Do You Believe in Love at the First Sight???

Love at the First Sight atau yang biasa dikenal Cinta Pada Pandangan Pertama (CPPP) adalah ketertarikan seseorang pada lawan jenis (bisa juga sejenis xD) atas fisik orang tersebut. Bisa dibilang CPPP itu hanyalah ketertarikan fisik semata. TANYA KENAPA?? Karena CPPP itu adalah dimana seorang pria/wanita jatuh cinta hanya dengan sekali memandang orang tersebut. Sehingga bisa dikatakan setelah melihat fisik dari orang itu, si pria/wanita langsung jatuh cinta.

Contoh: [case 1] si A (Pria) lagi jalan ke mall, tiba-tiba melihat B (Wanita), cewek cantik aduhai berbodi yahud. Ia langsung jatuh cinta karena melihat B. Tapi ada contoh lain, seperti yang di sinetron-sinetron: [case 2] adalah si C (Pria) lagi molor di kelas, tiba-tiba terbangun melihat sang Ibu guru mengumumkan ada murid baru. Masuklah D (Wanita), cewek polos lugu bertampang cupu dengan memakai kacamata dan membawa setumpuk buku. Dan seketika itu juga si C langsung jatuh cinta ketika melihat D. Ada persamaan antara case 1 dengan case 2?? Yap…keduanya jatuh cinta ketika pertama kali melihat sang pujaan. Namun dari kedua kasus ini bisa dibilang berbeda, yaitu berbeda tipe.

Si A jatuh cinta dengan wanita yang cantik dan berbodi bagus. Sedangkan C langsung cengong begitu lihat cewek culun yang bisa dibilang agak-agak nerd. Jadi, apakah CPPP itu berlaku untuk cowok/cewek dengan tubuh ideal? Bisa dikatakan tidak. Karena itu tergantung dari kepribadian orang tersebut. Manusia itu beranekaragam, jadi tipe orang juga berbeda-beda. Jika dilihat dari dua kasus diatas, si A suka dengan wanita yang mempunyai fisik atau penampilan menarik. Sedangkan si C suka dengan wanita yang mempunyai fisik tidak mencolok. Penampilan luar boleh oke, tapi dalam hati siapa yang bisa menebak?? Apakah kamu orang yang percaya dengan Cinta Pada Pandangan Pertama? Kalo saya sih nggak. Menurut saya CPPP hanya ketertarikan fisik aja, ga lebih.

39 thoughts on “Do You Believe in Love at the First Sight???

  1. wadehel berkata:

    Menurut gw CPPP ituuu…. gimananya…

    Di dalam otak kita kan pasti udah ada ada konsep tentang gimana cewe/cowo yang ideal itu. Entah secara fisiknya, cara jalannya, baunya, atau apanyalah, kita punya gambaran tentang apa aja yang dimiliki oleh wujud yang ideal itu.

    Nah, ketika suatu hari kita berpapasan dengan mahluk yang mempunyai ciri-ciri sesuai dengan konsep2 yang kita miliki, ga bisa nggak, pasti kita tertarik.

    Jadi… itu bukan karena keterarikan fisik, tapi kesesuaian dengan konsep.

    Contoh, buat gw, cewe yang ideal dan seksi dan cantik dan bikin horny itu adalah cewe yang punya konstruksi wajah dan cara berjalan dan aroma seperti cewe gw yang terakhir, nah, ketika suatu saat misalnya gw berpapasan dengan Nadia Saphira yang ternyata punya bau, cara berjalan, dan aroma seperti cewe gw, ga bisa nggak, gw pasti naksir beratttt.

    Kayaknya ada yg salah deh di contoh itu, apa ya. Ah, sudah lah, sekian numpang ngeblognya.

  2. rasyid berkata:

    Gw seh percaya aja kalo ada CPPP…
    Awalnya fisik trus kalo cocok … lanjut deh, kalo ngga udah stop, paling liat2an doang ..
    Tapi gw setuju banget CPPP itu mutlak ketertarikan fisik paling ngga menurut standar yg ngeliat..
    Ga mungkin lah pertama kali ngeliat trus comment “Eh gila yah tuh cowo asyik banget anaknya” tau dari mana coba…??? baru ngeliat doang blom belum kenal.

  3. cK berkata:

    @ wadehel
    Seperti biasa, mendeskripsikan dengan amat detail *ciri khas wadehel*😀 tapi tiap orang memang berbeda-beda. thank u commentnya mas…

    @ rasyid
    Betuuul sekali. Intinya memang begitu, ketertarikan fisik. Biasanya kalo CPPP ada juga yang nekat. Sekali ketemu nanya nomor hape, dua kali ketemu langsung nembak. Hal ini sering terjadi. Beneran lho…

  4. anas berkata:

    Apakah kamu orang yang percaya dengan Cinta Pada Pandangan Pertama? Kalo saya sih nggak. Menurut saya CPPP hanya ketertarikan fisik aja, ga lebih.

    Kayaknya musti bilang setuju nih. CPPP mungkin hanya bisikan nafsong dalam diri kita aja tuh.

  5. lia berkata:

    CPPP ada, tapi itu cuma ketertarikan fisik semata. cinta, cinta itu adalah perasaan yang timbul dari hati kita dan mencintai hati lawannya, jadi kalo baru ngeliat orangnya doang tanpa melihat hatinya itu bukan cinta pada pandangan pertama, tapi suka pada pandangan pertama. devinisi suka hanya fisik semata, tapi cinta berkaitan dengan hati, siapa sangka ada orang yang jelek terus di taksir? kalo bukan karena cinta dan berkaitan dengan hati itu nggak mungkin terjadi… cinta tak pandang fisik tapi suka selalu pandang fisik, jangan bilang cinta kalo sama orang yang bikin tertarik fisiknya aja,,,
    karena
    “memuji dan kagum” menyatakan suka
    “perhatian dan kepedulian” menyatakan sayang
    “menginginkan hati” menyatakan cinta

  6. chiw imudz berkata:

    #wadehel

    Jadi… itu bukan karena keterarikan fisik, tapi kesesuaian dengan konsep.

    waw!orang ini…walopun udah mati masih tetep keren!
    jempol 5 deh buat ilmu barunya!

    *cik, pinjem jempol satu donk…jempol gw cuma 4…*

  7. chielicious berkata:

    gak percayaaaa… klo suka mungkin ..tapi klo cinta… gw gitu kan susah bener bisa cinta ama orang .. yang udah kenal aja susah..gimana yang cuma baru liat fisik doank.. ahuhuw

  8. isez berkata:

    yah,,,untuk seorang wanita yang kulitnya ga seputih salju, rambutnya tak sehalus sutra dan tak selurus jalanan, mukanya tak seindah pualam…
    cinta itu sesuatu yang harus diperjuangkan!!!!
    ga mungkin jatuh begitu saja…
    apalagi pada pandangan pertama.. hihihi😀

  9. idham berkata:

    apa bener tuh yg pertamax the Real Wadehel😀
    baidewei klo menurut penerawangan™ saya CPPP juga di pengaruhi sama kondisi emosional si calon penderita CPPP coz abege biasanya lebih muda mengalami CPPP karena mungkin selain mereka blom punya konsep wanita idhaman😀 kondisi emosional mereka juga blom stabil. Or org yg baru patah hati mungkin lebih mudah jatuh cinta sama org yg baru di kenal mungkin juga gak. But I do believe in CPPP di luar ketertarikan fisik dan konsep wanita idhaman😀 no offense hel boleh jadi klo di blogspher kita ngalamin Cinta pada tulisan pertama😀

    *sambil lari kebelet pipis*

  10. idham berkata:

    *udah cuci tangan*
    Oh iya Love is a love it is and love is a love indeed mo itu CPPP ato bukan tapi cinta itu suatu perasaan yg gak akan pernah ada abis nya klo kita bahas pake otak coz cinta itu sangat tidak logis & cuma HATI™ yg tulus yg bisa ngerti apa itu cinta dan para turunan cinta (CPPP, Cinta Monyet, cinta sejati dll )

    baidewei CPPP ini gak ada kaitanya sama orang yg mo ke jakarta nemuin cika kan kan😀

    hehehe

  11. cK berkata:

    @ anas
    hohoho…kita sepikiran:mrgreen:

    @ lia
    wah…definisi yang amat menarik🙂
    makasih…jadi tercerahkan😀

    @ chiw imudz
    *minjemin jempol ke chiw*
    hooo…percaya ama CPPP ya?:mrgreen:

    @ chielicious
    setuju chie😀

    @ isez
    pengalaman pribadi ya??:mrgreen:
    *ditimpuk seszy*

    @ idham
    beneran wadehel kok.

    hhmm…sudut pandang yang menarik. saya bukan abg, jadi tidak mengalami yang namanya CPPP 8)

  12. chielicious berkata:

    Apa? CPPP biasa dialami oleh ABG? wah gw jaman ABG koq gak begitu yah? apa pikiran gue terlalu tua?😕 gapapalah selama bisa berpikir jernih *ini apa sieh*

  13. mamaendang berkata:

    suamiku sekarang adalah hasil pandangan pertamaku, walaupun saat itu dia tidak memandangku hik..hik… sedih.
    Tips : cinta pada pandangan pertama saja tidak cukup, tapi harus dikejar dan diperangkap!! Kalo gak? silahkan puas hanya berpandangan aja…….
    Lam Kenal

  14. cK berkata:

    @ isez
    ssiiiiippp!!

    @ chielicious
    wakakakakk..chie udh tua:mrgreen:

    @ chiw imudz

    @ mamaendang

    Tips : cinta pada pandangan pertama saja tidak cukup, tapi harus dikejar dan diperangkap!! Kalo gak? silahkan puas hanya berpandangan aja……

    wew….yang CPPP, patut dicoba tuh:mrgreen:

    salam kenal😀

    @ superdeuthman😆 😆 😆

    @ deazz from gallazze
    ciri-cirinya??😕
    biasanya jadi nggak nafsu makan dan mikir orang itu terus:mrgreen:
    trus biasanya sih langsung kepikiran orang itu terus, berusaha kenalan, cari nama, alamat, nomor henpon dll. trus ngebet pengen kenalan. IMO lho…soalnya nggak pernah ngalamin hehe 8)

  15. almas berkata:

    jangankan pandangan pertama…. kalo dah jodoh liat ketikan di YM aja dah bisa jatuh cinta kok.. huehueuheuh
    eh jangankan YM yg warna-warni liat tulisan di MIRC yg itam putih aja dah bisa kawin kok :mrgreen:

  16. whywhy berkata:

    emang sih Love at d first sight tuh cinta yang hanya memuji ketertarikan secara fisik doank!!tapikan kalo dijalani n cocok why not???kadang emang ketertarikan fisik bikin seseorang jadi klepek-klepek aje gile tapiiiiiiiii g bisa menjamin Qta bisa surViVe dgn Hubungan itu….. yaaahhhh pada intinya tergantung kita aja ngejalaninnya iya g????

  17. reedler berkata:

    Kemaren sempet mikir…
    Misalkan elo jalan lewat sebuah kampus yang banyak cewek cantiknya

    nah pas elo jalan elo liat satu cewek cantik banget, sexy and menawan.. tapi elo bisa liat mata dia.. elo ga salah tingkah.. ga ada reaksi kimia apa-apa sama diri elo.. elo tau itu… WAJAR?

    trus pas cewek tadi uda lewat dan berlalu..

    elo liat satu lagi cewek cantik banget, sexy dan menawan, tapi kali ini elo ga bisa liat mata dia, elo salah tingkah, kalo nggak ada reaksi kimia sendiri di diri elo ?.. elo tau juga itu.. WAJAR?

    hmm..

  18. nindityo berkata:

    cK.. aku termasuk orang yang percaya ada CPPP.
    udah nonton Before Sunrise dan Before Sunset belom?
    nonton deh 2 film itu. CPPP gak musti soal phisik kok.

    cuma aku percaya bahwa pendekatan lewat pengenalan pribadi jauh lebih baik dari pada belum kenal langsung pacaran (apalagi langsung merit).
    ato secara jowo, musti liat bibit bobot bebet nya dulu.

  19. Mirdha berkata:

    Love at the first sight menurut sy, g ada.. Coba d pkir2 lg scra realistis!?.. Masa prtm ngeliat lngsung tmbh rsa cnta??.. Totally impossible!?.. Mnrt sy bkn rsa cnta yg tmbh mlainkan hnya rsa ska scr fsik smata!?..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s