Pacaran Cukup Sekali Saja

Dari Judulnya pasti pada tahu topik dari blog ini. Yep…gimana ya kalau pacaran hanya sekali saja? Beberapa orang mempunyai tipikal yang berbeda-beda. Ternyata banyak juga lho orang-orang penganut “Pacaran Cukup Sekali Saja”. Beberapa dari teman saya banyak yang menerapkan prinsip tersebut. Rata-rata orang seperti ini memutuskan pacaran ketika lulus kuliah, sudah bekerja atau bahkan setelah meraih gelar Master. Memang banyak yang bakal bilang “ngapain pacaran sekali? nanti rugi lho kedepannya” atau “nggak nyesel pacaran sekali?”

Orang yang memutuskan pacaran cukup sekali saja biasanya sangat picky alias pemilih. Karena mereka ingin berpacaran untuk ke jurusan lebih lanjut, maka mereka sangat memilih orang yang akan menjadi pasangan mereka. Hal ini dilakukan karena menurut mereka, pasangan tersebut akan dibawa untuk ke jenjang yang lebih tinggi. Jadi jangan heran kalau banyak orang-orang yang jomblo sampai sekarang (bahkan belum pernah pacaran), itu dikarenakan mereka sulit menentukan pilihan.

Biasanya orang yang memegang prinsip ini lebih memilih pasangannya bukan berdasarkan fisik, melainkan kepribadiannya. Mereka mencoba mencocokan sifat, hobi atau hal lainnya yang akan membuat mereka awet untuk kedepannya. Dan tipe yang kayak begini jarang banget kena love at the first sight, karena biasanya mereka love at the second sight, third sight, even more.

Rugi ga kalo pacaran cuma sekali??

Yaaa…itu balik ke pribadi masing-masing. Apa mereka mampu pacaran sekali kemudian lanjut ke pelaminan? FYI aja, banyak teman-teman SMA saya yang pacaran sekali terus langsung married, sampai sekarang awet-awet aja tuh.

Buat yang berasa ini salah satu pengalaman hidupnya, bisa bagi-bagi cerita atau tips-tips biar awet pacaran. Kalau kata temen saya, enaknya pacaran sekali, setelah married itulah masa-masa pacaran mereka dan itu malah fun banget. Ada juga yang pacaran sekali tapi bisa bertahun-tahun terus lanjut deh married.

Beberapa orang yang mendambakan hal itu mungkin berpikir “Sulit ah pacaran cuma sekali. Khan kita mesti cari pengalaman biar tahu”. Tapi kita belum tahu kalau belum mencoba. Punya gebetan banyak sah-sah saja, tetapi tentunya pilihan harus jatuh ke satu orang. Hindari salah pilih yang bisa mengakibatkan umur pacaran menjadi singkat atau terjadi perselingkuhan. Daripada salah pilih, mending tengok kiri-kanan dan tentukan pilihan yang benar. Jangan sampai menyesal kemudian hari. Jadi, pacaran cukup sekali saja itu hanya berlaku untuk segelintir orang yang memegang prinsip itu. Apa kamu termasuk dari segelintir orang itu?

19 thoughts on “Pacaran Cukup Sekali Saja

  1. wadehel berkata:

    Gw liat ada sih yang katanya pacaran sekali dan awet sampe sekarang, emang awet… awet rajet, ribut mulu, tapi cere gak mau. gengsi katanya, apa kata dunia? hehe. Padahal tersiksa. Pasti di tempat lain ada juga yang bahagia sih… entah lah.

    Klo gw perlu berkali-kali pacaran untuk tau hubungan seperti apa yang gw mau dari seorang perempuan.

  2. juliach berkata:

    aku gonta-ganti pacar terus. semuanya ketika jatuh cinta juga lewat pandangan I, tuh. he…he…he…

    @ cakmoki
    bener, makanya sekarang aku ogah nikah. kalo nikah yg asyik-asyiknya entar luntur semua.
    kalo masih pacaran kadonya: produk chanel (parfum, sabun, lotion,dll), weekend nginep dihotel, makan di resto, dianterin kesana kesini,…
    kalo sudah kawin: “pakai aja rexona”, weekend nginep digubug derita, makan masak sendiri, “pergi aja sendiri loe”,…–>itu pun pakai biaya sendiri
    parah!!!!Ampuuunnnn!!!

  3. cK berkata:

    @ wadehel
    elo khan emang doyan cewe, makanya pacaran mulu hehehe…😀

    @ cakmoki
    kok ga dijawab sih om? takut ketahuan ya..hehehe..😉

    @ juliachwah…jaman pacarannya keren banget, dikasih macem-macem. kalo hari gini biasanya cowo suka pelit tuh😛

  4. joesatch berkata:

    wew…kalo aku sih dari pertama dan setiap pacaran niatnya memang serius “ini bakal istriku besok”.
    cuma…ya, namanya ndak jodoh, akhirnya “terpaksa” harus pacaran berkali-kali. namanya juga usaha😛

  5. zhie berkata:

    kalo gw mungkin baru pertama kali pacaran saat ini,
    memang menyenangkan tapi cukup memprihatinkan karena prinsip gw yang ingin pacaran cukup sekali.
    gw perlu merubah keputusan gw untuk pacaran

    pacaran penting untuk mencari seseorang yang terbaik untuk kita

    walaupun proses yang panjang but if its worthy. why not….

  6. anas berkata:

    Orang yang memutuskan pacaran cukup sekali saja biasanya sangat picky alias pemilih

    Aku banget. Wajib donk, jangan sampe’ ambil istri dalam karung😛

  7. cK berkata:

    @ joesatch
    lanjutkan usahamu joe😛

    @ diqi
    wax…banyak amat😯

    @ zhie
    semoga awet-awet aja yaaa😉

    @ anas
    hohoho…betul. emangnya istri itu kucing khekhekhe😆

  8. just ordinary girl berkata:

    wah gw umur baru 20,,gw baru pacaran 10x

    mmmhhh,,klo kata gw susah juga ya pacaran cuma 1x seumur hidup,,soalnya bhubung gw ga bisa liat2 kanan-kiri jadi lebih baik gw pacaran aja dengan status yang jelas,ntar salah2 dibilang gatel lagi deket ama co2,tapi gada status yang jelas….lagian karena gw sering dkadalin cowok,jadi itu bisa jadi pengalaman gw untuk belajar mencintai&dcintai orang lain yang lebih baek lagi,,,

  9. chiw imudz berkata:

    cukup sekali ini saja…

    halagh Cik…itu judul lagunya Glenn ajah…😀

    yah…kayak kasusnya kamu Lah…dulu sama Anto, kalo sekarang suka sama Mas Farid sih, ya wajar – wajar ajah…

    *ditimpuk cK*

  10. Antony berkata:

    Numpang lewat Om, sekalian kasih komentar ni.

    pacaran kalo dah kelewat batas emang asik, yg gak asik kalo dah kebobolan. Ada juga yang gak pernah pacaran tapi langsung merit, nah lo…… Kakak kelas q yang udah ngebuktiin ma beberapa temen q juga. Mereka kebanyakan dijodohin setelah lulus SMA, bahkan setelah lulus kuliah, ada juga karena tradisi religius yang lebih memilih nikah dulu baru pacaran.

  11. Putri berkata:

    Pacaran sekali?
    aku baru sekali ini pacaran.
    aku dan pacarku nggak serius kayak yang maksa2 atau gimana,but kita nggak niat cuma buat maen2 aja, n kita lebih membiarkan waktu yang memilih dan menentukan bisa nggaknya kita bersatu nanti.

  12. three berkata:

    pacaran mah cukup sekali saja, yang langsung jd pasangan entar..tapiiii, kalo TTM-an yang banyaaaaaak…maen ganda sekalian, biar tau cowok tuh kayak mana en kita mo-nya kayak gimana dari seorang cowok..yg pasti, kalo dah merit, semua ex TTM-an itu ga perlu dianggep. ngga penting banget dehhhh!!!

  13. ika berkata:

    Pacaran cuma sekali ???
    Pa salah nya ??
    Klo baru sekali nemuin eh dah cocok, keluarga ngerestuin ?? So what ?? Enakan gitu kan ?? Ngapain lama – lama pacaran ??? Bukannya ujung2 pacaran memang nikah ??

    Tapi balik lagi.. itu tergantung NIAT.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s