Berkunjung ke Harley-Davidson Korea

naik harleyAkhir April kemarin saya pergi ke Seoul untuk mengikuti serangkai acara #DarkCustom yang diadakan oleh Mabua Harley Davidson.

Sesudah seharian berkeliling Seoul (gak ke semua tempat sih), di hari selanjutnya saya mengikuti sederet program #DarkCustom yang diadakan oleh Harley-Davidson bersama dengan Mabua Harley-Davidson.

Pagi harinya saya dan rombongan dari berbagai negara diajak ke Harley-Davidson Korea. Dengan menggunakan bus (yang di dalamnya ada penghangat), kami menuju daerah Suwon. Konon di Suwon ini memang area perkantoran maupun pabrik.

Di sana disambut dengan aneka tulisan “Selamat Datang” dari berbagai bahasa. Terlihat ada 3 bahasa yang sama, yaitu Indonesia, Malaysia, dan Brunei.

selamat datang

Kebetulan banget pas acara ini bertepatan dengan ulang tahun salah satu petinggi Harley-Davidson Korea, jadi sekalian deh acara tiup lilin. Ada hiburan juga tarian ala Korea yang saya baru lihat kali ini. Biasanya lihat tarian Jepang atau China sih, yang Korea baru kali ini.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Setelah itu peserta #DarkCustom diajak untuk berkeliling dan melihat aneka jenis Harley-Davidson. Salah satu yang diterangkan adalah Harley-Davidson yang dimodifikasi dan disebut dengan Dark Custom.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Setelah dijelaskan mengenai motor (yang tentunya saya masih kurang mudeng), rombongan diajak ke ruangan lain dan dijelaskan mengenai Harley-Davidson dan gaya hidup. Gak cuma cowok aja lho yang naik Harley-Davidson, karena itulah rombongan #DarkCustom diajak untuk mencoba menaiki Harley-Davidson.

APAAAAH? Naik Harley-Davidson? Naik motor yang mahal ituh? :shock:

Karena saya tidak bisa naik motor, tentu saja saya takut dan berkali-kali meminta untuk jadi penonton saja. Tapi setelah diterangkan oleh Mr Luke Kang yang akan menjadi coach saya, akhirnya saya memberanikan diri untuk naik Harley-Davidson.

with coach

Bersama Coach Luke Kang

Berbekal kaos Harley-Davidson yang diberikan panitia, celana jeans yang sudah bertahun-tahun tidak pernah saya pakai, boots kulit dan jaket tebal serta helm, maka siap sudah untuk menaiki moge ini.

Saya diminta naik ke motor Harley-Davidson yang sudah dipantek jadi gak bisa kemana-mana tapi rodanya bisa muter. Katanya ini namanya Jumpstart Experience. Wahana ini memang diperuntukkan buat yang pertama kali naik motor. Baiklah.

Mr. Luke mengajarkan saya bagaimana menyalakan motor, ganti kopling, ngegas, ngerem, dll. Setelah 2 kali mencoba, saya langsung bisa! Eh ternyata gak susah ya hohohoho~ *langsung congkak*

jumpstart

Nyobain Jumpstart nih…

Setelah bisa mencoba dengan motor ini, tiba-tiba disuruh langsung nyobain motor yang beneran bisa jalan dan naik ke tanjakan. WHAT?! :shock:

Saya memohon untuk gak usah naik tapi Mr. Luke dengan tampang serius menyuruh saya naik motor ini dan mencoba mengendarainya. Saya dibilang gak usah khawatir karena dia dan 1 orang lagi akan memegangi saya sepanjang jalan tanjakan.

Sempat mengalami mati mesin beberapa kali (namanya juga motor manual), ternyata saya bisa mengendarai Harley-Davidson dan melewati tanjakan. HOREEEEE SAYA PINTAAAAAARRR! *goyang Shinchan*

Dua kali saya mencoba tanjakan, dan pada kesempatan kedua saya lebih lancar mengendarainya. Sempaat mati mesin sih gara-garakurang nge-gas. Hmmm, jadi pengen punya Harley-Davidson. *ya kali*

Setelah itu saya kembali diminta untuk mengendarai di jalanan yang datar. Ternyata gak sesulit saat pertama kali mencoba. Maka dengan cepat saya menyelesaikan tantangan dari Mr. Luke. Sempat foto-foto juga dengan Michelle dari Malaysia.

Usai mencoba tantangan dari naik motor Harley-Davidson di Jumpstart Experience sampai nyobain motornya jalan hingga melewati tanjakan, saya menyimpulkan ternyata motor Harley-Davidson bisa juga dikendarai oleh perempuan, dan nggak sesulit yang dibayangkan. Malah kalau udah jalan bawaannya nggak pingin berhenti.

Selesai mencoba mengendarai Harley-Davidson, semua peserta makan siang bersama. Tampaknya naik motor itu bikin lapar, saya jadi ngambil jatah makanan banyak banget. Perut kenyang, hati senang. Acara selanjutnya rombongan #DarkCustom diterangkan mengenai produk baru Harley-Davidson yang masih jadi top secret. Fufufu, bangga juga jadi orang-orang yang pertama tahu soal ini.

Kemudian Mr. Biresh, perwakilan dari Harley-Davidson Malaysia menjelaskan mengenai adanya game dalam acara ini, yaitu tantangan fashion show. Peserta #DarkCustom diminta mix-match semua pakaian dan barang yang ada di toko Harley-Davidson store ini dan berpose untuk difoto.

Yang posenya paling keren, boleh membawa semua barang Harley-Davidson yang menempel di tubuh mereka. Beuh, jaketnya Harley-Davidson aja harganya sekitar 6 juta. Maaaaaak! Langsung pilih-pilih baju yang kece. Siapa tahu menang. :lol:

Keren ga?

Inilah atribut yang saya pilih untuk mengikuti games mix-match dan inilah pose saya pas difoto. Culun banget. :P

Tak lupa foto rame-rame dengan baju-baju kece. Btw jaket yang saya pakai harganya 6 juta booook! Sayangnya saya tidak memenangkan tantangan ini. Tapi ternyata semua peserta #DarkCustom diberikan voucer sebesar W150.000 untuk dibelanjakan di toko ini. Wohooooo~

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Saya langsung beli kemeja pink kece, kemeja bertuliskan Harley-Davidson dan jaket untuk oleh-oleh. Harga jaket, kaos hingga merchandise di sini lumayan mahal. Jadi bersyukur banget dapat voucher. Lumayan hemat uang. #Padang

rame-rame

Foto rame-rame

Puas berbelanja, semua rombongan kembali ke hotel untuk beristirahat dan bersiap-siap ke #DarkCustom party di Syndrome.

To be continue…

Tag: , , , , ,

17 Tanggapan to “Berkunjung ke Harley-Davidson Korea”

  1. cK Says:

    *pengen naik motor Harley-Davidson lagi*

  2. Dian Adi Prasetyo (@didut) Says:

    jadi id sosmednya Michelle apah #langsungan

  3. Billy Koesoemadinata Says:

    seumur-umur bisa naik motor, gue belom pernah naik Harley Davidson.. *pengen*

  4. Bagus Gowes Says:

    asiknyaaa.. beberapa teman sepeda juga ikut komunitas harley davidson, penasaran touring pakai harley davidson. :D

  5. ekhan punya Says:

    hadduhh saya ngilerr liat HD-nya bu ^_^

  6. Zulham Efendi Says:

    harley davidson,…pasti mahal bangat harganya,motor biasa saja minta ampun harganya hehehe

  7. Mbah Jiwo Says:

    Bener-bener Gede motornya

  8. ndop Says:

    Baju kotak2 yg dipegang mbak mbak taiwan itu keren banget.. itu harganya juga jutaan ya? :(

  9. ivanprakasa Says:

    Kak Chika sporty sekali naik harley…
    Kalo dandanan nya gitu ga keliatan cowo apa cewe. keren…
    sporty…
    Tapi pas liat videonya ngendat jadi ketawa sendiri xD *ditabok
    tapi keren deh bisa nyobain naik harley. aku blom pernah dan blom tentu bs juga huehehe xD

Berikan Balasan

