Merokok Dapat Menyebabkan Bau Mulut

Sebelumnya saya minta maaf bagi para perokok, mungkin tulisan ini dapat menyinggung para smoker

Begini…akhir-akhir ini saya dikelilingi oleh para perokok. Mengingat pekerjaan saya sebagai pekerja media yang notabene banyak perokok (bukannya generalisasi, tapi ini kenyataan, dood!), hal ini adalah suatu hal yang lumrah. Awalnya ini bukan masalah yang besar. Sampai akhirnya saya mengobrol dengan salah satu perokok berat, yang membuat saya nyaris asma!😆

Berawal ketika orang tersebut (sebut saja X) berhasrat ingin merokok. Setelah minta ijin untuk merokok, akhirnya saya perbolehkan dengan berat hati, asal jangan dekat-dekat dengan saya. Saya ada penyakit asma yang membuat saya tidak tahan dengan bau-bau tak sedap dan salah satunya rokok. Makanya saya pengen pacar yang non-smoker, biar saya nggak ribut soal rokok. 8)

Setelah X selesai merokok, kita ngobrol membahas pekerjaan. Karena jarak duduk yang agak jauh, akhirnya X berusaha untuk duduk dekat saya untuk membahas suatu hal. Sampai disitu saya merasa ada bau tak enak. Saya mencoba menoleh ke arah lawan bicara saya. Dan ternyata…

Bau tersebut berasal dari mulutnya!!😯 Baunya benar-benar tidak sedap! Saya tahu bahwa rokok dapat mengakibatkan bau mulut. Namun tak disangka-sangka baunya seperti itu. X memang sudah merokok sejak bercelanakan abu-abu (alias SMA). Mungkin karena sudah lama menjadi perokok, sehingga akibat dari rokok tersebut telah berefek pada mulutnya. Padahal jarak berbicara saya dengannya cukup jauh. Sekitar 1 meter (hiperbola)🙄 .

Di postingan ini, Bu Evy mengatakan merokok dapat menyebabkan mulut kering. Dari mulut kering itulah timbul bakteri penyebab bau mulut. Guh bahkan menulis bahwa merokok itu haram menurut fatwafatwa dari website ini.😆

Jadi…

Masih mau merokok?:mrgreen:

Yang pasti saya sangat berterima kasih kepada para perokok yang mau respect terhadap non-smoker.😀

*lirik si perokok budiman*

.

.

.

Ah iya…
Banner bikinan si tobil:mrgreen:

143 thoughts on “Merokok Dapat Menyebabkan Bau Mulut

  1. sandymc berkata:

    cik knapa yang diserang bau mulutnya.. padahal yang lebih penting banyak
    – sakit paru2
    – mandul
    – impoten
    – muka jelek
    – gigi item
    – mata berair
    – kantong kering
    – badan bau
    – ketek bau
    – bau kaki
    – bau jari
    – bau muka
    – bau rambut
    – dll
    – dsb
    – etc
    …..

    dan merokok menyebabkan peluang anda melamar cika menjadi nihil!😀

  2. cK berkata:

    @ sandymc
    tadi komennya ketelen akismet…

    *ngeliat daftar akibat merokok*

    wakakakk…sadis…:mrgreen:

    *nunggu ditimpukin para perokok*

    @ almascatie
    cih…karena bebasin komen yang kena akismet, jadi nggak perhatiin kalau ada yang nyentrix… >_>

    perasaan mulut sayah ga bau gitu iks

    sudah suruh si bayut™ cewek nyium bibir kamu??:mrgreen:

  3. cK berkata:

    @ caplang™

    mungkin karena dia kurang menjaga kesehatan mulut
    mo coba?? :monyonginbibir:

    jijay hahaha…😆

    *dicincang mbak ira*😈

    @ rozenesia

    Nyah? Apa mulut yang bau rokok enak pas foreplay yah~

    anak jaman sekarang… = =!

    @ anang
    yeah!!

    @ itikkecil
    iya tuh. rencananya mau diapain, mbak?:mrgreen:

    @ sawali tuhusetya
    wakakakak…sekalian pake toa haha…😆 😆

  4. alex berkata:

    Eee… asma ya?

    Hhh…. sama macam adik perempuanku nih. Jangan2 rewelnya juga sama, pasti sembunyiin asbak jadi kerjaan favorit:mrgreen:

    *ngeluyur abis fitnah + hetrik*

  5. saya berkata:

    merokok…???

    dah brenti sejak smp….

    thanks god…

    tapi satu rumah yang nggak ngerokok cuman aku..dari bokap, nyokap ama kakak ngerokok semua….tetep aja degh jadi bengek…

  6. saya berkata:

    WAQS!!!!! curannnnnggggg… = =!, baru kali ini ada blog writer yang kerjaan nya ngerefreshin page blog nya 5 detik skali = =!

    RSS aja juga ikutan di refresh muluk…makanya pertamax

  7. toga berkata:

    waktu mudik kemaren, masuk ke sebuah warung di kampung. sederhana, tentu saja. di pintu masuknya tergantung guntingan spanduk iklan rokok, yang menyisakan tulisan: MEROKOK DAPAT MENYEBABKAN KANKER, SERANGAN JANTUNG, IMPOTENSI DAN GANGGUAN KEHAMILAN DAN JANIN.

    …. dan oleh pemilik warung ditambahi kata-kata dengan tipografi huruf yang mirip: OLEH KARENA ITU KAMI TIDAK MENJUALNYA! warung yg keren. tp emg bener, mulut pemiliknya ngga bau.

    Kesimpulan: saya masih merokok sesekali, tp di depan istri dan anak, sudah tidak lagi.

  8. cK berkata:

    @ abeeayang

    @ raffaell
    wogh! emang rasanya dirokok gimana??😕

    @ nude

    aku nggak ngerokok lho chik

    bagus!:mrgreen:

    sayangnya aku nggak berminat poligami

    apa hubungannya?😕

    tapi hetrik sesekali bolehlah…

    apa boleh buat..🙄

    @ alex

    Ya, merokok itu memang banyak jeleknya….

    akhirnya nyadar juga. 8)

    Cuma sayang saja… masih ada manfaatnya kok… jadi ya…🙄

    emang manfaatnya apa?😕

    *matiin rokok alex*

    Eh, njrit! Itu si perokok budiman nge-linknya kemana???

    ke kamu, lex..:mrgreen:

    Hhh…. sama macam adik perempuanku nih. Jangan2 rewelnya juga sama, pasti sembunyiin asbak jadi kerjaan favorit:mrgreen:

    dirumah saya malah nggak ada asbak..:mrgreen:

    Njrit! Edy ngalangin hetriks!!!

    sokooorrr…😆

    @ caplang™
    halah…nyogok..😛

    @ rozenesia

    Oia, dirokok enak ya? *lugu*

    pengen tau aja deh..😛

    @ sandymc

    perokoookkk jugaaaaaaaaa manusiaaaaaaaaaaaaaaaa

    *nyodorin mic*

    makanya cik cari cowo yang gak ngerokok nanti yaaaa

    yayaya…tentunya…

    WAQS!!!!! curannnnnggggg… = =!, baru kali ini ada blog writer yang kerjaan nya ngerefreshin page blog nya 5 detik skali
    = =!

    khan ada notificationnya di Y!M..😀

    nah hettrik skarang fufufufu

    tetep ga bisa…:mrgreen:

    *hettrik*

    cih… >_>

    @ saya

    merokok…???

    dah brenti sejak smp….

    syukurlah…😀

    @ saya dan sandymc
    lama-lama kalian saya nobatkan jadi pasangan hettrik.. = =!

    @ mbelgedez

    Sayah ndak merokok…

    bagus! 8)

    Berarti ada kans dilirik jadi pacar chika….

    sayangnya saya lagi ndak buka lowongan.😆

    @ danalingga

    Ah, saya udah berhenti merokok chik. *menunggu pujian😎 *

    dana hebaaaddd!!!😀

    @ fortynine

    Ga ngaruh. karena mulut saya bau surga. ha ha ha

    ah…hoax..

    bentar…saya tanya siwi dulu…

    *sms siwi*

    @ toga
    wah…keren banget tuh warung.😀

    Kesimpulan: saya masih merokok sesekali, tp di depan istri dan anak, sudah tidak lagi.

    gimana kalau berhenti total?:mrgreen:

    @ mihael “d.b.” ellinsworth
    ngomongin siapa, deb?😕

  9. arya berkata:

    saya perokok dan saya berusaha menghormati yang tidak merokok.
    pernah saya ngopi bareng temen saya yang abis sakit paru2. meski kopi paling nikmat disruput kalo ditemenin sebatang dua batang rokok, saya menahan diri tidak ngrokok. asem… sulit bener. tapi yah, sekali lagi, for the sake of my friend’s health, saya ngalah nggak ngrokok selama lebih dari dua jam.
    intinya, para perokok harus mau bertoleransi
    *nyambung gag sih sama postingan elu?*

  10. mardun berkata:

    sepertinya cewek yang mencari pacar bukan perokok makin banyak ya?

    sepertinya yang menulis ada dendam tertentu dengan produsen rokok😛

  11. Pyrrho berkata:

    sama dengan Pak Imam, saya baca postingan ini sambil merokok. Maap juga dah…😉

    Tapi pacar saya kok nggak pernah protes soal bau mulut ya ? Tergantung treatment juga sih, walaupun merokok memang membuat kemungkinan terkena bau mulut sangat besar.

    Dan sekarang lagi berusaha berhenti merokok, tapi kok gagal mulu ya ?🙂 Ada usul cik ?

  12. Hanna berkata:

    Kalau merokok di larang akan lebih banyak orang stress. Konon merokok itu bisa menghilangkan stress, ketegangan, dan meringankan beban pikiran padahal sugesti, he he he. Kalau pabrik rokok ditutup akan lebih banyak lagi penganguran. Pajak sebagai pendapatan negara pun akan berkurang.

    Untuk perokok:

    Kalau dipikir-pikir merokok itu ga ada yang baik lho. Merugikan kesehatan juga pemborosan. Membuang duit dengan berasap ria. Ups! kabur ah takut ditimpuk…

  13. lunjap berkata:

    “Bau tersebut berasal dari mulutnya!!”

    pasti deh malemnya habis “minum”, paginya belum gosok gigi, sarapannya pake jengkol, ditambah rokok pula, waaaa….. ampun dj (baunya) hehehe😀

    anwy, slm kenal
    lunjap.wordpress.com

  14. yonna berkata:

    ada juga yang merokok karena ingin menghilangkan bau mulut, nah lho ngeyel banget yak:mrgreen:

    wahai para perokok sesekali telen dong asap rokoknya, jangan dihembus karena bisa terhirup oleh perokok pasif, abis elo telen apakah berasa kenyang?! karena ada prinsip mending ngerokok daripada makan….nah elo cobain deh telen asapnya trus abis itu kunyah tembakau kalo bisa bikin kenyang:mrgreen:

  15. syarifuddin berkata:

    ada istilah perokok pasif, sudahlah merokok membahayakan diri sendiri ini juga ikut membahayakan orang lain pa lagi kalo’ merokoknya di angkutan umum, udah panas byk asap rokok nambah bau keringet lagi. Wah….wah…..

    Mari hidup sehat tanpa merokok kasihan khan orang-orang di sekeliling kita anak, istri, dll. terganggu hanya karena rokok. wow kampanye nih……

    salam,
    Syarifuddin
    Gresik Jawa Timur

  16. kabarihari berkata:

    Emang mbak, mulut perokok pasti bau rokok, mirip-mirip asbak gitu deh baunya, makanya tiap kali abis ngerokok aku pasti diomelin kalo langsung mo nyium putriku.

  17. lpsa berkata:

    Pencerahan ni,
    Ada kawan saya, mulutnya bau banget, tp dia gak ngerokok.
    Kesimpulan, Yang jelas yang buat bau mulut itu bukan rokok, tp karena males ngurusin gigi dan kurang bekerjanya organ pencernaan.
    * Lari ah

  18. devino berkata:

    agree!!!!!!!
    mereka punya hak asasi untuk merokok,,,,
    kita pun juga punya hak untuk tidak menghirup asap dari mereka,,

    tapi dilematis juga, soalnya bisnis rokok disini sangat besar perputarannya,,

    tapi gimana pun gw tolak rokok!!!!!!!!!!!!!!

  19. GRaK berkata:

    @ deking : selama pemerintah mampu memberikan solusi buat mereka misal program padat karya yang benar-benar menghasilkan yah bisa saja rokok di basmi.

  20. kurtubi berkata:

    INi saya koment sambil memang rokok. Merokok **halah** ibarat teman setia. Tapi menurut sajak Taufik Ismail (bener ga ya) rokok itu <a sampe dibilang “tuhan 9 cm”🙂

    Bahkan konon “Merokok” itu paling enak😀

  21. cK berkata:

    @ siw

    katanya sih, merokok itu nggak bagus buat mata…

    kalo rokonya dicolokin tentunya…

    @ arifkurniawan as bangaiptop

    @DeBe: Hahaha, itu gosip terbaru yaa? Ada yang ngrasa kegendutan rupanya? (*Ini pertanyaan buat debe, cika nggak boleh jawab. hehehe. berasa blog sendiri, hehe*)

    saya curiga jangan-jangan ini tentang bang aip..😕

    @ siw

    hm… itukan rahasia kami berdua Chika…😳

    cih… >_>

    @ iman brotoseno

    wah saya baca postingan ini sambil merokok..maap

    dimaapin..😆

    @ arya
    sebenernya sih nggak nyambung ar, tapi curhat bolehlah..😀

    @ funkshit

    saya minta permen aja deh. no smoking

    *lemparin permen lolipop*

    @ dede somantri

    wes kapok aku!

    kapok apa?:mrgreen:

    @ mardun

    sepertinya cewek yang mencari pacar bukan perokok makin banyak ya?

    tentunya,, 8)

    sepertinya yang menulis ada dendam tertentu dengan produsen rokok😛

    euh…kakek dan om saya meninggal karena kebanyakan merokok… *sedih*

    @ pyrrho
    dimaapin.:mrgreen:

    Tapi pacar saya kok nggak pernah protes soal bau mulut ya ? Tergantung treatment juga sih, walaupun merokok memang membuat kemungkinan terkena bau mulut sangat besar.

    mungkin rasa cintanya ke bang fertob menutupi semua itu..:mrgreen:

    Dan sekarang lagi berusaha berhenti merokok, tapi kok gagal mulu ya ?🙂 Ada usul cik ?

    minta si pacar bantuin bang fertob aja.. 8)

    @ antogirang™

    keknya pernah liat banner itu deh😛

    itu khan kamu nyang buat. maap lupa naro kreditnya hehe…

    *update*

    @ grak

    *capek juga nurunin tangga sampe 65 biji anak buah tangga.. ugh*
    Untung gw bukan perokok.

    syukurlah..😀

    @ deking

    Kalau pada akhirnya rokok benar2 bisa dilarang, kira2 bagaimana ya nasib para petani tembakau dan juga buruh2 pabrik rokok?

    ntar pabrik permen diperbanyak..:mrgreen:

    @ dimas

    aku alergi asep rokok! *uhuk… uhuk…*

    sama donk..😀

    @ dobelden

    saya perokok pasip😦 😦 😦

    turut berduka cita..😦

    @ goop
    *matiin rokoknya goop*😈

    @ hanna
    karena itulah negara masih mendukung pabrik rokok dan lain-lain. mereka takut devisa negara berkurang walaupun itu berakibat fatal pada penggunanya..😦

    Untuk perokok:

    Kalau dipikir-pikir merokok itu ga ada yang baik lho. Merugikan kesehatan juga pemborosan. Membuang duit dengan berasap ria.

    dengarlah apa kata mbak hanna..:mrgreen:

    @ deviantvillain

    Pasti ada industri penggantinya kok, dunia ini kan cukup dewasa untuk menyeimbangkan dirinya sendiri😀

    setuju! ^^

    @ lunjap
    weks… kalau itu benar, saya bisa mati kebauan banget haha..😆

    ah…salam kenal.. ^^

    @ rozenesia

    Naikin harga rokok 500%!!

    haha..😆

    *dibantai rame-rame*

    *melindungi gun* 8)

    @ yonna

    ada juga yang merokok karena ingin menghilangkan bau mulut, nah lho ngeyel banget yak:mrgreen:

    eh? emang ada?😕 :mrgreen:

    wahai para perokok sesekali telen dong asap rokoknya, jangan dihembus karena bisa terhirup oleh perokok pasif, abis elo telen apakah berasa kenyang?! karena ada prinsip mending ngerokok daripada makan….nah elo cobain deh telen asapnya trus abis itu kunyah tembakau kalo bisa bikin kenyang:mrgreen:

    haha..no comment..:mrgreen:

    @ syarifuddin
    ayo hidup sehat tanpa rokok.😀

    @ verlita
    nasehat yang bagus.:mrgreen:

    @ jufri
    plus bau mulut.:mrgreen:

    @ andromeda

    knapa gak ada iklan di larang merokok ya? atau MUI buat iklan merokok itu haram!!!

    saya juga bertanya-tanya soal itu..😕

    @ shelling ford

    ya! aku tersinggung chik!
    hohohoho….

    wong ndak ngomongin kamu kok, joe..:mrgreen:

    @ baliazura

    gak cuman bikin bau mulut,tapi baju dan orangnya juga bau asap.

    gitu deh..🙄

    saya ga ngrokok,tapi klo di kasih gratis ga nolak😆

    yeee…sama aja..😛

    @ kabarihari

    Emang mbak, mulut perokok pasti bau rokok, mirip-mirip asbak gitu deh baunya, makanya tiap kali abis ngerokok aku pasti diomelin kalo langsung mo nyium putriku.

    wakakakak…makanya berhenti merokok demi putri tercinta🙄

    @ irwan
    setuju, dab!😀

    @ abeeayang
    *tendang abee yang ngiklan*😈

    @ lpsa
    kalau begitu dia jarang gosok gigi..😕
    atau bisa jadi ada penyebab lain…

    @ devino

    agree!!!!!!!
    mereka punya hak asasi untuk merokok,,,,
    kita pun juga punya hak untuk tidak menghirup asap dari mereka,,

    berbagai cara telah dibuat pemerintah mulai dari membuat smoking area di mall-mall dan tempat-tempat lainnya. namun kalau sudah menyangkut tempat bebas, rasanya hal ini sulit, karena bagaimanapun juga asapnya akan terbawa angin. *pusing*

    tapi gimana pun gw tolak rokok!!!!!!!!!!!!!!

    sepakat! *kabuurr sebelum dikejar massa*

    @ abu onta al-laknatullahhallalantayyiban

    Haraam!!! Bid’ah!!!

    gi’bah! *ngakak*😆

    @ herianto
    wah…hebat nih om herianto udah berhenti merokok. semoga ada yang meniru om hehehe..😀

    @ grak
    semoga pemerintah mencoba menanggulangi hal itu..:mrgreen:

    @ calonorangtenarsedunia

    katanya perokok pasif itu lebih bahaya, jadi mending kita jadi perokok aktif aja, Chik.

    saya ndak mau keduanya..:mrgreen:

    @ fajar
    *rajam fajar*😈

    @ kurtubi

    Tapi menurut sajak Taufik Ismail (bener ga ya) rokok itu sampe dibilang “tuhan 9 cm”🙂

    wakakakakk…😆 😆
    bisa aja tuh sajaknya..:mrgreen:

    Bahkan konon “Merokok” itu paling enak😀

    rokok apa nih?😕

    @ sugeng rianto
    ngobrol soal rokok?😀

    @ stey
    kalau nggak bau mulut sih itu bagus. tapi lebih bagus lagi berhenti merokok🙄

  22. mardun berkata:

    *buka sayembara*

    ayo ayo….
    yang bisa berhenti merokok dalam satu hari akan diberi hadiah jadi pacar

    *siap-siap kabur kalau ada obrakan*

  23. cK berkata:

    @ abu onta al-lesehanhallalantayyibanny
    astagfirullah!!😯

    @ superkecil
    nggak tau tuh. WP emang suka aneh..😕

    @ emina
    setuju mbak!

    @ vino
    duh… = =!

    @ emina

    sekalian hetrik di sini:mrgreen:

    gagal tuh..😆 😆

    @ harriansyah
    siapa yang kamu maksud??😆

    @ ndolobh
    waah…selamat…😀
    berarti sudah 5 tahun..😉

    @ erma
    bersyukurlah mbak, punya pacar non-smoker..😉

    @ mardun
    hadianya apan, dun?😕

    @ paijo
    eerr…yang haram itu rokoknya..😆

    @ xclice

    Bukan cuma itu……
    Kalo mau tau lebih lengkap baca di balik bungkuns rokok…….

    biasanya para perokok sudah hafal, tapi cuek aja..🙄

    @ mathematicse
    dua-duanya bener kok..:mrgreen:

    @ alle
    alhamdulillah..😀

    @ e8ayz

    sukur gak ngerokok.. kesian yg tiap ari ngelintingin rokok..

    😆 😆

    @ antobilang

    sapa itu tobil ha? HA? HAH?!

    kok lupa nto? amnesia ya?😕 :mrgreen:

    @ perempuannya
    komennya masih nyambung kok..😀

    salam kenal.. ^^

    @ nieznaniez

    aku udah biasa sama asep rokok…

    waduh…

    sobatku ngrokok dan mulutnya ga bau.

    mungkin belum bau..😆 😆

    bisakah hetrik ??

    karena lagi ulang tahun, ya bolehlah.. :rol:

    @ zazi

    rokok bibir item. Gothic style.. hyakakkaka

    😕

    eh maksudnya rokok bikin bibir item.. hwehhehe

    oh…itu toh maksudnya…😆

    hetrik 8)

    cih…>_>

    @ morishige
    bikin kantong kering.:mrgreen:

    @ syafriadi
    *bungkem syafriadi*🙄

    @ mina
    ntar saya kasih tau anto. pasti boleh kok…😀

    @ bachtiar
    nice strategy..😀

    @ vend
    makanya kalo komen pelan-pelan, pend. salah mulu khan..:mrgreen:

    saya sakitnya karena perubahan cuaca kok…😐

  24. mulut berkata:

    welgedewelbeh

    mulut2 perokok sebenarnya maaf ni…., tidak sayang dan cinta sama diri sendiri plus agak gimana ya…,kan mengeluarkan uang untuk merusak diri sendiri to…, belum lagi kalau mengganggu orang lain…., please dong para mulut yang merokok bertobatlah…, he..he…piss

  25. simpri berkata:

    katanya sih…kalo rajin ngerokok musti rajin olahraga (biar imbang), gw sih berhubung males olahraga jadi males ngerokok juga. Katanya sih rajin olahraga & rajin ngga ngerokok lebih bagus, tapi kayaknya kombinasi yang sulit ya buat banyak orang.

  26. cK berkata:

    @ mulut
    haha…dengarlah apa kata mulut. mulut pun berkeluh kesah…:mrgreen:

    @ danalingga

    ah, trekbeknya ternyata ada.😆

    yayaya…fuas?

    @ mardun

    gimana kalo hadiahnya seperangkat alat gosok gigi dibayar online?😛

    @ hoek

    *masih ngrokok*

    *sundut hoek*😈

    @ simpri

    katanya sih…kalo rajin ngerokok musti rajin olahraga (biar imbang), gw sih berhubung males olahraga jadi males ngerokok juga. Katanya sih rajin olahraga & rajin ngga ngerokok lebih bagus, tapi kayaknya kombinasi yang sulit ya buat banyak orang.

    hahaha…complicated tapi ngena hehe..😆

    @ zen
    ye begitulah..:mrgreen:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s