Pentingnya Penggunaan Seatbelt Bagi Pengemudi

the vowSudah pernah menonton film The Vow? Film yang dibintangi oleh Rachel McAdams dan Channing Tatum ini bagus sekali menurut saya.

Bercerita mengenai sepasang kekasih Paige dan Leo yang memiliki hidup biasa-biasa seperti orang kebanyakan. Namun saya menikmati film ini, bahkan menontonnya hingga berulang kali.

Paige dan Leo adalah dua manusia biasa yang berpacaran, menikah, dan hidup bahagia. Kemesraan mereka seperti tiada henti. Dalam keseharian, Paige adalah seorang seniman laris, sedangkan Leo memiliki usaha rekaman. Kehidupan mereka dilewati dengan keakraban dan sukacita. Bikin iri pokoknya.

Lalu pada suatu hari mereka sedang kasmaran di dalam mobil saat menunggu lampu merah. Paige melepaskan seatbelt ketika hendak mencium Leo. Tak disangka, sebuah truk melaju kencang dan menabrak mobil Paige dan Leo dengan kencang.

Akibat tidak memakai seatbelt, tubuh Paige terhempas ke depan hingga menabrak memecahkan kaca dan tersungkur dengan kepala berdarah-darah. Sedangkan Leo yang masih memakai seatbelt hanya mengalami lecet saja.

the vow

Beberapa detik sebelum kecelakaan. Gambar dari sini.

Saat terbangun, ingatan Paige hilang sebagian. Ia tidak ingat Leo bahkan lupa kalau telah menikah dengan Leo. Leo yang tidak rela istrinya kehilangan ingatan akan dirinya terus berusaha mengembalikan ingatan Paige.

leo and paige

Leo dan Paige

Keluarga Paige yang sudah lama tidak berhubungan dengan Paige, muncul kembali ke tengah kehidupan mereka dan mencoba mengambil Paige dari Leo. Selain itu mantan Paige juga muncul seakan-akan ingin merebut Paige dari Leo. Di sinilah Leo harus berjuang memulihkan ingatan dan mendapatkan kembali hati Paige.

Hanya karena melepas seatbelt beberapa detik, hal ini dapat mengubah hidup seseorang. Karena itulah pentingnya penggunaan seatbelt ketika sedang mengemudi kendaraan roda empat. Hal ini juga diimbau oleh Toyota yang mengajak masyarakat untuk lebih peduli dengan penggunaan seatbelt. Untuk mengingkatkan kepedulian ini, Toyota mengadakan kontes mendesain seatbelt di Toyota Seatbelt Art Contest. Wiiiiiih!

seatbelt contest

Toyota Seatbelt Art Contest adalah kompetisi mendesain seatbelt pad, itu lho… hiasan untuk di sabuk pengaman mobil biar makin terlihat kece. Tujuan Toyota membuat kompetisi ini adalah supaya orang-orang lebih peduli dengan penggunaan seatbelt. Apalagi kalau menggunakan seatbelt hasil desain sendiri, pasti lebih bangga dong! :D

Semua orang bisa ikutan Toyota Seatbelt Art Contest. Kontes ini terbagi dalam 2 kategori yaitu:

  1.  Kategori publik yaitu untuk umum tanpa batasan umur.
  2. Kategori professional yang merupakan blogger, mahasiswa jurusan desain, pengajar desain, hingga desainer professional.

Karena saya adalah seorang blogger, maka saya mengikuti yang kategori professional padahal bukan desainer professional sih. :roll:

Untuk ikutan Toyota Seatbelt Art Contest kamu hanya perlu mendesain seatbelt dengan template yang sudah disediakan. Selain itu, di dalam desain mewajibkan untuk mencantumkan tokoh Thums di dalam desain. Ada banyak pilihan figur Thums yang bisa dimasukkan ke dalam desain seatbelt. Template desain seatbelt dan figur Thums ini bisa didownload langsung di microsite Toyota Seatbelt Art Contest.

thums

Setelah itu submit deh desain kamu di Toyota Seatbelt Art Contest. Kumpulin juga vote sebanyak-banyaknya biar kesempatan menang makin besar. Desain yang akan dipilih oleh tidak hanya yang kreatif dan artsy, tetapi juga mampu mencerminkan budaya yang unik dari negara masing-masing. Hayoooo, udah kepikiran mau bikin desain apa?

Nah, kalau ini adalah seatbelt hasil desain Chika! Bagaimana menurut kalian? Ini desain sendiri lhoooo~

seatbelt

Seatbelt Pad desain Chika. Please VOTE! :D

Karena saya menyukai batik, maka saya memasukan sentuhan batik dalam desain. Lalu warna merah pada desain menunjukkan Indonesia yang berani. Di bagian pinggir kanan, itu ada sedikit potongan tenun, karena kain Indonesia gak cuma batik. :D

Tadinya mau memasukkan semua unsur-unsur kain di Indonesia, tapi kok ya jadi gak muat, jadi akhirnya motif batik parang yang saya pilih.

Yang mau ikutan juga, buruan klik Toyota Seatbelt Art Contest dan submit desain terbaik kamu. Kompetisi ini dibuka sampai dengan 31 Agustus 2014. Masih banyak waktu untuk bikin desain sebanyak-banyaknya! :D

Hadiah Toyota Seatbelt Art Contest kece lho, yaitu 1 iPad Air 32GB Wi-Fi untuk kategori professional, dan 2 iPad Mini 32 GB Wi-Fi untuk kategori public. Selain itu juga akan diberikan 10 seatbelt pad hasil desain pemenang. Bisa buat bagi-bagi ke keluarga. ^^

prize

Oh iya, kontes ini gak cuma diadakan di Indonesia, tapi juga ada di Malaysia, Thailand, Filipina, dan Vietnam. Wiiiiih saingannya sama negara lain doong? Eits jangan khawatir, karena ada hadiah untuk masing-masing negara. Jadi kesempatan menang masih gede. :D

Berhubung saya ikutan kontes ini, mohon bantuan teman-teman untuk memberikan vote buat desain yang saya buat di sini. Kalau kalian gak rela saya menang, coba dong submit desain kamu! Yang ngerasa bisa desain oke, yuk coba ikutan Toyota Seatbelt Art Contest. Kalau sudah ikutan, share link kamu di komen, nanti saya vote juga deh. :D

Ayo vote gambar Chika di sini!

.

Gambar poster The Vow diambil dari IMDB.
About these ads

Tag: , , , ,

3 Tanggapan to “Pentingnya Penggunaan Seatbelt Bagi Pengemudi”

  1. cK Says:

    *mencoba peruntungan*

  2. Natalia Says:

    Good luck Chikaa!!! Btw.. ini bisa 1x vote per hari ya? *dilema kompetisi banyak2an vote*

    • cK Says:

      Makasih Nath! Gak tau nih votenya bisa per hari atau gak. Tapi kalau gak salah penilaian tertinggi berdasarkan hasil desain. x)

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: