Selamatkan Bumi Tercinta

Bloggers Unite - Blog Action DayTahukan kamu sekarang ini bumi dalam keadaan sekarat? Global warming yang sering disebut-sebut dan diprediksikan akan menimpa bumi, sekarang sudah hampir mendekati kenyataan. Semakin lama bumi semakin dekat dengan kehancuran, namun para manusia masih belum menyadari kehancuran tersebut.

Memang global warming itu masih banyak dipertanyakan orang banyak. Apakah akan terjadi atau tidak. Tetapi bukankah lebih baik menghindarinya?

Pernahkan menonton film The Day After Tomorrow? Film ini berceritakan mengenai efek dari global warming yang awalnya air di lautan meluap, kemudian pada akhirnya membuat negara-negara yang dekat dengan Greenland mengalami pembekuan. Suka atau tidak suka, kita harus menghadapi kenyataan bahwa bumi sudah diambang maut. Keteledoran manusia membuat umur bumi berkurang. Kenapa saya menyebutnya begitu? Karena apabila ditilik lebih lanjut, kita dapat menemui banyak berita mengenai bencana alam. Mulai dari gempa bumi, banjir bandang, kebakaran hutan, dan masih banyak lagi. Beberapa para ahli memprediksikan bahwa beberapa negara di bumi ini akan tenggelam akibat mencairnya es di Kutub Utara. Bahkan di Indonesia sendiri diprediksikan bahwa air laut akan meluap hingga setinggi Monas pada tahun 2040! *percaya nggak percaya sih*🙄

Belum lagi atas kesalahan manusia, terciptalah kota lumpur, yang sebelumnya adalah kota Sidoarjo. Lumpur panas dari PT Lapindo Brantas telah menimbulkan kerugian fisik dan materi. Sekarang daerah ini telah lumpuh total dan tenggelam layaknya kota yang sudah mati.

Sampai kapan kita akan terus merusak bumi? Apakah kita sudah mencoba untuk mencegah kehancuran tersebut. Apa yang telah saya lakukan untuk menghindari semua itu? Saya sendiri adalah seorang manusia biasa. Namun jangan berpikir hanya karena kita orang kecil dan sendirian, kita tidak bisa melakukan perubahan tersebut. Cobalah dari hal-hal yang paling kecil, seperti buang sampah pada tempatnya, kurangi penggunaan kantong sampah plastik, menghemat kertas, kurangi penggunaan listrik yang berlebihan, jauhi produk-produk yang dapat merusak lingkungan, cobalah berhenti merokok😆, tanam pohon di lingkungan sekitar, ke kantor dengan bersepeda🙄 dan masih banyak lagi. Kemudian tularkan kebiasaan baik ini ke orang-orang di sekitar. Niscaya, kita bisa membuat perubahan tersebut. *semoga*

Save the Earth!

:: Link Terkait ::

Benarkah 2000 pulau akan tenggelam?
Tentang perubahan iklim Indonesia
Berita dari Republika
Pembentukan dan penghancuran bumi
Indonesia salah satu paru-paru dunia. Lestarikan Indonesia!
Keseimbangan yang tak lagi seimbang

:: Postingan tentang Blog Action Day ::

Selamatkan Bumi, mulai hari ini!
Maling Ramah Lingkungan
Pay It Forward
Menjadi Insan Perubahan sebagai Aksi Nyata Terhadap Lingkungan
Membudayakan Cinta Lingkungan Hidup melalui Dunia Pendidikan
Jakarta: Udaraku, Udaramu, Udara Kita Semua
Selamatkan Mangrove
Merawat langit
Global Warming and Destruction of the Earth
Welcome to Bali
Anak Siapa?
Krisis Kepemimpinan Lingkungan Hidup
Selamat Datang Di Kalimantan
Katakan Tidak Pada Plastik Swalayan
Dogol Bicara Krisis Energi
Catalytic Converter dan Pencemaran Udara
Sesendok Madu untuk Lingkungan
Matematika Menduga Penyebab Rusaknya Lingkungan

80 thoughts on “Selamatkan Bumi Tercinta

  1. aRuL berkata:

    mau tidak mau, itu akan terjadi.. dan tidak akan bisa terelakkan, karena memang kebutuhan manusia (baca postinganku lebih lanjut) nah sekarang manusia hanya perlu mempersiapkan apa yang harus dilakukan ke depan agar dunia ini tetap bisa bertahan…

  2. mardun berkata:

    *terpanggil trekbek*

    Bahkan di Indonesia sendiri diprediksikan bahwa air laut akan meluap hingga setinggi Monas pada tahun 2040!

    percaya aja deh mending, kan monas yang tenggelam, Surabaya aman😛

    betul, mari kita berhenti mengurangi merusak bumi. Ingat kata guru PMP, “Bumi ini merupakan titipan anak cucu kita”, kalau sempat punya anak dan cucu sih😛

  3. extremusmilitis berkata:

    Akuurrr chika, kalau bukan kita siapa lagi, toh kita yang nikmatin juga kalau bumi ini masih layak untuk di-tinggal-in sebelum kita tinggal-kan

    kecuali satu…yah…kecuali satu yang aku belum bisa setuju…yang ini:

    cobalah berhenti merokok

    abis, aku belon bisa😥

  4. cK berkata:

    @ arul
    betul! tugas kita-lah yang menjaga kelangsungan hidup bumi ini…

    @ mardun

    percaya aja deh mending, kan monas yang tenggelam, Surabaya aman😛

    siapa bilang?😕 :mrgreen:

    betul, mari kita berhenti mengurangi merusak bumi. Ingat kata guru PMP, “Bumi ini merupakan titipan anak cucu kita”, kalau sempat punya anak dan cucu sih😛

    makanya cepet kawin nikah biar punya penerus..:mrgreen:

    @ fajar pake nokiaberry
    bah. pamer!!!👿

    *giling fajar*😈

    @ anang
    setuju…

    @ harriansyah
    iya har, jangan nyampah ya..:mrgreen:

    @ timpakul
    amin!!🙂

    @ danalingga🙄

    @ sawali tuhusetya
    setuju pak! jagalah hati bumi ini..😀

    @ extremusmilitis
    belom bisa?😈

    *panggil pasukan pemberhenti perokok*

    @ almirza
    yap. kita harus berusaha walau sekecil apapun.

    @ caplang™
    edit apaan?😕

    *matiin rokoknya caplang*:mrgreen:

    @ rd limosin
    semangat! *ikutan teriak-teriak*

    @ caplang™
    iya. masih nyari kira-kira yang bikin beginian siapa aja…

    *jewer caplang karena manggil tante!*😈

    @ cy

    selamatkan bumi, atau neraka akan pindah ke Indonesia 40 tahun lagi

    trekbek…trekbek…🙄

    yg lain sih bisa Chik, tapi kalo ke kantor bersepeda itu yg … arrrgghhh susah banget…

    saya ke kantor dulu naik sepeda lho..:mrgreen:

    @ fertob
    siiip!!! masukin ke trekbek..😉

  5. Ping-balik: Telmark.
  6. Ping-balik: JalanMenujuKetenaran
  7. Herianto berkata:

    Ternyata baik secara fisik maupun spritual, bumi dan dunia kita ini memang sedang sekarat.
    Selamatkan bumi, selamatkan dunia !
    Tumben ya lebaran mbahas ginian, asbabun nuzul nya dong cK …🙂
    Apa gara2 abis nonton film itu aja, atau dari chattingan dgn teman, atau dari gossipan sambil makan kue lebaran…

  8. munggur berkata:

    coverage tentang lingkungan beserta link terkaitnya layak diacungi jempol. jarang-jarang ada blogger yang menyajikan sesuatu lengkap.

    thanks juga sudah di-trackback.

  9. Aretha Luthien berkata:

    Stop Global Warming!
    Makin hari, bumi makin panas… makin tua…

    Saya punya presentasinya, dikasi temen.
    Ada yang mau? Soalnya itu menyadarkan saya😛

    Kalo mau… hubungi dokter saya *siul2*

  10. qzink666 berkata:

    Bumi-ku sayang, bumi-ku malang..😦 buat anak cucuku 40 tahun mendatang, maafkan kami, nak, kalo kalian hanya tahu Indonesia dari buku2 sejarah, karena saat itu Indonesia sudah hilang dari peta dunia akibat kedunguan kami yg tak becus menjaga karunia Tuhan.. Hikz! *sedih*

  11. purmana not purnama !! berkata:

    Maka telah tampak kerusakan di bumi dan di laut…….

    Saya juga sebagai pencemar udara, abis tiap hari bolak-balik kampus pake motor ato mobil,,, mau pake sepeda jaraknya 18 kilo..!! Tapi mau gimana lagi…………….. maafkan aku bumi.😦

  12. Hanna berkata:

    Kalau tidak diselamatkan, gimana nasib anak cucu kita? Atau jangan-jangan kita lagi yang ketiban bencana, amit2 deh. Sekarang aja sudah banyak bencana alam. Alam marah, berontak sama kita2 yang tidak bisa menghargai mereka.

  13. hoek berkata:

    *ngelaf keringed*
    siyal ketinggalan komeng…jadi cafe turunnya……
    _______
    ah ya! selamadkan bumi!!!
    *nyiafin felamfung*

  14. sikendi berkata:

    sayang anak….sayang bumi
    sayang istri…. sayang bumi
    sayang temen…sayang bumi
    sayang peliharaan…sayang bumi
    sayang kembang desa…di gebukin istri😆

    sayangilah bumi ini seperti anda menyayangi mereka…terutama yang terakhir😆

  15. cK berkata:

    @ mihael “d.b.” ellinsworth
    yayaya…sudah dimasukkan ke trekbek kok..🙄

    @ ekowanz
    saya udah jarang pakai kertas. pakainya komputer aja hohoho…

    @ mina
    pinjem? jauh aja..:mrgreen:

    pinjem ama si mansup aja..😛

    @ nieznaniez
    setuju! *ikut ikutan*

    @ iman brotoseno
    iya..😦

    @ extremusmilitis
    *injek injek mus mus*

    @ herianto
    khan ini bentuk partisipasi blog action day, om..😀

    sekalian aja kebetulan saya habis membuat artikel tentang global warming🙄

    @ munggur
    sama-sama..😉

    @ aretha luthien
    dibagi-bagi donk, tik..:mrgreen:

    @ qzink666
    *kasih sapu tangan*

    @ shelling ford
    jangan lupa oleh-olehnya ya, joe..:mrgreen:

    @ warnetubuntu
    yup! selamatkan bumi tercinta!

    @ purmana not purnama !!
    sudah di trekbek…

    @ ‘k,
    *nyepak ade yang cuma absen*:mrgreen:

    @ hanna
    betul. kita mesti selamatkan dari sekarang sebelum terlambat. nggak usah muluk-muluk, dari hal-hal yang kecil aja.

    @ erander
    itu mah nggak perlu, bang.. 8)

    @ rozenesia
    mana bannernya?:mrgreen:

    @ mathematicse
    udah ditambahin kok linknya.😉

    @ caplang™
    hehe…udah tuh…

    @ cy
    sepeda beneran. tapi saya pake sepeda sport gitu. bike-to-work lah…

    @ fuji
    udah..😀

    @ mihael “d.b.” ellinsworth

    Saya sudah edit link-nya.

    makasih nak debe…:mrgreen:

    @ mbelgedez
    ngomong apaan?😕

    @ hoek
    halah…🙄

    @ sikendi
    jayoez!😛 😛

    @ almas
    weits…ada almas nih. mana oleh-oleh?😈

    @ mardun
    maksud loooo???👿

    @ zazi
    bagus khan filmnya.😀

    @ bachtiar
    udah kok..😆 😆

    @ phiy
    beli ajah. banyak gunanya lho..😀

    salam kenal juga.😉

    @ alex

    Jadi Chika niat mo beli sepeda nih ceritanya?

    udah punya kok.😀

    malah saya sering pakai sepeda ke kantor.😉

    @ rifu
    tulis aja. nggak basi kok.😀

    @ ale
    bukan, le. bumi lagi siap-siap bikin surat wasiat..:mrgreen:

    air cm setinggi monas,
    berarti di MaLang save donk:mrgreen: asik asik..

    kata siapa?🙄

  16. mardun berkata:

    *mengintip dari balik layar apakah sudah aman*

    yah, karena masih belum lewat seminggu dari lebaran maka saya mohon maaf lahir dan batin ya Chik🙂
    mohon maaf kalo ada salah kata atau salah tuduh😛
    *senyum tak berdosa*

  17. alex berkata:

    sepeda beneran. sepeda sport tepatnya. merk toyo asahi. nggak percaya juga gapapa sih…🙄

    Aku selalu percaya pada kok, Chik…

    *cubit2 tangan sendiri nahan ketawa*

  18. edratna berkata:

    Kita memang harus mulai memperhatikan lingkungan, suka atau nggak suka. Jika kita perhatikan, perubahan cuaca yang semakin tidak menentu, dan menjadi makin panas, antara lain karena makin berkurangnya tanaman hijau, polusi udara. Dan ini terlihat jelas sekali jika kita naik pesawat, dan turun di Bandara Sukarno Hatta…udara seperti kabut (yang jelas berbeda jika kita turun di Bandara Sentani, Jayapura, udara terlihat bersih).

    Btw, thanks atas kunjungannya.

  19. restlessangel berkata:

    halo cika..lama gak mampir nih. habis kucing2mu jarang nongol^^
    selamat idul fitri ya…..

    eh global warming lg ???
    kok jd trend sih😕

    http://restlessangel.wordpress.com/2007/07/24/gerakan-anti-sedotan-dan-hemat-air/

    bukan promosi sih,tp dsitu temen aku kasi komen yg sgt bagus dan cukup kritis ttg global warming.
    ketika global warming masuk jalur mainstream dan bahkan galz magazine ikut2an membahas (padahal duluuuuu kagak pernah nyentuh deh), entah kenapa aku jd ga bergairah lagi.

    kepedulianku semata2 bukan hanya global warming. tp dr kecil aku uda nangis tiap liat hutan dibabat dan binatang dibunuhi, hewan langka diperjualbelikan, binatang disiksa demi bulu, kulit, organ, dll. belum lg wisata kuliner eksotis binatang2, gggrrrh, aseli gw mengkutuk hal2 spt itu.
    juga benci setengah mati thd teroris lingkungan spt pembabat hutan, pembuang limbah, dll yg destroy lingkungan.

    alasanku apa ya????
    bukan global warming. tp krn kita hidup itu krn kebaikan sang ibu bumi. mosok kita sama sekali ga makasih. kalo ibu bumi mogok ??? nah lo, manusia, sekali lg adl mahluk kecil bodoh nan sombong lg mecicil

    hehe……

  20. Ambassador Nirvana berkata:

    waduh bang…….. or none….?????? ngeri buanget yach kalo qt bayangin masa depan bumi qt 10,100,or mungkin 1000 taon lagi.kebayang g gimana keadaan atmosfir saat itu? otau gimana keadaan lingkungan saat itu?sekarang aja buat nafas dah sesek buanget. apalagi besooooooook y? MakaNya kalo SAYANG CALON ISTRI N CALON KETURUNAN QT NANTINYA Insya Allah . qt rubah “HABIT “qt dan mulai pikirkan perasaan bumi qt TERCINTA

  21. nadhira berkata:

    Indonesia sudah semakin panas. panas pemerintahan, panas dengan korupsi, panas dengan hutan yang rusak, panas dengan kriminal, panas dengan kelaparannya semuanya, apakah kita hanya akan menunggu kehancurannya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s