Balik sama mantan, bisa ga?

Mmm…entah kenapa akhir-akhir ini tulisan saya menjurus ke hubungan manusia. FYI aja, bisa dibilang akhir-akhir ini tulisan saya merupakan request dari teman-teman saya yang merasa pengalaman hidupnya bisa untuk dibahas di blog. Jadi jangan heran kalau banyak mengangkat ke hubungan antar manusia. Anyway…dalam tulisan yang satu ini saya membahas mengenai apakah bisa kembali berhubungan dengan mantan pacar?

Kebanyakan orang apabila mengakhiri hubungan biasanya dikarenakan suatu alasan yaitu telah terjadi perselingkuhan, bertengkar karena suatu masalah, merasa sudah tidak ada kecocokan satu sama lain, perbedaan prinsip ataupun karena ditentang orang tua dan masih banyak lagi. Namun pembahasan saya persempit menjadi 4 kasus saja. Tapi yang menjadi pertanyaan, bisa nggak sih balik lagi sama mantan? Itu tergantung dari kedua orang tersebut. Apakah mereka masih saling sayang satu sama lain? Apakah mereka mau saling memperbaiki diri atas kekurangan-kekurangan yang menyebabkan mereka putus? Apakah mereka mau menerima kembali satu sama lain? Dan masih banyak ‘apakah’ yang lain. Semua itu tergantung dari pribadi masing-masing.

Terkadang ada orang yang putus secara tidak baik akibat perselingkuhan. Untuk kasus tersebut, rasanya agak sulit untuk membangun hubungan lagi. Biasanya salah satu pihak merasa sakit hati dan tidak ingin menjalin kembali hubungan dengan orang itu. Dan banyak sekali yang setelah putus, tidak melakukan komunikasi sama sekali. Bahkan mencoret mantannya tersebut dari daftar orang yang pernah hadir dalam hidupnya. Hal itu disebabkan karena pihak ini sudah sangat sakit hati terhadap mantannya.

Untuk yang putusnya karena suatu pertengkaran, setelah suasananya ‘adem’, biasanya mereka memutuskan untuk menjalin hubungan kembali. Bisa dibilang untuk yang putusnya karena bertengkar, kemungkinan besar bisa pacaran lagi. Kecuali yang pertengkarannya memang sudah ga bisa ditolerir lagi. Misalnya sampai pukul-pukulan, tonjok-tonjokan dan lain-lain. Yang ini mah pacarnya ke laut aja deh😛

Buat yang putus karena merasa sudah tidak ada kecocokan satu sama lain atau perbedaan prinsip, ini agak berat juga. Tidak ada kecocokan tidak hanya diartikan mereka hobinya tidak sama, sifatnya tidak sama atau keinginannya tidak sama. Namun bisa juga diartikan sebagai tidak cocok karena sudah tidak saling menyayangi, dalam arti sama-sama kehilangan rasa atas pasangannya itu. Biasanya terjadi apabila terlalu lama berpacaran. Dan biasanya perasaan itu rentan untuk muncul ketika masa pacaran memasuki tahun kelima. So…beware to y’all guys who have relationship above 5 years.

Nah…kalau pacaran berbeda prinsip biasanya diikuti oleh larangan dari orang tua. Sehingga mereka memutuskan untuk putus satu sama lain. Dan biasanya sih putusnya baik-baik. Dalam kasus ini rujuk kembali dengan mantan rasanya bisa-bisa saja. Tapi tergantung dengan kedua orang tersebut apakah mereka bisa mengatasi perbedaan prinsip tersebut. Dan apakah bisa membuktikan ke orang tua kalau mereka pantas untuk bersanding satu sama lain? Semua itu hanya mereka yang bisa menjawab.

29 thoughts on “Balik sama mantan, bisa ga?

  1. juliach berkata:

    aku masih berhubungan dgn bekas pacar-pacarku/suamiku. kadang hanya telp, just say hello; mengundang makan malam; bisnis; reparasi komputer rusak, menjadi pengacaraku, dll. Begitu juga mereka, kadang minta tolong ini itu, sesuai kemahiran masing-masing.

    Ini ex-pacar2ku yg masih mau jadi temen, mereka aku hargai benar-benar. ada beberapa yg benar-benar putus, ketemu di jalan aja tak mau kasih salam, yg aku cuekin & aku nilai dia itu pikiran/hatinya cupet ora mletik/tdk berhati besar bisak disebut juga konyol.

  2. cK berkata:

    @ manusiasuper
    kalo lagi berstatus mah jangan balik. kesian pacarmu ntu

    @ juliach
    wah…single fighter ya? tapi bagaimana pun sebisa mungkin kita memang harus menjaga tali silaturahmi. jangan sampai putus di tengah jalan.

    ada beberapa yg benar-benar putus, ketemu di jalan aja tak mau kasih salam

    wah…mantan kamu tidak gentle kalau begitu. masa say hi aja ga mau?

  3. arul berkata:

    saya sudah beberapa kali putus nyambung dengan mantan pacar saya, bukti kalo balik ke mantan bisa aja…coz biasanya cinta itu masih tersisa dan silahkan dipupuk lagi…

  4. cK berkata:

    @ arul
    sampai sekarang masih nyambung??

    @ rasyid
    maksudnya??

    @ deking
    iya. tapi akan lebih bagus sebelum merit pikir-pikir dulu secara matang. biar ga kawin-cere-kawin-cere

    @ helgeduelbek
    ya jangan donk om. khan masih ada pasangannya😛

    @ peyek
    betuullll. tapi kok pohon? O.o

    @ antobilang
    wah…ternyataaa…situ doyan nipu cewe ya ehehehe😀

  5. arul berkata:

    cK:: udah putus lagi…. tapi ku masih sering smsan sama doi…. setidaknya putus nyambung itu bukti kalo hubungan itu masih bisa dilanjutin

  6. rebel^^killer berkata:

    wehwehweh,…
    klo gw pernah diputusin gr2 selingkuh,..
    tapi bisa balikan lagi sama cewk pertama,..
    bis tu ma cewek yang kedua juga masih sering kuntak2 tu,..
    walaupun sekarang dy dah punya co baru,..
    n sekarang masih sering kipkun ma 2-2nya walapun dah putus,..
    mgkin aneh ya,..
    wwkkwkw
    ^^

  7. cK berkata:

    @ arul
    betul. wah…hubungan sama mantan kamu bagus tuh. masih ada komunikasilaah…daripada putus hubungan sama sekali. khan ga enak tuh.

    @ rebel^^killer
    ga aneh kok. masih banyak orang yang keep contact sama mantan2nya. contohnya orang yang diatas ini…

  8. Fourtynine berkata:

    (*Mode Curhat*)

    Dulu saya putus sambung sampai berkali kali, gara gara selingkuh juga pernah putusan terus balik lagi. Tapi akhirnya putusan gara gara masalah ekonomi.

    (Ngapain ya saya komen bego kaya gini??????) Pulang ah………..

  9. tuki berkata:

    dari pada ngulang cari ce baru n ngertiin kebiasaan baru, ya mending balik deh dgn segala upaya..
    berjuang jack demi cintrong.. masak kalah ama beckham..
    eh.. apa hubungannya yach..

  10. cha^_^cha berkata:

    pengen banget balikan ama dia.Katatemen dia masih sayang tapi stiap aku hubungi dia kyak benci gitu.Dianyajuga sering curhat ma temen aku kalau dia tu sayangdan masih pengen balik. Gimana caranya?

  11. ikey berkata:

    Q nyesel bgtz dh mTzIn dY………………….!
    Q biNgunG niCh!!!!
    gMn y cRanYa biaR q bSa baLiQan lg ma dY?
    qta dh 2x putus!Tp Q mSh sayaaaaNg bGtz ma dY………………………….!!!!

  12. Rere berkata:

    yaaah… klo akuw ogah balik, meski masih saiiaang coz ga cuma sekali dia selingkuh. Kita harus seimbangkan Pikiran dan Logika!! Smangadh!! kalo putusnya karna salah paham aja yaa silahkan.. balik lagi sama yang ngejalanin..

  13. yoga berkata:

    2bulan ini gw balikan lg sama mantan, klo dihitung kta dah 3x balikan selama 5 tahun, yg gw rasain sm dia tingkat kedewasaan kita semakin baik.. walaupun sifat dan karakter kta ga jauh beda sama yg dulu.., jd ngajalaninnya sekarang lebih bijak dibanding yg dulu. klo pny mslh bs sabar dan lbh tenang menghadapinya. cuma satu hal yg perlu diingat, kesalahan masa lalu hrs sdh dimaafkan dan ngga perlu diungkit kembali, harus menjadi pelajaran tak perlu dilupakan malah menjadi motivasi menjadi yg lebih baik. tp klo sdh mentok dan mengulangi kesalahan berkali2 lg.. mending menjadi sahabat lbh baik.

  14. ninda berkata:

    gara-gara emosi aq balikan ma mantan ehmmm….ternyata dy cm bales aq aja gara- gara 5 thn yang lalu aq mutusin dy tanpa sebab,,so jangan sampe lagi balikan ma mantan mendingan cari yang lain ^^ betul jg jadi sahabat baiknya aja,,jangan pernah mengulangi kesalahan yang sama…

  15. teru chan berkata:

    menurut gw sich tergantung dari zodiaknya aja…kalo dia berzodiak virgo lebih baik biasa aja….biar dia yang mengejar cintanya yang dulu….

  16. chacha berkata:

    klo gw pengen balikan lagi sama mantan co. gw… gw udh hampir sminggu putus, dya yang putusin gw, dengan alasan coz ga tahan sama sikap gw yg sk marah-marah ga jelas.. padahal dlu dya saaayaaaaang bgt sm gw, n kita saling menyangi, skrg gw nyesel.. emang si kita jg beda agama.. tp persaan gw tetep blg, klo gw syg sm dya.. apa ini cm emosi sesaat gw aja ya..? hulpz…

  17. miss_alone berkata:

    aq ptus sm mntan aq gr2 bda prinsip ajj seyh…+ ge dy blm blh pcrn sm ortuny…ortuny blg msh kcl…blm blh cnta2an…( pdhl udh tmat SMA ne…)
    aq udh brusha bgd bwt prthann hub ne…tp,dy yg udh ga kuat ge bwt brthn…pdhl sblm ptus,dy blg bkl brusha prthnn hub ne..n dy blg,perasaan dy dr dl mpe skrg ga prnh brubh bwt aq…(ttp syg n cnta ma aq…)
    tp…eyh…bskny mlah ptus…plin-plan bgt seyh…
    ga komit bgd sm yg dy omongn…
    jjr…aq msh saaaaaaaayaaaaang bgd sm dy…
    aq kangeeeeeen bgd sm dy…
    aq pngen bgd balikan sm dy….
    tp,,ntah knp udh 2 mnggu ptus gni,,qta ga da cntact2 ge…
    apa,,dy btuh wktu sndri bwt mkir ulang…??
    apa mdh bg dy bwt ngelupain ne smua…?yg aq tw seyh dy bkn tipe org yg gmpng jtuh cnta…
    ada kmungknn balik ga…??
    help…

  18. indah berkata:

    yup//mantanku minta balikan,padahal dia yanng minta putuz..aneh kan???,sakit ati gw ma dy,plin plan sich..
    klo gw sich,bakal pikir panjang buat nerima dia lagi coz semuanya udahberakhir menurut gw

  19. pusspi berkata:

    aq jg baru putus sm mantan cwoku.. ud sebulan lebih kita putus.. setelah sebulan ga ktmu akhirny dy nyari aq k tmpt krj.. stelah ktmu qt berdua melepaskn rindu smbil ciuman gt.. qt pts krn ortu kita berdua..
    aq syg bgt sm dy.. tp knp tiap aq tny dy msh syg sm aq?? dy slalu diem..
    menurut kalian gmn??

  20. ardikooplak berkata:

    numpang curhat yaa…
    aq jga bru ptus sminggu yg lalu…. aq d putusin gara2 aq jtuh cnta sma cwe lain… pas 2 hari prtama aq brusaha bwt ngajakin dia balikan… tpi dia.a gk mw.. trus aq ajak dia shbatan aj sma aq… n dia bilang “iy shabat.. skrg jngan gnggu aq lgi.. aq lgi sibuk”…
    K’esokan hri.a aq brusaha utk sms n tlp dia… tpi gk d bls n gk d angkat… pas d skola aq tnya knp sms q gk d bls…. n dia bilang klo dia lgi mles sms.an.. n aq tnya lgi knp tlp.a gk d angkat…. di bilang klo hp.a d tinggalin d kmar…
    2 hri kmudian aq cari tau knpa dia mutusin aq… aq tnya k tmen curhat.a… mntan q mutusin aq krn itu tdi… aq jtuh cnta sma cwe lain… aq lgsung mnta mf ke mntan q…. tpi dia.gk bls sms q… aq cba misscall dia pke nmr rahasia q… n trnyata d angkat… tpi gk ad suara.a…. stelah itu aq tlp lgi pke nmr q yg asli… n d angkat lgi… awal.a sihh gk ad suara… trus pas aq nyebut nma dia… dia bilang gk usah nyebut2 nma.a lgi… n dia bilang lgi dia lgi sibuk… pas aq mw bilang mf… tlp.a lgsung d tu2p….
    akhir.a smpe skrg aq gk prnah nyapa dia lgi krn aq mrasa aq hnya mnjadi pngganggunya………

  21. nurut berkata:

    Knapa dunia ini begitu kejam ya?
    (AKU diputusin gara- gara dia jadi guru sd di daerah)
    aneh kan????
    tpi koq bisa ya?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s