Tulisan terkirim dikaitan (tagged) ‘travel’

Paris dan Menara Eiffel

April 14, 2014

parisPergi ke Paris berarti harus mengunjungi Menara Eiffel, icon dari ibukota Perancis. Sesampai di Paris, tujuan pertama saya adalah Menara Eiffel!

Saya ke sini bersama Mama saya dan rombongan yang ikut conference di Eropa. Namun ternyata Mama dan rombongan tidak tertarik naik ke Menara Eiffel. Katanya sudah pernah naik. Huh.

Terus jadinya gimana?

Ada Apa di Luxembourg?

Februari 9, 2014

LuxembourgSewaktu ke Eropa, saya bersama rombongan menyempatkan diri melewati Luxembourg sebelum menuju Paris. Senang rasanya bisa menclok-menclok negara Eropa walaupun cuma sebentar.

Kadang merasa Eropa ini enak banget ya, dalam satu benua banyak negara-negara keren. Luxembourg merupakan salah satu negara terkecil di Eropa yang terletak di antara Jerman, Prancis, dan Belgia.

Seperti apa Luxembourg itu?

Ngapain Aja di Bangkok?

Januari 28, 2014

bangkokKalau dipikir-pikir saya lumayan sering ke Bangkok. Apalagi ketika @Alderina a.k.a. Popon kerja di Bangkok, saya sudah 4x mengunjungi Popon.

Pertama adalah waktu nonton SMTown di Bangkok. Itu merupakan pertama kalinya saya pergi ke Bangkok sendirian. Sebelumnya saya pernah ke Bangkok tapi sama Mama saya dan gak pakai travel agent.

Waktu pergi sama Mama saya, saya mampir ke Madame Tussauds. Mama saya coba paksa untuk jadi fotografer dadakan. Hasilnya lumayanlah…

Lihat foto-fotonya yuk!

Kaleidoskop Jalan-jalan 2013

Januari 12, 2014

sepatuTahun 2013 kemarin bisa dibilang tahun yang penuh jalan-jalan. Berawal dari pergi ke Padang bulan Januari (akhirnya pulang kampung!) dan diakhiri dengan ke Medan di awal Desember.

Saya senang tempat yang saya kunjungi di awal dan akhir tahun adalah propinsi di Indonesia. Dan tampaknya di tahun 2014 ini saya ingin memperbanyak pergi ke tempat-tempat di Indonesia.

Jadi, selama 2013 kemarin sudah ke mana saja? Berikut tempat-tempat yang saya kunjungi selama tahun 2013.

Ke mana aja? :-?

Jalan-jalan ke Legoland di Johor Bahru

Januari 7, 2014

legolandDisclaimer: Postingan kali ini sangat panjang dan banyak memajang foto-foto. Fakir bandwith waspadalah! :mrgreen:

Ini postingan basi banget sih. Jadi saya sempat pergi ke Johor Bahru tahun lalu (iya basi banget. Udah deh jangan protes :twisted: ).

Saya memutuskan naik pesawat ke Singapore lalu melanjutkan ke Johor Bahru dengan menyewa mobil. Selain menyewa mobil, Johor Bahru bisa dicapai dengan menggunakan bus.

Tentang jalan-jalan ke Legoland. :D

Mampir ke Cologne Cathedral

Januari 4, 2014

KolnSaat pergi ke Eropa di tahun 2012 kemarin, saya melihat itinerary yang diberikan oleh perusahaan travel rupanya cukup padat. Namun agen travel ini cukup jeli menyelipkan 2 negara dalam sehari sehingga peserta akan mencicipi 2 negara sekaligus, salah satunya adalah dari Amsterdam mampir ke Cologne (Köln) di Jerman, dan setelah itu menuju Luxembourg.

Berangkat pagi dari Belanda menuju Jerman, perjalanan dari Amsterdam ke Köln memakan waktu kurang lebih sekitar 4 jam. Entah berapa lama tepatnya, karena saya sibuk tidur di bus selama perjalanan.

Soal perjalanan ke Cologne nih. :D

Paris. Macarons. Cruise. Latte.

September 22, 2013

parisSetiap orang punya keinginan. Cita-cita. Obsesi. Ya apapunlah itu, tapi keinginan ini mungkin gak seperti yang diinginkan orang kebanyakan.

Salah satu obsesi saya yang (lumayan) ngaco adalah menendang hingga jatuh orang yang berpakaian boneka-boneka kayak di dufan. Sampai sekarang obsesi tersebut sulit terpenuhi. *ya iyalah*

Cerita tentang satu obsesi yang tercapai :P

Pertama Kali ke Taiwan

Juni 27, 2013

pesawatYak, ini pertama kalinya saya menginjak Taiwan. Perjalanan ke Taiwan menggunakan maskapai penerbangan tercinta, Garuda Indonesia dengan durasi penerbangan sekitar 5 jam.

Berhubung saya kelelahan habis ke #Sebelasthlon dan nonton konser Super Junior, maka saya menghabiskan waktu di pesawat dengan tidur. Oh iya, penerbangan ke Taiwan di malam hari entah kenapa sepi. Bahkan ada yang tidur selonjoran karena banyak tempat kosong. :P

Lalu bagaimana di Taiwan?

Brussels dan Patung Pipis

Desember 31, 2012

BrusselsPerjalanan #EuroTrip masih berlanjut. Tak terasa sudah 4 hari saya berada di Belanda. Setelah berkunjung ke Madurodam, keesokannya saya kembali diajak oleh rombongan tante-tante untuk ke Brussels.

“Chika mau ikut tante ke Brussels? Tante mau cari sarung bantal untuk rumah yang mau tante kontrakin,” terdengar suara di seberang telpon.

Kali ini berkunjung ke Brussels :D

Berkunjung ke Madurodam

Desember 23, 2012

Ke MadurodamPagi hari di Amsterdam saya terbangun dan mengecek handphone. Menurut prakiraan cuaca, suhu hari ini berkisar 11 derajat dengan curah hujan sedang. Tiba-tiba telpon di hotel tempat saya menginap berbunyi. “Chika, mau ke Madurodam gak bareng tante?”

Ajakan dateng dari salah satu istri peserta conference (saya  ke Eropa menemani Mama conference di Amsterdam dan Paris). Kemudian saya meminta ijin Mama untuk pergi menemani para tante tersebut.

Kali ini jalan-jalan ke Den Haag :D