Mainan Baru di Kantor

Hari Kamis kemarin saya mendapatkan mainan baru yang lucu! Mainan tersebut diletakkan di kantor biar bisa dilihat dan dirawat bersama. Wujudnya mungil, berbulu dan rada bantet. Mainan apakah itu?

Ok…langsung saja saya berikan jawabannya. Mainan baru tersebut adalah…

*jeng jeng jeng jeng*

HAMSTER!!

Hamster mungil yang lucu kini telah menjadi keluarga di kantor. Namanya Chira, perpaduan antara nama saya dan nama teman saya. Warna Chira coklat muda. Matanya hitam pekat kayak Wes Borland. Kalau mengendus-endus kumisnya goyang-goyang. Lucunyaaa!! *gemes sendiri*

Chira merupakan pemberian dari anak kos-nya Oma (ibunya bos saya) dan Oma memutuskan untuk memelihara Chira di kantor. Tentu saja kami dengan senang hati menyambut kedatangan Chira (habis lucu banget sih.. ^^).

Sekarang kalau saya lagi bosan di kantor, saya tinggal keluar ruangan dan menuju Chira. Bisa dikuwel-kuwel, dikitik-kitik, digenggam dan ditowel-towel. Uuh…lucu banget! Saya dulu pernah pelihara hamster cuma umurnya pendek lantaran pasangannya kabur. Konon hamster kalau tidak ada pasangannya akan cepat mati.

Saat ini Chira juga sendirian. Namun kita lihat saja nanti, apakah Chira akan berumur panjang? Semua ditentukan oleh-Nya. Yang pasti, saya bisa cubit-cubit Chira kalau lagi bete. ^^ Dan ini adalah foto Chira. Lucu khaaaaann.. ^o^

118 thoughts on “Mainan Baru di Kantor

  1. Sawali Tuhusetya berkata:

    Lucu banget, mbak chika.

    Bisa dikuwel-kuwel, dikitik-kitik, digenggam dan ditowel-towel. Uuh…lucu banget!

    walah, mbak chika ternyata penyayang binatang juga yak! wah si chira itu pastinya seneng kalo diajak bermain-main sama mbak chika yang suka kuwel-kuwel dan towel-towel itu. biar chiranya selalu ceria. kalau ceria kata orang sih bisa memanjangkan umur. selamat dg mainan barunya, ya, mbak.

  2. Pyrrho berkata:

    Dicari pasangannya tuh Chik. Hamster memang lebih panjang umur kalau ada pasangannya.

    Tapi kok banyak yang suka hamster ya ? Menurutku sama aja dengan tikus, cuma beda-beda dikit. Apalagi dengan anak tikus yang baunya kemana-mana alias curut.:mrgreen:

    Nggak melihara ikan ? Lebih asik lho…

  3. cK berkata:

    @ diki
    dulu waktu SD pernah melihara. tapi akhirnya dikasih orang karena nggak ada yang mau ngurusin..🙄

    @ payjo
    ini hamster! bukan tikus!👿

    *ngasih racun tikus*😈

    @ arya

    kirain Chira singkatan dari Chinca Lawra

    😆 😆

    btw si chira saya taruh di tempat yang nggak pakai ac. jadi aman-aman aja..

    @ sawali tuhusetya
    iyaaaa saya suka binatang yang lucu-lucu kayak kucing, hamster dan kelinci.. ^^

    yap, walaupun chira sendiri, orang-orang kantor bakal jadi temen main chira. jadi dia nggak kesepian..

    @ icha
    hihi…soalnya nama chira itu gabungan nama saya dan nama teman saya..:mrgreen:

    @ pyrrho
    hehe…dirumah saya ada ikan kok. 8)
    keluarga saya suka melihara binatang. kucing ada 6 dan ikan ada 4. tapi segitu udah cukup. nggak mau nambah lagi..😆 dulu sempat melihara hamster juga, sama ayam kate. hamster itu lucuuu!!! karena mungil dan imut. ^^

    sayangnya dirumah saya sudah ada kucing. jadi nggak mungkin pelihara hamster.:mrgreen:

    soal pasangan, katanya sih teman saya mau mencarikan pasangan buat chira. tapi entahlah…kalau beranak pinak repot juga..😆

  4. zam berkata:

    kata mama aku, hamster itu ndak longlasting.. mending piara tuyul.. bisa dapet passive income dan mewujudkan kebebasan finansial!

    hwakakaka…

  5. Sayap KU berkata:

    Duh gemes yah.. tapi Ade alergi bulu binatang😦 jadi gak bisa ikutan megang. *kalo bulu-bulu yang lain Ade gak alergi*

    Halah Ade … mendadak nakal

    -Ade-

  6. cK berkata:

    @ -=«GoenRock®»=-
    boleh. mau pake gergaji atau linggis?:mrgreen:

    @ arul
    khan yang penting habis pegang langsung cuci tangan. harus bersih juga..🙂

    @ antobilang
    *bikin antoguling*😈

    @ mathematicse
    takut ya?:mrgreen:

    *nyodorin hamster*

    @ ojat
    iya. lucu seperti saya. 8)

    *disorakin*

    @ raffaell
    kalau dilepasin di jakarta, bisa mati bang. disini banyak kucing dan anjing liar..🙄

    @ eriek
    untungnya saya nggak alergi binatang hamster.. ^^

    @ edy
    punya apa?😕

    @ indra1082
    kok geli? saya nggak nggelitikin kamu lho..😐 😆

    @ tukangkopi
    chira itu betina…

    @ stey
    yay! bener khan.. ^^

    @ suprie
    hihihi…suntik kb donk.😛

    @ zam
    *ngakak jungkir balik*😆

    udyah ketchil, berbhulu, bhantchet phula…

    @ cy
    *kirimin cy racun tikus*

    @ ades
    ntar kayak nama gorengan, cireng…🙄

    @ alle
    chira itu lincah lho..:mrgreen:
    ga kalah sama ciara.. 8)

    @ goes
    ngaco!😈

    @ setyoas2ti
    saya sih nggak geli. habis lucuuuu.. ^O^

    @ sayap ku
    hayooo…bulu apa, De?:mrgreen:

    @ jenderal
    bisa donk.. 8)
    kantor saya itu bukan di gedung soalnya.:mrgreen:

    @ ries
    ada OB yang tinggal di kantor..

    @ tukangkopi
    *nenggelemin yudis di kali ciliwung*

    @ danalingga
    justru dia beruntung ketemu pecinta binatang seperti saya. 8)

    @ cy
    *bakar cy*😈

  7. kwear berkata:

    gw dulu juga punya mainan yang sama ma loe, lengkap deh..ada rumah2annya trus ada mainannya juga.

    tapi sekarang dah ga ada lagi..soalnya pada mati semua, skr gw malah gi suka miara kucing angora …
    hehehe

  8. Mihael Ellinsworth berkata:

    ….Kalau melihara yang kecil, takutnya terinjak atau apalah. Waktu membaca ceritanya Raditya Dika yang pernah pelihara ayam (Dan mati terinjak sampai…😈 ), saya berpikir yang aneh – aneh dengan hamster ini..:mrgreen:

  9. manusiasuper berkata:

    Hamster mirip Wes Borland??? Beyond my imagination…

    Hati-hati chik, hamster saya kemaren satu hari dibeli besoknya hilang lenyap tanpa tau rimbanya. Mengingat sebelum membeli Hamster saya sudah punya dua kucing mungkin…

  10. sarah berkata:

    “Yang pasti, saya bisa cubit-cubit Chira kalau lagi bete”

    wah..kasian sama chira yaa, disiksa chika itu..

    Heh…aku dulu juga pernah melihara hamster loh tapi memang umurnya gag panjang yaa, hanya 2 minggu. Sejak itu gag berani melihara hamster lagii, kacian ntar kalo kenapaKenapa.. Sebaiknya dibeliin temen itu biar gag kesepian tuh..

  11. Mrs. Fortynine berkata:

    hiyay! masih imudz hamsterku yang dulu Chik…

    namanya Stuart…

    warnanya cokelat pramuka gitu Chik…

    eh, jangan2, saking seringnya kamu apa apain, itu hamster bikin blog buat curehat… blognya : chirastuff.wordpress.com
    😆

  12. titov berkata:

    eeh..tikuuus..!
    gw ada makanan tikus di rumah, warnanya merah jambu, romantis abis, butir2 kecil2, aromanya yummy, merknya Dora. produksi Fumakilla, katanya bagus untuk mengendalikan tikus 😀

    chika kukasih….3 (butir)…. Mau?! 🙄

  13. cK berkata:

    @ dobelden
    kayaknya sih mau dicariin sama teman saya..🙄

    @ antobilang
    iya iya…puas kamu nto?😈

    @ kwear
    wah…sama tuh. dulu saya pelihara hamster juga pake kitiran yang bisa muter-muter buat hamsternya olah raga. tapi setelah mati ganti pelihara ayam dan kucing. akur tuh ayam dan kucingnya..😆

    @ abiehakim
    nggak ngeri kok. malah lucu..😀

    @ arya
    iya. namanya chira. imut kayak yang punya. 8)

    @ chyntiablue
    iyaaaa…memang lucuu.. ^^

    @ rystiono
    hooo…khan hamster itu lucu, berarti saya lucu ya…

    btw thanks udah dibenerin..😉

    @ rayyan sugangga
    wah…cep cep cep…😐

    @ itikkecil
    lucu khaaannn😀

    @ varendy
    kalau pipis memang bau semua hewan begitu, eh?

    @ hmcahyo
    kalau gitu nggak bisa pelihara.:mrgreen:

    @ mihael ellinsworth
    tidak kok. saya khan pemerhati binatang. masa tega saya injak? 8)

    @ papabonbon
    minta sama anak kosnya nyokap bos saya..😆

    @ manusiasuper

    Hamster mirip Wes Borland??? Beyond my imagination…

    matanya ada dab. bentuknya sih kagak.

    lagipula di kantor tidak memelihara kucing. jadi aman-aman saja. 8)

    @ papabonbon

    welah welah, hamster dibarengkan dgn kucing .. :p

    enggak kok.🙄

    @ sarah
    khan cubitnya cubit sayang..:mrgreen:

    rencananya sih mau dicariin. tapi belum dapet tuh..

    @ funkshit
    makanya biar dipelihara di kantor saja. 8)

    *ini kali ke dua saya koment tepat dibawah sarah…
    klo ntar ketemu ketemu blog yang komentnya pas ada sarah, berarti saya berjodoh

    🙄

    @ omith
    nggak saya cium-cium kok. jadi nggak masyalah..😆

    @ irwan
    maksudnya lucu kayak saya? ah…makasih…😳

    @ ridu

    btw hamster itu halal gak siy dimakan??

    buat saya haram!👿

    @ nico
    tau tuh si zam..😆

    @ gyl
    yang kayak kitiran itu? rencananya memang mau beli. cuma masih tengah bulan. belum gajian..:mrgreen:

    @ pengki
    ya jangan diketemuin. khan hamsternya di kantor. kucingnya di rumah.😀

    @ stenlymandagi
    memangnya makanan?😕

    @ mamabhian
    kok geli? dikelitikin ya?😆

    @ rumahkayubekas
    hoooo…atau kang herry mau cariin?:mrgreen:

    @ nairasmile
    jangan. nanti malah digigitin.😆

    salam kenal.. ^^

    @ gun yang ngaku-ngaku effendi
    kamu lebih mengerikan..😆

    @ mrs. fortynine
    nanti saya ajarin dia ngeblog..😆

    *ngakak hamster*

    @ ravelt
    lucu khaaan! ^^

    @ sitijenang
    nggak ditaruh di ruangan AC kok. kita naruhnya di ruangan non-AC.😀

    @ abeeayang™
    banyak yang mengakuinya kok. 8)

    @ hasilkebun
    gyaaah!! ya jangan…😦

    @ moerz, anaknyachiwygdiadopsiadit&niez
    *maenin moerz pake bulu ayam*

    @ realylife
    hamster memang lucuu.. ^^

    @ andrew anandhika wijaya
    itu tangan teman saya…

    @ titov
    itu mah racun tikus…😈

    @ joesatch yang legendaris
    belum tau tuh. belum berminat melihara. di rumah udah banyak kucing.🙄

  14. cK berkata:

    @ ersis w. abbas
    enggak kok. kerja tetap nomer 1.. ^o^

    @ hanggadamai
    anak angkat saya. 8)

    @ diana
    ini malah boss yang nyuruh pelihara hohoho..😀

    @ feri gunawan
    uuh…kupipes komen.. = =!

    @ baliazura
    anoo…itu bukan jari saya, tapi jari teman saya..:mrgreen:

    ah…saya memang lucu.. 8)

    @ carra
    hihihi…kesini dulu doonk..:mrgreen:

  15. cK berkata:

    @ duniaichigo
    wah…sayang sekali..😦

    @ edi psw
    coba deh pegang..:mrgreen:

    @ dnial
    enak ajah!👿

    @ abeeayang™
    masa saya maenin cowok. emang eke cewek apaan?😆 😆

    @ gempur
    kok baru nyadar? emang ada apa ya?😕

    @ takochan
    enggak kok. seikhlasnya aja..😆

    @ budi sulistyo
    ya nggak bisa…😐

    @ realylife
    makasih sudah mampir.. ^^

    @ ale
    enggak narsis kok..🙄

  16. brianari berkata:

    Kyaaaaaa…. lucunyaaaa! *sambil towel2 pipi cK*

    EH… yang lucu itu maksudnya si cR??
    Maaf mbak! Ampun, nggak sengaj…
    PLETAKK!! CBURR!!!

    *udah hanyut di kali ciliwung*

  17. brianari berkata:

    *bangkit dari kubur*
    Sebenarnya sy jg mau cerita. Kami, saya & sepupu saya-Chitra, juga punya hamster. Namanya Momo, suka bergaul, bahkan dia temenan ama kucing. Mirip bgt ama si Chira. Susah ngebedainnya (mungkin karena sy bukan hamster kali ya??🙂

    Tapi Momo udah berpulang. Sedih deh…
    Jaga baik2 chiRa nya ya Mbak, Mas OB…
    Salam towel bwt chiRa

  18. zazi berkata:

    weee.. lucu xD

    dulu punya hamster juga. Beranak. Anaknya mati semua😕 trus pernah ada yang kabur. Waktu di temuin.. kepalanya udah ga ada😯

    *mengurungkan niat plihara hamster* di rumah ada pus-pus😥

  19. Ina berkata:

    kamu suka semua binatang yang berbulu dan imut macam ini yach chik??

    trus kl semuanya pada pulang kantor si chira itu sama sapa??
    jadi satpam kantor yach?

  20. cK berkata:

    @ mathuinmks
    saya membatasi juga dalam berinteraksi sama binatang ini. Insya Allah nggak kena penyakit.. ^^

    @ leksa
    wakakakkk..😆 saya masih cinta kucing kok. 8)

    @ nazieb
    halah! inisial apapula itu..😆

    @ deethalsya
    mau coba pegang?:mrgreen:

    @ brianari
    kok saya yang ditowel?😈

    doakan saja chira panjang umur.. ^^

    @ zazi
    hamster kalau melahirkan, biasanya anaknya dimakan sama bapaknya.😐

    *udah pernah ngalamin*

    @ ina
    chira ditemani OB kantor kok. 8)

    @ mr. fortynine
    bukan!😈

  21. felixradioholix berkata:

    aku juga pernah punya hamster …

    tapi udah matiiii… hik3..

    mereka sangat lucu-lucu…

    namanya pun lucu ..

    kuberi nama Si Ona dan Si Oni …

  22. arda86 berkata:

    aku yang suka tu yang hamster mini, yang kecil2 bentuknya bulet itu lho.
    sumpah lucu banget kaya pak SBY pas lagi nongkrong di wc sambil nyengir2 nahan sesuatu gitu😀

  23. bla berkata:

    di rumah q jg punya chik…

    sangking banyakNya skrg malah sampe dJual…jadi klo sHamster Mlahirkan…udah dh promosi…tp k teman” dekat aj sh… n kebetualan antusiasnya besar…tp skrg udah g sRame dulu sih…:P

  24. cK berkata:

    @ dimasu
    saya sih nggak phobia. tapi lebih suka kucing.. ^^

    @ felixradioholix
    iya..saya juga sempet pelihara. tapi umurnya pendek..😐
    btw namanya enggak banget!:mrgreen:

    @ arda86
    walah…ndak boleh menghina babeh..😆

    @ andri a
    lucu khan?😀

    @ bla
    buset. kerja sampingan nih jualan hamster?:mrgreen:

  25. Risna berkata:

    Itu hamster syrian kan? jangan dikasih pasangan lho. Syrian hamster suka hidup sendirian. Kalau dikasih pasangan nanti malah bertengkar mulu sampai ada yang mati salah satu. Kasihan kan ….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s