Java Jazz, Anyone?

Tanggal 7 – 9 Maret 2008, Dji Sam Soe Super Premium kembali menyelenggarakan Jakarta International Java Jazz Festival 2008. Event yang berlangsung selama 3 hari tersebut diadakan di tempat biasa, yakni Jakarta Convention Centre, Senayan.

Hari Pertama, Jumat, 7 Maret 2008 yang kebetulan bertepatan dengan ulang tahun saya Java Jazz menampilkan Incognito, James Ingram, dan Bobby Caldwell di Plenary Hall.

Satu hal yang saya suka dari penampilan James Ingram adalah ketika ia bernyanyi sembari push up! Keren banget! Suaranya tetap lantang seperti biasa. Kemudian ketika menyanyikan lagu I Don’t Have A Heart, ia sempat menghilang dan muncul ke tengah-tengah penonton. Tanpa aba-aba, penonton langsung menyerbu penyanyi berkepala plontos ini untuk foto-foto. Salut buat penampilan James Ingram. Keren abiiisss!!!😀

Hari kedua, Sabtu, 8 Maret 2008. Java Jazz kembali menyajikan artis-artis yang luar biasa di hari kedua. Pengunjung pun ramai seperti hari pertama. Namun menurut saya hari ini sedikit lebih sepi. Entahlah, mungkin hanya perasaan saya saja.🙄

Di Plenary Hall, pengunjung dihibur oleh The Manhattan Transfer. Di hari yang sama juga ada D’Sound, Joe Sample & The Crusader feat. Steve Gadd, Cindy Bernadette, Dewi Sandra, Ran, Raul Midón.

Permainan gitar Raul Midón mengingatkan saya pada film August Rush. Salut buat penyanyi jazz yang satu ini, walaupun Raul tuna netra, namun ia bisa menciptakan permainan yang indah dengan one man show! Bermain sendiri, namun tetap menciptakan suasana musik yang ramai. Kereeeen! Dan saya menonton permainan musiknya selama 1 jam sangking terpesonanya.😳

Di ruang Cendrawasih 2 & 3, ada Dewi Sandra yang joged lenggak-lenggok dengan sexynya dan sempet bikin ngiler si sandy. Ruangan tempat Dewi manggung sampai full! Saya sendiri akhirnya memutuskan keluar entah di lagu keberapa, berhubung duty calls. Tidak bisa bernaung di tempat yang sama dalam waktu lama karena harus meliput kesana kemari.

Hari kedua ini bintang tamunya juga keren-keren! Belum lagi ada performance dari Barry Likumahuwa favorit saya. 8)

Hari terakhir, pengunjung dihibur Renee Olstead featuring Ron King, Kenny “Baby Face” Edmonds dan Incognito. Selain itu ada juga penampilan dari Omar Sosa, Bubi Chen, Ray Parker Jr., Benny Likumahuwa & Salamander Jazz Big Band dan Najee.

Kenny “Baby Face” Edmonds, adalah penyanyi yang ditunggu-tunggu para jazz lovers. Dalam sekejap Plenary Hall langsung penuh. Belum lagi wakil presiden kita, Jusuf Kalla, turut menonton penampilan si Muka Bayi alias Baby Face.😆

Setelah dihibur oleh Kenny “Baby Face” Edmonds, penonton bisa menikmati suara dari 5 Wanita yang terdiri dari Andien, Yuni Shara, Rieka Roeslan, Iga Mawarni dan Nina Tamam.

Penampilan 5 Wanita cukup mempesona. Saya suka kekompakan mereka bernyanyi. Tapi itu Andien bajunya yaoloh!😯 Bagian belakangnya bolong gitu kayak sundel bolong wakakakakk Teman-teman saya yang fotografer pada nggak ngedip dan sibuk ngambil foto dia.😆 Tapi memang perempuan yang satu itu suaranya powerfull. Bahkan kebanyakan penonton meneriakkan nama Andien secara Andien paling muda dan segar gituh.

Java Jazz Festival 2008 akhirnya berakhir pada hari Minggu. Acaranya seru. Makanannya banyak tapi mahal! *prostest™* Pulang tengah malam tiap hari rupanya juga membuat saya tepar. Tapi tak apa, saya fun kok mengerjakannya. Anyway, saya mau hiatus dulu. Liburan cuy. See yaa after holiday.😀

48 thoughts on “Java Jazz, Anyone?

  1. Raffaell berkata:

    hmmm, dulu waktu kerja di tipi, aku sering dapet tiket gretongan, ngga terlalu suka dengan jazzz, jadinya suka aku kasih kasihin ke orang… sekarang ngga bisa ngasih lagi, maaf ya..

    wueleh

  2. chrisibiastika berkata:

    Makasih liputannya… Kok Daniel Sahuleka gak ada ya? Dua taun kemaren gak bs nonton gara2 gak punya duit dan taun ini harus gak nonton lagi.. tapi ya sudahlah, lumayan bisa nonton Earth Wind and Fire gratis disini..

  3. hapz berkata:

    iyah!! Andien baju nya minta ampun..
    itu kayaknya.. kalo nyang nongton deket panggung kayakny bisa ngliat bawah rok nya deh.. hehehhehe..
    (abis rok nya ngembang2 gitu, ga bisa rapet)

  4. Ina berkata:

    Wah….keren bgt..!
    Hiks…ada di Jkt tp nga bisa nonton. Kl pun di paksain nonton..itu artinya nga bisa pulang ke Makassar dong.😦 *poor me*

    Met holiday yach,chik! *packing chika ke kardus kirim ke afrika*

    ada ole2 postingan buat lo di blog gw..tar kl dah balik baca yach.😀

  5. iphan berkata:

    heeee…. saya menanti postingan ini… tapi mengapa… mengapa nggak detil….?! kayak apa yang unik di konser-konsernya arits. ato ada perbedaan format ga dari java jezz taon lalu… chik, ayo posting lagiii… sedih saya harus absen java jazz taun ini.. T_T **narik baju chika, minta mosting lagi**

  6. adityaw berkata:

    Wahhh cK nulis ini
    “Jumat, 7 Maret 2008 yang kebetulan bertepatan dengan ulang tahun saya”, beda 1 hari aja sama saya. tebak saya sehari sebelum apa sesudahnya?? ada hadiahnya lohhh

  7. Magister of Chaos berkata:

    Yah… sayang sya ga nonton..

    Saya suka Jazz dan mengaku gaya saya main bass itu terinspirasi oleh jazz bassist macam Jack Bruce… tapi…Kenapa harus di Jakarta?? Padahal kalau di Bandung pasti saya tonton…

  8. cK berkata:

    @ all
    ayayayayyy!!! cK kembali hohoho!
    maap ga bisa balesin komen satu-satu. masih capek abis liburan dan dikejar dedlen huhuhu…😥

    @ yang nanyain potonya andien
    ada, tapi property kantor. sama fotografernya ga dikasih.😦 foto yang dipasang di blog ini aja mintanya agak susah hehe..😛

    @ adit-nya niez
    oleh-olehnya baju kotor. mau cuciin?:mrgreen:

    @ raffaell
    kerja di tipi mana, bang?😀

    @ arul
    saya sih flexible. suka banyak aliran, kecuali dangdut & hardcore wakakaka..:mrgreen:

    @ gum
    pengen apa?😕 :mrgreen:

    @ chrisibiastika
    daniel sahuleka nggak ada. artisnya beda sama tahun kemarin.

    @ arman
    keren lho. 8)

    @ mbelgedez
    enggak posting ultah kok. khan udah lewat. 8)

    Baju si Dewi Sandra lebih masoolloo…

    iya juga sih…🙄

    @ fajar
    saya sih lebih suka jazz ketimbang swing. 8)

    @ deteksi
    ga ke jogja kok.:mrgreen:

    @ dimas
    ada. tapi property kantor. ga boleh minta.:mrgreen:

    @ cabe rawit
    cuma 3 hari kok.😈

    @ hapz
    hohoho…nonton juga ya?:mrgreen: pasti terkesima dengan pakaiannya.😆

    @ nazieb
    beda!😈

    @ ina

    Wah….keren bgt..!

    makasih. saya memang keren. 8)
    *ditimpuk ina*

    @ fauzansigma

    katany sih, jazz musiknya org kaya.. bner ga yah? chik..

    mungkin karena kebanyakan lagu-lagu jazz diperdengarkan di cafe-cafe atau hotel, jadi stigma itu yang menempel. entahlah, saya sendiri biasa aja tuh ke musik jazz.:mrgreen:

    lebih suka klasik atau rock. 8)

    @ moerz
    walah. ga ada…🙄

    @ erander
    bukan kok.:mrgreen:

    @ sawali tuhusetya
    hehehe…belom ada rencana om. soalnya takut nggak bisa ngisinya.😀
    blog saya lumayan banyak dan masih terus saya update.

    @ anton
    silakeun..

    @ iphan
    yay! maap phan, ga bisa bikin detail, karena saya ga nonton semuanya. cuma beberapa artis yang menurut saya bagus untuk direview.

    soal format java jazz tahun ini, saya nggak bisa bandingin sama tahun lalu karena tahun lalu saya ga ikut ngeliput.😦

    kalau pengen lengkapnya, bisa cari di website kompas. lengkap lho..:mrgreen:

    @ chiw
    belum ada rencana..😦

    @ baliazura
    nggak minta. karena ga ngefans.😛

    @ diki
    makasih dik.😀

    @ alle
    sayangnya saya ga ke jogja. 8)

    @ miakis

    Wew.. Libur kmn nih, btw?? B-)

    ke luar kota.:mrgreen:

    @ sarah
    sama-sama sarah. have a gorgeous weekend.😀

    @ restlessangel
    *pingsan karena disantet*

    @ -=«goenrock®»=-
    sayangnya ga ada. 8)

    @ adityaw
    hadiahnya apa?😀

    *ngarep.com*

    @ iwan rystiono
    sayang sekali. 8)

    @ dimasu
    ah…maapkeun daku..😦

    @ nekhrophone
    makasih..😀

    @ magister of chaos
    coba aja request java jazz tahun depan di bandung.😀 jadi saya juga bisa ke bandung hoho..😆

    @ popokbekas😦

  9. cK berkata:

    @ si air minum
    mupeng lihat andiennya?:mrgreen:

    @ niez-nya adit
    ntar nontonnya sama mas adit ya.. 8)

    @ nh18
    salam juga..😀

    @ rumahkayubekas
    ke jakarta, kang. nanti kita kopdar disana..😆

  10. Patrick berkata:

    Sy baru lihat blognya..menarik🙂

    Btw sy dari JuzzJazz.com sedang mencari News & Content Contributor untuk article, review, news, dll tertarik ?? bisa kontak sy di email ini atau langsung di hp ( sms/call ok ) 0856 81 99000.. Ditunggu kabarnya🙂

    Regards,

    Patrick
    http://www.JuzzJazz.com

Tinggalkan Balasan

