Happy Birthday, Dear Mama

Tak terasa, usianya sudah memasuki umur ke-56. Walaupun sudah setengah abad lebih, raut wajah beliau masih bersinar. Berbagai macam cobaan hidup telah dilewatinya. Saya masih terngiang-ngiang beberapa cerita mengenai kegundahan yang dialami beliau ketika harus kehilangan anak pertama yang begitu dicintainya. Begitu pula waktu beliau nyaris kehilangan akal sehatnya ketika mendengar kabar bahwa anak keduanya hanya mampu bertahan hidup selama dua hari. Ketika anak ketiga lahir, dipeganglah erat-erat anak tersebut. Dijaganya putri tercintanya itu.

Hingga selang dua setengah tahun kemudian, lahirlah anak keempat. Anak bungsu yang juga diberi kasih sayang yang sama. Beliau membesarkan kedua anak tersebut dengan baik, tegas dan mengajarkan bagaimana menjalani hidup ini. Anak ketiga yang menjadi anak pertama kini sedang menjalani tugasnya sebagai asisten dokter di sebuah rumah sakit.

Sedangkan anak keduanya, sibuk sebagai pekerja media dan sering menyisakan waktunya untuk menulis blog. Ya, ini cerita tentang Mama tercinta. Ibu yang telah membesarkan saya dan kakak saya. Ibu yang telah mengajarkan saya dan kakak saya bagaimana menjadi anak yang baik dan berbakti kepada orang tua, mensyukuri dan menikmati apa yang diberikan-Nya. Walaupun saya sering melanggar perintah beliau, tetapi beliau selalu tersenyum menghadapi saya.

Mama, tidak ada kata-kata yang bisa chika ucapkan selain Selamat Ulang Tahun. Terima kasih telah membesarkan chika dengan baik. Chika akan berusaha meneruskan hidup ini dengan baik dan semoga menjadi anak yang dapat dibanggakan oleh Mama. Chika bangga dengan Mama. Diumur 56 ini, Mama masih giat bekerja demi membantu Papa menghidupi keluarga. Mama benar-benar tak kenal lelah. Untuk chika, Mama adalah ibu, sahabat, tempat curhat, yang benar-benar tidak tergantikan. You are irreplaceable, mom. Semoga Mama selalu diberikan kesehatan, rezeki dan rahmat oleh Allah SWT.

She used to be my only enemy and never let me free,
Catching me in places that I know I shouldn’t be,
Every other day I crossed the line,
I didn’t mean to be so bad,
I never thought you would
Become the friend I never had

Back then I didn’t know why,
Why you were misunderstood,
So now I see through your eyes,
all that you did was love,
Mama I love you, Mama I care,
Mama I love you, Mama my friend,
My friend

I didn’t want to hear it then but
I’m not ashamed to say it now,
Every little thing you said and did was right for me,
I had a lot of time to think about,
About the way I used to be,
Never had a sense of my responsibility.

Back then I didn’t know why,
Why you were misunderstood,
So now I see through your eyes,
All that you did was love,
Mama I love you, Mama I care,
Mama I love you, Mama my friend, My friend

But now I’m sure I know why,
Why you were misunderstood,
So now I see through your eyes,
All I can give you is love,
Mama I love you, Mama I care,
Mama I love you, Mama my friend,
My friend

Mama I love you, Mama I care,
Mama I love you, Mama my friend,
You’re my friend
(Repeat to fade)

Spice Girl – Mama
Lyric taken from this website.

I Love You, Mom…

Happy Birthday…

56 thoughts on “Happy Birthday, Dear Mama

  1. deKing yang biasa2 saja berkata:

    First of all let me say, “Happy B’day to Chika’s mom”
    Wish the best for “beliau” …

    56 –> 5+6 = 11
    Sebelas merupakan bilangan yang istimewa karena 11 jika dikalikan dengan bilangan yang semua angkanya adalah 1 akan menghasilkan bilangan palindrom.
    Palindrom —> simetri (dua arah)
    Melambangkan suatu bentuk keseimbangan dan keadilan.
    Pokoknya semoga senantiasa mendapatkan limpahan nur-Nya. Amien …

    ¤ cK ¤
    makasih bang.😀
    haduh…teteup, dikasih matematika haha…
    😆

  2. celo malay blogging berkata:

    o___0a met ultah buat mamanya chika….

    met nyampah buat chika

    semoga mamanya chika tahan lebih lama menjaga chika yang bandelnya setengah mati

    ¤ cK ¤
    yayaya…makasih atas doanya…
    *sambit celo*
    😈

  3. arya berkata:

    OMAIGAT deking di mana2 nyebar pirus mitikmitika… huh *keluh*
    eh selamat ultah yang mamanya chika…
    semoga sehat dan bahagia selalu
    dan semoga juga mampu membimbing chika hingga menuju pelaminan walaupun ybs sampe sekarang masih jomblo
    eh kalo mamaku ultah pas hari ibu 22 desember. jadi ntar postingannya borongan. hehehe

    ¤ cK ¤
    haiyah…doanya itu lho… = =!
    eh tanggal 22? waah…kita banyak persamaan nih. bulan ultah nyokap dan bulan ultah kita hehe..😆

  4. goop berkata:

    Selamat ulang tahun Ma…

    seperti udara kasih yang engkau berikan, tak mampu ku membalas ibu, dst… dst…

    Dari Iwan Fals “Ibu”

    *berlinang peluh*
    Logh???

    ¤ cK ¤
    hooo…makasih…makasih…:mrgreen:

  5. tukangkopi berkata:

    wah chika, kamu ternyata seorang anak yang nyusahin berbakti kepada orang tua.😉
    Met Ultah Tante…😀

    ¤ cK ¤
    jangan dipuji ah, saya khan jadi malyu..😳
    makasih yaa..😀

  6. Hoek Soegirang berkata:

    hooo…
    saia ndak ngerti………..*ya jelas lah, emang saia ini siafa…*
    ah ya, met ultah buadh mamahna cK!!!
    *binun mo ngomong afa lagi*

    ¤ cK ¤
    nggak ngerti kenapa?😕
    ah…makasih hoek. lampunya udah nyala belom?😀

  7. Funkshit berkata:

    hapy birthday deh buat mama nya chika
    terimakasih telah melahirkan dan membesarkan blogger ternarsis ini
    *mama nya narsis juga ngga ya ?

    ¤ cK ¤
    hoho…ucapan yang sangat manis.:mrgreen:
    ah mama saya nggak narsis kok. difoto aja nggak mau…🙄

  8. Rie berkata:

    Happy birthday bwt mamanya Chika🙂

    Congratz jg bwt Chika yg dah punya mama sebaik dan sehebat ituw🙂

    Selamat ya.

    ¤ cK ¤
    makasih rie.. ^^
    saya bangga punya mama seperti beliau.. ^^

  9. Menggugat Mualaf berkata:

    Selamat ultah, semoga cepet dapat menantu yang baik buat anaknya.

    ¤ cK ¤
    wah, doanya keren nih hohoho…😆
    makasiih yaaa..😉

  10. Anang berkata:

    selamat ulang tahun semoga semua yang diharapkan lekas terwujud dan terkabulkan….. semoga bahagia bersama keluarganya.. diberikan umur panjang rejeki yang berlimpah.. anak yang soleh dan solihah.. amin….

    ¤ cK ¤
    waah..makasih mas anang atas doa-doanya… semoga yang disebutkan diatas dikabulkan oleh-Nya.😀

  11. Sayap KU berkata:

    Seandainya waktu bisa berulang … Ade ingin punya Ibu.

    -Ade-

    ¤ cK ¤
    ade doakan saja ibu-nya ade agar diberikan yang terbaik oleh yang di-Atas..

  12. GreatQo berkata:

    ….Terharu nehh..
    Peluk donk….

    ¤ cK ¤
    haiyah, yang ini malah minta dipeluk..😆 😆

    *lemparin ke pelukan para bayut*:mrgreen:

  13. Mr. Strategy berkata:

    Salam yang paling hangat untuk sang Bunda tersayang, Chik. Teriring doa untuk dedikasi dan perjuangan tanpa letih dari Bunda demi Chika dan sekeluarga. Lantunan doa yang mesti kita selalu bisikkan dalam setiap sujud kita. Demi sang Bunda tercinta, yang telah membesarkan kita dengan penuh kasih sayang.

    ¤ cK ¤
    makasih atas doanya. doa yang begitu indah.😀

  14. nait"sir"hc berkata:

    happy brday buat Mama Chika yg ke ’56’

    Ahhhhh jd inget Mama saya tersayang jg T_T (hiks-hiks, menyentuh)

    so sweet , berbakti Kpd ORTU

    ¤ cK ¤
    makasih nait. ah iya, bentar lagi hari ibu. udah ada rencana untuk ngasih kejutan, blom?😀

  15. itikkecil berkata:

    selamat ultah buat mamanya ya Chik….
    btw, gak niat ngasih cucu buat mama?

    *ditabok*

    ¤ cK ¤
    hadoh…itu mah ntar mbak..:mrgreen:
    saya nggak mau ngelangkahin kakak saya… 8)

  16. seva berkata:

    ikut ngrecokin ya…
    peeeep.. prepep.. pepep.. (dah mirip suara terompet blom?)
    Happy Bday mama cK..
    Moga segera ngunduh mantu, minimal kayak sy. ehm. ehm. DUBRAKKK!!

    (btw, ulang taun Emak sy kapan ya? tanya bu guru ah..)

    ¤ cK ¤
    haiyah…ngunduh mantu..😆 😆
    waduh, masa lupa ulang tahun emaknya sih?😕

  17. aRuL berkata:

    ultah ibuku juga bentar lagi…
    sedih nih, blum bisa memberikan sesuatu yang berarti buat ibu *blum lulus rek😀 *😦

    ¤ cK ¤
    nanti pasti ada waktunya kok, rul.😉
    yang penting kamu sudah berbakti sama orang tua.😀 *sok nasehatin*

  18. ordinary berkata:

    met ultah buat ibundanya chika
    so… kamu ngasih hadiah apa buwat ibunda tersayang???😉

    ¤ cK ¤
    makasih may. euh…saya belum beli apa-apa buat beliau karena tidak sempat sangking sibuk kerja😥 😥
    beliau malah bilang nggak minta apa-apa asal didoakan supaya selalu sehat dan diberi rezeki. saya jadi bingung mau ngasih apaan. pengennya sih ngasih tiket umroh >_>

  19. goop berkata:

    OOT sebentar :
    Errr…
    saya mandan heran, ko neng cK nda’ comment ya??
    Kmanakah bliau??
    *pura-pura nda’ liat*
    _____________________________________
    oya, berarti nda’ pernah ktemu sama 2 orang kakaknya yg pertama yaks??
    *eh ini masih OOT jg, smoga bukan kategori sampah*
    *dan saya pulang masih sambil berdo’a*

    ¤ cK ¤
    hallooo uncle goop. komennya ada dibawah nih hahaha…😆
    iya. saya belum pernah ketemu dengan 2 kakak pertama saya. paling lihat dari fotonya saja.. ^^
    *ikut berdoa*

  20. Sawali Tuhusetya berkata:

    Ikut ngucapin selamat ulang tahun buat mamanya Mbak Chika, semoga diberikan panjang umur, sehat walafiat, sejahtera, dan dimudahkan rezekinya, sehingga mampu memberikan curahan perhatian dan kasih sayang buat Mbak Chika dan keluarga.

    ¤ cK ¤
    amin! makasih atas semua doanya..😀

  21. agaperos berkata:

    Selamat Ulang Tahun buat Ibu kamu, smoga teladan ibu bisa mengalir ke anak anaknya, termasuk kamu ya….
    Terima kasih, salam kenal.
    Dalam kehidupan, Mahluk seorang ibu lah jadi sasaran yang mungkin sering kita incar saat kita marah, nuntut, ngambek, nakal, dan nangis karena ibu pula yg paling sering kita temui. Saat Ibu sendirian, dgn khusuknya pula 100% berdoa pada anaknya. Happy Mom’s Day….

    ¤ cK ¤
    terima kasih mas. memang ibu itu tidak tergantikan. dan kita memang harus berbakti terhadap orang tua. makasih atas ucapannya…😀

  22. Rystiono berkata:

    ** berlinang air mata **

    Met ultah ya buat bunda-nya cK…moga panjang umur dan sabar menghadapi cK yang nakal…

    ** kaburrrr…liat cK bawa golok **

    ¤ cK ¤
    saya ndak nakal!!👿

    *bawain bumbu sate + panggangan*😈

  23. vend berkata:

    titipan ucapanku udah disampein blom?🙄
    tante, anaknya bandel ini lho, dijewerin aja, saya jewerin tante ya.. *jewer chika keras2*😀

    baidewei, oalah, ini tho yang katanya ‘bersih’😛

    ¤ cK ¤
    bandel dimananya?😕
    anaknya manis begini kok… 8)

  24. Ina berkata:

    Happy Beday, Mama.
    Semoga diberikan umur yg panjang, kesehatan yang baik, kerejekin dan kebahagiaan yang berlimpah bersama dgn keluarga tercinta, dan segera menimang cucu dr chika. *siul siul

    hayo lho chik…cepetan married, biar bs ngerasain “repot”nya jadi Ibu.😀

    Sekali lagi Happy Beday, Mom.
    *maaf telat

    ¤ cK ¤
    haiyah…banyak yang mendoakan saya yang bagus-bagus huehehehe…😆
    makasih ina..😉

  25. niez mo ke Jogja berkata:

    selamat ulang taun, buat mamanya mba chika…
    wah, deket2 sama hari ibu…

    ¤ cK ¤
    makasih niez..😀

    iya nih, jadi beli kadonya cukup sekali aja hehehe…😆

  26. ika berkata:

    hepi bday tuk mamanya cika,,ah senangnya yang jadi mamanya chika,,haha😀

    ¤ cK ¤

    makasih ikaaa…^^

    justru saya yang senang punya mama sebaik beliau..😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s