Archive for the ‘Iseng’ Category

Walkman dan Kaset di Guardian of the Galaxy

Oktober 11, 2014

walkmanSudah nonton film Guardian of the Galaxy? Sudah? Baguuuus! Belom? Tonton gih!

Anyway ini bukan postingan soal review film Guardian of the Galaxy, melainkan membahas salah satu elemen dalam film ini, yaitu walkman dan kaset.

Di jaman dengan teknologi canggih ini, semakin jarang orang yang membeli musik secara fisik (Compact Disk—CD, kaset, vinyl alias piringan hitam, dll). Produksi kaset sekarang sudah dihentikan dan diganti oleh CD. Namun kini penjualan musik digital semakin marak dan lebih diminati karena pergerakannya lebih cepat ketimbang album fisik seperti CD.

Ini ngebahas apa ya? :-?

#MakeUpTransformation ala Chika

September 6, 2014

makeuptransformationnSetelah kemarin membahas soal selfie ketek yang lagi nge-trend, sekarang gantian mau membahas soal #MakeUpTransformation.

#MakeUpTransformation ini sebenarnya lebih kepada kegiatan para MUA (Make Up Artist) yang membuat transformasi keren dengan menggunakan segala macam jenis make up, seperti concealer, bb cream, dll yang hasilnya membuat wajah terlihat mulus dengan gradasi warna muka yang sehat. Semacam foto before-after yang hasilnya sungguh berbeda.

Kayak apa hasilnya hayoooo :P

Trend Masa Kini: Selfie Bulu Ketek

Agustus 10, 2014

trend selfieDi social media China sekarang sedang ada trend baru yang tidak disangka. Trend ini mewabah di antara para perempuan China.

Trend tersebut adalah foto selfie. Foto selfie sih emang sudah biasa. Namun ini bukan foto selfie layaknya kebanyakan orang.

Yang lagi ngetrend di China saat ini adalah foto selfie dengan memamerkan bulu ketek.

Eh gimana?

Cara Memasukkan Video Ke Dalam Path

Agustus 5, 2014

videoBanyak yang bertanya-tanya bagaimana cara memasukkan video dengan durasi panjang ke dalam aplikasi jejaring sosial Path.

Karena Chika anaknya informatif banget *digetok* maka dengan senang hati saya akan menjelaskan bagaimana caranya.

Simple kok. Untuk bisa memasukkan video dengan durasi lebih dari 30 detik ke dalam Path yang dibutuhkan cuma 3. Internet, laptop, dan kesabaran gadget.

Gimana caranya? Simak selanjutnya dengan klik ini…

#WhatsInMyBag Edisi Lebaran

Agustus 2, 2014

whatsinmybagSetelah sebulan menjalani puasa, akhirnya hari yang ditunggu-tunggu datang juga! Lebaran t’lah tiba. Lebaran t’lah tiba. Hore!

Hari Lebaran adalah hari yang ditunggu-tunggu umat Muslim. Hari Lebaran biasanya saya dan keluarga keliling rumah saudara untuk bersilaturahmi dan saling meminta maaf. Keliling rumah saudara berarti akan banyak menghabiskan waktu di jalan. Supaya tidak bosan di jalan, saya biasa membekali diri dengan gadget dan camilan.

Dalam edisi Lebaran ini saya akan mencoba mengekspose isi tas saya selama berkeliling rumah saudara. Apa aja isi tas yang saya bawa?

Yuk intip isi tas Chika! :P

Film Yang Ditunggu-tunggu

Juli 27, 2014

mockingjaySalah satu film yang saya tunggu-tunggu tahun ini adalah The Hunger Games: Mockingjay – Part 1.

Setelah tahun kemarin terkesima menonton The Hunger Games: Catching Fire, maka film menjadi most wanted bagi saya, walapun film ini pastinya akan bersambung ke Part 2. Namun tak hanya The Hunger Games: Mockingjay aja yang saya tunggu-tunggu, tapi ada beberapa film lainnya yang menurut saya worth to watch.

Film apa aja nih?

Kumpulan Pertanyaan Basa Basi

Juli 2, 2014

jadi kapanMembaca tulisan mbak Ai mengenai pertanyaan kapan nikah yang sering ditanyakan dan pastinya bakal ramai pas Lebaran nanti, saya jadi tergerak untuk membuat kumpulan pertanyaan basa basi bagi yang ingin memulai pembicaraan dengan orang yang sudah lama tidak ditemui.

Sebenarnya pertanyaan basa-basi adalah hal yang wajar untuk memulai percakapan, namun seringkali hal ini justru membuat jengah yang ditanya karena pertanyaan yang kurang kreatif.

Eh gimana?

Kebiasaan Cium tangan

Juni 15, 2014

cium tanganSiapa yang di sini sering cium tangan? Cium tangan yang saya maksud bukan benar-benar mencium tangan pake bibir, melainkan salim (salaman sambil menaruh hidung di tangan. Kadang jidat. Tergantung situasi dan kondisi).

Saya sering melihat orangtua selalu menyuruh anaknya untuk salaman dengan cium tangan. Dan mereka (karena masih anak-anak) tentunya menurut apa kata orang tua mereka.

Cium tangan itu memiliki definisi luas. Bisa mencium tangan dengan bibir, cium tangan dengan hidung, bahkan terkadang cium tangan dengan jidat atau pipi. :roll:

Bahasan gak penting soal cium tangan. :P

Minum Kopi ala #Magnoffee

April 20, 2014

magnoffeeSaya suka minum kopi, tapi bukan kopi item. Biasanya saya minum kopi yang sudah dicampur susu, mocca, ataupun cream.

Kadang saya minum kopi kaleng atau kopi kotak yang siap diminum, atau bikin sendiri kopi sachet yang tinggal seduh. Gampang.

Untuk mendapatkan kopi yang enak biasanya saya melipir ke coffee shop terdekat.

Mulai dari yang murah meriah sampai yang harganya sama dengan sekali nonton di bioskop sudah saya coba.

Apa itu #Magnoffee?

Euthanasia Coaster: Buat Yang Ingin Mati Bahagia

Maret 23, 2014

euthanasia coasterBerawal dari Alyak yang membagi gambar di Twitter mengenai Euthanasia Coaster.

Caption dari Alyak, “Buat yang pengin mati dalam keadaaan bahagia.”

Penasaran apaan, jadi saya buka aja itu gambar. Ternyata itu adalah roller coaster dengan desain yang menyeramkan!

Berikut keterangan Euthanasia Coaster menurut Wikipedia.

Apa itu Euthanasia Coaster?