Tentang Indomie

Siapa yang gak tahu makanan yang satu ini? Gak tau? Gak pernah makan? Ih kasiaaaaan!! *dilempar ke bulan*

Indomie adalah makanan yang digemari oleh sejuta umat. Indomie juga merupakan dewa penolong para mahluk yang bernama anak kost.

Coba datangi anak-anak kost, siapa yang gak nyetok indomie di kostnya? Pasti pada punya. Kalau gak punya, paling kehabisan stok.

Selain mudah dibuat, Indomie juga menjadi solusi ketika kelaparan. Coba aja kalau lagi malas masak tapi perut lapar, raihlah segera Indomie walau kadang sebungkus tak pernah cukup. Mudah membuatnya dan enak dimakan.

Saya sendiri suka memasak indomie dengan aneka variasi. Mulai dari yang paling sederhana yaitu Indomie rebus atau goreng, Indomie telor kornet, Indomie goreng sosis, sampai dengan membuat martabak mie.

Martabak mie? Sebenarnya ini cuma telor dadar dibikin mie sih. Bagaimana cara membuatnya? Mudah banget! Sekali-sekali bagi resep di blog boleh dong yaaaaa…

Bahan:

  • 1 bungkus Indomie (pilih rasa sesuai selera)
  • 2 butir telor ayam/bebek
  • garam secukupnya

Cara membuat:

  1. Rebus Indomie dengan air mendidih (kalau ada sayurnya, ikut direbus sekalian).
  2. Sambil merebus Indomie, pecahkan kedua telor ke dalam wadah. Kocok sampai tercampur semua. Masukan bumbu Indomie dan sedikit garam ke dalam wadah telor. Aduk hingga semua tercampur rata.
  3. Setelah Indomie yang direbus matang, angkat. Campurkan Indomie ke dalam wadah telor. Aduk hingga rata.
  4. Goreng telor yang sudah tercampur Indomie di atas minyak (bisa diganti pakai mentega kalau suka).
  5. Setelah matang, angkat dan sajikan. Enak dimakan gitu aja ataupun dicampur nasi.

Kayak gini nih jadinya!

Enak lho!

Martabak Indomie ini menjadi salah satu masakan favorit saya saat memasak, karena mudah. :P

Menurut saya, penemu Indomie seharusnya masuk ke dalam 100 orang paling berpengaruh di dunia! Kenapa dunia? Karena Indomie sudah terkenal hingga ke pelosok negara-negara lain.

Ketika saya ke Australia, saya bahkan menemukan Indomie di 7 Eleven. Begitu pula di Singapore. Bahkan saking terkenalnya Indomie, ada rapper bernama J20 membuat lagu berjudul Indomie.

Gokil!

Niat banget ya bikin videonya :lol:

Memang kalau makan Indomie itu susah banget untuk berhenti. Walaupun saya diet, saya masih suka makan Indomie. Kayaknya memang susah banget melepas kebiasaan makan mie.

Seperti kata Boromir di atas… (gambar dari sini)

Daaaan ternyata Indomie sudah berumur 40 tahun. Ajegile, udah lama juga ya Indomie ini. Coba deh tengok Facebook Fanpage Indomie. AYOOO PADA LIKE BIAR INDOMIE MAKIN BANYAK FANSNYA DAN MAKIN DIKENAL DI SELURUH DUNIAAAAAA!

Dalam rangka ulang tahun Indomie yang ke-40, Indomie mengajak kamu upload foto lagi makan Indomie atau bikin video dengan jingle Indomie. Hadiahnya gak tanggung-tanggung, 5 buah Samsung Galaxy S III dan 100 paket Indomie untuk masing-masing kategori. Buruan deh upload foto atau videonya di sini. YAAAAAAAY! KUDU IKUTAN BANGET!

Jadi, siapa yang mau ikutan upload foto atau video? Jangan ngaku suka Indomie kalau gak ikutaaaaaan!

.

*masak mie*

.
*foto sambil makan mie*

.
*upload*

.

Tadaaaaa!

 

About these ads

Tag: , ,

29 Tanggapan to “Tentang Indomie”

  1. cK Says:

    *makan indomie goreng*

  2. sandalian Says:

    rappernya gokil :))

  3. sulunglahitani Says:

    ternyata postingan ngontes hihi
    kalau saya suka indomie yg rasa nusantara, semisal rendang

  4. Billy Koesoemadinata Says:

    indomie ini mie instan yang emang udah mengglobal. sekalinya ke Tianjin (salah satu kota di China deket Beijing), “nemu” indomie di Tesco (sejenis hypermarket) dan harganya 7 yuan aja gitu.. sekitar 7ribu!

  5. Adiitoo Says:

    dulu waktu ngekost, indomie ini seperti ini malaikat penolong di akhir-akhir bulan. 5ribu dapat indomie 2, telur 2, dan sawi seribu. beuh, kenyang.

    tapi, lidah ku favoritnya sama Mie Sedap, kak. #ditapuk

    aku suka jingle indomie jaman baheula. indonesia banget dan lebih berasa indonesianya

  6. venus Says:

    Hahahahaha lucu banget postingannya. Bikin 9gag2an pake apaan chik? :D

    Selamat ulangtahun indomiiiieee. Big fans! *nunjuk2 diri sendiri*

  7. Antyo R. Says:

    Menariknya, dulu orang lebih kenal kata “supermi(e)” sebagai brand dan nama benda, lantas kemudian tergantikan oleh “indomi” sebagai nama barang. Yang sempat naik lalu tenggelam ya Sarimi, tapi akhirnya toh satu grup.
    Dulu ketika di Yogya muncul warung Indomi rebus saya heran. Itu mi dibuat untuk dimasak sendiri kenapa harus jadi dagangan warung, seolah si pemilik warung gak memasak? :D

    • cK Says:

      Iya, paman. Warung Indomie gitu cukup berjamur di pinggiran jalan. Mungkin semacam tempat jual snack kayak di mall, bedanya ini di pinggiran jalan.

  8. Budiono Says:

    indomie makanan wajib anak kost. kalo sudah berumahtangga masih makan indomie kayaknya malas masak aja xixi..

  9. Dana Says:

    Dulu makan Indomie, karena abang tukang warungnya bisa diutangi.

  10. Miftahgeek Says:

    Versi Indomie yang dimakan mbak nya kayaknya lebih mahal sayuran penyedapnya daripada Indomie nya XD

    Favorit saya sih Indomie kari ayam, karena paling murah dari Indomie rasa lainnya (anak kost kere mode).

  11. aa saepudin Says:

    Dari dulu sampai sekarang indomie bagian dari hidup saya.sekali kali ajak saya jalan jalan gratis ke luar negri bersama indomie.

  12. ndop Says:

    niat banget sumpah! semoga mbak cika menang! btw, martabak telurnya itu aku juga sering bikin. Kalo aku aku tambahi cabe sama bawang biar makin gurih…

  13. Apriadi Says:

    Hy indomie aq pencinta indomie 1 hari aku makan indomie 3x. Apa lagi sekarang dah ada indomie cb ijo.semua produk indomi mang mantap punya dah.apalagi kakau ada indomie cb rawit pasti lebih HOOOT.. Pasti aku lebih milih yg cb rawait karna aku paling suka yg pedas banget. Malum aq kan org PADANG.doyan HOOOT

  14. Apriadi Says:

    Indomie takalah nya kayak makan spagety.karna tak ada yg mendua kan rasa nya.indomie Gua banget dah. MAKNYUSSSSS

  15. Apriadi Says:

    INDOMIE. Gini deh (Y)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d bloggers like this: