Akibat Tergilas Bajaj, Jari Kelingking Diamputasi

Hal ini menimpa temannya teman saya (ribet yak?). Pada suatu hari teman kantor saya mendapat telpon dari temannya (sebut saja Apes) yang memberitahu bahwa dirinya akan melakukan operasi amputasi jari kelingking. Ketika ditanyakan kronologisnya, Apes menceritakan semua berawal ketika dirinya sedang naik motor.

Pada saat lampu merah, Apes berhenti dan melebarkan kedua kakinya alias ngangkang untuk menyangga berat motor. Tiba-tiba sebuah bajaj ‘menyenggol’ dirinya yang tanpa disadari, melindas kakinya (atau lebih tepatnya kelingkingnya). Berhubung Apes menggunakan sendal jepit, maka jari kelingking tersebut tergilas dengan sukses.

Awalnya Apes tidak merasakan jari kakinya tergilas. Mungkin akibat mati rasa. Tak lama kemudian setelah melihat ke bawah, ia baru menyadari jari kakinya terlindas. Darah berceceran dari kakinya. Terlihat jari kelingkingnya mengarah ke arah yang tidak seharusnya alias patah.

Awalnya Apes pikir cuma luka biasa, namun atas omelan teman-temannya, akhirnya Apes bergegas ke rumah sakit terdekat. Setelah dirongent oleh dokter, ia divonis jari kelingkingnya harus diamputasi karena patah dan ada sarafnya yang putus. Selain itu kakinya telah membengkak dan aliran darahnya terhenti.

Dengan pasrah Apes melakukan operasi tersebut. Sungguh malang nasibnya. Suatu kejadian yang tidak disangka-sangka. Akibat tergilas bajaj, jari kelingkingnya harus diamputasi. Keesokannya, teman saya (sebut saja Untung), juga tergilas mobil. Ketika sedang memarkirkan motornya, tiba-tiba sebuah mobil bagus, BMW bo! melindas si Untung. Namun Untung memakai sepatu kulit sehingga kakinya terselamatkan.

Untung sempat misuh-misuh lantaran sepatu kulitnya yang mahal itu robek akibat gilasan maut tersebut. Tetapi ketika saya menceritakan nasib si Apes, Untung kemudian bersyukur bahwa ‘hanya’ sepatunya yang tergilas.

Apa pesan moral dari cerita ini? Banyak. Silakan sebutkan di komen.

PS: Gambar onion head tidak ada hubungannya dengan kejadian di TKP.:mrgreen:

97 thoughts on “Akibat Tergilas Bajaj, Jari Kelingking Diamputasi

  1. Swiwi™ berkata:

    eh, chik… aku juga pernah kek gitu…
    pas kaki abis sembuh dari operasi…terus disiksa sama asisten praktikum di pantai penuh mata pancing, eh, pas mao pulang, jempol kakiku kesandung batu dilindes ban motor sahabatku sendiri😥

    hetrik apes deh…

  2. hoek berkata:

    “Apa pesan moral dari cerita ini? Banyak. Silakan sebutkan di komen.”
    1. jangan deked-deked sama bajaj
    2. fakailah sefatu agar lebih aman
    3. beryukurlah kalo terkena musibah, karena masi banyag orang-orang yang lebih afes lage…
    4. fostingan ini harus diferiksa keasliannya, karena bisa saja ini fiktif. mhuahuahuahuahua

  3. caplang™ berkata:

    sbg orang indonesia…
    masih untung kelingkingnya dowang yg mesti diamputasi
    temennya temen saya malah ada yg putus urat di pergelangan kaki
    sampe sekarang mesti rajin terapi

    luka pada bagian kaki ntah kenapa emang cenderung ga berasa
    apalagi kalo lukanya pas ujan-ujan…

    pesan moral : jangan mau disalip bajaj:mrgreen:

  4. Anang berkata:

    musibah bisa datang kepada siapa saja secara tak terduga… yang harus kita lakukan adalah berusaha berhati2 dalam setiap langkah kita….. tawakal itu perlu

  5. funkshit berkata:

    pesen yang mau disampaikan adalah : Jangan naik motor, naiklah bajaj. niscaya anda akan aman dan tidak akan tergencet roda bajaj jika anda berada di dalam bajaj. nikmati juga getaran bajaj yang bisa merasuk ke kalbu

  6. vend berkata:

    aku pernah keplindes berkali2,
    pas kecil (blom skolah), habis lari2 jatuh di jalan, trus keplindes motor veritkal badan😕 tapi aku ndakpapa:mrgreen:
    pas SD, pernah ndak sengaja kakiku (telapak – engkel) keplindes ban mobil (ibuku yang pas itu nyetir ndak ngerasa), tapi sekali lagi, aku ndakpapa:mrgreen:
    trus, pas SMU, lagi kebut2an ngejar jam tayang studio musik (???) temenku ngerem mendadak dan aku sukses menghajar knalpot motornya pake ban depan motorku.. trus ada mobil sedan melintas, niatnya si nanyain keadaan, tapi bannya nggilas kakiku (telapak).. dan kerennya, aku ndakpapa:mrgreen:

  7. alex berkata:

    [OOT]
    Oh, namanya APES…
    pantesan aja bisa apes begitu…:mrgreen:
    [/OOT]

    Wah? Kelingkingnya ilang beneran? Kasian benar…
    Nggak ada kelingking kan susah juga utk foreplay…🙄

  8. dewo berkata:

    Kakiku juga pernah terlindas bajaj.
    Syukurlah aku pakai sepatu jadi kakiku cuma sakit tapi tidak parah. Padahal saat itu sepatuku baru. Jejak ban bajaj pun tercetak dengan jelas di sepatu dan sempat kupamer-pamerin ke temen2 sebagai bukti kalau ada bajaj kurang ajar yang ngelindes sepatuku, eh, kakiku.

  9. goop berkata:

    *diam-diam balik lagi*

    Mungkin memang sebaiknya bersepatu ya kalo naik motor, biar kelingking yang cantik ga knapa-knapa. Tapi ada satu hal, yang membuat saya heran!!

    -kelindas bajaj bisa bikin kelinking diamputasi, kelindas BMW cuma sepatu yg jadi lecek-

    padahal berat jenis bajaj dan BMW kan keknya beratan BMW ya, Ko bisa ya??

    Ada yang tau??

  10. nieznaniez berkata:

    kasian ya dy…
    *bayangin kaki tanpa kelingking

    *merasa bersyukur karena ga bisa naik motor

    temenku juga sering banget kakinya dilindes mobil. udah lebih dari 5x mungkin. dan kakinya tetap baik2 saja. padahal dy ga pernah pake sepatu kulit. alhamdulillah.

  11. mardun berkata:

    aku juga pernah kelindes lho…..
    dilindes bemo gara-gara waktu naik sepeda aku cantolin kaki ke pintunya…

    untungnya dan entah kenapa kakiku masih utuh😀

  12. deKing berkata:

    Nah itu dia…seringkali kita menyepelekan beberapa hal. Kita kurang menyadari keselamatan diri sendiri. Pemakaian helm (bg pengendara motor) pun sering dilakukan seadanya…asal ada helm di kepala dan bisa lolos tilang.
    Jika keselamatan diri sendiri saja diabaikan/disepelekan…bagaimana dengan keselamatan orang lain?

  13. GRaK berkata:

    *ngakak baca beberapa koment lucu*

    oh iya, bersyukur, kadang sesuatu itu berharga setelah kita kehilangan
    *upz sudah ada yang ngomong kayak gini yah, yah ngak apa2 itu yang gue tangkap koq*

  14. Ina berkata:

    kelingking yang malang. *kacian dlm hati.

    turut prihatin,chik buat teman km yg apes itu.

    Pesan moral : lindungi lha kelingking anda masing2 dan jgn pernah cerita2 ke chika krn bakalan jd bahan postingan sehingga seluruh dunia tau cerita anda.

    Remember that..!! Don’t try this at street!!
    *penyuluhan.

  15. Ade berkata:

    temen gw jg pernah tuh dulu, tapi sama mobil kijang
    kejadiannya sama persis, tapi temen gw waktu itu udah ngerasa jadi dia ketok2 itu jendela mobil
    “Mas..mas..”
    trus kan dibuka ama sopirnya..
    “Kenapa bang?”
    “Anu…jempol kaki saya kelindes, Mas”
    hiiyaaaahhh

  16. Irwan berkata:

    lah kenapa si Apes bawa morornya nyeker ga pake sepatu kaya si untung?
    Tadinya kirain jari kamu yg hilang, gataunya temennya temen keponakan cucunya kake buyut buyutnya

  17. raffaell berkata:

    Loh kok sama,

    Waktu itu sewaktu masih jadi karyawan di Jakarta, saya naek motor dari depok ke kantor, memakai spatu baru, kickers idaman yang di beli 750 rebu…. tiba tiba di kemacetan, berhendi di sebelah bmw, pas yang depanya bmw maju, lampu masih merah, dia ngelindes kaki kiriku, maaaakkK!!! sakit nya…..

    Sampe kantor, tu spatu dah suek… kaki memar…

    Pelajaranya, Beli spatu safety lain kali, trus kalo markir motor jgn ngangkang banget tu kaki,

    Hehehe

  18. mindstreet berkata:

    salam kenal, turut simpati, jadi emang make motor pun kaki emang harus dilindungi ….pergunakanlah sepatu yang keras kayak boots ….

  19. yonna berkata:

    haduh cerita gak enak….innalilahi kasian jadinya😦

    mgkn kita jangan lupa berdoa sebelum bepergian dan jangan lupa utk memberikan sedekah supaya selamat dan utuh sampe tujuan🙂

    dulu temen saya malah jempol kakinya kelindes angkot…untung dia teriak jadinya supirnya buru2 majuin angkotnya….untung gak diamputasi tapi sempet dijahit kayanya.

  20. cK berkata:

    @ hoek
    *tendang hoek*

    @ fajar
    hati-hati ya nak fajar..:mrgreen:

    @ swiwi™
    *mempersilakan siwi nyentrix*

    tapi sekarang udah sembuh khan? *khawatir*

    @ hoek

    @ arya

    pesan moralnya: yang membuat postingan ini gag bermoral. yang lebih tidak bermoral adalah yang hetrik

    nyindir siapa, ar?:mrgreen:

    @ p4ndu_454kura
    kamu khan masih anyak-anyak™:mrgreen:

    @ caplang™
    memang kita harus bersyukur…

    @ mihael “d.b.” ellinsworth

    Bahwasannya semua angkutan Bajaj harus dieksekusi.:mrgreen:

    hhmm…saya salah satu pengguna jasa bajaj hoho..:mrgreen:

    @ Anang
    betul sekali…

    @ itikkecil
    wakakakk…saya juga suka pake sendal jepit, nih…😐

    @ danalingga
    terus bingung aja, dan..:mrgreen:

    @ funkshit

    pesen yang mau disampaikan adalah : Jangan naik motor, naiklah bajaj. niscaya anda akan aman dan tidak akan tergencet roda bajaj jika anda berada di dalam bajaj. nikmati juga getaran bajaj yang bisa merasuk ke kalbu

    😆 😆 😆

    @ vend
    wuidiiih.. debus..😆 😆

    @ alex
    namanya khan cuma perumpamaan..😐

    Nggak ada kelingking kan susah juga utk foreplay…🙄

    ketahuan alex suka fourplay foreplay..😈

    @ takochan

    Pesan moral: berdoalah sebelum berkendaraan *srius*:mrgreen:

    wah…bener tuh des..😆

    @ sandymc

    pesan moralnya… selalu gunakan sepatu ribok

    aku juga dulu pernah sih kaki kelindes mobil bokap, tapi pake sepatu, gak bgitu berasa soalnya mobilnya cepet..

    wogh! huebad!😯

    @ dewo
    wah…bisa dijadikan kenang-kenangan tuh..:mrgreen:

    @ goop

    Mungkin memang sebaiknya bersepatu ya kalo naik motor, biar kelingking yang cantik ga knapa-knapa.

    betul.😀

    -kelindas bajaj bisa bikin kelinking diamputasi, kelindas BMW cuma sepatu yg jadi lecek-padahal berat jenis bajaj dan BMW kan keknya beratan BMW ya, Ko bisa ya??

    mungkin karena bajajnya ngebut kali ya…😕

    @ sofwan {kalipaksi}

    jari kelingking, meski sebuah kelingking, tetap aja sangat berharga……

    betul sekali.😐

    @ nieznaniez
    berarti teman niez masih beruntung..🙂

    @ nude
    bukan.:mrgreen:

    @ mardun
    kelindes kok bangga?😕 :mrgreen:

    @ antobilang

    @ alex : foreplay enakan pake jari tengah tauk!

    wah…anto pernah foreplay..😀 :mrgreen:

    @ deking

    Nah itu dia…seringkali kita menyepelekan beberapa hal. Kita kurang menyadari keselamatan diri sendiri. Pemakaian helm (bg pengendara motor) pun sering dilakukan seadanya…asal ada helm di kepala dan bisa lolos tilang.

    iya tuh..

    Jika keselamatan diri sendiri saja diabaikan/disepelekan…bagaimana dengan keselamatan orang lain?

    ah…si abang ini memang benar-benar perhatian pemikir..:mrgreen:

    @ warnetubuntu

    kesimpulannya… jangan pernah menamakan anak dengan nama apes

    setuju!:mrgreen:

    padahal apes itu khan cuma perumpamaan…🙄

    @ grak

    oh iya, bersyukur, kadang sesuatu itu berharga setelah kita kehilangan

    biasanya sih begitu…

    @ mathematicse

    Pesan Moral Pancasila =PMP

    :mrgreen: -nya ketinggalan

    buru-buru sih..😆

    @ antobilang

    btw, kok rasanya kayak koran lampu merah ya? bahasanya sadis😐

    wah…ternyata anto juga konsumen koran lampu merah..:mrgreen: *ketahuan*

    sadis? masa iya?😕

    @ extremusmilitis

    apakah aku harus meninggal-kan sandal jepit kebanggaan-ku?😥

    kalau dipakai di rumah/kantor sih aman.:mrgreen:

    @ deviantvillain

    Kuku kaki kepentok meja aja sakitnya bukan main … apalagi kelindes bajaj ya?

    iya tuh…😐

    Pesen moral: Jangan lupa pakai sepatu, dan jauhi bajaj di lampu merah …

    hahaha…😆

    @ iwan rystiono

    Yang jelas…haramkan menyangga sepeda motor dengan mengangkang…hehehehehe…

    setuju… *ngakak*😆

    @ ***

    Tadi pulang dari masjid aku lihat kucing kelindes mobil , trus baca postingan ini, duhhhhhhhhhhhhhh

    hueeee…kelindes mobil?!?!?!😯
    kucingnya masih hidup ga? gimana keadaannya?? uuuh…miriiiss…😥 😥

    @ ina

    turut prihatin,chik buat teman km yg apes itu.

    makasih, na.🙂

    Pesan moral : lindungi lha kelingking anda masing2 dan jgn pernah cerita2 ke chika krn bakalan jd bahan postingan sehingga seluruh dunia tau cerita anda.

    Remember that..!! Don’t try this at street!!

    dengarlah apa kata emak ina..:mrgreen:

    @ ade😆 😆

    kok malah terdengar lucu, yah..😆

    @ musadiq marhaban
    betul..

    @ almascatie
    *ambil si hikmah*

    @ imil

    jangan baca postingan ini sambil memotong kuku jempol kaki anda

    😐

    @ irwan
    dia ga nyeker, tapi pake sepatu…🙄

    @ calonorangtenarsedunia
    beneran han..

    @ shelling ford
    hehe…kira-kira begitulah..:mrgreen:

    @ amed

    Ini kok kayak berita di halaman 2 Banjarmasin Post yaa…

    saya lagi belajar bikin straight news, bang…:mrgreen:

    @ hanna

    Ati2 sama bajaj. Bajaj itu biasanya liar… he he he. Menyalib, menyenggol seenaknya saja.

    kalau kata mama saya, bajaj itu kayak kecoa, soalnya nyepet kemana-mana haha..😆

    tapi saya ini termasuk pengguna setia bajaj haha…😆

    btw yang kena jari kakinya, bukan tangan..

    @ alex & anto yang dicurigai pernah melakukan foreplay dengan menggunakan jari😈
    sudah…kalian foreplay berdua aja..😆 😆

    @ afiy
    besok? waduh…jangan sampe deh…😐

    @ qzink666

    Pesan moral: Bajaj gak boleh pake ban..😛

    terus pake apa?😕

    @ annots

    pesen: bikin jalur khusus bajaj sajah…

    silakan buat proposalnya dan ajukan ke pemerintah daerah..:mrgreen:

    @ paijo

    Pesan moral:
    1. Kalo berhenti, kaki jangan turun dari motor. ngegelantung aja.

    wakakakk…ntar motornya jatuh donk..😆

    @ iphan
    hush!😛

    @ raffaell
    walah…sayang kakinya sepatunya..🙄

    Pelajaranya, Beli spatu safety lain kali, trus kalo markir motor jgn ngangkang banget tu kaki,

    hehehe…tuh dengar apa kata bang raffael..:mrgreen:

    @ mindstreet
    kalau perlu sepatu besi.:mrgreen:

    @ yonna
    ternyata banyak juga yang punya pengalaman seperti itu…

    @ rozenesia

    Pesan moral: Makin muahal nan haibat plus keren, makin seylamat. :Lol:

    @ calonorangtenarsedunia
    chika gituh..:mrgreen:

    *ditabok*

    pesan moral: hapuskan bajaj dr muka bumi.

    wakakakk…kalo ini saya no komen. 8)

    *pengguna bajaj juga*

    @ celoteh saya
    dasar bayut™:mrgreen:

  21. yonna berkata:

    baru inget nih…waktu masih SD atau SMP ya saya pernah dijorokin ma bus pariwisata, dijorokin??? kayak apa tuh? jadi waktu jalan, padahal udah minggir banget, tinggal nyemplung got doang karena menghindar bus pariwisata yang lagi putar balik arah…karena jalan sempit dan gak sengaja itu bus jorokin saya ampe saya bener-bener pelukan ma tiang listrik:mrgreen:

    untung gak apa-apa, gak nyangka dijorokin ma bus kirain ma orang iseng gitu…waktu putar balik arah pasti bus dalam keadaan pelan, itu rasanya kaya dijorokin ma sepuluh orang, apalagi kalo dia kenceng iiih syerem alhamdulillah masih selamat, utuh.

    wah bener-bener faktor luck berperan besar, apalagi saya pernah jatuh dari motor, kelempar dari motor, untung selamat aja….pasti karena diiringi doa mama di rumah makanya daku sehat selamat walafiat sampe sekarang. jangan lupa minta doain ortu kalo mau pergi, supaya kita selamat2 aja, kalo terjadi musibah kita tetep selamat😀

  22. Fortynine berkata:

    Pesan moral versi diriku:

    1. Bersegeralah memiliki pasangan pelindung, sebelum akhirnya tak laku terlindungi sama sekali.

    2. Gara gara picky terhadap pasangan hal kecil, maka jadi jomblo seumur hidup dapat kesialan yang tak disangka.

  23. cK berkata:

    @ harriansyah
    ya bisa…apapun bisa terjadi tergantung nasib

    @ yonna
    waduh…pengalamannya unik banget..😯

    jangan lupa minta doain ortu kalo mau pergi, supaya kita selamat2 aja, kalo terjadi musibah kita tetep selamat😀

    betul..😀 doa orang tua itu hebat!

    @ baliazura
    disana adanya apa?😕

    @ ale
    bajaj le…:mrgreen:

    @ ekowanz
    kenapa, ko?😕

    @ icha
    heh..beneran?😯

    wah…mesti extra hati-hati tuh…

    *pakai sepatu boots besi*

    @ benbego
    wakakakk…😆 😆

    @ sq

    baru bajaj ma mobil yang ngelindas?
    Gimana kalo truk atau Bis ???😉

    yang hilang ga cuma kelingking..😐

    @ fortynine
    pesan moral diterima..:mrgreen:

    Maaf ya Bu. Kok belakangan ini postingan anda menjurus kepada self termination?

    masa sih?😕

    *hajar farid*😈

  24. cK berkata:

    @ sandymc

    hmmmm kalo dipikir2.. mendingan kelindes bajaj ato mercy ya?😀

    nggak dua-duanya kali… = =!

    @ danalingga
    *ngeliatin dana yang lagi bingung*😆

    @ sare’

    😆

    @ superkecil

    no comment

    waduh… = =!

    *maaf belum baca*

    dimaafin deh..

    @ rizoa

    turut bduka😦

    iya..😦

  25. Shishoukura berkata:

    Ngomong-ngomong aku mengilu lho setelah mendengar kata “jari kelingkingnya tidak ke arah yang seharusnya”… *kabur ke ranjang sambil bungkus kelingking sendiri, padahal kelingkingnya masih sehat*

  26. cK berkata:

    @ shishoukura
    kalau perlu bakai sepatu besi.:mrgreen:

    @ felix radioholix
    …😐

    *tendangin felix*😈

    @ mom of one curly-haired ‘lil girl
    tapi nggak apa-apa khan?😕

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s