Cerita Pendek: Kisah Seorang Pembual

Inspired by true story. Postingan ini hanya untuk berbagi cerita semata. Tidak ada maksud untuk menjatuhkan orang lain atau pihak-pihak tertentu.

Alkisah ada seorang pria kagak agak ganteng yang bernama Fadil. Fadil adalah tipikal cowok metroseksual yang rajin fitness, bergaya bonafite, dan suka memakai gel rambut dengan gaya jepun plus spike. Walaupun ganteng, Fadil mempunyai dua sifat buruk, yaitu suka membual dan memanfaatkan kebaikan orang lain.

Dari kulit luar, Fadil terlihat necis dan terkesan tajir. Ke kampus naik BMW. Kalau lagi nggak ada mobil, Fadil memilih naik taxi. Pakaian yang dikenakan ber-merk seperti g**ss, g**rdano, z*r*, sampai merk 12*. Henponnya ada tiga buah. 1 GSM, 1 GSM Communicator dan 1 CDMA. Jam tangan yang digunakan pun seharga 1,4 Juta.

Ketampanan Fadil membuat ia merasa dicintai banyak orang. Padahal kenyataannya Fadil bukan orang yang populer di kampus karena ia suka memilih-milih teman. Fadil juga termasuk clubber kelas berat. Demi memperluas network dan jaringan teman, ia rela keluar masuk club dan tempat dugem untuk mengenal orang-orang baru.

Namun dibalik semua kegemerlapan itu, Fadil sebenarnya berasal dari keluarga yang biasa-biasa saja. Kedua orang tuanya bekerja demi memenuhi kebutuhan hidup anak-anaknya. Tetapi Fadil mempunyai obsesi ingin menjadi orang kaya. Sehingga ia pun membiasakan hidup dengan gaya hidup yang cukup mewah dengan berharap mendapatkan teman-teman orang kaya dan bisa dapat pacar istri tajir!

Fadil mempunyai saudara jauh, yaitu Farid. Farid-lah yang rajin mengantar Fadil dengan BMW yang sebetulnya adalah kepunyaan Farid. Kemana-mana Farid setia menemani Fadil. Nonton di 21, dibayarin Farid. Makan di restoran, dibayarin Farid. Dan Farid-lah yang membayarkan biaya fitness Fadil demi membentuk tubuh Fadil yang tingginya 175cm dengan berat 54 kg, menjadi ‘sedikit’ berbentuk. Terlihat sekali kalau Fadil benar-benar memanfaatkan Farid.

Walaupun Farid banyak menolong, Fadil tetap mencari uang tambahan untuk membiayai gaya hidupnya itu. Fadil mencoba kerja paruh waktu dan disanalah ia bertemu dengan Rizma.

Awalnya Rizma sedikit tertarik dengan Fadil. Namun setelah berteman agak lama, ternyata cukup membuat Rizma ilfil (ilang feeling.red) ke Fadil lantaran ternyata Fadil itu doyan membual dan terlalu narsis!!

Fadil pun mengenalkan Rizma ke Farid. Dari pertama kali melihat Farid, Rizma merasa Farid ini agak berbeda dari cowok lelaki biasa. Gaya Farid amat metrosexual seperti Ferry Salim dan Thomas Djorgie. Namun Rizma mencoba menghilangkan kejanggalannya itu.

Sampai suatu hari Fadil datang curhat ke Rizma. Fadil membongkar semua rahasia Farid. Ternyata Farid itu adalah homok™. Dan Farid sangat mencintai Fadil sehingga ia rela melakukan apapun demi Fadil. Pantes aja Farid rela antar-jemput Fadil. Ternyata ada maksudnya toh.🙄

Dari cerita versi Fadil, Rizma merasa ada yang aneh. Apa Fadil tidak merasakan sesuatu ketika pergi bersama? Apa Fadil tidak merasa risih ketika Farid mengelus pundaknya? Rizma pernah melihat adegan itu dan langsung menangkap ada yang janggal dari Farid. Namun Rizma tidak mau tsuudzon. Jadi Rizma mencoba positif thinking saja.

Fadil pun mencoba memperingatkan Rizma apabila Farid ngomong apa-pun ke Rizma, jangan dipercaya. Fadil memberi kesimpulan ke Rizma bahwa Farid ingin menyebarkan gosip kalau dirinya adalah pencinta sesama jenis. Dan Fadil merasa itu tidak benar.

Aneh…😕

Tetapi karena Rizma menganggap Fadil adalah sahabatnya, maka ia pun mencoba mengerti. Tak lama setelah peristiwa tersebut, Fadil kembali mengenalkan Rizma dengan teman barunya yaitu Anto.

Secara fisik, Anto adalah pria yang cukup atletis (FYI: Anto yang sebenernya tidak atletis lho…:mrgreen: ). Dari tangannya yang cukup berotot terlihat kalau doi doyan fitness. Tetapi entah kenapa cara dia ngomong ke Fadil menggunakan kata “Aku-Kamu”. Fadil juga sepakat tinggal nge-kos bareng Anto. Sayangnya Anto tidak se-tajir Farid, sehingga Fadil ke kampus ‘hanya’ menggunakan taxi.

Fadil pun kini mencoba memanfaatkan Rizma. Berbagai macam rayuan dikeluarkan agar Rizma mau membantunya menyelesaikan semua persoalannya mulai dari membantu mencontek mengerjakan tugas kuliah, hingga minta dibayarin nonton, makan dan transport.

Karena kebaikan Rizma (walaupun sebenarnya Fadil ini hanya memanfaatkan Rizma), akhirnya Fadil mulai menyukai Rizma. SMS gombal pun mulai diluncurkan. Tetapi Rizma adalah orang yang berpendirian teguh, sehingga tetap menganggap Fadil sebagai sahabat.

Sampai suatu hari Rizma mendapat laporan dari Anto yang mengaku sebenarnya dia penyuka sesama jenis. Dan Fadil merupakan kekasih Anto. Rizma yang mendengarkan pengakuan tersebut justru tersenyum dan mengatakan “Walaupun Fadil seorang homok™, dia tetap sahabat saya.”

Anto pun tercengang mendengar perkataan tersebut. Ucapan itu membuat Anto menjadi dekat dengan Rizma. Rupanya Fadil tidak suka apabila Rizma dekat dengan Anto. Fadil tidak mau teman-temannya jadi dekat satu sama lain karena Fadil takut identitas aslinya terungkap. Padahal Rizma mau bersahabat dengan Fadil bukan karena Rizma beranggapan Fadil adalah anak orang berada. Rizma menerima Fadil apa adanya. Sayangnya Fadil beranggapan lain. Fadil selalu berpikir, orang-orang mau berteman dengan orang kaya, oleh karena itu dia harus berpenampilan layaknya orang kaya agar banyak yang mau berteman dengan dia.

Tingkah laku Fadil semakin menjadi-jadi. Awalnya hanya suka membual, kini melebar menjadi penipu demi mendapatkan uang dan meraih mimpinya. Ia telah menipu yang mengakibatkan banyak orang rugi jutaan rupiah. Bukan main ulah orang ini. Bahkan ia benar-benar membuat Anto menguras semua isi dompetnya. Anto terpaksa harus pulang ke kampungnya karena ia sudah tidak punya uang dan tidak mampu hidup di ibukota.

Rizma yang mengetahui hal itu, kaget bukan main. Rizma pun mendadak menjauhi Fadil. Bukan karena Rizma mengetahui latar belakang Fadil yang sebenarnya, melainkan karena ternyata selama ini Fadil juga memanfaatkan dirinya. Dan Fadil kini menjadi seorang penipu! Rizma tidak suka dengan sifat Fadil yang satu ini. Suka memanfaatkan kebaikan orang lain, suka membual yang akhirnya berkembang menjadi penipu.

Ketika ditinggalkan sahabatnya itu, akhirnya Fadil baru menyadari pentingnya persahabatan. Namun ia tetap terobsesi ingin menjadi orang kaya. Sisi egoisnya pun bangkit. Ia berpikir “Rizma bukan seorang sahabat karena ia tidak dapat membantu saya”. Bahkan ia tidak mau minta maaf atas kesalahan-kesalahannya yang diperbuatnya selama ini.

Sampai saat ini Fadil masih terus berkeliaran mencari mangsamangsa baru untuk diporotin uangnya. Bagaimana dengan Rizma? Patah satu tumbuh seribu. Hilang satu sahabat, ia malah kini mempunyai banyak sahabat yang luar biasa baik. Sedangkan Farid kini telah melenggang dengan kekasih baru-nya dan Anto sedang sibuk mencari jati dirinya yang telah hilang selama ia hidup bersama Fadil.

Pada intinya, apakah gender Fadil yang sebenarnya? Apakah ia normal? Apakah ia pecinta sesama jenis? Hanya Tuhan yang tahu😛

Itulah perjalanan seorang pembual yang akhirnya membesar menjadi seorang penipu. Kisah ini merupakan kisah nyata, namun endingnya sedikit berubah karena ada hal-hal yang tidak dapat diceritakan.

Mengenai namanama tokoh yang ada di atas, semuanya hanya fiktif😛 namun ceritanya terinspirasi dari kisah nyata:mrgreen:

89 thoughts on “Cerita Pendek: Kisah Seorang Pembual

  1. wiku berkata:

    Wew… kirain beneran gosip para blogger di luar sana😛 kekekekek… banyak bener nih linknya. Saya ga kebagian tampaknya… hiks… hiks…

  2. bukan homok™ berkata:

    mana tokoh yang bernama CHIKA??? mana???
    duh mana link nya banyak benerrrr….
    ini nih tukang tebar pingback!
    wakakakakaka…
    gile lo chik, masa gw dikasi peran homok…

    wadoooooooooooh!!!

  3. jejakpena berkata:

    Ahh… Ma udah jadi aktris populer blogosphere😆
    Casting-nya dimana?😛

    Eh ya cK, kan terisnpirasi dari kisah nyata kan ya, fenomena homok itu ngeri juga ya, sampei sebegitunya… serem bener…
    Harus hati-hati😉

  4. cK berkata:

    @ wiku
    mau di link?? ntar…tunggu cerita selanjutnya 8)

    @ bukan homok™
    kekekek…nulis postingannya nyicil. ternyata udah nabung ping sebanyak ini wakakakakk😆

    masa gw dikasi peran homok…

    lho…saya khan udah minta ijin minjam nama tho? lagian cowok atletis nto. kapan lagi??😉😆

    @ koecing
    hohoho…mau ikutan?😛

    @ arul
    halah…intinya?? baca aja *ga mau kasih tau*:mrgreen:
    lagian ini iseng doank. coba lihat tag-nya😀

    *siyul siyul*

    @ danalingga
    hohoho…mau menyusul bikin cerita kayak gini?:mrgreen:

    @ jurig
    no comment🙄

    @ jejakpena
    hohoho😈
    *peluk juga*

    Ada-ada aja nih, bikin ketawa ampe batuk bacanya

    *nyodorin coklat*

    @ venus
    simbok pengen?? next story yah mbok😛 kekekekekekk

    @ jejakpena
    castingnya di Y!M wakakakakak😆

    yang harus hati-hati itu mereka *lirik para pria*

    @ cakmoki
    salah cak😛 coba hitung lagi:mrgreen:

    @ amd
    kenapa mas?? linknya sudah saya klik, dan saya sudah nyampah disana 8)

    @ chiw imudz
    *siyul*🙄

    @ death berry ille-bellisima
    coba dicek lagi. apa ada yang berubah😛:mrgreen:

    @ polisi antikejahatan trekbek
    salah tuh pak…coba hitung lagi🙄

    @ 9racehime
    kestingnya?? di Y!M saja cukup wakakakakk😆

  5. cK berkata:

    @ master li:mrgreen:

    @ neo forty-nine
    wakakakakk…bener-bener homok™ sahabat setia. sampai begitu memperhatikan tinggi badan:mrgreen: lagian ini khan cuma pinjem nama kok😛

    saya tahu kamu ngefans sama saya 8) makanya kamu buat postingan yang penuh dengan nama saya. saya sangat menghargai itu. makanya sekarang saya bikin feedback dari semua tulisan itu kekekekekk😆 😆

    btw…SPAM!!! SPAM!!! aaarrrrgggghhhh!!!👿

    @ isez
    wakakakkk…masa saya pria?? saya ini perempuan™ lho…😀

    @ chielicious
    wakakakakk…Jakarta oh Jakarta…🙄

    @ rizma
    khan udah minta ijin penggunaan nama😀😛
    memangnya kayak mereka, yang pakai nama saya tanpa ijin🙄

    seru khan ceritanya?? kekekekekekkk…😆

  6. kump45 berkata:

    cerpen = cerita pendek….mmmm..kayaknya cerita di atas bukan cerpen deh tp cerpanbel = cerita panjang si pembuall…hahahaha….

    *lariiiiiiiii

  7. erander berkata:

    Baru kali ini aku ngebaca blog yang link-nya seabreg2 .. sampai lupa dengan isi cerita hwakakak😀 .. Cikita (sengaja disalahin, pengen lihat Chika mencak2) mending ceritanya bikin sinetron. Siapa tau laris. Trus, yang di trackback suruh jadi pemainnya. Seru kali ya. Blogger main sinetron.

  8. takodok gila! berkata:

    hehe, dasar! berniat jd penulis cerpen smua nih? *geleng2 kepala*
    Gile nyak! Trekbeknya! Boleh request cerita gak?
    Tentang tukang sate? *ngefans-berat-sama-tukang-sate*:mrgreen:

  9. irdix berkata:

    aaaaaaaa…….. mo komen apa ya tadi…

    *mikir*

    *masih mikir lagi*

    *bersaha keras mikir*

    bodo ah.. saya mau sateeeee…. (teralihkan pikiran saya karena ada sate..) maap.. mungkin setelah baca lagi nemu mo koment apa..

    *baca lagi dari awal..*

    *manggut2, ambil hape, ketik-ketik sesuatu, diem, mms masuk*

    baru inget setelah seret keatas lagi, fakta menariknya -kata Tuhan sih- fadil salah satu makhluk unik (yang mana setiap makhluk itu unik) yang diciptakan dengan ego yang tinggi namun penuh kasih sayang. Masalah orientasi-nya.. Tuhan bilang (sambil kedip2 manja DIA) “it’s a secret” *ting* (suara kedipin mata).

    – god.. you’re so cute.. tapi kok kirim video pas pake handuk aja sih.. niat DIA-

    gituh..

  10. calonorangtenarsedunia berkata:

    @Ma

    Ckckck,, kayanya dimana juga Ma dapet peran ngenes ya,,

    memang nasibmu, nak..

    @cK
    sahabat??ah, manisnyaa…*tersipu-sipu jijik*
    tempat curhat dan nyampah..curhat boleh..nyampah?emang potongan gw kayak tong sampah ya?

    btw, sejak lama gw sudah curiga kalo anto, joe, mansup, farid, amd itu adalah homo™..

  11. cK berkata:

    @ isez
    betul! saya homok™ karena saya suka pria wakakakakak😆 😆

    @ kump45
    nggak gitu panjang kok😀 kekekekekk… *judul bisa menipu*

    lariiiiiiiii

    *lepasin anjing herder buat ngejar*😈

    @ fajar
    maaf™ judul menipu:mrgreen:
    awas kamu! nanti saya jadikan korban cerpen berikutnya hohohoho😈

    @ erander
    sinetron?? sebenarnya saya lagi bikin skenarionya nih. soalnya ada beberapa adegan yang nggak saya ceritakan:mrgreen: tapi entah kenapa sudah 1 tahun tidak rampung juga. males ngelanjutin huehehehehe… tapi bukan berarti saya ADHD lhooo…

    blogger maen sinetron?? hayuuukk…para blogger ikut kesting gih…

    @ takodok gila! desti utami
    wakakakakk…lagi tren nih kayaknya🙄
    emang trekbeknya banyak ya?? *baru nyadar*
    tukang sate?? nanti saya pikirkan. kerjaan numpuk nih😛
    btw tukang satenya mau gimana?? mau homok™ juga??

    @ irdix
    . . . . . .

    jayuz…

    saya jadi speechless😐

    @ calonorangtenarsedunia😆

    btw, sejak lama gw sudah curiga kalo anto, joe, mansup, farid, amd itu adalah homo™..

    sekarang gimana?? sudah terbukti??:mrgreen:

    @ fadli
    mau digosipin juga?:mrgreen:

  12. kump45 berkata:

    @ckckck

    *lepasin anjing herder buat ngejar*

    *ambil kucing chika untuk umpan biar anjingnya terkecoh trs makan kucing chika*hahahaha

  13. Neo Forty-Nine berkata:

    saya tahu kamu ngefans sama saya

    *timpuk Chika pakai kue*

    Begini lho Neng, semua cerita saya memang cuma minjam nama kamu. namun kebetulan sekali, yang saya bikin seolah olah kamu itu memang orangnya mirip kamu. artinya, kalau di cerita saya ada penggnaan nama Chika, itu adalah cewe yang centil, suka ngomong, dan ceplas ceplos. jadinya yaaa. saya hanya menyesuaikan penggunaan dan peminjaman namadengan karakter yang sesuai. Understand?????

  14. calonorangtenarsedunia berkata:

    @cK
    yakin!!!
    tapi kan anto udah laku sm lo..wakakakak47x…
    *jgn2 cuma kamuflase biar anto ga ketauan homok™*

  15. cK berkata:

    @ danalingga

    Ya Tuhan, ampunilah dosa mereka. amin.

    amiiiin😀

    @ ekowanz
    maunya sih…🙄 😛

    @ kopral geddoe
    hush!! dilarang ngikut😛

    @ antobilang
    . . . . .

    @ kump45
    emang anjing makan kucing ya?? khan enakan makan pedigree lagian sekarang anjing sudah bersahabat kok dengan kucing:mrgreen:

    @ dnial
    *mbekep yang ngakak-ngakak™*

    @ manusiasuper
    gayaaaaa…numpang lewat. tinggalin komen donk mas seleb:mrgreen:

    @ neo forty-nine
    *ambil kue-nya*

    eniwei ai don andesten wat yu min. ken yu diskraib it for mi??

    @ calonorangtenarsedunia
    maksud lo???😕 😕 😕

    @ roffi
    kalau tokohnya banyak, jadi nggak fokus donk ke tiap tokoh😛
    masa sih kurang banyak??😕

    atas saya spammer wakaka

    😆 😆 😆

    @ anker
    wah ndak tau saya. sudah saya cek akismet juga nggak ada. mungkin kemaren lupa submit kali😀

    @ arul
    mau dicemplungin ke akismet??:mrgreen:

  16. erander berkata:

    Cikita .. kalo gitu, kamu bikin draft dulu buat kasih liat ke produser. Kalo ACC baru Cikita garap lebih lanjut. Lumayan loh honornya. Hari gini cari kerja kan susah, nah jadi penulis skenario itu salah satu alternatif.

  17. idham berkata:

    ikut komen juga ah
    di bagian

    Tetapi karena Rizma menganggap Fadil adalah sahabatnya, maka ia pun mencoba mengerti. Tak lama setelah peristiwa tersebut, Fadil kembali mengenalkan Rizma dengan teman barunya yaitu Anto
    link nya salah tuh .. :D kok ke |antobiang| untuk anto nya gak tau :D .
    bener bener penebar trekbek sejati..

  18. antogirang berkata:

    hooooooooooooooiiiiiiiiiiii…
    itu link antobilang kok ke antobiang?
    ganti! ganti!
    *pantesan technorati-ku ga naik2, wakakaka*

    thanks to idham, anda benar, chika memang biang OOT sekaligus momok penebar trekbek.

    jiakakakakkaa!

  19. cK berkata:

    @ aLe
    makasih😀

    @ erander
    ahahaha…sebenernya takut ceritanya kontroversial om. lagian saya ini kalo bikin kerjaan, suka nanggung-nanggung. ntar ditinggalin gitu, terus kelupaan deh…😛

    ntar coba lanjut lagi deh:mrgreen:
    *ngubek-ngubek harddisk*

    @ btyop
    maap kepanjangan:mrgreen:

    @ Rizma
    kamuflase apa??😕

    @ manusiasuper
    dibaca doonk!!
    ini khan cerita tentang kamu huehehehehe😈

    @ hati malaikat
    siapa yang kau maksud hati malaikat??😕

    @ idham Says:
    wakakakakk…makasih atas pemberitahuannya😀

    @ anang
    bukan kok. cuma penulis aja ^^

    @ antogirang
    sudah dibetulkan kok nto…jangan ngambek ya…:mrgreen:

    *nyodorin tulang*🙄

  20. cK berkata:

    @ passya
    hehehe…bikinnya agak lama. jadi nggak berasa udah bikin link sebanyak itu😀

    @ riyogarta
    mansup mode: ON

    artis no comment aja

    mansup mode: OFF😆 😆 😆

    @ neo forty-nine
    wakakakakakk…bergosip aja kau ini farid. cemburu ya karena saya mau ketemu dengan bu evy, anto, simbok, de el el? mwahahahahahaha… 8)

    @ anas
    sinetron banget ya?? hhmm…😕 *berpikir untuk menjadikannya sinetron*

    @ sezsy
    btw ini OOT lho😕
    *jadi sensi dengan OOT sejak dinobatkan jadi nominasi ter-OOT*😆 😆

  21. kump45 berkata:

    @ckckck

    hehehe…biasanya kan anjing kalo ktm kucing bisa berantem..tp semakin lama dirubah oleh kemajuan jaman…anjing sama kucing saling menghormati deh…kekekek…..

    lebih enak lagi makan sate kucing…..hhahahahaha

    *mengikat anjing ck dulu trs lariiiii…..

  22. mcsandy berkata:

    seru2😀 dibikin sinetron keren juga😀.. anw, kita smua ini blom boleh sok2an ya kan kalo tinggal aja masih di rumah ortu.. makan aja masih pake duit ortu.. beol aja di WC ortu haha

  23. cK berkata:

    @ nayz
    yay! komen donk hehe…

    @ ndarualqaz
    *ngakak*😆

    @ kump45
    eeewww…sate kucing??? jahaatt!!! tidak berperikebinatangan!!!

    btw saya nggak punya anjing:mrgreen:

    @ deking
    hoho…mau dapet peran??😀

    @ saRe’
    mwahahahaha😆 😆

    @ venus
    ga bisa mbok😛

    @ mcsandy
    bikin sinetron?? nggak ah ntar dibilang niru wakakakk😆

  24. the70no berkata:

    Menyelam dalam lautan komentar dalem bgt…nyampey dah di dasarna. Critanya asek bgt…jempol 4 minjem Ma 4 minjem cK 4 minjem Anto 4 dst…dst😀

  25. cK berkata:

    @ wedulgembez
    iya. jangan yah..😛

    @ the70no
    makasih ^^

    @ superdeuthman
    yaoloh…pitnah itu. bukan kamu kok yang saya jadikan cerpen😆

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s