nazieb
    ah maap kelupaan..:mrgreen: maklum waktu nulis postingan ini gak di cek ulang lagi.๐Ÿ™„

    @ tintin
    tanyalah pada si pengarang.:mrgreen:

    @ diki
    oiyatentusajaโ„ข 8)

  19. cK berkata:

    @ alief28
    tanyalah pada om sawali..:mrgreen:

    @ rindu
    heh? masa mbak?๐Ÿ˜• :mrgreen:

    @ nairasmile
    yang panjang dooonk. panjang! saya khan feminim gyakakakakak..

    *digebok*

    @ ries yang lagi di solo
    hihihi…lagi gak mood aja narsisnya..๐Ÿ˜†

    review buku? lihat nanti ya, karena kerjaan saya lagi banyak nih..๐Ÿ˜

    @ cy
    mbak hanna yang pake batik itu..๐Ÿ˜€

    @ zam
    tampaknya begitu zam. kita belum berjodoh…
    tapi khan ada sri bagindi, pasti kamu tidak kesepian..๐Ÿ˜†

    @ ayahshiva
    dua-duanya ahahahaha…๐Ÿ˜†

  20. esensi berkata:

    Boleh tau, apa saja sih isi cerpen Beliau? Plus, gimana tuh rasanya pas kopdar pertama kali, mbak?

    *nggluyur, untuk kemudian kembali lagi…*

  21. ansella berkata:

    huduh…kirain ke bunderan HI ikutan persiapan demo jeng….

    **ngiri ga dapet buku daripada dapet coklat***

    **lebih ngiri lagi ga dapet dua-duanya**

    *ditendang pulang*

  22. Zul ... berkata:

    Aku suka angel pengambilan foto Pak Sawali lagi bicara di podium, tuh. Moto sendirikan?
    Kaya teknik yang sering dipakai Kompas.

    (Fotografinya diserius, Chik!)

    Saat di PDS H.B. Jassin itu aku ga berani nengok Kamu.
    Di belakang, sih duduknya. Aku ga bawa kaca spion.

    Tabik!

Tinggalkan Balasan

