Apa arti dari sebuah virginitas

Virgin atau perawan, merupakan kata yang agak tabu untuk dipertanyakan. Dalam kamus Oxford, virgin: (noun) person, esp. A girl or woman, who has not had sexual intercourse; (adj) pure and untouched. Intinya virgin itu perawan, belum pernah diperawanin disentuh atau dijamah.

Di zaman yang seperti ini, amatlah langka untuk menemukan sebuah virginitas, terutama pada kaum wanita. “Masa sih?” Itu pertanyaan yang sering dilontarkan apabila saya membicarakan hal ini. Tentu saja saya menulis ini karena dengan bangga saya mengakui, saya masih virgin. Seperti yang diucapkan Biyan dalam film Virgin karya Hanny R. Saputra. Bisa dilihat akhir-akhir ini sedang maraknya perkawinan. Perkawinan yang begitu terburu-buru yang mengundang kecurigaan orang disekitar. Kenapa begitu? Karena akhir-akhir ini banyaknya kaum muda-mudi yang MBA. Bukan gelar master dalam bidang bisnis, tapi Married By Accident atau nikah karena ‘kecelakaan’. Apakah yang menyebabkan itu? Tentu saja awalnya karena napsong™ semata. Bisa aja dengan awal pergi dugem. Lalu dengan setengah mabuk, check-in di kamar hotel atau pergi ke parkiran dan melakukan ‘itu’. Simple as a piece of cake. Atau dengan kebiasaan orang barat yang menular ke Indonesia yaitu one night stand. Seperti peribahasa noda setitik rusak susu sebelanga. Hanya karena satu malam, rusak masa depan seseorang. Tidakkah mereka berpikir, melakukan hal ‘itu’ sama saja melanggar aturan agama? Bukannya saya mau sok religius, tapi sekali-sekali lihatlah ajaran agama. Jangan karena terbawa suasana, pergaulan dll sehingga mengikuti hal-hal yang sebenarnya merupakan larangan dalam agama.

Dalam komik-komik jepang saya banyak melihat anak-anak smu di sana amatlah malu apabila mengakui belum pernah melakukan ‘apa-apa’. Bahkan terkadang mereka dicela oleh teman-temannya apabila masih virgin. Begitu pula dengan kaum Adam. Bagi mereka, melepaskan keperjakaan adalah sesuatu yang membanggakan. Benarkah itu?? Mungkin itu hanyalah cerita semata. Tapi hal ini terjadi di kehidupan nyata hampir di seluruh dunia!!

Bagaimana caranya mematahkan pemikiran tersebut? Banyak-banyaklah membaca terutama buku berbau religi, berpikir positif dan harus bisa membedakan mana yang baik dan mana yang tidak baik. Jangan suka ngayal bokep jorok karena bisa meningkatkan gairah sex. Kurangin juga baca buku dan nonton bokep yang dapat mengundang napsong™. Memang agak susah untuk menjalankannya, tapi saya benar-benar menghimbau terutama pada kaum wanita, tolong jaga diri kalian. Alangkah baiknya apabila keperawanan diberikan hanya untuk suami, bukan untuk orang yang baru kenal, pacar, hts atau ttm. Buat yang sekedar ingin coba bagaimana rasanya ‘ML’, lebih baik langsung nikah aja deh kalo emang udah kebelet pipis. “Emang nikah ga pake duit??” Yah…daripada bikin dosa dan nanti ngebayarnya di neraka akherat?! Karena kalau saya lihat, beberapa pasangan yang MBA biasanya setelah anaknya lahir, mereka memutuskan untuk bercerai. Karena mereka belum siap untuk melangsungkan hidup tersebut. Bagaimana dengan sang anak?? Hal ini merupakan trauma bagi mereka, dan tentu saja, trauma itu akan terus berlanjut hingga ke anak cucu dan cicitnya. Saya tidak mau hal seperti itu terus terjadi. Ada orang bijak ngomong ke saya, wanita itu bak sebuah gelas. Apabila gelas itu pecah, maka tak bisa diperbaiki lagi. Oleh karena itu, gelas tersebut harus dijaga dengan hati-hati. Sama seperti virginitas, harus dijaga sampai waktunya tiba.

97 thoughts on “Apa arti dari sebuah virginitas

  1. cK berkata:

    @ antobilang
    makanya dibaca dulu. mikirnya bokep pertamax mulu sih. baca tuh baek2 paragraf pertama.

    *kejer kejer anto sambil bawa cobek*

  2. wadehel berkata:

    Buat saya wanita jauh lebih berharga dari itu, mereka manusia, tak pantas disamakan dengan sebuah gelas.

    Dan sekalipun seorang wanita tidak lagi virgin, tetaplah dia seorang wanita, seorang manusia, tak pantas bila saya, bila kita menganggapnya hina hanya karena dia telah melakukan sex sebelum menikah.

    Wanita yang merasa masa depannya hilang hanya karena kehilangan selaput dara, menurut saya perlu dikasihani, harga diri dan harga kehidupannya hanya ada di selaput.

    Wanita yang hanya modal selaput… duh, saya ga berani ngomentarin deh.

    Trus lelaki yang menghargai wanita hanya dari selaput daranya, menurut saya sangatlah tidak pantas dan berbahaya kalau sampai dijadikan suami :P

    Buat saya sih gitu. Boleh sepakat untuk berbeda :D

  3. cK berkata:

    @ wadehel
    wah…komen khas wadehel ^^
    betul-betul…tapi blog ini untuk menghimbau supaya orang-orang (khususnya perempuan) bisa jaga diri dari perbuatan maksiat. kasih tipsnya donk untuk menjauhkan diri dari perbuatan nista maksiat tersebut…hehehe *maksa* :P

  4. wadehel berkata:

    Tips menjauhkan diri dari perbuatan berbau sex…

    Setiap bangun dan sebelum tidur sugesti diri anda bahwa sex itu nista, hina dina dan sangat amat tercela bila dilakukan, bahkan sekedar dilakukan oleh cewe baik-baik yang belum menikah. Kalau perlu ikutlah kelas hipnotis untuk membuat diri anda jadi seorang yang anti sex dan totally frigid. Atau ikut cara orang afrika (atau mana gitu) yang vaginanya dijahit, sisakan lubang kecil buat pipis :P

    Ntar kalo udah herid, semua itu direverse lagi.

    Atau tanya mbok venus (http://venus-to-mars.com/) deh, saya yakin beliau punya tips heboh soal beginian :D

  5. venus berkata:

    setuju banget. bukan setuju free sex-nya. cuma…aneh aja kalo hari gini masih ada yg menjadikan selembar hymen sebagai tolok ukur kualitas seorang perempuan. ga banget :)

  6. Rizma Adlia berkata:

    gapapa ga virgin, cowo juga ga perlu ngitung dari hymennya,, tapi sayangnya, masih pengen dipertahankan, abis yang nyiptain Ma ga bolehin sihh,, (sebelom nikah,,)

    tapi bukan berarti jadi ukuran kualitas,,

  7. fertobhades berkata:

    Tentu saja awalnya karena napsong™ semata. Bisa aja dengan awal pergi dugem. Lalu dengan setengah mabuk, check-in di kamar hotel atau pergi ke parkiran dan melakukan ‘itu’.

    Khusus remaja (yang saya tahu) sebagian besar “perbuatan” itu justru terjadi di RUMAH SENDIRI, entah rumah si cowok atau si cewek.

  8. cakmoki berkata:

    Saluuuuttt, jaga gelas agar tidak pecah.
    Di sisi lain, kalo si lelaki memang cinta, rasanya sih nggak melihat virgin apa enggak. Lagian gimana ngukur virgin ? Tetesan darah di sprei ranjang pengantin nggak selalu jadi ukuran. Kalo lemah lembut dan hati-hati bisa juga tanpa tetesan darah.
    Menurut saya, pendidikan sex pra nikah perlu, walaupun nantinya berhadapan dengan resiko anggapan tidak virgin ketika tidak ditemukan tetesan darah.
    Maap … maap, saya kan 22™ :D

  9. cK berkata:

    @ wadehel
    tipsnya serem amat :-? *membayangkan menjahit vagina, iiihhhhh*

    @ venus
    tiap orang punya prinsip yang berbeda ^^
    tapi hal ini sudah dibahas di conference kita tadi malam hehehe… *kemarena malem sampe tidur jam setengah 3*

    @ rizma adlia
    sama. yang nyiptain saya juga ga memperbolehkan ;)

    @ fertobhades
    itu salah satunya…tapi ga saya masukin ke tulisan saya hehehe…

    @ cakmoki
    khan pendidikan sex pra nikah bukan berarti harus dipraktekkan. ditonton aja dari video juga bisa ahahahaha :lol: bukan berarti saya sering nonton lho… *mengklarifikasi* lagian pendidikan sex pranikah sering saya dengar dari teman-teman disekitar yang sudah married ehehehe…
    masih 22™ cak?? sama dooonk hehehe…

  10. shige berkata:

    menurut saya Virginitas itu penting lho, kebanyakan lelaki pasti lebih suka mencari wanita yang masih dalam kondisi sempurna ..
    untungnya saya bukan wanita .. ^^

  11. riki berkata:

    virginitas kalo menurut saya tu keharusan seorang wanita lho.. disamping dia mampu mempertahankan nafsunya juga …………………he…bisa tambah greget suami nantinya…

  12. calonorangtenarsedunia berkata:

    kalo cm diukur dr sekedar hymen ya kesian yg selaputnya robek gara2 hal lain dan bukannya gara2 free sex..kepentok stang sepeda gara2 naik sambil merem+lepas tangan,misalnya.. :lol:

    tapi ya sebaiknya dipertahanin aja deh,,bukan masalah harga diri, tapi kesehatan,,kalo udah ga ada hymen nya kan jadi gampang ‘masuknya’,,trus jadi nganggep gampang sex deh,,toh udah jebol ini,,hehe47x..

  13. cK berkata:

    @ deking
    laporan apa om??

    @ shige
    sayangnya kebanyakan lelaki mengharapkan cewek virgin sedangkan dirinya sudah ga virgin lagi *bukannya menyinggung kaum lelaki, tapi ini sering terjadi*

    @ riki
    greget apa hayooo…dijelaskan donk hehe :P

    @ calonorangtenarsedunia
    setuju…yang penting dipertahankan sampai saatnya tiba hehe47x *ikutan nulis 47*

  14. anung berkata:

    bener kata si tenar diatas tuh, kalo udah jebol tanggulnya, nanti nganggep gampangan buat nglakuin lagi..apalagi laki2 yg gak ada segelnya..wadux
    gimana hayoo cara deteksinya? lha wong gak ada detektornya selain kejujuran..

    kepentok stang sepeda gara2 naik sambil merem+lepas tangan,misalnya.. :lol:

    contoh kecelakaan yg aneh :D

  15. Evy berkata:

    @wadehel
    pipis ga lewat vag**a, ngawur ah…udah liat gambar c******s masih ga paham juga

    @Riki
    Eghoisnya kamu virgin keharusan buat wanita…wheleeh, trus pria mentang2 ga punya hymen bisa blusak blusuk..? (walah bahasaku)

    Semuaaa ada yang tahu kenapa wanita di kasih hymen? dan apa gunanya hymen? buat menjaga lubang itu biar ga mudah infeksi waktu kecil karena bakteri dan lubang pipis dan anus bisa nyasar ke vag**a, Hormon2 belum seimbang sehingga cairan vag yg berfungsi juga untuk membersihkan , semakin besar hymen juga semakin tipis dan bisa juga rupture/robek karena aktivitas apapun. Kalian laki2 ga punya hymen lah, so kalau kalian ngejar hymen tapi mulut si perawannya udah ga virgin?
    apakah itu suatu kebanggaan bisa dapetin perawan? so sad…
    Sekali lagi hymen yang rusak bukan indikator seorang sudah tidak perawan… ya.. menjaga tentu saja penting tapi semua jangan cuman segelnya… yg lain di obralllll…

  16. Evy berkata:

    * hormon belum simbang sehingga cairan vag yg berfungsi antibakteri juga belum berproduksi dengan baik. Hymen itu merupakan sisa perkembangan embriology pada saat pembentukan vagina, jadi bukan segellll… begitu anak2 baik. Subhanallah Allah sudah menciptakan manusia begitu sempurna, jangan di selewengkan dong…

  17. Goio berkata:

    IMHO

    virginitas tidak sebatas hymen…
    virginitas tidak ada hubungannya dengan robek tidaknya selaput dara…
    virginitas adalah masalah prilaku, gaya hidup dan pola pikir…

    *ngomong opo tokh, Goi?

  18. cK berkata:

    @ grandiosa12
    betuullll!!! masa cewek aja??

    @ manusiasuper
    duh…bahasamu mas…

    @ anung
    memang ada quote “wanita jalan meninggalkan jejak, pria jalan tidak meninggalkan jejak”
    maksudnya kalo cewek kalo abis ngapain2 kelihatan, sedangkan cowok enggak. betapa enaknya para pria. seharusnya Tuhan menciptakan segel buat pria ehehehehe :lol:

    @ evy
    wah…harusnya ibu bikin trekbek ehehehe…soalnya komennya panjang :P
    tuh…para cowo2, dengerin bu evy tuh…

    @ goio
    hhhmmm…… :-?

  19. Heri Heryadi berkata:

    Gw si milih yg virgen, lha gw-nya masih virgen. Tau kl gw-nya jg udh ga virgen baru gw bisa ngomong kalo ke virgen-an ga penting bwt gw. . Maybe gw bukan manusia dari zaman ini, gw ga akan pernah bisa ga bilang kevirgenan ga penting. Satu doang yg gw minta dr cw gw ya virgen (Satu doang ini yg perlu kalian jaga), baru gw nanti mau mati2an bwt cw gw..

  20. Shan-in Lee berkata:

    Dalam komik-komik jepang saya banyak melihat anak-anak smu di sana amatlah malu apabila mengakui belum pernah melakukan ‘apa-apa’. Bahkan terkadang mereka dicela oleh teman-temannya apabila masih virgin.
    Di anime/manga ber-genre Hentai dan Ecchi memang begitu. Di beberapa yang ber-genre shounen juga.

  21. cK berkata:

    @ suluh
    jangan bingung. ayo duduk dulu. ngopi…sambil ngemil2 biar ga bingung

    @ heri heryadi
    wah…baguuss…dipertahankan yaaa…

    @ abdulsomad
    wa alaikum salam wr wb

    Gusti ALLOH itu Maha Baik, tetapi Siksa nya Juga MAHA …..

    ……maha dashyaattt!!!

    @ shan-in lee
    ya itulah yang saya maksud. beda kultur sama di indo sih…tapi disini jadi mulai niru deh.

    @ rizma adlia
    iya tuh. tapi saya bangga masih virgin™ khekhekhekhe :lol:

  22. dnial berkata:

    Sepakat sama virginitas bukan segalanya.
    Aku salut sama orang yang menjaga virginitas, mereka punya nilai tambah karena punya prinsip.

    Tapi menghukum seorang wanita seumur hidup karena SATU kesalahan yang dia lakukan adalah sangat tidak adil.

  23. cK berkata:

    @ dnial

    Tapi menghukum seorang wanita seumur hidup karena SATU kesalahan yang dia lakukan adalah sangat tidak adil.

    setubuh setuju!! khan setiap orang punya kesempatan untuk bertobat :)

    @ goio
    siapa yang bingung? ayo kita maen poker aja…

    @ shan-in lee
    *tangkep sandalnya. sayang kalo dibuang*

  24. Shan-in Lee berkata:

    Eh, ada yang lupa…

    Kurangin juga baca buku dan nonton bokep yang dapat mengundang napsong™

    Shan-in adalah pengamat Hentai yang setia. – -a
    Tapi Shan-in sudah rada kebal sama Hentai kok. :P

  25. abuanas berkata:

    Setuju, sangat-sangat setuju. yang itu harus di jaga demi kehidupan anak cucu. Jangan sampai kita merusak diri kita hanya karena napsong™ yang menggebu. Ingat donk anak cucu. And jauhi deh yang bokep-bokep.

  26. madsyair berkata:

    virgin apakah sama dengan orisinil? Yang penting cinta, karena cinta, hidup jadi indah. Bagaimana kalau yg di /cos A? kalau dibegitukan, pendapat saya ya masih virgin. virgin/tidak dilihat dari perilaku,bukan fisik

  27. inez berkata:

    boleh donk gw comment?
    menurut gue, bukan masalah hymen atau apa nyalah…. hymen bisa dibikin koq, buatce2 yg dah ga perawan, bisa koq pergi ke dokter kandungan truz pasang serat apa gt, cm 2 juta ( kata nyok temen gw yg dokter kandungan ), hasilnya sama. Cuma,,, Cuma nih,, yg diuji kan kesetiaan bo,,,gimana ntar kalo udah menikah kelak, kalo cuma menjaga keperawanan saja nggak bisa?
    Seks itu baik koq, nikmat ( mungkin , lom pernah nyoba sih ), gw jg gak mau muna,, cm,,,, ada saat dimana qta boleh menikmatinya, tentu aja pas udah nikah lah,,
    di agaman gw, pernikahan itu kudus, jadi si suami atau pun istri harus menjaga dirinya sampai saatnya tiba
    temen gw, udh peernah ml ama cowonya, biz ml yah diputusin, padahal dia masih virgin lho… kalo udah gt sapa hayo yg dirugiin, cewe kan? habis manis sepah dibuang, tau C 59? cinta 5 menit hasil 9 bln…
    yah, tapi kalo udah kebablasan juga, ya sudah, jangan dilakuin lagi, apalagi kalo pasangan luw itu bukan suami/istri kalian yg sah,,,
    belajar utk setia….

  28. chiwimudz berkata:

    nyadur kata2 temennya si Joesatch…
    kurang lebih seperti ini :
    ‘keperawanan itu SEPELE, Joe…!
    Lha kalo hal yang SPELE aja dia nggak bisa jaga…gimana dia nanti Jaga anak2ku…?’

    Intinya?
    simpulkan sendiri Lah… :-)

  29. mbah keman bersabda berkata:

    Ok..Ok..simbah mau tertawa dulu…..kek kek kek kek kek keke…kalau dari postingya sangat menarik di baca oleh…wanita yang masih perawan dan cowok yang menginginkan kesucian perkawinan…he hhe…

    tapi baca2 comment2 nya banyak yang dukung cewek gak perawan walaupun tidak…terbuka cuman arahnya tetep ke sana….. tapi ya..gimana lagi wong mereka sudah tidak pada perawan dan mendapatkan cewek juga sudah tidak perawan he he…

    Doa simbah “bagi cwok yang dukung cewek tidak perawan semoga Tuhan menguji dengan istrinya kelak yang sudah tidak perawan: ingat ini hanya ujian…..semoga mereka tetep bangga dengan istri yang tidak perawan lagi tetep…mencintai…Istrinya walaupun mungkin disana bekas…Preman kampung, buaya darat, Om genit, Anak Punk, pemakai narkoba….dan mungkin presinden…atau simbah barang kali… he he…..Nikmati sajalah…

    Dan ketahuilah Perawan bukan hanya selaput dara….tapi…aklak dan prilaku untuk mengarungi hidup setelah pernikahan yang lebih panjang…bayangkan …menjaga perawan sampai pernikahan…aja tidak bisa apalagi setelah pernikahan…..gak bisa bayangkan deh….hi hi…selalu ada kesempatan untuk… mengkoleksi…kenikmatan2 sambungan jilid 2

    Dan simbah yakin…seorang lelaki akan lebih bangga memiliki istri yang perawan dari pada tidak….

    pesen simbah….kalau ada lelaki yang mengatakan “ahhk perawan itu tidak penting…banyak yang lebih berharga dari perawan”..dan dia berkata di dekat anda, sedang anda masih perawan..!! maka dia jelas menginginkan perawan anda! so hati2 chik.. he he,,

  30. ayayay berkata:

    setiap orang itu pasti dapet pasangan hidup yg sama dgn diri kita.. klo kita orang baik2 yaa insyallah bakal dapet pasangan hidup yg baik tp klo kita-nya bejat yaa gt deh.. tp smua diliat dr amal kita lah.. nah soal keperawanan atau keperjakaan.. kayanya gak adil deh.. kenapa cowo bisa tau klo cewe itu udah gak perawan tp kita2 yg cewe gak bisa tau klo cowo itu masih perjaka atau gak.. kehilangan sebuah keperawanan buat cewe blm tentu krn dia ML.. selaput dara itu ada yg tipis ada yg tebel.. jd klo buat cewe yg punya selaput dara tipis itu gampang banget buat robek walaupun cuma gara2 jatoh doang.. ada juga pesenam atau penari yg ngelakuin SPLIT.. itu bisa jd satu alasan buat kehilangan keperawanan..
    emang menjaga sebuah keperawanan dan keperjakaan itu penting.. tp klo emang dua orang itu nikah tp udh sama2 gak perawan gmn??

  31. mas agus berkata:

    Keperawanan tidak identik dengan masih utuh atau tidaknya Hymen. Karena hymen ada yang mudah sobek walaupun sang pemilik hanya jatuh dari sepeda waktu kecil atau terkena hal2 lain. Ada juga meskipun sudah hamil hymen masih tetap utuh meskipun udah di”blusuki” karena hymennya elastis dan baru rusak setelah melahirkan. Keperawanan dan keperjakaan itu hilang begitu telah terjadi hubungan badan/seks, baik merusak hymen atau nggak. Rusaknya hymen hanya salah satu indikasi saja, meskipun tidak selalu identik dengan masih perawan atau tidak. Seperti kasus antara batuk dan TBC, batuk adalah salah satu indikasi sakit TBC, tetapi tidak semua batuk adalah TBC.

    Katanya sih begituuuu…..

    tapi nih kalo menurut saya, yang original(perjaka) ketemu yang masih original juga(perawan) di malam pertama memang paling manteppp…, ndak bakal terlupakan seumur hidup!

    @dnial
    “Tapi menghukum seorang wanita seumur hidup karena SATU kesalahan yang dia lakukan adalah sangat tidak adil.”

    Ingat kisah nabi Adam dan Hawa? Hanya SATU kesalahan, dan akibatnya mereka terusir dari surga. Dan ingat juga kesalahan Iblis, hanya SATU, tidak mau menuruti perintah Allah untuk bersujud kepada Adam, maka Iblis dikutuk sebagai penghuni neraka dan mereka kekal di dalamnya.
    Apakah Allah tidak adil dalam hal ini?? tentu tidak bukan??
    Pepatah yang mengatakan “Karena nila setitik rusak susu sebelanga” itu tidak main-main. diatas itu contohnya…

  32. cK berkata:

    @ madsyair
    kalo diperkaos™, itu lain lagi kasusnya. makanya kalo ada yg diperkaos™ seperti itu, banyak yang berasa kotor, nista, dll sampai akhirnya mulai tidak waras karena trauma tersebut dan akhirnya jadi gila. itu adalah salah satu efek bagi yang memegang teguh keperawanan. jadi harus jaga diri sebisa mungkin, baik dari laki-laki piktor (berPIKiran koTOR), laki-laki mesum maupun laki-laki yang terlihat baik (tapi dibelakangnya serigala berbulu domba :P ). Dunia sudah tidak aman lagi.

    @ inez
    seperti lagu mbak KD, belajar cobalah untuk setia…

    @ chiwimudz
    intinya pengendalian diri. betul ga?

    @ mbah keman
    ini udah hati-hati kok mbah khekhekhekhe…

    seorang lelaki akan lebih bangga memiliki istri yang perawan dari pada tidak…

    semoga setiap lelaki berpikiran seperti itu…

    @ ayayay
    seperti yang saya katakan di komen saya, “wanita jalan meninggalkan jejak, pria jalan tidak meninggalkan jejak”, maksudnya kalo perempuan melakukan perbuatan tersebut, pasti cepat ketahuan. tetapi kalo laki-laki?? siapa yang tahu??

    emang menjaga sebuah keperawanan dan keperjakaan itu penting.. tp klo emang dua orang itu nikah tp udh sama2 gak perawan gmn??

    hmmm… :-? pertanyaan sulit. hanya kedua orang tersebut yang bisa menjawab :P

    @ mas agus
    setuju sama pendapat mas. memang tuhan memberikan kesempatan untuk bertobat dan memohon ampun. tapi apakah tuhan mengampuninya? hanya tuhan yang bisa menjawab.

  33. isinmawa berkata:

    Salam Kenal, CK..
    saya pikir c.K itu laki-laki…tapi setelah baca ini, ternyata c.K itu wanita ya..
    c.K, saya juga sependapat denganmu. Saya pikir c.K tidak bermaksud mengatakn bahwa kualitas/harga seorang perempuan itu hanya dilihat dari virgin/tidaknya perempuan tersebut.
    Hal itu memang tidak bisa dijadikan ukuran, bahwa buruk/baiknya sang gadis dilihat apakah dia masih virgin atau tidak. Krena bisa saja wanita kehilangan kesuciannya karena suatu kecelakaan atau diperkosa [yang tentu itu sama sekali diluar kehendaknya].
    Namun, mungkin yang c.K maksud adalah, ktia sebagai wanita jangan sampai melepaskan apa yang berharga dari diri kita dengan begitu mudahnya. C.k memperingatkan kalau jaman sekarang banyak gadis yang mengikuti tren free sex. Sebelum semuanya terlambat.
    Saya sangat respek terhadap perempuan yang bisa menjaga kesuciannya hingga tiba waktunya.
    Tapi saya lebih respek lagi pada laki -laki yang tidak hanya mementingkan virginitas untuk memilih istri.

  34. cK berkata:

    @ isinmawa
    makasih sudah menangkap maksud dari postingan ini ;) buat yang sudah terlambat, kalau bisa jangan diulangi. buat yang belum melakukan, tahan dulu sampai waktunya… ;)

    @ adham somantrie
    walah…kok numpang?? ntar spidermannya minta tarif lho wakakakakk :lol:

  35. T_R berkata:

    Saya adalah salah satu laki-laki yang mempunyai seorang pacar yang sudah tidak perawan lagi, saya tahu karena saya memaksa dia untuk berkata jujur kepada saya karena awalnya saya berniat mencari seorang calon istri…pertama kali saya mendengar kalau dia sudah gak perawan lagi dunia ini terasa kiama…………t, ancur harapan saya tetapi karena saya sayang dan cinta sama dia terpaksa saya menjalaninya meskipun hati ini sakit, pedih…tetapi untuk sampai ke pernikahan entah lah…

    Munafik jika ada laki-laki yang mengatakan kalau kesucian wanita/keperawanan wanita bukanlah segalanya….cobain deh rasanya kalau entar loe dapetin cewe yang udah gak virgin lagi so apa yang terjadi…….

    Gw setuju keperawanan bukan dilihat dari selaput dara yang pecah, melainkan tingkat akhlak dan prilakunya yang rendah dan kurang kuatnya iman….

    kalau gw boleh menyebutkan ””sori…wanita yang menyerhkan keperwanannya hanya karena cinta..maka dia jauh lebih rendah dari pada seorang pelcur jalanan…

  36. ??? SCEPTIC ??? berkata:

    Ada seorang wanita belia berusia 18 th, ia tinggal di pinggiran kota besar hanya bersama ibunya saja dan tidak ada sanak saudara. setiap hari sepulang sekolah ia bekerja sebagai pembantu dibeberapa rumah. Namun upah hasil pekerjaanya tidak cukup untuk membiayai sekolah dan pengobatan ibunya yang sakit. Segala macam pekerjaan halal sudah ia lakukan, namun tetap saja kurang. Kemudian, dengan sangat terpaksa ia menjual keperawanan dengan harga yang membuat ia mampu menjalani hidup bersama ibunya selama 5 th.

    ?????

  37. ??? SCEPTIC ??? berkata:

    tolong dijawab ….
    petunjuk : gelas yang diisi dengan air sampai setengah. Ada yang bilang “gelas itu setengah berisi”, ada juga yang bilang “gelas itu setengah kosong” ….

    ?????

  38. Rizma Adlia berkata:

    namun tetap saja kurang

    Kalimat yang paling menarik!!

    definisikan -tetap kurang- ?

    buat ibunya, apa buat dia-nya??

    Ma bukan ga pengen tau dan ga peduli susahnya orang,, tapi banyak jalan lain kok,, bener deh,,

    ,,dan kalopun bener bener ga ada jalan laen dan emang itu satu satunya,, moga moga dibantu olehNya,,

  39. anas berkata:

    cK Says:
    April 25th, 2007 at 4:41 pm
    @ shan-in lee
    wah…bagus itu ;)
    @ abuanas
    setuju!!!! btw kok ga kasih link?? khan saya mau tau blog
    yang udah mampir kesini ^_^

    Nga’ kasih link sorry deh aku juga heran klo aku log-in namaku justru nga’ ada link nya. Klo amu tau ni link ke gubugku.
    Yang ini juga gubugku.
    Sorry lama buanget nga’ mampir lagi. Tadi iseng liat daftar komenku, eh liat kamu tanya link.

  40. diditjogja berkata:

    noda setitik rusak susu sebelanga.

    lama gak dengar peribahasa ini :D
    ehm tapi bener juga ya, BEGO BANGET DAH AQ NI!!!

    ternyata masih ada analoginya dengan cerita kamu di jaman sekarang ini :(

    eh, jangan dengerin antobilang apa :p

    salam kenal, gak sempet ketemu ma zam, anto, ma eko waktu di jogja itu… :(

  41. omith berkata:

    tidak virginan seorang wanita jg karena laki laki jade sebtulnya tidak perlu dipermasalahkan tentang virginitas……malah kadang jg lelaki jg sering tidak perjaka dikala smu =)) ato waktu abg…..tp wanita jg tidak mempermasalahkan panjang lebar……….. *cekikikan*

  42. ning berkata:

    perawan??????
    kalo kalian semuanya menganggap itu penting………yah ati ati ja lah
    tapi inget yach virgin itu bukan hanya fisik!!!
    inget kalian semua seorang laki-laki yang buat kita ga Virgin!!!!
    gimana kita kehilangan virgin kalo kalian ga ngerusaknya!!!!!
    kalian seorang laki-laki yang juga musti ngejaga kita perempuan biar kita tetep virgin!!!!

  43. cokelat berkata:

    setuzu yg di bilang inez, tp kalo bisa disampein ttg perawan bisa di bikin..?
    gmn caranya buat perawan lagi..? ke dokter kandungan dimana..?
    mohon infonya yah, gw sangat berterima kasih bgt deh,

  44. cK berkata:

    @ T_R
    hhhmm…tiap orang memang punya pengalaman masing-masing yang berbeda. sabar aja yahh… :)

    @ ??? SCEPTIC ???
    pertanyaan yang sulit. tapi itu balik lagi ke diri sendiri. apakah dengan melakukan ini mampu memenuhi kebutuhan?? kebutuhan yang dimaksud bukan kebutuhan fisik (makanan, tempat tinggal dll), melainkan kebutuhan rohani? kalau kita banyak berdoa, niscaya akan dijawab doa-doa kita. :)

    tanggapan saya sama dengan tanggapan Rizma, apa yang tetap kurang?

    maaf kalau tidak bisa memberikan jawaban yang diinginkan :(

    @ rizma adlia :D

    @ anas
    link diterima :D

    @ diditjogja
    salam kenal :D
    sayang kita nggak ketemu di jogja ^^

    @ omith :D

    @ liezmaya
    waaah…salut :D

    @ ning
    betul :)

    @ cokelat
    wah…saya nggak tahu tuh… :(
    maaf >.<

  45. MaIDeN berkata:

    Menurut saya arti keperawanan itu adalah ikhlas.

    Suami ikhlas dan meyakini istrinya perawan

    Soal apa sang istri benar perawan ato nggak ndak usah dipersoalkan kalau sudah menikah. Cukup Tuhan yang tahu.

    Kalau sang suami ndak ikhlas, mau pake sertifikat perawan mah juga percuma :)

  46. rama berkata:

    siapa bilang gak penting sebuah perawan bodoh ja orang yg bilang g penting… emang lu mau andai gak dapat perawan( sisa orang ) dimana2 yang namanya sisa mana ada yang mau….. jd klo ada yang g dapat perawan itu namanya dia dapat sisa orang…. perawan tu sakral tau… jd benar buat suami seorang bukan dibagi2kan makanya jagan mau sampai ditipu….

  47. yuniarka berkata:

    virgintas merupakan suatu hal yang sangat berharga yang harus dipertahankan bagaimanapun caranya
    jangan korbankan ke-virgin-an atas nama CINTA
    keep your virginity until you merid
    (maaf inggrisnya kaco)

  48. JenSen99 berkata:

    “Karena noda/nila setitik, susu sebelanga tetap bisa diminum!”

    Kalimat itu sy katakan thn 2005 tuk TTM-ku waktu dia ngaku kalo dah sering having sex dg pacarnya dulu. Beberapa bulan kemudian ce ini jadi pacarku. Pacar paling perfect yang pernah kumiliki. (dan hal “itu” gak pernah diungkit jadi mslh sedikitpun dalm hub. kami, tidak juga mengganjal di hatiku)

    Bukannya sy gak stuju sama kampanyenya cK. Itu hebat kok, walau sejujurnya menurutku setiap orang, setiap ce (yg cukup umur), berhak menikmati seksualitasnya dg siapapun yang dia inginkan, secara sadar dan bertanggung jawab atas konsekwensinya.
    (sperti definisi oxford yg dipake cK d paragraf #1 –smg smua mengerti bhs Inggris-, ini tenteng sex pra-nikah, sama skl BUKAN ttg hymen utuh atau sobek.)

    Hanya saja, beberapa tanggapan & sokongan terhadap cK kok ada yang mendiskreditkan co2 yang gak mempermasalahkan keperawanan sih? (secara gak langsung mendiskreditkan jg ce2 yg gak perawan itu) Rese…! Hargai perbedaan dong…
    Buatku dapat pacar perawan pasti bangga, Tapi kalo yg dah gak perawan juga terbukti gak jadi masalah. Ce gak perawan tu (kl gak lagi having sex) relatif sm aja dgn yg perawan: kalo lg senang, romantis; kl lg sedih or disakiti, nangis2 juga; kl lg manja, nggelayutan kaya’ ransel; kl lg bad mood, kusut seharian, bawaannya marah2…
    Menyukai/ mencintai seseorang tu seutuhnya, dan itu termasuk menerima masa lalunya jg. Masa lalu adalah bagian tak terpisahkan dari hidup seseorg, gak bisa gak diterima. Yg dah terjadi, ya lewat. Masih banyak hal yang bisa dicapai hari ini dan di masa depan kalo mmg saling mencintai drpd membebani diri dengan masa lalu yang jelas gak bisa diubah.

    Trus, sebagian besar pembahasan dan tanggapan kok lbh bnyk ‘membebankan’ mandat “keep virgin” pada si ce doang ya? Misalnya Riki blg (15 april): “disamping dia mampu mempertahankan nafsunya…” Wah, bro, dah jadi rahasia umum kalo ce Indonesia tu rata2 kehilangan keperawanan atas inisiatif co! Bkn krn mrk yg bernafsu. Ntah itu yg suka sama suka, cm pgn nyoba, atas nama cinta, sampai perkosaan… Dan sepertinya pacar adalah “pemetik bunga” yang terbanyak. Sex in the kost & in the empty home sweet home (sperti kata ferthobades) adalah TKP terbanyak. Sex di hotel atau parkiran tu jarang banget merupakan “first sex” si ce. Itu biasanya yg keempat, kelima, dst…
    Tuk menghilangkan keperawanan membutuhkan dua orang, kan? Yang memperawani dan yang diperawani… Jd jgn cuma fokus sama yang diperawani… ^_^

    Baidewei, cK, menyangkut hasil observasimu (paragraf #2) tentang anak2 hasil kehamilan di luar nikah, yang ortunya MBA trus cerai, menurutku anak2 itu sebenarnya sial saja… Sama sialnya dengan dengan anak2 yang ortunya nikah baik2, trus cerai bertahun2 kemudian. Gak ada hub.nya dg MBA. For Your Info, cK, banyak temen2ku memulai keluarga sendiri dgn cara MBA, tapi gak ada tuh yg cerai setelah anaknya lahir. Semua keep going, bahkan beberapa anaknya dah 2. Yg akhirnya terpisah, biasanya karena ortu si ce ttp gak restui anaknya jln dgn co-nya, meski cinta mereka dah menghasilkan “buah”.

    Trus paragraf #4: pendapatku nikah cuma buat legalisasi hubungan seks, sama aja dengan BELI pesawat penumpang Boeing 747 cuma tuk ngerasain gimana rasanya duduk di kursi pesawat. Belum tentu tau nerbangkan pesawat, belum tentu mampu beli bahan bakarnya, belum tentu bisa ngerawat atau perbaiki kalo mogok, apa sudah punya landasan & hangar sendiri…
    Nikah tu bukan cm mslh pake duit, tp (untuk banyak orang & bnyk pasangan) jg gak gampang… orang nikah tu bukan cm having sex doang kan?

    @ wadehel

    saya gak tau lo bayar pajak atau gak, tapi lo mmg org bijak…

    @ venus

    kl mo bilang stuju sm free sex, bilang aja… (siapa yang bakal marah?)

    @ mbah keman

    (“…atau simbah barang kali… he he…”)

    Penjahat kelamin! bangga ya, kalo bisa pamer ke co laen bahwa ce-nya dia bekas pakai simbah?? Smoga gak ditonjok, mbah, bisa bonyok…

    @ T_R

    Jujur aja, walo gak perawan, pacarmu sungguh2 mencintaimu kan..? Balesnya total juga dong…
    Comment-mu Mei, dan sekarang Agustus. Smg km lbh sayang dia sekarang. (sori, ngomentari…)

    @ ??? SCEPTIC ???

    ada juga yang bilang gelas itu dua kali lebih besar dari yang dibutuhkan…

    In the end…

    Tuk Ck, & siapa aja yg masih perawan: Berjuang deh, tetep perawan smp nikah. Usaha kalian sangat dihargai dan dijunjung tinggi.

    Tuk yg dah gak virgin, dan yang berencana jadi gak virgin; enjoy aja. Hak kalian tuk having sex. Mo sm pacar, sama temen, sama artis, sama klien, sama pasangan maen, terserah. Yang penting kalo bisa jangan sm pacar/suami orang.

    Tuk yg perjaka (ntah gmn mmbuktikannya): memang cuma kalian yang berhak nuntut punya pacar perawan, tp kalo bisa gak usah pake ngadili or ngata-ngatain mereka yg dah gak perawan. Gak perlu jg meragukan co laen yg gak mempermasalahkan keperawanan. Hak apa…? Hargai, hargai…

    Tuk yg gak perjaka, andai ada yang nuntut harus dapat pacar/istri perawan: MATI SAJA…!!!

  49. 'K, berkata:

    hehehe
    masih panas aja nih topik
    gini aja
    yg mau prawan sampai nikah tuh bagus bgt
    yg mau having sex sblum nikah pun ga masalah
    kan tergantung cara kita menyikapinya
    toh smua juga pasti punya alibi dan justifikasi masing2
    kasian kan jika gara2 darah 1-2 sendok makan hidupnya jadi hina
    coz kitakan masih manusia
    dan manusia itu tak luput dari salah dan dosa
    walaupun tidak menjadi pembenaran bahwa dosa itu gpp
    jadi balikin aja ke orang masing2
    smangatttt!!

  50. eleven berkata:

    mnurut saia<<

    masalah fisik sih mungkin msh bisa diterima,, tp prasaan cew biasanya pasti ga pernah bisa hilang dari laki” pertama yg “ambil” keperawanannya..<>>
    so kita pria brpikir, gmn mgkn sanggup buat merit ma cew yg prasaanny ketinggal beberapa persen di t4 laen!

    tp mgkn dgn cew menunjukkn cintany bnr” tulus ma cow, saya kira mslh virgin mgkn masuk ke urutan yang ke 11..hehe

    mang sebaiknya “virginitas” ttap dijaga, tapi klu dah kebobolan jgn langsung pesimis,, masih banyak koq cow yg menganggap virginitas tu bkn yg plg penting..

    lam kenal all..

  51. Andika berkata:

    hentai memang paling siiiipppppp.

    Bagi temen temen yang mau tau alamat link hentai2 terbaru yang bisa di donlod ,dari film ampe game flash dari berbagai format ,email aja ke alamat ku
    berliana_aniku@yahoo.co.id pakai topik hentai siiiiip.
    Okeeeyyyyy.Thanks

  52. bangke berkata:

    kNapa sih Cwe sLalu di ukur dari segi VIRGINITAS,

    kNapa kPerJAKA’n cwo g pNah dPertanyakan?!

    mb ck, ditulis jg donk bout cwo…

    “cape dPecundangi”

  53. dheedhee berkata:

    Seorang laki-laki sejati keperawanan bukanlah ukuran pantas atau tidaknya seorang wanita dijadikan pendamping kok. Anda yang laki-laki silahkan pilih mana,perawan tapi ngeselin dan bawel,atau gak perawan tapi pengertian???

    • catatanviolet berkata:

      Pilihannya kok gitu?
      Coba dibalik gini :
      Pilih mana..
      Cewek perawan yang pengertian
      Vs
      Cewek ngga perawan tapi bawel?

      Ini kesannya cewek ngga perawan tuh pengertian…
      Curhat.. saya dapat istri yang ngga perawan.. awal pernikahan,kami lancar.. bahagia..
      Tapi untuk urusan seks,saya tersiksa..
      Bahkan sering merasa jijik dengan istri saya.. padahal saya mencintainya..
      Dan padahal seks itu juga kebutuhan bagi saya sebagai pria..
      Hingga hari ini,saya ngga merasakan kebahagiaan seperti pasangan lain dalam urusan kebutuhan biologis..

  54. Wifi Nurida berkata:

    virginitas tuch perlu bgt bwt cewe yg berfikir positif,cuman cewe bego’& murahan yg mw virginitasna direnggut ma cowo yg g b’tanggung jawab.

    sbg cewe qta tuch mesti ati-ati,krn biasana abis ngklakuin tuch masa depan qta bakl ancur.

  55. Tafta berkata:

    wah senangnya, di antara gencarnya gempuran promosi sex bebas (stupid free c*nd**s!!) ternyata saya masih punya rekan2 yang percaya bahwa keperawanan itu penting!!

  56. rey berkata:

    hai jensen99,
    aq setuju bgt ma opini km, karena menurutku kebahagian seseorang tidak dilihat dari orang itu virgin or gak, tp bagaimana kita bermanfaat di tengah2 masy dan tidak mengulangi kesalahan di masa lalunya serta serta dapat menghadapi masa depannya.
    bagi yg masih virgin, salut kepada kalian yg bisa pertahanin virginitasnya, tp bagi yg tidak virgin, tetap semangat menghadapi masa depan, karena kebahagian tidak berpusat pada virginitas semata.
    semangat…..semangat….semangat….

  57. rama berkata:

    yang penting jujur sama lakinye…. kalo udah gak perawan ya ngomong dari jauh2 hari… jangan pas malam pertama, langsung dilempar keluar ranjang… *menuju sofa atau kamar mandi*

  58. Penolong^^ berkata:

    semua itu dari ketulusan hati kita sendiri…semua cobaan selalu ada jalan nya…virgin gak virgin, dia tetap ciptaan Tuhan,asal dia sadar akan kesalahan masa lalu nya dan gak mengulangi nya.lalu sebagai pacarnya yg baik(cow),setelah kejujuran nya mengerti lah akan perubahan baik nya..bila bisa berubah, ngapa harus diputusin?

  59. Tommy berkata:

    Bagi ag keperawanan sanatlah penting. jika ada wanita yang udah nggak bisa ngejaga keperawanannya, gimana klo udah merit??? bisa nggak dia ngejaga anaknya?????

  60. Tommy@007 berkata:

    virginitas tuch perlu bgt bwt cewe yg berfikir positif,cuman cewe bego’& murahan yg mw virginitasna direnggut ma cowo yg g b’tanggung jawab. apalagi sampai punya anak. siapa yang mau bertanggung jawab????? khan kasian ama anaknya.

  61. Tommy@007 berkata:

    menurut saya Virginitas itu penting lho, kebanyakan lelaki pasti lebih suka mencari wanita yang masih dalam kondisi sempurna ..
    untungnya saya bukan wanita .. ^^
    tapi nih kalo menurut saya, yang original(perjaka) ketemu yang masih original juga(perawan) di malam pertama memang paling manteppp…, ndak bakal terlupakan seumur hidup! amien semoga akan mendaptkan yang seperti itu…….n semoga aq mendapatkan sesosok calon isti seperti itu amien

  62. dede berkata:

    nggak semua cwek nggak virgin jelek lho..
    mybe dia pernah mendapatkan pelecehan sexsual dimasa lalu..
    napa sih..cowok yang nggk perjaka aja kita nggak perh ungkit2.
    tp kenapa cwe yg udah nggk perawan, cwok sll mengnggap rendah wanita.
    padahal klo dipikir, cinta, kasih sanyang dan mau nerima apa adnya itu lbh penting.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s