Blog cK Disuspend!

Berawal dari sekitar jam 2 malam. Saya sedang asyik membuat postingan baru, mengedit tulisan sana sini, serta mencari skrinsyut untuk postingan. Ketika ingin menyimpan draft tersebut, tiba-tiba blog saya disuspend!!!

What?!?!?!😯

Seakan tak percaya, saya mencoba me-refresh kembali. Ternyata hasilnya sama. Apakah ini hoax? Tidak! Saya ada skrinsyutnya. (klik gambar untuk melihat lebih jelas)

.

suspend.jpg

.

Saya sudah mengira hal ini akan terjadi. Siang harinya saya chatting dengan sang empunya file harry potter 7, menanyakan apa kira-kira blog saya akan disuspend dengan membagi-bagi file yang memang sebetulnya ilegal. Dengan sedikit ditenangkan, akhirnya saya memutuskan akan menghapus link nanti malam. Tepatnya ketika postingan baru saya akan keluar.

Rencananya postingan saya akan di publish jam 3 pagi. Tetapi sekitar jam 2, tiba-tiba blog saya disuspend!! Dalam keadaan panik, saya segera menghubungi teman-teman saya yang masih pada online. Minta tolong memberi masukan atas kejadian ini. Akhirnya dibantu oleh Mas Amed, Rizma dan Deking, saya mencoba menghubungi contact support dan mengirimkan email mengenai pertanyaan kenapa blog saya disuspend dan bagaimana saya bisa mendapatkan blog saya kembali.

Saya pun segera membuka conference Y!M ga penting yang mengumumkan bahwa blog saya disuspend karena melanggar ToS. Beberapa teman ada yang kaget, namun banyak juga yang tak heran karena beberapa dari mereka sudah memperingati saya (Maaf kalau saya tidak melaksanakan saran tersebut secepatnya. Namanya juga manusia huehehehe:mrgreen: )

Kemudian para peserta conference yaitu Rizma, Mas Amed, Almascatie, Irdix, Arul dan Deking membantu saya dengan mengirimkan surat ke contact support untuk meminta agar blog saya diaktifkan kembali. Terima kasih teman-teman…duh saya jadi terharuuuu😥 Ternyata dari blog ini saya bertemu dengan teman-teman luar biasa yang belum tentu saya temukan di dunia nyata. Semua teman-teman mencoba menghibur saya yang masih shock karena blog saya disuspend.

Sekitar setengah jam kemudian, datanglah email dari Alex, salah satu WordPress staff yang berbunyi bertuliskan:

Hi,

Your blog was suspended because of a copyright complaint about links to Harry Potter PDF files. I can reinstate it for you if you agree to immediately remove those links.

Kind regards,
Alex

Hmmm…saya akui saya salah membagi-bagikan begitu saja link Harry Potter harusnya saya minta bayaran ya?:mrgreen: Dan saya tidak menyalahkan yang melaporkan hal ini karena ia/mereka melaporkan hal yang benar. Saya telah melanggar ToS. Karena itu saya segera membalas email dari Alex, yang isinya saya akan menghapus file ini secepatnya apabila saya sudah bisa masuk ke dashboard blog saya.

Sent!

Sembari menunggu balasan, saya mencoba membuat blog sementara. Habis saya yang biasa nge-blog, tiba-tiba dihadapkan dengan posisi dimana saya tidak bisa membuka blog, bahkan tak bisa log-in ke WordPress. Inilah blog iseng-iseng yang saya buat malam itu juga. Terima kasih buat para tukang nyampah komen yang sudah buang-buang sampah benwit untuk komen-komen tak berguna jelas hehehehe…😆

Conference Y!M tetap berlangsung hingga pukul setengah 4. Karena banyak yang sudah mengantuk, akhirnya dibubarkan saja. Saya pun memutuskan bermain scrabble dengan pak guru sambil nunggu email balasan dari WordPress team. Wah…sudah pukul 5! Tak terasa sudah Subuh. Ya sudah, saya sholat dulu, minta ke Allah supaya blog saya dikembalikan secepatnya.

Dan eng ing eeeng!!! Sekitar pukul setengah 6, saya dikirimi email ini:

Your account has been restored.

Regards,
Lloyd

Hiyaaah!!! Alhamdulillaaah!!!! Tengkyu Mas Lloyd, tengkyu Mas Alex, tengkyu Matt (walaupun saya nggak email langsung dengan beliau) dan siapa lagi ya??? Pokoknya thanks for WordPress Team yang mau mengembalikan blog saya lengkap dengan postingan saya yang belum sempat diposting itu. *pengen cium-cium para admin, sayangnya kejauhan hehe:mrgreen: *

Kejadian ini menjadi pelajaran buat saya, ternyata blog ini tidak seaman yang saya duga. Padahal kalau saya lihat-lihat, banyak juga yang membagi-bagikan pdf Harry Potter. Tapi kesalahan yang saya buat adalah saya meng-upload file tersebut di batas wilayah WordPress. Mungkin inilah yang membuat saya menjadi melanggar ToS. Tapi tak apa, semua ini ada hikmahnya. Saya tahu kalau membuat postingan, pasti ada resikonya.

Kalau dihitung-hitung, blog saya disuspend sekitar 3 1/2 jam. Lama atau sebentar tuh? Entahlah…yang penting blog saya sudah kembali. Welcome home!!!

Sekali lagi terima kasih untuk WordPress Team.😀

Terima kasih saya berikan khusus untuk teman-teman yang menemani saya menghadapi kesulitan ini, yaitu Rizma, Deking, Mas Amed, Almascatie, Irdix, dan Arul. serta Cakmoki yang sempat komen di blog iseng-iseng saya hehehe… *peluks semua*

Dengan ini saya menyatakan, blog cK hidup kembali.

Horeeee!!!!

winks3.gif

119 thoughts on “Blog cK Disuspend!

  1. irdix -gondok ma Mihael- berkata:

    halah.. kok diserobot sih… huaaaa….huaaaa…. tega nie sama cewek..

    *bakar lisong* rilex tenagkan diri.. tidur.. ZZzzzz..

    btw.. sayang blog keduanya ga tembus BOTD yah.. c”,)

    sama minta maap kemarin kepaksa Off karena koneksi ga memungkinkan untuk bertahan…

    *wah.. ada coklat hangat*

  2. k'tutur berkata:

    :surprise: and😦 the lesson is jangan main2 dg Tos [bahasa kerennya: jgn asal tos-tos-an]😆 ikut heppy blog chika “siuman” lagi – walau gak ikut ngebantu
    layak dapat \bigstar bukan begitu deKing?

  3. almascatie berkata:

    Saya pun memutuskan bermain scrabble dengan pak guru

    pantesan.. pak gurunya yang comment pertama iks..
    hehehhe eh chik kan kaw dah kenal ama orang wp jadi bisa dminta tolong nih kalo besok2 aku punya kena kaya gini😀
    *idem dito ekowans*

    sukur dah…. untung tadi malam ga di copy tu conprens kalo ga bisa berabe nih
    *kaburr*:mrgreen:

  4. xwoman berkata:

    ya ampun di suspend???

    yup… bener kata diatasku dapat ilmu, dapet kawan…

    makanya jangan keseringan nyebar-nyebar hetrik😆

    coba kalo nurut kemarin yang di uploadnya e-book sastra atau novel ga akan disuspend dech:mrgreen:
    *pengennya*

  5. aRuL berkata:

    wekz.. jadi terharu baca blognya cK…!!

    anyway, Welcome back…..!!

    *maaf semalam ngak sampe selesai nemaninya coz warnetnya dah mau tutup maklum dah subuh…:) *

  6. purmana berkata:

    Wah harus hati2 donk,,, Bisa bahaya tuh……….
    Mangkanya daripada ngambil gambar di web mendingan bikin sendiri aja pake scanner, camera atau photosop… kan aman jadinya

  7. deKing berkata:

    Waduch, seharian pergi akhirnya jadi telat dech kasih komentar.

    Ternyata dari blog ini saya bertemu dengan teman-teman luar biasa yang belum tentu saya temukan di dunia nyata.

    Yang lain mah teman2 luar biasa, kalau saya ini kan hanya manusia biasa:mrgreen:

  8. sora9n berkata:

    Gue bilang juga apa….:mrgreen:

    Itu kan termasuk kategori “transmitting copyrighted materials”. Biarpun filenya nggak di-host di WP, tapi tetep aja WP dipakai buat nge-link barang haram itu. Makanya mereka marah-marah.

    ~gakMauDengerinSih😛 ~

  9. passya berkata:

    moga ke depan makin lebih hati2 menghargai karya orang lain…. mana HP lagi, lagi anget2nya tau…. selamat deh….🙂

  10. saRe' berkata:

    gyaaa!!!
    lucu sekali kepala bawang dipaling bawah ituuuu!!!!!!!!!

    (bukan OOt toh??😆 )

    selamat!! blognya ga disuspend!!!:mrgreen:

  11. cK berkata:

    semuanya terima kasiiihhhh *cium atu-atu* ^.^

    @ chielicious

    Hmm…blog gue juga bisa2 di suspend tuh.. naro link mp3 sembarangan .. apa di hapus aja yah ?

    hmmm…coba baca ToS lagi. kira-kira melanggar ga?? *saya malas baca ToS*🙄

    @ lady voldemort

    kalo pengen sharing file … pake multiply aja …

    males:mrgreen: url multiply saya bukan untuk konsumsi umum😛

    @ fendy siamala
    saya sudah taruh di gudangupload. tapi malah nggak bisa di donlot. makanya saya ganti ke WP.

    @ lady voldemort

    ah sial … terhalang debe

    sukur:mrgreen:

    @ irdix
    dimaafkan😛

    @ mrs. neo forty-nine
    *lempar chiw pake bom kentut manusiasuperbau*

    @ jejakpena
    iya nih, pengalaman berharga ^^

    @ grace
    gyahahaha…iya tuh. kutukan lady voldemort wakakakakk…😆

    @ danalingga
    terima kasih

    @ cK

    terima kasih semuaaaaa!!!!

    yayaya laen kali jangan gitu lagi ya!😈

    @ bukan harry potter
    iya mas. maap lho mas kalo novelnya saya bagi-bagiin… daripada kayak oknum tak bertanggung jawab yang nge-rental-in novel harry potter ke orang-orang yang membutuhkan🙄

    @ mihael “d.b.” ellinsworth
    selamat!! hattrick destroyer😀

    @ lady voldemort
    iya iya teh…

    @ kangguru
    wah…saya ndak tahu. coba dibaca lagi ToS-nya. kira-kira ngelanggar ga?

    @ biho
    terima kasih kembali juga😛

    @ calonorangtenarsedunia
    kayak lagu nasional aja🙄

    @ k’tutur
    makasiiiih ^^

    @ ekowanz
    iya bang😀

    eh blog sementaranya ga ush ditutup cik… :p

    entahlah…belum kepikiran mau diapain itu blog😛

    @ almascatie
    mau di post conferencenya??:mrgreen:

    @ fertobhades
    iya nih om😀

    @ xwoman
    ahahaha…maunya😛

    @ neo forty-nine
    iya nih. makasih atas dukungan kalian semua… 8)

    *ditimpuk pensil*

    @ ma yang lagi seneng banggeeett!!
    ahaha ambil aja😉
    makasih maaaa ^^
    it’s good to be back😀

    @ arul
    makasih arul ^^

    @ roffi
    makan-makan™:mrgreen:

    @ fajar
    *timpuk fajar pake jemuran*

    @ telmark
    hohoho…😆

    @ purmana
    waks…repot hehehe…

    @ deking
    si abang kemane aja seharian??😕
    ah abang ini merendah saja😀

    @ sora9n
    tapi kayaknya mereka nggak marah sih. ngomongnya baek-baek gitu kok😛 hohoho… *apa gue yang kurang peka ya?*🙄

    ah sora ini…suka ngeledek aja:mrgreen:

    *timpuk sora pake kamus jepang*

    @ passya
    hehe makasih mas ^^

    @ mathematicse
    ahahaha…dasar pembajak😛

    @ peyek
    iya nih cak 8)

    @ sare’
    iya iya lucu. ambil aja. kamu ini mirip sama kakakmu deh

    terima kasih ^^

    @ antobilang
    iya nih gara-gara anto😛

    @ safitri
    salam kenal jugaaa😀

  12. bebek berkata:

    wahhh… salah satu tragedi yang menyertai buku harpot yang ke-7… huahahaha…

    eniwei buswei… selamat anda kurang beruntung untuk di permanently suspend by wordpress.com😀

  13. cakmoki berkata:

    Alhamdulillah, yang penting dah beres.
    maaf chik, tadi malam gak bisa ikutan nemeni soalnya ada tugas.
    oya , saya dah pesan ama om Boy, baiknya bikin back-up, entah berupa blog “tanpa komen” atau menggunakan Offline Browser misalnya: HTTrack Website Copier.
    Software ini kayaknya lebih unggul dari beberapa softwarte sejenis. Bisa update dan linknya bisa jalan walau offline.

    Cara lain, pakai printer PDF menggunakan fasilitas add ons firefox atau flock.

    Menurut saya, terlepas diberedel atau enggak, backup perlu untuk dokumentasi apapun yg pernah kita tulis sekaligus interaksi dengan temen-2.

    Maaf lho, bukannya menggurui.

    Selamat🙂 🙂 🙂
    *peluk chika … eh gak jadi, blum mandi soale*😛

  14. ducatimonster berkata:

    wah bisa disuspend gitu hmmm kalo blog yang berbau sara kok nggak di dususpend yah ih curang….padahal kalo ane sih paling pegel ngeliat blog yang menyebarkan aliran sesat dan meresahkan umat beragama …

    1, nunduk mengendap ngendap
    2, pake helm
    3, ngidupin motor
    4, brum bruuum bruuuuum kabur:mrgreen:

  15. itikkecil berkata:

    walah, baru ditinggal sebentar saja sudah ada blog yang disuspend. Jadi pelajaran juga buat sayah yang nubie di wordpress ini untuk memperhatikan ToS itu….

  16. mcsandy berkata:

    yaaampuunn.. makanya mbak jangan menyebar buku bgituan..*untung gua dapetnya dari MSN* kekekeke…

    CHIKA jagooooooooooooo.. bisa ngedetect lokasi orang dari IP address di comment nya hahaha.. bener cik gua dah di jkt.. padahal mo surpres dengan suatu saat ngajak lo jalan2.. gak jadi deh ~.~ gak jadi ngajak jalan2 juga.. cika gak asikkk *kaburrr*

  17. superkecil berkata:

    huwaaaaaaaa……….
    mbak cHiKa knapah???
    ditinggal -kecil- bentar ajah kq kaya’ gini???
    *GR mode on*
    😆

    -kecil- blom maw balik lhoh……….
    tapi kalo -kecil- balik ntar jgn ngilang yah blog-nyah….

  18. cK berkata:

    @ bebek
    siyal™👿

    @ cakmoki
    yay! makasih info nya cak. saya langsung praktekin nih😀

    *peluk chika … eh gak jadi, blum mandi soale*😛

    memangnya cakmoki ini kucing??😕

    @ ducatimonster
    ehehe…itu karena saya melanggar ToS:mrgreen:

    *kejar ducati pakai motor ghostrider*😈

    @ arul
    komen yang kau maksud ada di postingan sebelum ini. ngigau ya? sampai komen aja lupa dimana wakakakakk😆

    @ almascatie
    kenapa neng boy?:mrgreen:

    @ roffi
    buset. banyak tukang itung disini😕

    @ anang
    makasih😀

    @ itikkecil
    hehehe saya juga nyubi nih😛
    *ditimpuk sekampung*

    @ klikharry
    *masukin klikharry ke tempat sampah cika*

    @ raffaell
    hohoho…saya ada sih, cuma lebih enak nge-blog pake WP😀

    @ suluh
    iya. sekarang udah hati-hati nih🙂

    @ hafiz rahman
    waah…makasih infonya ^^
    *klik*
    btw saya edit ya linknya, soalnya kepanjangan😀

    @ p4ndu_Y4m4to
    yayaya…
    duh…dasar tukang itung👿

    @ rd limosin
    males😛

    @ mcsandy
    khan ini demi kebaikan hohoho😆 berasa kayak robin hood
    iiiiih sandy jahaaaaaat!!!😥 😥 *nangis*
    ‘suatu saat’nya kapan? hah? Hah?!? pokoknya™ jalan!😈 *menyiapkan seabreg rencana*

    @ kopral geddoe
    *tendang tendang difo*

    @ shelling ford
    makasih ^^

    @ superkecil
    bukan karena kamu kok😛
    iya iya saya tetap disini… 8)

    @ dobelden
    tapi kasihan yang mampir ke blog saya, kaget karena blog kesayangan mereka disuspend😀
    *dikejar fans massa*😆

  19. Sugeng Rianto berkata:

    Busyet dah, cuma gara2 e-book koq disuspend?! jangan2 gue yang minta e-book juga terancam disuspend.😛
    ***wellcomeback again on WePe***

  20. Lita berkata:

    Kok namaku tak disebut-sebut. Kan aku ikutan negor di konferensi tengah malam huhuhuhu…
    Beneran kejadian ternyata ya, Chika :p Maap baru dateng ke mari. Aku lagi mode hibernate, dapet proyek sangkuriang heheheh…

  21. Ipa Satu Community berkata:

    wah wah ceritanya menakutkan juga ya… 3 1/2 jam penantian ^_^
    padahal banyak juga yang jelas2 sharing file2 bercopyright. kayaknya wordpress gak bakal scanning satu per satu orang, melainkan bertindak setelah ada laporan yach…
    well, experiences are not always nice ^_^ illegal is fun sometimes ^_^

  22. cK berkata:

    @ k’baca
    rahasia apa??

    @ antogirang
    diam™:mrgreen:

    @ abahapis
    makasih ^^

    @ nailah zhufairah
    yup benar ^^

    @ sagung
    hohoho…

    @ takodok!
    hehehe…desti emangnya kemana?😛

    @ superdeuthman
    wah…kamu salah peluk tuh:mrgreen:

    @ mrtajib
    kalau mau nanti saya kirimin😀

    @ roffi
    wah kang roffi ini baek bener😀

    @ maztikno
    wah saya belom merit lho:mrgreen:

    @ anas
    rasanya?? deg deg ser kayak naek halilintar hahaha…
    heh pengen disuspend juga???
    *laporin anas ke matt*

    @ sugeng rianto
    makanya komen pelan-pelan donk:mrgreen:

    @ arya
    *tiban-tiban arya pake anto*

    @ irdix
    udah liat!!!👿
    yang temporary blog saya relakan untuk tempat nyampah. nanti saya isi hal-hal tak berguna wakakakakk…

    @ idham
    siap!!!
    *timpuk pake pup kucing*:mrgreen:

    @ evy
    sudah buuu…

    @ lita
    ada kok bu di postingan harry potter😀
    kalau yang ini khan ibu sedang oflen:mrgreen:

    @ resta
    iya tuh…ntar saya bikin award blogger ter-nyampah deh🙄

    @ ipa satu community
    betul hehehe…tapi gapapa buat pengalaman pribadi😀

    @ persiapan
    weks…saya nggak bakat nulis yang serius haha…

    @ guh
    yeee…kalau lama-lama nanti penggemar kangen:mrgreen:

    halo guh ^^

  23. najdah labibah berkata:

    mendebarkan sekali kasusnya ya mbak. kan sayang sekali kalo blognya ga bisa balik. kalo emang ternyata pihak wordpress ga mau balikin…kira2 file2 yg didalamnya dibalikin ga ya?

    hiks. ga kebayang deh kehilangan hasil tulisan selama berbulan-bulan or malah mungkin bertahun-tahun…

  24. cK berkata:

    @ deking
    *tampar-tampar bang ai pake buntut kucing*

    @ nadjah labibah*
    kayaknya ga dibalikin deh😕

    iya nih…untung udah dibalikin😀 *terharu*

    @ ninoy
    *getok ninoy*

  25. Rizki berkata:

    Chika, tolongin gue dong. Blog gue juga kena suspend nih. Kasusnya sama kayak elo. Mungkin melanggar Tos. Bisa tolong kirim contoh email yg elo kirim ke email support waktu itu. Emailnya si Alex apa?

  26. benbego berkata:

    Halo Chika, blog gue dah dibalikin. Sekarang lagi nunggu konfirm lanjutan nih. Mudah2an besok tuntas. td mau bales komen via email. tp emailnya salah jd kesini. Thanks ya atas pengalamannya!😀

  27. nindityo berkata:

    wah kok suspend dah mulai ngetrend yo.. tanya kenapa?
    jangan-jangan ada intel melayunya di matt’s team ato ada yg ngawasin blogger indo ato ada yang iseng ato ada yang sirik ato ..
    ada yang ingin ditemenin chat ampe pagi …😀 halah

  28. cK berkata:

    @ almas
    *tendang almas*

    @ indrabisnis
    salam kenal..😀

    @ sweetheart onigiri
    yup. jangan ya.. ^^

    @ lemon s. sile
    enggak lagi kok. ^^

    @ dieysuck
    saya udah kirim email belom ya? *lupa*

    maaf..😐

    tapi blognya udah balik lagi khan?😀

    @ rizki
    sip! yang penting udah balik. eh, tapi sekarang udah hosting sendiri. enak ya..😀

    @ nindityo
    wah..saya ndak tau kalo soal hal itu.:mrgreen:

  29. soen berkata:

    SAMA MBAK CHIKA, SAYA JUGA KENA CERAI AMA WORDPRESS.COM
    UNTUNG AJA BISA SAYA ATASI.. DAN ATAS TULISAN ANDA, TERIMA KASIH, DAH MEMBANTU.
    SALAM KEENAL.

  30. kolojengking berkata:

    Hore… Selamat mbak chika. Rychan kayaknya mengalami masalah yang sama. Mungkin jenengan bisa bantu beliau, kan jenengan dah punya pengalaman disuspend… he.he.🙂

  31. Ping-balik: 6 Tahun! « cK stuff

Tinggalkan Balasan

