14 Jam Bersama Emirates

Sesuai dengan postingan sebelumnya, saat ini saya sedang dalam perjalanan di Eropa selama 2 minggu. Jangan kangen ya :P Perjalanan ke Eropa tidaklah sebentar. Dari Jakarta, saya memilih Emirates sebagai maskapai penerbangan ke Belanda.

Beruntung perjalanan ini terbagi dalam 2 kali perjalanan. Yang pertama dari Jakarta ke Dubai dengan durasi perjalanan 5 jam, transit 3 jam di Dubai, lalu dilanjutkan ke Belanda dengan durasi sekitar 6 jam.

Berangkat pada pukul 00:40 membuat saya langsung molor begitu menyentuh kursi pesawat. Sekitar 1 jam perjalanan saya dibangunkan karena snack time. Wah asyik. Makan-makan!

Saya memilih menu roti dengan krim dan cake vanilla choco chip karena kayaknya enak. Dan ternyata memang makanan di Emirates enak.

Ronde pertama

Selesai kenyang makan snack saya kembali tidur dan sekitar jam 5 WIB dibangunkan untuk sarapan. Ritme ini mirip dengan perjalanan saya ke Sydney yang juga memakan waktu 7 jam.

Dan inilah pilihan makan pagi saya: omelet yang lumayan enak dengan sosis dan kentang yang mirip scone. Ada roti dengan mentega, banana cake dan buah untuk makanan penutup.

Ronde kedua

Pelayanan Emirates ini cukup bagus. Bahkan ketika ada yang sakit di pesawat, langsung didatangkan tim medis. Pas pesawat saya itu ada yang sakit dan penumpang diminta untuk tidak turun terlebih dahulu karena diminta untuk mendahulukan yang sakit. Okelah kalau begitu. FYI pendaratan Emirates kemarin muluuuus banget. Lebih mulus dari kulit cewek yang pake krim bermerek!

Sesampai di bandara Dubai, saya coba keliling-keliling sambil melihat toko musik di sana. Ternyata tidak dijual lagu-lagu kpop sodara-sodara! Tampaknya di Dubai belum begitu terjamah oleh kpop. Eh tapi gak tau kalau di kota sih.

Foto bareng Mama di bandara Dubai

Setelah 3 jam menunggu akhirnya naik pesawat kembali menuju Belanda. Kali ini snack timenya adalah makanan yang saya suka! Croissant dengan 2 leicester cheese, 2 lembar smoked chicken, dan 2 lembar beef pastrami. Lalu ada roti mentega, buah dan es jeruk. Waduh sarapannya berat euy, tapi teteup saya makan hahahaha!

Saya makan dengan cara potong tengah roti, lalu masukan semua makanan yang ada. Daging, sayur, dan keju ke dalam roti. Enaaaaaaak!

Sambil makan saya menikmati entertainment Emirates yang menyajikan film-film baru. Akhirnya saya nonton Mirror Mirror yang kemarin kelewatan mau nonton di bioskop. Lalu The Chernobyl Diaries yang cukup menegangkan. Yang main film ini si penyanyi Jesse McCartney yang agak mirip Nick Carter itu.

Masih agak kenyang dengan makanan pertama, eh tiba-tiba sudah memasuki jam makan siang. Saya memilih menu chicken fillet marinated plus kentang, roti, tuna salad, kue lemon siram white chocolate yang enak banget, dan cemilan crackers.

Karena masih kenyang dengan sarapan, akhirnya saya tidak memakan tuna saladnya. Tapi saya makan kue lemonnya! Lalu entah kenapa orang sebelah saya memberikan kue lemonnya ke saya. Mungkin karena saking rakusnya enaknya saya makan, akhirnya dia memberikan kuenya ke saya.

Dan akhirnya saya berkenalan dengan Maria yang berasal dari Auckland, New Zealand. Maria ke Belanda untuk bertemu orang tuanya. Dari cerita Maria, ia sudah travelling ke mana-mana di Eropa dan ke Amerika, tapi gak pernah ke Asia. Maka saya pun menghasut Maria untuk mampir ke Indonesia. Oh, Maria tahunya Bali sih. *gigit-gigit kursi pesawat*

Setelah ngobrol sekitar setengah jam, pesawat akhirnya mendarat. Ah senangnya ngobrol dengan Maria, makin bikin saya pengen mengeksplore Eropa lebih banyak (nabung dong chik!).

Ah, semoga saya bisa seperti Maria yang sudah berkeliling Eropa. Amin!

About these ads

Tag: ,

33 Tanggapan to “14 Jam Bersama Emirates”

1. cK Says:

Postingan ini ditulis saat lagi di Paris. :P

2. Ceritaeka Says:

Hahaha, padahal Indonesia bukan cuma Bali. Btw kursi duduknya ndak di poto, Chik?
    14 jam itu lama Bow, lebih lama dari jam ngantor, Kalo,pesawatnya ndak asyik ya hancur Minah sudah. Good u chose the right airlines :)

3. Adiitoo Says:

KAK CHIKA TYPO. wohohohoho. “mendajulukan” itu opo, kak? :lol:

yah, sayang banget kalau taunya cuma Bali. untung Maria ga bilang kalau Indonesia berada di Bali. #masihsyukur

4. Fenty Says:

hmmm, postingan bikin iri lagi xD

5. Chic Says:

ENVY! :lol:
    aku dibawain apa Chik? :P

6. ifanhere Says:

mataku gak jauh dari menu makanannya. warna nya kayak duren. Tak pikir itu yang dibungkus duren segede gaban. taunya omelete :))))

7. sulunglahitani Says:

postingan yg penuuuuh dg kata makanan!! hihi,,
    btw, masa iya nyampe di Dubai yg dcari malah K-Pop. Pdhl dari yg gua tonton di sex and the city 2, bandara Dubai itu keren juga lho.
    Dan yg bikin gua iri, fasilitas film2 bioskop d dlm pesawatnya itu. Huaaa…. gua aj blm nonton

8. Ca Ya Says:

*iler meler kemana2*
    fyi,,ini aku baca pas jam makan siang dan saya belum makan siang =,=

9. Nidya 'dea' Setiani (@imamiuw) Says:

Kesalahan baca jam segini.. Bikin lapeerrrr…

10. ibnu andhika Says:

kalau tahu gtu pas di paris ktm chik , sayang dika skrng di tokyo , huft huft , jadi ingat foto km pas di pesta blogger 2010 dan 2011 romantis loh hehe. andai bs berjodoh .

11. Miftahgeek Says:

4 ronde dalam 14 jam :9

Btw ada makanan berat yang bener-bener berat gitu ga mba, maklum saya makan porsi kuli. Soalnya ngeliat porsi mba kok ya roti semua –a

12. bunga Says:

Nice journey

13. Pertama Kali Ke Belanda « cK stuff Says:

[...] akhirnya saya sampai di Belanda setelah sekitar 17 jam perjalanan! Pantat tepos tapi perut kenyang karena makan 4 kali selama 14jam di atas pesawat (plus 3 jam [...]

14. Pertama Kali Ke Belanda « cK stuff Says:

[...] cK stuff I write everything that I want. Just check it out!! « 14 Jam Bersama Emirates [...]

15. Free News » Blog Archive » Pertama Kali Ke Belanda Says:

[...] Kali Ke BelandaOctober 2nd, 2012 by PierroYay, akhirnya saya sampai di Belanda setelah sekitar 17 jam perjalanan! Pantat tepos tapi perut kenyang karena makan 4 kali selama 14 jam di atas pesawat (plus 3 jam [...]

16. ndop Says:

mbak Marianya kok gak di photo kak chik.. :((((( *siapa tahu mirip maria keri #eh*

17. niee Says:

Cerita dalam pesawat emang makan makan ya mbak.. hehehehe

18. catur (@cacachatur) Says:

pengen jalan-jalan juga nih chik.. :(

19. Kembali Menginjakkan Kaki di Eropa | cK stuff Says:

[…] tanggal 12 September naik Emirates Airlines (saya selalu suka makanan di Emirates ini), eh ternyata ketemu @arievrahman di bandara Soetta yang […]