Arsip untuk ‘Film’ Kategori

Don Jon, Written and Directed by JGL

Desember 17, 2013

don jonSiapa JGL? JGL adalah singkatan dari artis Joseph Gordon-Levitt yang terkenal dengan film drama hopeless romantic 500 Days of Summer.

Saya mulai kenal (cieee kenal) doi pas main di film 10 Things I Hate About You . Padahal sebelumnya udah main di film Halloween H20 sih. Cuma di situ doi kurang mentereng.

Doi sudah main sederet film-film keren seperti  G.I. Joe: The Rise of Cobra, Inception, The Dark Knight Rises, Premium Rush, sampai Looper. Tahun ini JGL semakin bersinar!

Berawal dari salah studio, saya akhirnya meneruskan menonton film ini. Film Don Jon bercerita tentang seorang cowok bernama Jon yang memiliki body oke, rajin berolah raga, seorang kristen taat, sering hang out di klub, dan mudah menggaet perempuan.

Ceritanya tentang apa sih?

Review Film About Time

November 6, 2013

About TimeBeberapa hari yang lalu saya dan Depe menonton film About Time. Karena banyak yang bilang film ini bagus, saya jadi lumayan penasaran.

Film About Time bercerita mengenai kehidupan Tim (Domhnall Gleeson), seorang pria jomblo biasa. Gak jelek, tapi gak gitu cakep juga. Lumayan lucu lah…

Di usianya yang ke-21, tiba-tiba ayah Tim (Bill Nighy) memberitahu bahwa semua pria di keluarga mereka memiliki kemampuan istimewa, yaitu dapat menjelajah waktu. Mereka tidak bisa ke masa depan, tapi dapat pergi ke masa lalu.

Cukup menarik, mengingat banyak orang ingin kembali ke masa lalu untuk memperbaiki hal-hal yang mereka anggap salah. Namun apakah dengan memperbaiki masa lalu berarti telah melakukan hal yang benar?

Gimana, cukup bikin penasaran gak filmnya?

Gravity, Sebuah Perspektif Baru Tentang Astronot

Oktober 20, 2013

gravitySaya menonton film Gravity tepat pada hari pertama tayang untuk publik. Film ini adalah salah satu film yang saya tunggu-tunggu.

Rasanya sudah lama tidak menonton film bertemakan antariksa yang membahas soal astronot. Kebetulan saya suka film berbau benda angkasa. Entah itu alien, planet-planet, atau bintang.

Dengan memilih nonton di studio IMAX, saya berharap film ini menyajikan gambar yang memanjakan mata. Saya tidak berekpektasi banyak ketika menonton film ini, namun ternyata filmnya melebihi ekspektasi saya!

Jadi gini…

Mary and Martha: 2 Perempuan, 1 Kesamaan

Oktober 2, 2013

mary and marthaHari libur biasanya saya leyeh-leyeh dan nonton TV. Beruntung saya ada TV berlangganan di rumah sehingga memiliki banyak saluran terutama untuk film-film yang baru atau tidak ditayangkan di televisi lokal.

Ternyata ada film berjudul Mary and Martha. Pemain yang langsung saya kenal adalah Hilary Swank.

Lalu entah kenapa ada wajah ganteng mirip Tom Welling (yang langsung saya gugling) dan ternyata itu adalah Sam Claflin, salah satu pemain di film Snowman and the Huntsman.

Berhubung saya suka menonton film yang menampilkan wajah-wajah ganteng familiar, maka saya iseng mengikuti film tersebut. Walaupun film ini bergenre drama, ternyata saya lumayan menikmatinya.

Seperti apa filmnya?

Sudah Nonton The Conjuring?

Juli 30, 2013

conjuringSemingguan ini timeline Twitter penuh soal film The Conjuring. Bahkan film ini sempat menjadi trending topic di Twitter.

Film yang awalnya masuk ke Indonesia pada 20 Juli tepatnya saat midnite show, langsung ngehits seketika. Disutradarai oleh James Wan, yang juga membuat film Saw dan Insidious.

Film The Conjuring ini berdasarkan kisah nyata. Asli, gak dibuat-buat. Bahkan konon kenyataan kisah ini lebih seram dari di film.

Bercerita tentang Ed dan Lorraine Warren, suami istri yang bekerja sebagai investigator hal-hal gaib. Lorraine memiliki kemampuan melihat hal-hal kasat mata sedangkan Ed bisa dibilang sebagai pengusir setan non pendeta.

Insya Allah gak ada spoiler :P

Tentang Pacific Rim

Juli 15, 2013

pacific rimPertama mendengar nama Pacific Rim, entah kenapa yang terpikirkan adalah perangkat smartphone Research In Motion. *dikeplak*

Ternyata itu adalah film tentang mecha, robot gede yang digerakkan oleh manusia.

Pacific Rim ini bisa dibilang perkawinan film Godzilla dengan Transformer. Tapi Transformer bukan tentang pilot robot sih.

Bercerita tentang penyerangan mahluk besar mengerikan bernama keju Kaiju (dalam bahasa Jepang artinya mahluk ganas atau monster) yang tiba-tiba muncul menghancurkan kota dan membunuh ratusan ribu penduduk, bahkan hingga jutaan!

Tenang, gak ada spoiler kok. :P

The Artist: Sensasi Menonton Film Bisu

Maret 23, 2012

Film bisu merupakan film yang tidak ada dialog. Para pemain berakting mewakili dialog dan kadang diselipkan dialog-dialog dalam bentuk tulisan.

Menurut saya film bisu mengharuskan artisnya bisa berakting dengan baik dan mewakili dialog-dialog film melalui mimik muka dan gerak tubuh.

review film The Artist…

Nonton Marathon di Gading

September 9, 2010

Setelah sekian lama tidak menjambangi bioskop dan Mall Kelapa Gading, akhirnya saya memutuskan untuk nonton marathon 3 film sekaligus. Mumpung kantor sudah libur, kenapa tidak saya gunakan untuk menonton seharian? :mrgreen:

Jam 1 siang pas, saya langsung membeli tiket untuk 3 film, yaitu The Expendables, Grown Ups, dan Street Dance. Saat itu juga saya langsung masuk ke bioskop karena filmnya sudah dimulai. :roll:

nonton apa aja? :-?

Kambing Jantan, Dari Blog Ke Film

Maret 6, 2009

Disclaimer: Tidak ada spoiler film. Jangan khawatir! :mrgreen:

Tentu banyak yang tak asing dengan judul Kambing Jantan. Film ini diadaptasi dari novel perdana Raditya Dika, blogger yang sukses menerbitkan buku best seller, di mana isi buku tersebut diambil dari kegiatan sehari-hari yang dituliskan di blognya. Di film ini dia bermain sebagai dirinya sendiri. Kambing Jantan merupakan film pertama yang ia bintangi.

review film mbek jantan! :mrgreen:

Maraknya Film Yang Diangkat Dari Novel

Mei 30, 2008

Hoho…saya sedikit déjà vu dengan judul ini, karena skripsi saya mengenai film layar lebar yang diangkat berdasarkan novel dengan studi kasus novel Harry Potter and The Goblet of Fire. :lol: (Updated: Sehubungan banyak yang mengira saya sedang skripsi, FYI saja, skripsi saya sudah kelar dari tahun 2006)

Yap, sekarang sedang marak film-film layar lebar yang merupakan adaptasi dari novel-novel terkenal. Lihatlah Harry Potter, Chronicles of Narnia, hingga Spiderwick Chronicles. Kebanyakan film yang diangkat dari novel bestseller mampu mendompleng nilai film tersebut.

Tahun ini rencananya akan ada 2 film yang dirilis berdasarkan novel, yang kebetulan keduanya bercerita tentang VAMPIR! :twisted:

apa ini? tentang vampir