Sibuk Setelah Lebaran

Sibuk!™
Sibuk!™
Sibuk!™

Kata-kata itulah yang mewakili hidup saya saat ini. Kesibukan ini dimulai ketika sebelum lebaran. Awalnya karena Kesibukan ini saya memutuskan untuk hiatus. Namun hal itu saya urungkan kembali karena banyak protes dari para fans😆 . Tetapi beberapa hari ini blog saya terlantar. Komen tidak saya balas, blogwalking hanya sekenanya. Jadi saya mohon maaf kepada rekan-rekan blogger yang belum saya kunjungi dan komen-komen yang belum saya balas. Adapun beberapa berita terbaru yang saya ketahui antara lain mas amed pindah rumah, ada pesta di Jogja, dan kerjaan sampingan gun, difo yang mencoba menipu mengganti nama dan masih banyak lagi yang tidak bisa saya sebutkan disini.

Setelah Lebaran, ternyata kesibukan tersebut masih menghantui saya. Mulai dari garis mati hingga tuntutan lain dari sidejob saya. Profesi ganda sebagai pekerja media sekaligus instruktur musik ternyata cukup melelahkan. Bahkan kadang terlalu fokus pada kedua pekerjaan ini membuat saya dilanda stress dan menurunnya stamina sehingga saya sempat terserang flu. Di tengah-tengah stress tersebut saya curhat ke sandy. Sebagai seseorang yang sudah cukup lama kenal dengan saya, beliau menasehati saya agar tidak menjadi seperti Adam Sandler dalam film “Click”. Film ini bercerita tentang Michael Newman (Adam Sandler), seorang arsitektur yang gila kerja sampai mengorbankan waktu liburan dengan keluarga demi pekerjaan tercintanya. Namun karirnya tidak juga membaik, bahkan berefek buruk pada keluarganya.

Pesan moral dari film ada banyak. Mulai dari jalani hidup ini apa adanya (bukan berarti pasrah lho…). Kita boleh untuk tidak pernah puas (untuk menjadi motivasi dalam hidup), tapi jangan lupa kita harus selalu bersyukur atas apa yang kita dapat. Jangan terlalu ambisius dalam meraih puncak kejayaan, karena dalam meraih hal itu terkadang kita lupa untuk memanjakan diri. Seharusnya kita menyediakan waktu luang untuk diri sendiri bersantai dan beristirahat. Janganlah terlalu mengorbankan seluruh hidup ini untuk suatu pekerjaan. Karena disamping pekerjaan, ada hal-hal yang lebih penting. Yaitu keluarga, diri sendiri, dan tentu saja, Tuhan. Ingatlah 3 faktor ini. Selain itu kita harus tetap menjaga kesehatan. Jangan terlalu diforsir dalam bekerja dan mengerjakan TA/skripsi/thesis yang membuat kita melupakan segalanya. Bagaimanapun hidup ini cuma sekali. Kita tidak bisa me-replay, pause, maupun fast forward (skip) seperti remote control dalam film “Click”.

Intinya, nasehat yang diberikan untuk saya adalah nikmati hidup ini. Jangan terlalu mati-matian dalam bekerja sampai melupakan hal-hal penting dalam hidup. Karena kenyataannya, pada saat liburan pun saya masih mencoba menyelesaikan pekerjaan saya. Saya memang menikmati pekerjaan ini, tapi sekali-sekali bersantai ada betulnya juga. Apabila pada akhirnya berujung ke satu titik puncak dimana saya tidak sanggup menjalani keduanya, maka sia-sialah apa yang saya kerjakan. Oleh karena itu bagi siapapun yang mempunyai nasib kehidupan yang mirip dengan saya, cobalah meluangkan waktu dengan memanjakan diri. Tidak perlu yang mahal-mahal. Ambil satu hari penuh untuk beristirahat, nonton televisi/dvd, berkumpul dengan teman-teman, atau berlibur ke tempat yang kita inginkan.

Saya sendiri agak sedih sudah jarang berkumpul dengan teman-teman dikarenakan kesibukan saya. Perlu diketahui, saat ini saya sedang mengalami masa sulit dalam pekerjaan. Oleh karena itu saya mohon maklum dari anda semua atas kesibukan saya ini. Bukannya sok seleb atau sok ngartis, tapi sumfah, ane sibuk!:mrgreen: Bisa dilihat pada postingan ini, dimana akhirnya saya baru bisa membalas komen postingan tersebut beberapa hari kemudian…

78 thoughts on “Sibuk Setelah Lebaran

  1. almascatie berkata:

    Saya sendiri agak sedih sudah jarang berkumpul dengan teman-teman dikarenakan kesibukan saya.

    hmmmm pantesan ketemu di chat pada teriak2 dedlin mlulu..
    kalo chat kayaknya cuman buat skrembel doang..
    pantesan arya kesepian.. deking kesepian.. dan terakhir jadi nyonya di konprens sekali undang ribuan orang hihihihhihhi

    tenang chik.. kalo ga nikmati hidupmu skarang trus kapan?? kasian kalo dah kawin ga bisa bw lagi.. ga bisa godain bayut2 lagi wakakakakkaa

    *pengen bikin hetrik tapi pasti udah dijaga jadi lansung aja sekalian dua comment cukup*😆

  2. cK berkata:

    makanya saya bikin postingan ini biar pada ngerti dengan kesibukan saya. bukannya saya nggak mau ceting, conference atau blogwalking. tapi saya benar-benar sibuk…😥 😥 😥

  3. almascatie berkata:

    chika jangan sedihhh…. kayak di pilem itu aja.. hepy ending pasti…
    *bayangkan chika sedih kayak gimana yah*

    *ambil kucingnya chika… kasian kalo tenggelam karena aer mata chika banyak*😆

  4. arya berkata:

    *peluk chika*
    biasanya, kesibukan itu berbanding lurus sama penghasilan.
    jadi, the busier, the wealthier…
    so, kapan lo mau nraktir gw chik?
    oia, soal karir ntu gemana? apakah mau begini atau begitu?
    *ragu nulisnya, takutnya lo gak berkenan :p

  5. mardun berkata:

    sibuk sibuk *siul siul*

    btw Chik…… gimana soal permintaanku (konser) waktu itu?

    bisa?bisa ya? bisa kan? bisa ya kan?😀

  6. Fadil berkata:

    sok sibuk banget ya neng?

    Jangan lupa nyari calon korban suami…

    Jangan lupa sholat, makannya jangan telat, trus tidurnya juga ga boleh kurang…

    Sigh, kok saya jadi serius mesra gini??

    *Kembali ke peraduan sebelum ada yang cemburu*

  7. fertobhades berkata:

    *kena gw, sial…*

    kayaknya kita berdua ada kemiripan *finally* alias sedikit workaholic🙂

    tapi kalau soal memanjakan diri, saya jagonya….apalagi memanjakan si dia😉

    thanks chik…

  8. Kurt berkata:

    nasehat yang diberikan untuk saya adalah nikmati hidup ini. Jangan terlalu mati-matian dalam bekerja sampai melupakan hal-hal penting dalam hidup.

    Menikamati hidup ini: ngeblog sesering mungkin

    yang mati²an: melototi blog orang dan ngomentarin….
    yang bekerja sampai melupakan hal² penting: sampe lupa waktu janjian sama do’i

  9. Resta berkata:

    Kita tidak bisa me-replay, pause, maupun fast forward (skip) seperti remote control dalam film “Click”.

    wah gw habis ntn film click nih… dapet hikmah…jangan terlalu sibuk sama urusan lain, inget keluarga dan diri sendiri… hehehe mungkin bisa berguna buat tante cK

  10. cK berkata:

    @ koecing

    ckckckckck… semua koq pada sibuk..

    siapa aja yang sibuk?😕

    oya, wlo sibuk jangan sampe lp kasi makan pliharaan lho…

    tentunya…😀

    @ almascatie

    *sedikit terharu*

    @ arya

    biasanya, kesibukan itu berbanding lurus sama penghasilan.

    sayangnya enggak..😦

    @ bambang soebiawak:mrgreen:
    sayangnya deadline tak bisa dimakan…

    @ rozenesia

    Tanggal 27… 27… 27… *siul-siul*

    duh…yang mo dateng ke blonjo kupat..🙄

    @ mardun
    permintaan yang mana ya? *pelupa*

    @ fadil

    sibuk banget ya neng?

    banget..

    Jangan lupa nyari calon korban suami…

    terima kasih atas saran yang sangat mencerahkan.. *nabok fadil*

    Jangan lupa sholat, makannya jangan telat, trus tidurnya juga ga boleh kurang…

    terima kasih atas perhatian anda. saya lebih tertarik dikasih bunga bank ketimbang perhatian… *siul siul*

    *Kembali ke peraduan sebelum ada yang cemburu*

    *ngelapor ke yang bakal cemburu*

    @ mbelgedez
    terima kasih atas perhatian dan pengingat untuk nyamfah di blog mas mbel..:mrgreen:

    @ danalingga

    Iya juga ya, cK sibuk samfah berkurang.😆

    sekali-sekali kurangin samfah sebagai bentuk blog action day…

    Ok chik, moga bisa sukses dalam bekerja maupun memanjakan diri.

    *nagih voucher gratis spa*

    @ itikkecil

    saya juga sibuk banget *ikutan curhat*

    nyiapin undangan perkawinan pernikahan ya, mbak?😆 😆

    *bikin gosip*

    semoga kerjaannya cepet beres😀

    makasih mbak.. ^^ *peluk peluk mbak ira*

    @ fajar

    tapi kalo lo gak ada bakal jarang yang hetrik lagi:mrgreen:

    gue akan tetap beredar di komen…😈

    ditunggu comeback nya..🙂

    gue nggak hiatus kok..😕

    @ atmo4th
    hehe…ini sedang bersabar.:mrgreen:

    @ funkshit
    sini sini…saya kasih kerjaan..😈

    @ goop
    iya…ini sedang istirahat. makanya bisa bales komen.😀

    @ tito
    nice quote..😉

    @ antobilang

    ga percaya… masih aja tetep nongol dimana2😆

    nyambi, nto. cewek khan bisa melakukan multitask.🙄

    @ cotssusahlogin
    *peluk-peluk hana*

    @ celo *log in dari kompie sma*

    photonya fergie mana😆

    saya nggak boleh moto..😥

    @ fortynine
    kamu juga, jangan terlalu sibuk ngurusin cewek komputer, ntar lumutan… 8)

    @ mihael “d.b.” ellinsworth
    enaknya masih anak sma..🙄

    *siul siul*

    @ alex
    kerjaan saya khan ada dua, lex..

    *ngeliatin alex ngamen*

    @ patrush
    wew…rajin bener bikinin skripsi ceweknya.😯
    hati-hati mas, itu bisa menyebabkan kemalasan bagi si cewek lho..:mrgreen:

    *merasa bangga karena skripsi benar-benar dikerjain sendiri* 8)

    @ chiw

    jadi, gimana dengan rencana pembunuhan antobilang?
    kapan dilaksanakan?

    memangnya ada rencana itu?? tunggu saja tanggal mainnya..

    *sewa alex sebagai asasin*

    @ takodok!
    lagi TA ya, des?:mrgreen:

    *gangguin desti pake kodok*

    @ morishige
    bantu doa, yak…

    @ sundoro
    begitulah. 8)

    *ditabok yang lain*

    @ nude
    sibuk apa pak de?

    @ abeeayang
    imajinasi yang terlalu tinggi…🙄

    kenapa tamara? kenapa nggak yang masih jomblo atau belum nikah?:mrgreen:

    @ harriansyah
    *tendang harri*

    @ fertobhades

    *kena gw, sial…*

    *ngakak*

    kayaknya kita berdua ada kemiripan *finally* alias sedikit workaholic🙂

    hehehe…sama donk om..:mrgreen:

    tapi kalau soal memanjakan diri, saya jagonya….apalagi memanjakan si dia😉

    dasar… = =!

    @ calonorangtenarsedunia

    saya mau dimanjakaaaannn…

    *panggil striptease*:mrgreen:

    *haus belaian*

    *panggil para bayut™*

    @ kurt
    wakakak…dihubungkan sama blog..:mrgreen:

    @ ‘k,
    makasih adeeee!!!

    @ resta
    sangat berguna untuk saya.😉

    @ hoek
    *nyelimutin hoek…pake daun pisang*

    @ ekowanz
    mana yang ganteng? mana? mana?!?

    @ Hanna
    makasih mbak..😀
    *peluk peluk mbak hanna*

    @ cewekbawel
    ho oh…ini sudah bisa lega sedikit. tapi hari senin mulai start sibuk lagi..

    @ anung
    akreditasi apa?😕

    @ celo *hiatus*
    iya…😐

    @ septianw

    emang cK dah tante-tante ya?

    itu hanya panggilan sayang…🙄

    tapi saya memang sudah punya 2 keponakan.:mrgreen:

  11. celotehsaya berkata:

    kenapa nggak boleh moto…???

    terus nggak bisa bikin beritanya dunks….???

    no~~~~ fergie~~~

    *tampar promotor dan manager keparat*

  12. Herianto berkata:

    Hidup adalah kesibukan, dan
    kesibukan adalah bukti kehidupan[mu]

    #Sok falsafah aja …🙂

    Yah… jaga dirimu baik2 nak …
    Kau masih muda…
    Berkacalah dari orang2 yang sok lebih tua … 😆

  13. cK berkata:

    @ antogirang™
    sekarang lagi nggak sibuk…

    @ abeeayang

    @ onigiri tahu kentang kol bayam mawar (hah?)
    makasih…😀

    @ grak
    betul. salam kenal..😀

    @ mardun

    yang soal black eye peas itu loh chik👿

    ah…yang itu susah…😦

    @ rd limosin

    he… ak sibuk skripsi sama kerjain proyek

    ntar kalau udah selesai, makan-makan™ ya..:mrgreen:

    @ caplang™
    silakeun..😀

    @ celotehsaya

    kenapa nggak boleh moto…???

    terus nggak bisa bikin beritanya dunks….???

    dapet back up dari temen sih, tapi foto fergienya nggak ada..🙄

    @ morishige

    buset…
    tabah bener jawab komen sedemikian banyak..:mrgreen:

    udah biasa.. ^^

    @ almascatie
    lagi sedang tidak sibuk..:mrgreen:

    @ celotehsaya

    ahh chika mah sibuk g sibuk nyampah teuteup jalan….

    betul…😆

    @ sandymc

    Padahal kerja di stasuin.. eh.. stisuan.. stausin.. *susah bener zzz* stasiun!.. kerja di statioun keren loh cik

    stasiun maksudnya?😕

    maksud gua diatas stasiun tipi =p

    sayangnya banyak kendala kalau kerja disana…😐

    btw, kerja di stasiun kereta aja cik.. tuh juga asik kyknya..

    diatas hattrick bo.. nih gua kasi topskor!!😀

    *tendang sandy sampe perth*

    @ extremusmilitis

    aku juga lagi sibuk lho chika, sibuk sekali bahkan
    sibuk liburan😈

    curang!😥

    tapi filem CLICK itu asyik lho, lucu kan chik?🙄

    lucu dan bagus kok..😀

    emang bener Adam Sandler actor-nya yaks?

    yup…

    @ restlessangel

    ngiri deh, sama yg bisa sibuk…..

    saya malah ngiri sama yang nggak sibuk…😐

    @ morishige

    @ antobilang

    kangen…. kangen nyampah disini..😛

    *giling anto*

    @ herianto
    makasih om…😀

    @ kurtubi

    @ cy

    Siiibuk??? Sibuk nyamfah??:mrgreen:

    kurang lebih begitulah..:mrgreen:

Tinggalkan Balasan

