Cewek gaet cowok berondong, tabu ga?

Apa sih berondong? Kata-kata itu mungkin belum terdengar akrab diluar sana. Namun di ibukota, kata-kata tersebut sudah menjamur dan merupakan bagian dari bahasa gaul. Berondong awalnya berasal dari istilah daun muda, yaitu orang yang masih hijau atau masih muda. Biasa dipakai untuk mengistilahkan pria yang lebih muda, karena kalau cowok gaet daun muda (cewek yang lebih muda), itu adalah hal yang biasa. Sedangkan kalau cewek gaet daun muda?? Mmm…menurut kamu gimana?

Kata daun muda kemudian diplesetkan menjadi jagung muda yang buntut-buntutnya menjadi berondong. Kalau saya sih lebih suka nyebut PopCorn. Khan sama-sama jagung tuh hehe…Ada juga istilah lain yaitu brownies, yang berarti browndong manies alias cowo daun muda yang manies. Akhir-akhir ini bisa terlihat banyaknya cewek-cewek yang lebih tua menggaet berondong. Orang lain yang bukan penganut aliran ini, mungkin akan memandang itu cewek sebagai “doyan yang polos”, “bosan dengan yang berpengalaman” atau “ingin cari angin segar”. Namun rasa-rasanya sah-sah saja kalau cewek menggaet cowok berondong. Karena belum tentu berondong tersebut kekanak-kanakan.

Terkadang pria yang sudah dewasa masih sering bertindak tidak pada umurnya. Memang agak aneh apabila melihat mbak-mbak karyawati berjalan berpegangan tangan dengan seorang anak SMA. Hal ini pernah diangkat menjadi sinetron. Tapi kalau si cewek bisa menerima itu cowok apa adanya, kenapa enggak? Dari postingan ini saya mau mematahkan pemikiran orang yang menganggap cewek gaet cowok berondong itu aneh. Hey…mama saya lebih tua dari papa saya tapi mereka baik-baik saja sampai sekarang. Jadi…buat cewek yang mau gaet berondong, silahkan!!! Sah-sah saja kok. Asal si berondong jangan diajarin yang aneh-aneh ya ahahahahaha…:mrgreen:

61 thoughts on “Cewek gaet cowok berondong, tabu ga?

  1. deKing berkata:

    Perbedaan usia itu bukan masalah besar dalam suatu hubungan…
    Walau kata banyak orang wanita lebih cepat dewasa sehingga dianjurkan pihak cewek lebih muda tetapi menurutku itu tidak berlaku secara general sekarang ini hehehe

  2. cK berkata:

    @ joetampansekali
    wah…awet2 ya…ditunggu undangannya……😛

    @ deKing
    betul. sekarang ini orang udah ga gitu peduli dengan perbedaan umur. yah…let it flow aja…

  3. cK berkata:

    @ junthit
    setubuh setuju deh. pengalaman pribadi ya? hehe😛

    @ grandiosa12
    oke deh…berbeda itu biasa kok. tapi kalo tante girang jalan ama berondong? huaaa… *langsung negatif thinking*

    @ destiutami
    iya tuh. apalagi pop corn.

    @ ariaristides
    nontonnya sama brondong sambil makan pop corn wakakakaakk😆

    @ -balibul-
    hhhmm…bilang tabu juga gapapa. tapi jangan dibilang geblek. nyokap saya lebih tua dari bokap saya lho. berarti nyokap saya geblek dan childish karena memilih bokap saya. waduh…lagipula kalau cewek milih cowok yang lebih tua bukan berarti cewek itu childish. bisa aja dia menemukan ‘kedewasaan’ pada cowok yang lebih muda itu. khan ga selamanya lebih muda berarti childish. banyak kok orang yang lebih tua tapi tingkah lakunya kayak anak-anak. tapi semua itu balik lagi ke pribadi masing-masing. maaf lho kalau saya berbeda pendapat dengan pandangan anda mengenai cewek gaet berondong🙂

  4. Ma!!! berkata:

    Hahahahahahahahahaha,,

    Di dunia nyata,, Ma ga bakal suka sama brondong,,

    tapi disini,, belom tentu,,

    hohohohohohohohohohoohohhoohhoohhohohohoho,,

    *uhuk uhuk,, sesek napas*

  5. chiw imudz berkata:

    Jadi…buat cewek yang mau gaet berondong, silahkan!!! Sah-sah saja kok. Asal si berondong jangan diajarin yang aneh-aneh ya ahahahahaha…

    ahaha…pengalaman pribadi ya mbak?
    diajarin apa aja brondongnya?😀

    *dicincang cK*

  6. Ping-balik: 7 « Parking Area
  7. cK berkata:

    @ antobilang
    maksud lo?:mrgreen:

    @ ma!!!
    *ngasih ma alat bantu napas*

    @ luthfi
    situ oke?😕

    @ chiw imudz

    @ bumisegoro
    brownies kukus itu makanan:mrgreen:

    @ paijo
    apa ya?😕

    belum ada di kamus gaul tuh…:mrgreen:

  8. rajaiblis berkata:

    aNE suka pada komen di bagian
    “… menemukan kedewasaan pada cowok … ”

    mo berondong mo kagak, yg penting memang cowok itu harus mampu “mendewasakan dirinya” sebab kalo gak bisa “dewasa” juga bisa gawat …
    yg bagus, baru dilirik doank udah “dewasa” … itu baru keren … !

    wakkakakkakaaaa …

  9. andra berkata:

    andra lagi bingung niyyy! di tempat les, andra sekelas sama ank2 smp pdhal andra dah sma. Kyknya ank smpnya ada yang ‘bagus’ juga. Boleh nggak ya? Andra cerita ke temen temen di sekolah, mereka bilang enk kalo dapet co brondong. Gmna yaaaa???????????????

  10. apriLL berkata:

    wah ini nech.. Coz problem gw selama ini juga ituh. Co’ gw 4th lebih muda dari aQ, aQ uda kuliah n dia macih SMA kelaz 2. Ada yang menertawakan, ada yang anggep bego’, tapi ada juga sedikit yang mendukung. Kayaknya ci emang uda tertanam di benak smua orang kalo co tu haruz lebih tua dari ce’nya.. Jadi mgkin emang keliatan aneh.. Tapi gimana kalo aku nyamannya sama dia.. Aku cintanya sama dia.. Aku dah pacaran setaon ma dia.. N dia bertanggung jawab banget sama aku.. Jadi buat Qta yang ngejalanin ci gak masalah.. Tapi kenapa justru dipermasalahkan sama org lain.. Q ampe stres mikirin hal ini BINGUNG gw..

  11. irma sWeet Ne berkata:

    kaLo MnuRut W ciE bLh2 Za ciE CW Cari Cwo bRondoNg,,
    Lgian Jg enAkn smA br0nd0ng, pAcarAn’a gA yanG anEh2..
    Lgian gA aDa uU yang NgeLarang pAcarAn sma bRond0ng..
    kaLo taNte2 yanG jLn samA broNdong ciE ntU nMn’a tantE giranG!!!!!!!

  12. cK berkata:

    @ rajaibli
    terkadang memang ada cowok yang bersifat tidak sesuai dengan umurnya.

    @ halvi
    kok nggak ngerti?😕

    @ andra
    hhmm…kalau masih seumur kamu lebih baik yang seumuran. ini saran dari saya lho…😀

    @ aprill
    hai aprill, jangan stress dulu donk. coba aja jalanin dan lihat sampai sejauh mana kalian bisa melewati semua itu. kalau memang jodoh, niscaya akan berhasil kok..😀

    @ irma sweet ne
    disini semua bebas berpendapat. semoga temannya yang pacaran sama berondong itu awet-awet aja..😀

    @ dimasu
    waduh…kesian amat.😦
    coba cari cewek lagi..😀

  13. Ella berkata:

    wah..wah..seru juga ngomong soal brownies..bingung,nih…aku pengen banget neliti tren terkini ini, rasanya sekarang bergeser,deh..kok malah banyak cewek yang lebih tua dari cowoknya,yah..kapan lakunya kita yang nanti sama brownies..hahaha…

  14. Pussy Cat berkata:

    Aku (cewek), pernah jalan ama cowok lebih muda 4 tahun.
    Aku ga tahu ternyata dia mengira umur kami hanya beda 2 tahun.
    Dan aku tambah ga ngertinya, setelah dia tahu kami beda 4 tahun,
    dia memutuskan untuk tidak melanjutkan “jalan” kami.
    Padahal aku dah merasa nyaman ma dia..
    Sayangnya dia tidak demikian. Belum jodoh, mungkin.

  15. ikzzzYP berkata:

    hmm… cew ku skrg malah lbih tua 7th tuh… aq skrg 23th. dia 7 th diatasku.
    qta jg dah jalan mo 4th.. y qta jg saling mengimbangi. meski orang2 ngeliatnya aneh, qta tetep cuek aja.. yg ngerti baik buruk pasangan jg qta sndiri. yg jalanin jg qta. y.. anjing menggonggong qta tetep berlalu………

  16. Elma berkata:

    Q jg lg pcr an ma cow 4thn d bwh q,tp enk koq koq ngejalani nya,q nyaman ma dia,q bsa jd dri sndiri
    Tp knskwensi nya kta sbg cew ga bs nuntut bnyk k dia,misal nya pernikahan scra dy msh mda ya jdi hrus sbr kalo pcr an brundung

  17. dhuwits berkata:

    hey, q kmrn diajak ktmwn ma ce, tp q lom britau dy klw q laz 11, sdngkn dy laz 12. stlh q britau, dy kok kaget…….. trz q sms g prnh d bls…. gmn dunk??????? pakah dy malu ma brondong????

  18. Sasandara Aria berkata:

    kalo yg cowok lbh tua aku ma temen2 ngistilahin “BOLU” hehehe. kalo slsih umur 1-4thn namanya “Bolu Keju” kan masih renyah tuh. Slisih 5-8 th namanya “Bolu Caramel” manis2 nginggit gitu………..
    Nah kalo umurnya dah tua banget namanya “Bolu Bantat” hehehe

  19. ata berkata:

    Kalo mereka bisa saling mengimbangi ?? Apa salahnya ???
    Tapi klo aku pribadi seh.. lebih suka cowok yang lebih dewasa dari pada Brondong..! Walaupun Usia yang tua belum tentu dewasa. Asal jangan terlalu tua ja aduh.. bisa2 dibilang pacaran ma Bapak2 he…

    Ko terlalu Brondung ??? Aduh… Bisa2 dibilang Baby sitter…

  20. cowo cool berkata:

    cowo brondong …
    gpp sih! asal cewenya selain cakep mesti dewasa. soalnya rata-rata klo umur masih muda, cuma mikir enaknya doang. belum kepikiran yang laen-laen. tapi ya gak ada salahnya dijalanin dulu. biar ngerasain gitu …🙂

  21. EdPe berkata:

    Bwt Q c….,pCrAn M bRoNDoNG
    kGAk mSLh C,Ya PnTg Kn Qt Sa Jga HuB,,,
    LeG dH cNTe Mo GMn Lg,,,,,
    BoDo aMmaD KtA OrG,,,,,,
    Kn Yg JlaNIn qTe…….
    bUKan dIe,,,,,,,,!!!!!!!!!!!!
    sO……CuEK ajAH.

  22. mimi berkata:

    loq akyu sbnrx risih gtooo loq pnya hub sm popcorn…
    tp lm2 q jd bneran ksemsem sm tu popcorn..
    hbis maniez shhh…jdx qt jg bs awet muda haaa1000x

  23. eva berkata:

    berondong??? mmmmmmmmmm????? mikir-mikir dulu kali ya. yang seumur aja repot apalagi yang lebih muda, ga’ yakin deh…………

  24. mey berkata:

    sah2 aja tuh!!… soalnya aq jg salah satu cewek yg sll dapetin cowok yg lebih muda… padahal ga pnh diniatin tuh tp ya gmn lg… sll dapetya lebih muda trz… aq pikir usia ga masalah justru aq lebih merasa nyaman jalan sm yg lebih muda… ga banyak ngatur n ternyata bs bersikap jauh lebih dewasa drpd cowok yg usianya lebih tua dr aq….

  25. nina berkata:

    dulu sih mkir’a impossible,tp skrng possible.because popcorn itu gak semua’a kekanak”an,mlah ad yg dewasa mlebihi usia saya..^_^

  26. Seselia berkata:

    Klo aq ga masalah klo mang dp cwok brondong, karna kedewasaan seseorang ga bisa d liat dr usianya… Bisa aja brondong lbh dewasa dr yg tua…
    Cwok brondong whay not???

  27. lina 085730581999 berkata:

    knp sich prbedaan usia d prmasalahkan,kalau msh brbeda jenis sah2 ja kan..??
    skrg ja sy mnjlnkan hub dgn brondong.. hehee

  28. andra berkata:

    wanita itu bahagia jika diperhatikan,, dan di dengarkan…. w senang mengertikan wanita… mau berteman call me 0857648761870… andra massage

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s